5 Tempat Wisata Buku Seru di Bandung

Posted on

ngasih.com. Magnet Bandung diantaranya adalah makanan, fashion dan tentu saja mojang (gadis) Bandung juga menjadi daya tarik. Gaya hidup di Bandung filosofinya tidak melulu berkutat di seputar makanan dan fashion, melainkan buku dan musik.

Namun sepertinya buku jauh dari poin yang akan dimasukkan ke dalam daftar belanjaan saat orang mengunjungi Bandung, atau mungkin sama sekali tak terpikir untuk membeli buku di sana. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata buku seru dan menarik di Bandung.

1. Toko Buku Kecil (Tobucil)

Jl. Kyai Gede Utama No. 8 Bandung 40132, ada sebuah rumah tua nan asri. Nama Tobucil sendiri didasarkan pada pertimbangan; tidak mau terbebani oleh hal-hal besar yang sekiranya tak mampu dipikul. Karena semua hal besar selalu dimulai dari hal yang kecil dan sederhana. Selain itu, nama Tobucil terkesan lebih bersahabat. Karena orang yang datang pun tak perlu merasa terbebani oleh sesuatu yang besar.

Buku-buku yang ditawarkan di tempat ini dititikberatkan pada sastra, seni budaya, sosial politik, filsafat, jurnal-jurnal ilmu sosial, komunitas dan anak-anak. Selama ini Bandung dikenal kota wisata belanja dengan banyak factory outlet, sangat mungkin mungkin Bandung juga bisa bakal dikenal dengan wisata bukunya.

2. Potluck Coffeebar

tempat baca buku di bandung, tempat penyewaan buku di bandung, tempat peminjaman buku di bandung, tempat sewa buku di bandung, tempat rental buku di bandung
via : fb.com/Potluck.Indonesia/

Di Jalan Haji Wasid no. 31 Bagus Rangin, sebuah bangunan berkonsep minimalis berdiri di sana. Bangunan itu dijadikan sebuah coffebar yang digabungkan dengan perpustakaan. Keberadaan buku di Potluck bukan sebagai pelengkap saat minum kopi. Justru Potluck menjadikan buku sebagai poin penting. Kebanyakan pengunjung yang datang ke Potluck adalah orang-orang yang senang baca dan orang-orang yang selalu meng-update wawasannya.

Bila berkunjung, Anda akan merasakan suasana yang nyaman untuk baca. Dengan ruangan dan sofa konsep minimalis, dengan acara musik yang sering diadakan di tempat ini tentu membuat betah berdiam lama.

3. Omuniuum

Omuniuum di jalan Sultan Agung No. 9 koleksinya hampir sama dengan Tobucil, keunggulan mereka adalah di harga buku-buku impor. Menurut pemiliknya, Omunium boleh sedikit berbangga. Karena, jika Anda susah mendapatkan buku-buku impor (luar negeri) murah, Anda boleh datang ke Omuniuum.

Omuniuum berkeinginan mensejajarkan diri dengan keberadaan distro dan factory outlet yang sudah booming di Bandung. Omuniuum ingin agar toko-toko buku juga tidak dipandang sebelah mata. Karena keberadaan toko buku selama ini jarang tersentuh oleh anak-anak muda. Omuniuum ingin, ketika mereka membeli buku memiliki rasa bangga, sama ketika mereka membeli kaos atau jaket di distro.

4. Zoe Bookstore

Anak SMA dan Mahasiswa di Bandung rata-rata mereka kenal dengan Zoe bookstore, yang dulu dikenal sebagai Comics Corner, yang terletak di Jl. Pager Gunung No. 3. Zoe corner sudah identik sekali dengan dunia perkomikan di Bandung. Segala macam jenis komik ada di sini, mulai dari komik Indonesia, Eropa dan tentu saja komik Jepang.

Dengan fasilitas tambahan seperti kafe kecil, penyewaan DVD yang fokus ke film-film kartun, dan sebuah toko buku yang menjual komik-komik juga. Zoe corner semakin memantapkan imejnya sebagai rental komik terbesar dan termodern di Bandung.

Jika Anda cukup berumur tapi suka membaca komik, tidak usah malu datang ke sana, karena mereka sangat terbuka pada siapa pun. Bila perlu, Anda baca saja di sebuah ruangan yang terletak di lantai dua. Anda dapat membaca sambil tiduran, karena di sana terhampar karpet dan meja-meja lesehannya. Layanan Free Wi-Fi / Hot spot pun tersedia di area Zoe Bookstore.

5. Pasar Buku Palasari

Anda butuh buku apa ? Tersedia banyaaak buku di sini dari terbitan tahun jebot sampai yang terbaru. Ya namanya pasar, pasar buku palasari sangat ramai seperti halnya pasar tradisional, banyak berjajar toko buku di sini dengan harga buku yang miring.

Bandung adalah sumber inspirasi, toko buku pun bisa mereka sulap menjadi sebuah bisnis yang kental menonjolkan sisi gaya hidupnya. Toko buku hadir sebagai sesuatu yang berbeda. Ada unsur romantisme idealisnya, tapi tetap mengedepankan juga sisi bisnisnya. Jadi, masukan toko buku ke dalam daftar belanja Anda saat berkunjung ke Bandung. Karena Bandung dapat membuat Anda lebih smart dan intelek, selain dapat membuat anda menjadi lebih modis. 5 Tempat Nongkrong Baca buku Asyik dan Seru di Bandung #MXM