9 Cara “Tips” Ahli memilih Pakaian yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Pakaian memang menjadi trend fashion saat ini, dalam beberapa hari saja sudah berganti ke model lainnya. Banyak orang yang mengikuti trend saat ini hanya memikirkan mengenai bagaimana model atau visusalisasi dari Pakaian yang digunakan tanpa memperhatikan bagaimana kualitas Pakaian yang dibeli. Akhirnya Pakaian yang sudah dibeli pun tidak dapat bertahan lama dan kurang baik jika dipakai karena pemilihan bahan yang kurang baik. Lalu bagaimana caranya memilih Pakaian yang berkualitas? Ini tips- tips nya.

1. Tes Cahaya Akan Mengungkapkannya

cara memilih baju distro yang bagus, cara memilih baju kaos yang bagus, cara memilih baju pria yang bagus, cara memilih baju yang bagus, cara memilih baju yang baik, cara memilih kain baju yang bagus
via : recoveringshopaholic.com

Sama seperti cahaya akan menjadikan kita dapat melihat dengan jelas, Cahaya juga akan memperlihatkan kualitas bahan pada pakaian yang berkualitas dan tidak. Material yang memiliki kualitas yang baik dan tebal akan memiliki pantulan cahaya tegas dan halus yang bervolume.

Sedangan material yang tipis yang memiliki kualitas kurang baik akan terlihat kusam dan tidak bervolume. Pada tes ini tidak berarti material yang tipis tidak selalu memiliki kualitas bahan yang jelek. Bahan seperti blouse mungkin terlihat tidak bervolume akan tetapi memiliki pantulan yang tegas dan jelas.

2. Tes Kerutan Membantumu Melihat Ketahanan Bahan

cara memilih pakaian dalam wanita yang baik, cara memilih pakaian dalam yang baik, cara memilih pakaian yang bagus, cara memilih pakaian yang baik, memilih pakaian dalam yang baik, tips memilih baju batik yang bagus, tips memilih baju kaos yang bagus, tips memilih baju yang bagus, tips memilih baju yang baik, tips memilih pakaian dalam yang baik
via : brightside.me

Ketika kamu menginginkan pakaian kamu selalu terlihat rapi maka cobalah cara ini. Kamu hanya perlu meremas bahan pakaian yang ingin kamu beli selama kurang lebih 5 detik. Lalu lepaskan remasan tanganmu dan lihatlah apakah bahan pakaian tersebut kembali rapi atau tetap mengkerut. Apabila bahan pakaian tersebut tetap mengkerut maka bahan pakaian tersebut kurang baik kualitasnya.

3. Tes Tarikan Akan Memperlihatkan Detailnya

memilih bahan baju yang bagus, mimpi memilih baju yang bagus, mimpi memilih baju yang bagus, tips memilih baju kaos yang bagus, tips memilih baju yang bagus, tips memilih baju yang baik, trik memilih baju yang bagus
via : pinterest.com

Cobalah menarik pakaian yang anda plih dan perhatikan perubahannya. Bahan yang berkualitas biasanya tidak mengalami perubahan dan kembali ke ukuran semula. Bahan yang kurang baik biasanya akan mengalami perubahan (mulur). Saat kamu menarik bahan tadi perhatikanlah lipatan benangnya juga. Lipatan benang yang rapat dan rapi akan membuat pakaianmu lebih kuat.

4. Jika Kamu Menemukan Resleting, Pilihlah Pakaian Dengan Resleting Tertutup

cara memilih bahan baju yang bagus, cara memilih bahan pakaian yang bagus, cara memilih baju distro yang bagus, cara memilih baju kaos yang baik, cara memilih baju kemeja yang baik, cara memilih baju pria yang bagus, cara memilih baju yang baik
via : brightside.me

Resleting yang tidak terlalu kelihatan biasanya memiliki kualitas bahan dan jahitan yang baik. Terutama untuk resleting pada rok, dress, seharusnya mempunyai panjang dan warna yang sama rata. Perhatikan untuk membeli baju atau pakaian dengan resleting yang memiliki bahan metal atau besi yang tertutupi. Karena produk tersebut telah didesain sedemikian rupa supaya lebih awet juga tahan lama. Resleting dengan bahan plastik umumnya cepat rusak dan sebagai tanda barang tersebut tidak berkualitas.

5. Perhatikan Setiap Jahitannya

Perhatikan setiap sambungan dan jahitannya. Sambungan pakaian haruslah rapi dan tidak longgar.

6. Cek Label Yang Tertera Pada Pakaian Pilihanmu

Bahan – bahan natural seperti wol, kapas, dan sutra biasanya akan lebih nyaman dipakai disbanding pakaian yang terbuat dari bahan sintetis.

7. Saat Kamu Memakainya rasanya Pas Dengan Ukuran Badan Kamu

Jangan lupa ketika sudah melakukan tes tadi dan pakaian yang kmu pilih lolos maka jangan lupa untuk mencobanya. Pakaian yang berkualitas biasanya akan membentuk sesuai lekuk tubuh. Walaupun pas dengan lekuk tubuh pakaian tersebut akan tetap terasa nyaman jika dipakai.

8. Pergilah Ke Bagian Pakaian Pria dan Bandingkan

Seringkali pakaian wanita dan pria memiliki bahan yang sama. Akan tetapi pakaian wanita dan pria dijual dengan harga berbeda. Pakaian wanita yang berukuran kecil dijual jauh lebih mahal dibanding pakaian pria yang berukuran jauh lebih besar. Tentu saja model menentukan harganya. Jika anda ragu dengan kualitas bahan pakaian anda cobalah untuk membandingkan pakaian pria yang memiliki bahan serupa. Jika harganya tidak jauh berbeda kemungkinan memang pakaian yang anda pilih memiliki kualitas yang baik.

9. Cek Coraknya

Kalau corak pada pakaianmu menyatu menandakan kualitas yang baik. Misalnya corak pada baju dan kantung yang menyatu

Kualitas yang baik tentu akan diikuti juga harga yang cukup mahal. Jika anda menginginkan barang berkualitas dengan harga cukup anda bisa menerapkan tips-tips ini dengan kesabaran saat memilihnya. Kenali Tanda Pakaian Yang Berkualitas Dengan 9 Tanda Ini. (DBS) – Anna.