Drama Korea Tema Detektif Terbaru 2017

Posted on

Tema tentang detektif memang bukan hal baru. Dari tahun ke tahun, ada saja drama yang mengangkatnya. Kadang ceritanya juga berbaur dengan percintaan, keluarga, persahabatan, dsb.

Meski demikian, ide untuk cerita detektif ini seakan tak pernah surut. Di tahun 2017 saja, para pecinta drama Korea akan dimanjakan oleh banyak judul dan kasus baru. Nah sebelum menontonnya, kamu bisa cek dulu bagaimana isi sinopsis dan siapa saja yang akan berpartisipasi di dalamnya. Jom!

1. Tunnel

drama korea detektif terbaru 2017-2018

Jumlah Episode: 16
Channel: OCN
Pemain Utama: Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min, Lee Yoo Young, Jo Hee Bong, dsb.

Drama yang sudah tayang sejak akhir Maret ini sarat akan dunia detektif, kriminal, thriller, psikologi, dan juga fiksi ilmiah. Karakter bernama Park Gwang Ho ternyata merupakan detektif di masa tahun 1986. Dia kemudian bisa tiba di tahun sekarang, tepatnya di Kota Seoul. Di sini, dia bertemu dengan Kim Sun Jae, partnernya yang cukup nyentrik namun juga cerdik. Proses investigasi keduanya banyak dibantu oleh seorang profesor psikologi perempuan bernama Shin Jae Yi.

2. Voice

drama korea tema detektif terbaik, drama korea detektif terbaik, drama korea detektif bagus, drama korea detektif paling terbaik

Pemain Utama: Jang Hyuk, Lee Ha Na, Baek Sung Hyun, Ye Sung, dsb.

Mirip seperti Tunnel, drama ini juga mengangkat topik seputar dunia detektif, kriminial, thriller, supernatural, dan investigasi. Ceritanya kehidupan Moo Jin Hyuk jadi berantakan pasca istrinya menjadi korban pembunuhan. Demikian juga dengan Kang Kwon Joo, yang mengubur dendam atas pembunuhan terhadap ayahnya. Keduanya kemudian bekerja sama untuk melacak identitas pelaku pembunuhan. Demi memudahkan, mereka memakai 112 sebagai nomor telepon daruratnya.

3. Hundred Million Stars from the Sky

Channel: tvN
Calon drama yang tampaknya begitu berat nan serius ini direncanakan baru hadir pada akhir tahun 2017. Sampai saat ini, belum ada update informasi terkait nama bintang utama, apalagi rencana jumlah episodenya. Namun inti ceritanya sendiri diadaptasi dari drama Jepang berjudul sama, yang sudah rilis di tahun 2002 silam.

Naluri seorang detektif sangat teruji ketika kasus bunuh diri seorang perempuan ternyata merupakan upaya pembunuhan. Dia mencurigai pacar sang perempuan, seorang sous chef, yang melakukan kejahatan tersebut. Untuk itu, dia terus menggali infomasi. Rupanya sang sous chef memang gemar main perempuan, sementara pacarnya adalah tipikal orang yang obsesif. Ketika investigasinya terus berjalan, dia menghadapi masalah yang lebih gawat. Adiknya sendiri mulai dekat dengan orang yang dia curigai. Dia pun langsung bereaksi, dan berusaha agar sang adik tidak menjadi korban berikutnya.

4. Savage Heat

drama korea tema detektif terbaik, drama korea detektif terbaik, drama korea detektif bagus, drama korea detektif paling terbaik
Channel: KBS2
Senada dengan Hundred Million Stars from the Sky, drama ini juga belum mengumumkan siapa para aktornya. Tak heran kalau fans masih terus berdengung, menyuarakan nama-nama yang menurut mereka layak menjadi pemeran utamanya. Selain mengupas dunia detektif dan kriminalis, melodrama ini juga memiliki sentuhan asmaranya.

Kisahnya sendiri tentang seorang laki-laki yang ingin melindungi kekasihnya, sehingga ia bertransformasi sebagai figur yang bengal. Sang perempuan sendiri masih setia menunggu, bahkan sampai 15 tahun lamanya. Di sisi lain, saudara sang lelaki yang menjadi detektif terus memburunya. Peliknya, dia juga jatuh cinta pada wanita yang sama.

5. Housewife Detective

Pemain Utama: Jang Na Ra, Hwang Chan Sung, Jo Hyun Jae, Hong Soo Ah, Lee Min Ho

Fans sudah antuasias, sebab aktris sepopuler Jang Na Ra akan menjadi main role-nya. Namun mereka harus tetap bersabar, sebab sampai saat ini belum ada kepastian kapan dan di mana dramanya akan tayang. Namun yang pasti, Na Ra akan berperan sebagai Myung Yoo Jin. Sesuai judul drama, dia memang akan bermain sebagai seorang ibu rumah tangga. Namun dia tengah diterpa kondisi keuangan yang sangat sulit. Untuk mencari tambahan, dia pun menjadi asisten untuk seorang detektif.

6. Bad Thief, Good Thief (2017)

drama kroea tentang detektif, drama korea dengan tema detektif, daftar drama korea tentang detektif, drama korea terbaik tentang detektif, drama korea tentang detektif terbaru

Warga masyarakat kehilangan hak mereka untuk mengejar kebahagiaan, dunia dimana yang kaya semakin kaya dan miskin makin miskin. Karena terdapat orang-orang yang menyalahgunakan kekuasaan mereka dan memanipulasi sistem. Di film ini rupanya berperan para pencuri yang pro terhadap masyarakat dan membongkar sistem korup dengan menggunakan akal dan keberanian mereka. Dibumbui nuansa romantis dan komedi film ini semakin menarik para pecinta drama korea.

Bagaimana? Sudah siap untuk ikut menemani proses investigasi para detektif di atas? Demikian, Drama Korea Tema Detektif Terbaru 2017. #RD