10 Masalah Rutin Cewek Setiap Malam

Posted on

Setiap malam, sebelum tidur, kamu biasanya ngapain, sih?

Semua orang, mau cewek atau cowok, sudah memiliki rutinitas masing-masing yang dilakukan pra istirahat. Ada yang menonton TV, mematikan semua alat elektronik, main gadget, ngepoin online shop, mandi, nyikat gigi, dsb. Di zaman now, banyak orang yang mengaku menderita insomnia. Mereka baru terpejam setelah larut malam, dan pagi harinya jadi susah dibangunkan.

Betapa tidak, kita harus menghadapi beberapa hal sebelum tidur. Salah-satunya gadget atau smartphone. Kalau sudah mengoperasikan semua perangkat itu biasanya waktu mengalir tak terasa, tahu-tahu sudah tengah malam.

Rutinitas malam juga kadang mengundang permasalahan tersendiri, khususnya bagi kaum hawa. Hal ini sempat diilustrasikan dalam akun instagram seorang ilustrator bernama da.di.dou. Karya kiyut tersebut terinspirasi dari kesehariannya sendiri serta mayoritas para cewek. Tidak heran akun sang pencinta sushi ini sampai menyedot 25 ribu lebih followers.

Bagaimana sih kebiasaan yang dimaksud? Jom!

1. Tepar Anti Gangguan

gambar cewek tepar, gambar wanita tepar, gambar perempuan tepar males banget, mager males gerak
via : instagram.com/da.di.dou

Di beberapa malam, cewek kadang sudah tidak bisa diganggu sama-sekali. Begitu pulang ke rumah, kosan, atau asrama, maunya itu cuma rebahan. Kalau tidak, ya langsung tidur saja. Enggak peduli lagi masalah duniawi.

2. Sudah Sikat Gigi, Khilaf Makan Snack

masalah perempuan terkini, masalah perempuan dan anak, masalah perempuan tinggi, masalah perempuan keputihan, masalah cewek perempuan indonesia, masalah cewek
via : instagram.com/da.di.dou

Cewek dan ngemil itu ibarat satu kesatuan. Di suatu malam, ada kalanya cewek sudah siap siaga untuk bobo cantik. Gigi pun sudah disikat bersih. Tapi godaan ngemil emang kuat. Cewek pun terjebak untuk mengunyah cokelat, kripik, manisan, dsb. Mau nyikat gigi lagi malasnya minta amplop!

3. Rajin Cuci Muka Sempurna itu apa?

problem wanita karir, problem wanita muslimah, problem wanita masa kini, problem remaja wanita

Ketika sedang getol dan mood-nya bagus, cewek akan semangat dan optimis melihat tutorial membersihkan make up secara total. Ya pakai air hangat, tonic, milk cleanser, serta handuk khusus muka. Namun semua itu hanya sementara. Di hari-hari berikutnya, cewek seakan lupa bagaimana itu membersihkan muka.

4. Berkaca dan Menyisir Rambut Sebelum Tidur

Ya, cewek tahu kalau ketika tidur, mereka tak merencanakan hendak bertemu dengan siapa. Kalau pun ingin memimpikan pangeran, setidaknya ngaca dan nyisirnya di alam mimpi saja. Tetapi entah kenapa, ada yang kurang kalau belum ngaca sebelum tidur. Siapa tahu ada jerawat, komedo, atau pori-pori yang membesar, gitu?

5. “Tuna Aktivitas”

masalah perempuan dan anak, masalah perempuan tinggi, masalah perempuan keputihan, masalah cewek perempuan indonesia, masalah cewek

Cewek paling sebal kalau terjebak dalam keadaan yang membingungkan. Di satu sisi mereka lunglai tak bertenaga. Tapi di sisi lain, mereka terus terjaga. Sulit memejamkan mata, namun bingung mau ngapain.

6. Nonton Film

Sebenarnya cewek tahu kalau segala sesuatu yang so sweet dan klise dalam film itu tak akan pernah ada di dunia nyata. Durasi film juga biasanya panjang, sehingga mereka harus begadang. Namun penasaran saja, dan ada rasa bahagia tersendiri ketika menyaksikannya. Tak lengkap kalau tidur tanpa film dulu.

7. Manusia Kamar

Di luar hujan, tubuh sedang sakit, dan tak ada yang berkunjung ke rumah. Ya sudah, cewek akan menjelma menjadi manusia kamar. Seharian penuh menghabiskan waktu di ruangan pribadi, bahkan sampai jelang tidur. Ya nonton film, baca buku, atau menulis. Surgawi bagi cewek introvert!

8. Bobo Cantik itu Mitos

Sebelum memejamkan mata dan melupakan dunia real, cewek akan beres-beres tempat tidur. Seprai sudah bersih, bantal guling tersusun rapi, selimut sudahmenutup tubuh, dan pose cantik pun sudah dilakukan. Namun ketika mata sudah terbuka, posisi tidur malah jadi berbeda. Bantal, guling, dan selimut pun sudah berpencar ke sembarang arah.

9. Over-Thinking

masalah remaja perempuan masa kini, masalah remaja cewek di indonesia, masalah remaja saat ini, masalah remaja dan solusinya, masalah remaja 2017-2018-2019

Berpikir yang enggak-enggak dan berpikir terlalu dalam menjadi permasalahan klasik cewek selanjutnya. Masalah yang satu ini kadang bikin susah tidur. Ada saja yang dipikirkan, dan semua itu datang dari dalam diri cewek itu sendiri. Apalagi kalau siang harinya sudah ada kejadian ini-itu.

10. Bantal dan Guling Tunggal, Mana Cukup?

Pada dasarnya, orang tetap bisa tidur dengan satu bantal dan guling saja. Tapi beberapa cewek tidaklah demikian. Mereka harus mencari bantal dan guling lebih dari satu. Setelah berpose, mereka kemudian menyusun bantal dan guling itu agar mengelilingi tubuh. Rasanya badan jadi hangat, terlindungi, dan jauh dari marabahaya.

Khusus cewek, kamu pernah mengalaminya juga, enggak? Dan buat yang cowok, pahamilah. Demikian, 10 Masalah Rutin Cewek Setiap Malam. #RD