5 Hewan “Kanibal” yang Memakan Jenisnya Sendiri

Posted on

Di dunia hewan atau binatang sudah tidak asing lagi dengan istilah kanibalisme, yang seringkali dipraktekan dengan tindakan dan cara-cara brutal tanpa mengenal ampun. Berikut ini adalah informasi tentang 5 Hewan yang memakan Jenisnya Sendiri “Kanibal” versi ngasih;

1. Hiu Macan Pasir

hewan kanibal pemakan daging, hewan kanibal di dunia, hewan kanibal terganas, hewan kanibal adalah, 7 hewan kanibal
via ; animaltsky.com

Saat masih dalam kandungan, insting membunuh hiu harimau pasir sudah menjadi. Di mana embrio yang ukurannya besar berpesta dengan dengan memakan saudara kandung mereka yang masih kecil.

Para ilmuan berpendapat bahwa strategi ini memungkinkan bayi hiu ketika lahir telah mempunyai ukuran cukup besar sehingga predator lain tidak akan memangsanya.

2. Beruang Kutub

hewan kanibal di dunia, hewan kanibal terganas, hewan kanibal adalah, 7 hewan kanibal

Meskipun jarang terjadi, di alam liar beruang kutub telah terlihat memangsa anak-anak mereka secara brutal dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa ahli iklim mengemukakan bahwa mencairnya es di kutub utara menjadi penyebab kekurangan makanan bagi para beruang kutub, sehingga mengubahnya menjadi kanibal karena kebutuhan.

Tetapi dilaporkan spiegel.de, pada tahun 2008. Sebuah kebun binatang di Jerman, menjadi saksi seekor induk beruang kutub membunuh dan memakan salah satu anak kembarnya.

3. Laba-laba

laba laba paling bahaya, laba laba yang paling berbahaya, 10 laba laba paling berbahaya

Pada kelas arachnida atau serangga berkaki delapan. Banyak ditemui berbagai jenis laba-laba betina yang membunuh dan memakan jantan yang lebih kecil setelah berhubungan badan.

4. Hamster

7 hewan kanibal, hewan kanibal pemakan daging sejenisnya, hewan kanibal di dunia, hewan kanibal terganas, hewan kanibal adalah

Hewan yang lucu dan banyak dipelihara ini ternyata mempunyai tabiat buruk khususnya bagi induk betina yang baru melahirkan. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan akan protein tambahan ketika ibu hamster sedang menyusui. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya pakan untuk ibu hamster tercukupi, dan hindari menyentuh bayi hamster yang baru lahir dengan tangan kosong.

5. Belalang Sembah

hewan kanibal di dunia, hewan kanibal terganas, hewan kanibal adalah, 7 hewan kanibal

Sering di jadikan inspirasi dalam jurus kungfu, di Inggris binatang ini disebut Praying Mantis sedangkan di Indonesia ia dikenal dengan nama belalang sentadu, belalang sembah atau atau concorang. Belalang sembah betina akan segera memakan kepala belalang jantan begitu mereka selesai kawin. “Wah rupanya belalang jantan rela mati demi cinta”.

Di kehidupan hewan dan manusia sama-sama mempunyai istilah kanibal, untuk manusia yang memangsa dan memakan daging manusia. Di Negara kita Indonesia tercinta orang mempunyai gelar kanibal tidak hanya Sumanto namun para koruptor pun memang pantas disebut Kanibal. #DD