5 Pakaian Tempo Dulu yang Kembali Tren di Masa Kini

ngasih.com. Di Indonesia, tren berbusana memang kerap berubah-ubah mengikuti zaman. Akan tetapi, ternyata ada juga beberapa gaya busana yang tetap menjadi tren, tidak lekang oleh zaman meski sudah melewati beberapa dekade.

Gaya busana tempo dulu apa saja yang sekarang ini kembali diminati oleh banyak orang? Berikut kami berikan informasinya!

1. Gaya Busana Jeans Cutbray (Flared Jeans)

pakaian jaman dulu dan sekarang, pakaian zaman dulu dan sekarang, perbedaan pakaian jaman dulu dan sekarang, gambar pakaian jaman dulu dan sekarang, perbedaan pakaian jaman dulu dengan sekarang

Flared jeans atau juga sering disebut dengan istilah celana cutbray merupakan suatu gaya busana yang sangat populer di Indonesia saat era 1980-an sampai 2000-an.

Gaya flared jeans yang hits ini pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi rock terkenal Elvis Presley di tahun 1970-an. Bahkan, sampai sekarang pun gaya celana cutbray tetap memiliki kaitan erat dengan Elvis Presley.

Sedangkan di Indonesia, tren celana cutbray ini dipopulerkan oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama sehingga banyak pula penggemar si Raja Dangdut yang mengikuti gaya tren tersebut. Tidak hanya kaum ‘adam’, Flared Jeans juga saat ini tengah diminati oleh kaum ‘hawa’.

Gaya busana celana cutbray mulai dilirik oleh banyak desainer di awal tahun 90-an. Modelnya memang cukup unik, yaitu bentuk yang agak lebar di bagian bawah celana.

Baca Juga :  10 Sistem Operasi (OS) Smartphone Terbaik di Dunia Tahun 2016

Celana cutbray juga cocok untuk digunakan oleh orang dengan tipe badan skinny maupun curvy. Anda akan kembali ke zaman retro ketika menggunakan gaya busana celana flared ini.

Flared jeans cocok digunakan oleh Anda yang memiliki badan kurus untuk mempertegas kaki agar tampak lebih jenjang.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki badan curvy, model celana ini cocok sangat cocok untuk menonjolkan lekukan badan sehingga terkesan lebih stunning dan seksi.

Nah, itu dia alasannya kenapa banyak orang yang sekarang masih memfavoritkan flared jeans dalam berbusana.

2. Gaya Busana Over-all (Celana Kodok)

pakaian jaman dulu indonesia, pakaian jaman dulu sampai sekarang, pakaian zaman dulu sampai sekarang, pakaian jaman dulu eropa

Gaya busana over-all ini bukan murni dari untuk fashion, tetapi terinspirasi dari pakaian lapangan para pekerja Amerika di tahun 1750-an. Selanjutnya mulai digunakan oleh banyak pekerja Inggris yang fungsinya sebagai penutup tubuh bagian luar agar baju mereka tidak terkena noda saat bekerja.

Gaya busana ini sempat tenggelam namun muncul kembali di tahun 1965 sebagai busana yang digunakan oleh para wanita Inggris yang bekerja di pabrik. Itulah sekilas tentang munculnya gaya busana over-all yang kemudian kembali hits di tahun 90-an dimana banyak orang yang gemar menggunakannya.

Baca Juga :  20 Alasan Terbaik untuk Segera Menikah

Over-all juga dikenal dengan istilah busana baju kodok di Indonesia. Gaya busana ini menampilkan kesan effortlessly stylish, dan modis saat dikenakan.

3. Gaya Busana High-Waisted Jeans

pakaian trend 2018-2019-2020 wanita, pakaian trend 2016 wanita, pakaian trend 2017 wanita, trend fesyen pakaian, trend pakaian perempuan masa kini

High-Waisted Jeans adalah gaya busana yang menggunakan celana jeans dengan model pinggang yang berada di atas pusar. Bagi Anda yang mempunyai tipe kaki kurang jenjang, gaya celana jeans semacam ini sangat cocok untuk dikenakan.

Sejarah high-waisted jeans pertama kali dikenalkan pada tahun 1960-an, dan kian hits pada tahun 1970-an. Celana jeans model pinggang yang berada di atas pusar ini merupakan saingan dari gaya busana pendahulunya yang dikenal dengan nama low-rise pants.

4. Gaya Busana Jaket Denim

trend pakaian wanita terkini, trend fashion pakaian wanita 2016, trend gaya pakaian wanita 2016, trend pakaian wanita jepang, pakaian wanita trend sekarang, trend pakaian wanita saat ini

Gaya busana dengan menggunakan jaket Denim ini sangat khas dengan era 90-an, terutama penggunaan jaket dengan gaya oversized. Meski sejarahnya, Levi Strauss sudah mulai merancang jaket Denim di tahun 1880-an, keberadaan jaket Denim baru mulai dilirik pada tahun 1980-an dan menjadi karya-karya baru favorit para desainer di masa itu.

Baca Juga :  Kedewasaan dan Kecerdasan dalam menyikapi Pernikahan (Perkawinan)

5. Gaya Busana Mini Skirt

pakaian trend 2018 wanita sekarang saat ini 2019-2018, pakaian trend 2016 wanita, trend pakaian wanita jepang, pakaian wanita trend sekarang, pakaian trend wanita, pakaian trend wanita masa kini, trend pakaian wanita saat ini, pakaian trendy wanita

Mini skirt merupakan gaya busana perkembangan dari model-model rok terdahulu yang pertama kali muncul di era tahun 50-an. Penggunaan rok jenis ini mulai dikenalkan oleh Mary Quant bersama suaminya yang membuka toko pakaian bernama Bazaar di tahun 1955 di Inggris.

Di tahun 1958, gaya rok konvensional semakin memendek dengan alasan supaya wanita-wanita pada zaman itu lebih mudah untuk bergerak atau lebih gampang saat mengejar bis. Kata ‘mini’ skirt ini mulai dipatenkan dan dikenal luas di tahun 1960-an.

Itulah sejumlah gaya berbusana tempo dulu yang kembali tren di masa sekarang. Nah, menurut Anda mana gaya busana yang menjadi favorit untuk dikenakan? 5 Pakaian Zaman Dulu yang Kembali Trend Saat Ini -BL

Loading...
error: