Perbedaan Headset, Earphone dan Headphone

Posted on

Suka mendengarkan musik, tidak? Alat apa yang biasa dipakai?

Agar tidak mengganggu orang lain dan musik bisa dinikmati sendiri, kita pasti memilih opsi untuk menggunakan alat bantu. Ada yang mengenakan headset, headphone, serta earphone. Tujuan ketiganya mirip, sehingga kita sering menganggap mereka sama. Namun ternyata ada perbedaan-perbedaan mendasar. Seperti apa? Jom!

Headset

perbedaan headset headphone, perbedaan headset dan handsfree, perbedaan headset bluetooth dengan wireless, perbedaan headset earphone dan headphone, perbedaan headset dengan headphone perbedaan headset ori iphone, perbedaan headset samsung original, perbedaan headset ori dan kw, perbedaan headset gaming dan biasa

Kalau dilihat dari namanya, headset adalah alat yang dikenakan di kepala. Alat ini memiliki dua ujung berbahan busa dan berbentuk lingkaran. Ketika memakainya, telingamu pasti akan tertutup.

Selain bikin nyaman, busa itu menjadi penutup mesin yang bisa mengeluarkan suara. Kamu pun bisa mendengar musik dengan sangat jelas. Selain itu, headset juga bisa digunakan untuk menelepon. Di dalamnya memang terdapat microphone yang bisa menangkap suara.

Earphone

perbedaan headphone gaming dan music, perbedaan headphone gaming, perbedaan headphone beats, perbedaan headphone dj, perbedaan headphone headset, perbedaan headphone, perbedaan headphone mahal dan murah, perbedaan headphone headset dan handsfree

Dari bentuknya pun alat ini sudah sangat berbeda dengan headset dan headphone. Bentuknya lebih mungil dan tak berbahan busa. Ada alat kecil yang bisa langsung masuk ke lubang telinga bagian luar. Alat yang satu ini difavoritkan sebab praktis dan bisa dibawa ke mana-mana.

Headphone

perbedaan headphone gaming dan music, perbedaan headphone gaming, perbedaan headphone beats, perbedaan headphone dj, perbedaan headphone headset, perbedaan headphone, perbedaan headphone mahal dan murah, apa perbedaan headphone headset

Alat yang satu ini mirip headset, ya? Sama-sama dikenakan di kepala. Bentuk fisiknya pun tak jauh berbeda. Kalau menggunakan kedua alat ini, kamu seperti sedang memakai bando.

Di kedua ujungnya juga terdapat busa yang bikin nyaman telinga. Namun bedanya, headphone tidak memiliki microphone. Pemakaiannya pun terbatas. Kamu hanya bisa memakai headphone untuk mendengar musik atau film saja, tak bisa dipakai untuk menelpon.

Nah, mau mendengar musik apa nih hari ini? Perbedaan Headset, Headphone, dan Earphone itu Apa, Sih? #RD