Kumpulan Gambar Mata Manusia dari Jarak Dekat, Indah dan Menakjubkan!

Posted on

Mata itu lebih dari sekadar organ penglihatan. Mata mengatur sistem optik yang sangat rumit. Mata yang mengatur cahaya, intensitas, fokus, mengkonversi visual yang ditangkap, dan berhubungan juga dengan otak. Selain itu, mata juga dijuluki sebagai jendela hati, yang bisa menggambarkan keadaaan, kepribadian, atau emosi pemiliknya.

Orang bilang, pandangan mata memiliki makna yang sangat dalam. Ada mata yang memberikan ancaman, hinaan, perintah, rasa tenang, godaan, atau juga kasih sayang. Semua makna itu memang tak terdapat dalam kamus mana pun, tetapi terkadang kita bisa menginterpretasikannya secara natural.

Sekilas, bentuk mata memang seperti begitu-begitu saja. Namun jika diperhatikan lebih seksama, mata manusia memiliki aneka warna. Keberagaman itu sudah disesuaikan dengan gen, DNA, atau asal-usul pemiliknya. Kita tentu pernah melihat bagaimana orang-orang luar Indonesia dikaruniai mata biru, hijau, atau abu. Sementara orang-orang Asia mayoritas memiliki warna mata hitam atau cokelat.

Lalu, pernahkah kamu penasaran untuk meniliknya lebih detail? Siapa sangka, wujudnya ternyata sangat menakjubkan. Photographer bernama Suren Manvelyan dari Armenia telah mengabadikannya, seperti apa sih? Jom!

Mata Abu

bentuk mata dari dekat, bola mata dari dekat, foto bola mata dari dekat, foto mata dari dekat
via : imgur.com

Semakin beradu pandang, mata abu ini semakin membuat kita tenggelam. Pandangannya juga mencerminkan ketenangan dan kesejukan. Amazing, bukan?

Mata Biru

gambar mata dari dekat, bentuk mata dari dekat, bola mata dari dekat, foto bola mata dari dekat, foto mata dari dekat foto matahari dari dekat
via : pinterest.com

Indahnya orang yang bermata biru. Kita seperti tengah melihat laut yang sangat dalam, dingin, tetapi juga cantik. Sangat memesona!

Mata Cokelat

gambar mata dari dekat, bentuk mata dari dekat, bola mata dari dekat, foto bola mata dari dekat, foto mata dari dekat foto matahari dari dekat, mata dilihat dari dekat, mata manusia jika dilihat dari dekat
via : pinterest.com
mata dilihat dari dekat, mata manusia jika dilihat dari dekat
via : pinterest.com

Mayoritas mata orang Asia, termasuk Indonesia, berwarna cokelat seperti ini. Warnanya sendiri muncul karena adanya pigmen melanin. Kesannya, mata ini begitu manis. Bahkan penampilannya saja mengingatkan kita pada gula aren, ‘kan? Dan semakin ditelusuri, kita mungkin akan semakin merasa sedang tersesat di padang pasir.

Mata Hijau

mata dilihat dari dekat, mata manusia jika dilihat dari dekat, gambar mata dari dekat, bentuk mata dari dekat, bola mata dari dekat, foto bola mata dari dekat, foto mata dari dekat, foto matahari dari dekat
via : pinterest.com

Mata yang satu ini mengingatkan kita akan warna zamrud sampai lime. Tampilan mereka sangat misterius sekaligus memikat. Tak heran kalau banyak orang Indonesia yang hobi mengenakan kontaks lens warna ini.

Selain itu, ada juga mata yang memiliki bentuk serabut yang rumit sekaligus indah dan mengagumkan. Bahkan ada mata yang terlihat seperti kawah meteor atau semacam lubang hitam yang penuh dengan misteri.

Wah, Maha Suci Tuhan YME dengan segala kuasa dan ciptaan-Nya! Kumpulan Gambar Mata Manusia Dari Jarak Super Dekat, Indah dan Menakjubkan!. #RD