Dikatakan Tanda Kiamat dan Mirip Dajjal, Inilah 5 Hewan Mata Satu yang Sempat Terkenal di Dunia

Posted on

ngasih.com. Dikutip dari wikipedia.org; Cyclopia adalah bentuk parah dari kelainan yang disebut holoprosencephaly, yang muncul selama perkembangan janin ketika otak tidak terbagi menjadi dua belahan otak yang berbeda. Janin dengan cyclopia gagal mengembangkan dua rongga mata, malah membentuk rongga mata sentral tunggal yang bisa berisi satu mata kebesaran atau dua bola mata yang menyatu. Berikut ini hewan bermata satu yang sempat terkenal di dunia.

1. Anak Kambing Mata Satu dari India

haiwan mata satu, binatang bermata satu mengerikan didunia, binatang bermata satu

Beberapa pekan lalu, beberapa media maya ramai memberitakan seekor anak kambing bermata satu yang lahir di desa Assam, India. Pemilik kambing tersebut percaya bahwa anak kambing tersebut akan membawa keberuntungan ke rumahnya. Dikutip dari thesun.co.uk, Pemilik kambing tersebut Mukhuri Das mengatakan: “Saya terkejut. Ini seperti sebuah keajaiban dan banyak orang-orang berdatangan ke tempat kami hanya untuk melihat anak kambing tersebut.

2. Hiu Cyclops

binatang bermata satu mengerikan didunia, haiwan bermata satu, binatang mata satu, binatang yang bermata satu

Pada tahun 2011 seorang nelayan menangkap seekor ikan hiu Dusky yang tengah hamil dari Teluk California, dan menemukan anak hiu yang tidak biasa di dalamnya perutnya. Tidak hanya menderita cyclopia tapi anak hiu ini juga memiliki albinisme yang sempurna, kekurangan pigmentasi secara keseluruhan. Selain mata satu yang menganga, binatang ini memiliki kekurangan lainnya seperti kekurangan lubang hidung, benjolan di kepala dan moncong datar.

3. CY

hewan yang matanya satu, hewan mata satu, hewan bermata satu,
via : pinterest.com

Kembali ke tahun 2006 dan bertemu dengan Cy, anak kucing yang lahir dengan cyclopia. Anak kucing yang lahir dengan hanya satu mata dan tidak mempunyai hidung, ditunjukkan dalam foto ini yang di share oleh pemiliknya di Redmond, Oregon. Meski pemilik sudah berusaha yang terbaik untuk menyelamatkannya, sayangnya ia mati tak lama setalah dilahirkan.

4. Ular Cyclops

ular mata satu, haiwan bermata satu, binatang mata satu, binatang yang bermata satu
via : imgur.com

Setahun yang lalu seorang pengguna situs berbagi gambar imgur.com mengupload foto anak ular yang baru lahir, yang hanya memiliki satu mata. Sontak membuat banyak komentar dari pengguna lainnya membanjiri foto tersebut. Setelah dikabarkan tengah dirawat oleh penangkar hewan, tidak ada kabar lanjutan mengenai ular bermata satu ini.

5. Anak Domba Mata Satu

haiwan mata satu, binatang bermata satu mengerikan didunia, binatang bermata satu, binatang mata satu, binatang yang bermata satu, hewan yang matanya satu, hewan mata satu, hewan bermata satu

Anak domba bermata satu ini lahir di salah satu peternakan di Turki. Meskipun banyak orang menginginkannya dan menawar dengan sejumlah uang, tetapi pemiliknya enggal menjual anak domba tersebut. Anak domba tersebut membuat pemiliknya bersyukur dan terkagum-kagum akan Kebesaran Tuhan yang ia saksikan. Inilah 5 Hewan Mata Satu yang Sempat Terkenal di Dunia. #DD