Absurd! Inilah 5 Agama Baru yang Pernah Digagas Manusia

ngasih.com. Membicarakan agama bisa menjadi perkara yang begitu sensitif. Setiap orang berada pada persepsi dan pendalaman yang berbeda dalam memahami dan menyelami tujuan keberadaan agama, serta menjalankannya. Tidak jarang, persoalan agama bisa menjadi polemik yang pelik di sebagian wilayah Indonesia yang memiliki keragaman budaya.

Apalagi, terdapat oknum-oknum tertentu yang kerap menggunakan kekerasan dalam membela agama. Ada pula yang gemar dan berani mengolok-olok agama dan para pemeluknya. Lebih jauh lagi, ada yang merekayasa dan memodifikasi agama dari Tuhan sesuai dengan keinginan nafsu mereka.

Lantas, bagaimana kita harus bersikap? Cara paling mudah, kembali ke kemurnian dan kesucian hati. Mengikuti ajaran yang asli dan benar-benar bersumber dari Tuhan. Yang jelas, bukan malah membuat agama tandingan sebagai pedoman hidup. Yang ada, bisa menciptakan keblunderan berjamaah.

Coba ingat kembali, apa yang terjadi ketika manusia mencoba merekayasa agama baru. Kacau, bukan? Ada pakem-pakem aneh bin absurd yang tercanangkan. Apa saja agama baru yang pernah digagas oleh manusia? Check this out!

1. Prince Phillip Movement/PPM

gambar agama baru, gafatar agama baru, heboh agama baru, lagu agama baru, lima agama baru

Pengkultusan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, dilakukan oleh Suku Yaohnanen yang tinggal di pulau selatan Tanna, Vanuatu. Mereka meyakini bahwa Pangeran Philip merupakan makhluk suci, anak berkulit pucat dari roh gunung, sekaligus saudara Yohanes Frum. Dalam legenda, pujaan mereka melakukan perjalanan melalui laut ke negeri yang jauh, lalu menikah dengan wanita yang kuat, dan akan segera kembali. Suami Ratu Elizabeth II ini semakin dipuja setelah kunjungannya ke Vanuatu tahun 1974.

2. Pana Wave

agama baru di indonesia vietnam penyembah dajjal 2018 ktp aneh e dunia yang menyerupai islam kristen ortodoks syria bowo obama meniru oprah winfrey masuk aan angkasa nauli ai asmirandah abad 21 dan paling bandar uda sekolah pejabat salak tinggi johor bayan kedah selayang kristian ortodok cahaya cheras kolombia personil cherrybelle ceramah blogspot contoh cherry belle cerita 2017

Ajaran asal Jepang ini bersifat saintifik, meski pembuktiannya masih perlu dipertanyakan. Mereka yakin, bahwa seluruh bencana lingkungan dan ketidakseimbangan alam dipengaruhi oleh gelombang magnetik. Maka, segala sesuatu yang tidak sesuai kodrat, harus segera diperbaiki agar tidak berujung pada kiamat.

Baca Juga :  Kisah Polisi Baik

3. Raelisme

malaysia jepang eropa era globalisasi fenomena facebook foto google gerakan pdf gopi wulan guritno gambar gafatar hindu tahun hijriah heboh mirip hijriyah jasun menteri jokowi pengadilan kota jambi jawa wanita jadi imam barat kos (kristen syiria) krislam syiria lebanon lombok lagu bayi lahir dari pacar luna maya lima ibadahnya muncul mataram

Seorang mantan pembalap asal Prancis, Claude Vorilhons mengaku pernah diculik oleh alien ke Planet Elohim. Di sana, dia bertemu dengan tokoh-tokoh legenda, seperti Yesus, Buddha, Konfusius, dan para pemikir lainnya. Alien-alien tersebut pula yang memberi nama Rael padanya. Menurut penuturan Claude, alien akan datang ke Yerusalem pada tahun 2025. Hmm, kita lihat saja nanti, ya!

4. Nuwaubianisme

masa depan natasha wilona nababan ntb new age nilai sabar nama ortodox persis setan parit menengah rina nose ronaldo raja thailand seperti scientology setelah sesat segamat tik tok teraneh teknologi tiru masehi 5 unik bahru uang dosen unram pahlawan tokoh uu peradilan virgoun video waspada www.agama stefan william nikita willy baim wong diakui yg dengan zaman bunga zainal 10 2016 2 4 daftar 7 menggemparkan

Dwight York mengembangkan doktrin dengan mencampuradukan berbagai paham dan ajaran, serta karangan imajinatif. Keyakinan para nuwaubians memiliki banyak kejanggalan dan keabsurdan, di antaranya mengenai NikolaTesla yang berasal dari Venus, janin-janin aborsi yang berkumpul dalam gorong-gorong untuk mengambil alih dunia, hingga asal muasal manusia dari kloning Homo Erectus di Planet Mars. Meski York telah dipenjara atas tufuhan pencurian uang dan penganiayaan anak, tapi Nuwaubianisme masih tetap bertahan.

5. Kaum Alam Semesta

agama baru aneh, gambar agama baru, gafatar agama baru, heboh agama baru, lagu agama baru, lima agama baru agama baru di eropa, fenomena agama baru, foto agama baru, agama baru google, agama baru dari syria dan lebanon

Kaum ini terkenal pula dengan nama Universe People, atau The Cosmic People of Light Powers. Seperti raelisme, doktrin ini juga berdasar pada keberadaan alien. Mereka percaya bahwa sejak 1997, alien terus berkomunikasi dengan Ivo Benda, pendiri Universe People. Ivo Benda menyatakan bahwa alien akan membawa manusia yang hiduonya baik dan beriman pada dimensi lain.

Duh, ada-ada saja!

Loading...
error: