3 Cara Menghilangkan Rambut Ketiak Secara Alami dan Permanen

Posted on

Menghilangkan rambut ketiak pasti menjadi salah-satu rutinitas sebagian besar orang, baik laki-laki mau pun perempuan. Iya, ‘kan?

Kalau dilihat-lihat, cara untuk menumpas rambut di area tertutup ini memang terkesan ribet. Ada yang melakukan waxing, mencukur pakai pencukur kumis, mencabutnya secara manual, dsb. Sudah gitu, rambut tersebut akan tumbuh kembali. Belum lagi dengan efek permukaan kulit ketiak yang biasanya berubah jadi hitam atau gelap.

Rupanya ada beberapa alternatif yang lebih natural, simpel, dan tak memiliki risiko tinggi. Apa saja dan bagaimana caranya? Jom!

menghilangkan rambut ketiak, menghilangkan rambut ketiak dengan jeruk nipis, menghilangkan rambut ketiak secara alami, menghilangkan rambut ketiak secara tradisional, menghilangkan rambut ketiak secara permanen, cara menghilangkan rambut ketiak selamanya, cara menghilangkan rambut ketiak, cara menghilangkan rambut ketiak secara alami, cara menghilangkan rambut ketiak secara permanen, cara menghilangkan rambut ketiak permanen secara alami

1. Kolaborasi Pepaya dan Akar Kunyit Mentah

Kamu tinggal siapkan pepaya mentah, kupas, potong-potong, lalu hancurkan. Siapkan juga akar kunyit, parut, lalu campurkan dengan pepaya yang sudah harus. Setelah menjadi pasta, oleskan pada bagian ketiak. Pijat-pijat dulu secara perlahan, kemudian diamkan sekitar 20 menitan. Ulangi langkah ini selama satu atau dua kali dalam seminggu. Jika sudah, kamu bisa mencukur rambutnya.

2. Kolaborasi Bubuk Kunyit, Tepung Gram, dan Minyak Wijen

Step awalnya, kamu harus mencampurkan 1 sdm tepung gram alias besan dengan 1 sdm bubuk kunyit. Setelah merata, tuang minyak wijen, dan kembali aduk. Kalau sudah terasa kental, oles ke area rambut yang mengganggu. Diamkan saja dulu selama 30 menitan. Setelah kering, bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini seminggu satu kali.

3. Kolaborasi Madu, Gula, dan Lemon

Sediakan 1 sdm madu, 1 sdm gula, beserta jus lemon. Campurkan semua bahan dan panaskan sampai bentuknya berubah seperti pasta. Simpan dalam wadah logam. Kalau hasilnya dinilai sangat sedikit, kamu bisa menambahkan tepung maizena, dan kembali mengaduk semua bahannya. Oleskan pada area berambut, dan gosok pelan-pelan.

Bahan-bahannya cukup mudah ditemukan, bukan? Cara mengolahnya pun tak begitu sulit. Semoga membantu. Demikian, 3 Cara Alami dan Sederhana untuk Menghilangkan Rambut Ketiak Secara Permanen. #RD