6 Daftar Jenis Penyakit yang Tidak Bisa Disembuhkan Dengan Medis, Berbahaya!

Posted on

Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang di Asia. Negara berkembang memiliki prevalensi penyakit yang lebih banyak jika dibandingkan dengan Negara maju. Beberapa penyakit di Indonesia ini tidak dapat disembukan akan tetapi dapat dikontrol perkembangannya.

1. Asma

penyakit yang tidak bisa disembuhkan menurut islam, penyakit yang tidak bisa disembuhkan dalam islam, penyakit yang tidak bisa disembuhkan dengan medis, penyakit yang tidak bisa disembuhkan menurut al quran, penyakit kulit yang tidak bisa disembuhkan
via : pinterest.com

Mungkin anda tidak asing lagi dengan penyakit satu ini. Asma adalah suatu kondisi di mana jalan napas anda mengalami penyempitan akibat adanya edema dan produksi mucus berlebihan. Asma ini tidak dapat disembuhkan akan tetapi dapat dikontrol misalnya dengan menghirup inhaler. Gejala asma berupa bunyi napas “ngik – ngik”, sesak napas, dan rasa kencang di dada yang dapat memberat dengan adanya infeksi retrovirus atau adanya paparan dingin. Asma sendiri disebabkan karena berbagai faktor yang berbeda tiap–tiap penderitanya, tapi secara umum penyababnya antara lain iritan seperti gas, asap, debu, dll serta alergen atau benda asing seperti, polen bunga, jamur, serangga, air liur binatang, dan lain-lain.

2. Penyakit Alzheimer

daftar penyakit yang tidak bisa disembuhkan, penyakit apa yang tidak bisa disembuhkan, penyakit apa yang tidak bisa sembuh, penyakit berbahaya yang tidak bisa disembuhkan, penyakit kanker yang tidak bisa disembuhkan

Alzheimer adalah salah satu bentuk demensia atau pikun yang patologis. Penyakit ini biasanya menyerang usia lebih dari 65 tahun dan berkembang pelan tetapi progresif atau akan terus bertambah parah seiring berjalannya waktu. Berbeda dengan pikun yang normal pada orang tua yang ditandai dengan tidak terganggunya aktivitas keseharian, Alzheimer menyebabkan penurunan fungsi memori dan fungsi kognitif yang akan mengganggu aktivitas keseharian para penderitanya. Gejala awalnya berupa lupa ringan hingga kehilangan kemampuan berbicara sampai hilangnya kemampuan mengenal lingkungan dan orang sekitarnya. Walupun tidak bisa sembuh, penyakit ini dapat ditangani dengan pemberian obat asetilkolin esterase inhibitor dan/ atau memantine. Untuk peresepan hubungi dokter anda lebih lanjut.

3. Diabetes

Diabetes adalah suatu penyakit metabolik yang ditandai dengan peningkatan gula darah. Peningkatan gula darah ini terjadi akiabat kurangnya insulin. Selain itu juga dapat disebabkan sel tubuh yang tidak mampu merespon adanya insulin dengan baik. Diabetes ini ditandai dengan trias gejala yaitu lapar terus walaupun sudah makan, kencing terus menerus, dan haus yang berlebihan. Diabetes terbagi menjadi 2 jenis yaitu Tipe 1 yang menyerang anak-anak dan bayi. Terapi untuk diabetes tipe 1 hanya ada 1 macam yaitu pemberian insulin seumur hidup anak yang terdiagnosis mengalami diabetes tipe 1. Satu lagi adalah diabetes tipe 2 yang biasanya menyerang orang dewasa. Faktor yang meningkatkan terjangkitnya penyakit ini adalah obesitas terutama bagaian perut, aktivitas fisik yang minimal, dan konsumsi makanan berlemak, merokok, dan lain–lain.

4. Epilepsi

beberapa penyakit yang tidak dapat disembuhkan, beberapa penyakit yang tidak dapat disembuhkan, jenis penyakit yang tidak dapat disembuhkan, penyakit apa yang tidak bisa disembuhkan, penyakit berbahaya yang tidak bisa disembuhkan, penyakit yang belum dapat disembuhkan
via : pinterest.com

Epilepsi adalah penyakit kronis yang disebabkan karena kerusakan otak. Penyakit ini ditandai dengan periode serangan yang akut dan dapat menyebabkan penderita seolah-olah tidak sadar, kejang, dan lain – lain.

5. HIV

penyakit yang tidak bisa disembuhkan dalam islam, penyakit yang tidak bisa disembuhkan menurut al quran, penyakit yang tidak bisa disembuhkan dalam al quran, penyakit yang tidak bisa disembuhkan menurut islam
via : pinterest.com

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang dapat menyerang kekebalan tubuh manusia. Apabila sistem kekebalan tubuh hilang maka proteksi diri anda terhadap penyakit lain hilang. Akibatnya akan banyak infeksi berkelanjutan yang akan dengan mudah menginfeksi. HIV menulat melalui cairan tubuh penderita yang masuk melalui luka pada kulit orang sehat. Stadium akhir dari HIV adalah AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome) dimana hitung sel limfosit sudah kurang dari 200. Orang dengan AIDS biasanya memiliki banyak sekali infeksi pada tubuhnya yang biasanya pada ornag normal tidak mengakibatkan gejala berarti. Walaupun tidak dapat disembuhkan, penyakit ini dapat dikendalikan dengan meminum obat ARV (Antiretroviral) yang berfungsi mencegah perembangbiakan virus HIV di dalam sel imun seseorang.

6. Psoriasis

Mungkin anda masih jarang mendengar nama psoriasis, akan tetapi kalau anda lihat bentuknya pasti anda akan sadar kalau anda sering melihatnya. Psoriasis adalah salah satu jenis penyakit kulit yang menyebabkan pertumbuhan kulit sangat cepat. Akibatnya akan terdapat penonjolan kemerahan (plak) yang dilapisi kulit yang menyerupai ketombe (skuama). Tidak ada terapi untuk menyembuhkan penyakit ini akan tetapi penyakit ini dapat dikendalikan dengan pemberian moisturizer, berhenti merokok, dan mengatur emosi anda agar tidak stress.

Sesungguhnya tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan dengan izin Awlloh, semoga kita senantiasa tetap mendekatkan diri kepada-Nya. Semoga bermanfaat.

Demikian 6 Penyakit yang Tidak dapat Disembuhkan Medis Seringkali ditemui di Indonesia. Oleh : Anna Listiana