10 Brand atau Merek Komputer Terbaik dan Paling Populer di Dunia - ngasih.com

10 Brand atau Merek Komputer Terbaik dan Paling Populer di Dunia

Bicara tentang desktop, kita memang disuguhi banyak merek sebagai produsennya. Mereka juga menjanjikan banyak keunggulan. Namun janji itu sendiri tak bertahan lama.

Jarang ada brand yang memberikan inovasi, serta konsistensi dalam hal memuaskan pelanggan. Hanya sedikit brand yang produknya melegenda. Sehingga produk tersebut masih bisa eksis dari masa ke masa.

Sebenarnya desktop sendiri sudah menjadi “pasar lama”, namun kini persaingan perusahaannya lebih ketat. Hal itu dikarenakan banyaknya produsen desktop yang bermunculan. Siapapun yang memberi kepuasan dan terus berinovasi, dia bisa bertahan lebih lama lagi.

Nah, merek desktop apa saja yang bisa kita andalkan kualitas produknya? Jom!

1. Asus

komputer terbaik di dunia 2016, komputer terbaik di dunia 2016-2017, merk komputer terbaik di dunia, komputer gaming terbaik di dunia

M.T. Liao, H. Tung, Ted Hsu, dan Wayne Hsieh mendirikan perusahaan ini. Nama lengkapnya AsusTek Computer, namun kita sudah lama mengenalnya sebagai Asus saja. Brand ternama ini sudah banyak merilis berbagai desktop, laptop, ponsel, dsb. Selain itu, Asus juga menjadi pemasok berbagai komponen untuk berbagai perusahaan besar lain. Sebut saja Dell, Apple, dan HP atau Hewlett-Packard.

Untuk masalah pelayanan dan kualitas, Asus sudah memiliki reputasi yang baik. The Wall Street Journal Asia bahkan menempatkan Asus ini di posisi puncak. Lain lagi dengan Business Week, yang memasukan Asus dalam daftar “Top 100 InfoTech” dan “Top 10 Perusahaan IT Asia”.

2. Acer

urutan merk komputer terbaik di dunia, merk komputer terbaik di dunia

Acer menjadi nama lain yang tak bisa diabaikan begitu saja. Perusahaan ini sudah beroperasi pada tahun 1976, dengan pendirinya Stan Shih. Kantor pusat mereka terletak di wilayah Xizhi, Taipei, Taiwan. Mereka bahkan menjadi satu dari sekian produsen notebook dan PC terbesar di dunia. Selain itu, Acer juga memproduksi desktop, smartphone, perangkat penyimpanan, dsb.

Baca Juga :  Belum Usai Euforia 4G, Teknologi 5G Hadir Lebih Cepat dari Perkiraan

3. Lenovo

urutan merk komputer terbaik di dunia, merk komputer terbaik di dunia, urutan merek brand komputer terbaik di dunia, urutan merk pc terbaik

Perusahaan ini berdiri pada tahun 1984. Markas besar mereka ada di Beijing, Tiongkok. Dengan pegawainya yang sebanyak 27.000, mereka beroperasi dan terus berupaya menggaet kepercayaan konsumen.

Dibanding dengan brand lain yang ada list, Lenovo memang bukan nama yang paling terkemuka. Meski demikian, perusahaan ini menjadi produsen yang terus-menerus melakukan inovasi. Namanya terus mencuat, apalagi pasca akuisisi dari ThinkPad dan ThinkCentre-nya IBM. Dari situ, perkembangan perusahaan semakin pesat saja.

4. Hewlett-Packard

urutan merk komputer terbaik di dunia, merk komputer terbaik di dunia, urutan merek brand komputer terbaik di dunia, urutan merk pc terbaik

Satu hal yang membuat Hewlett-Packard itu terkenal adalah penerapan inovasi berteknologi tinggi dalam produknya, sekaligus harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat pada umumnya. Mereka terus melakukan pembaharuan, menyajikan berbagai desktop dengan style beragam, serta mampu berkompetisi dengan produsen desktop papan atas lain, semacam Apple. Dari sekian produk teranyar mereka yaitu monitor yang menggunakan teknologi touch screen serta penerapan sistem all-in-one. Semua itu diharapkan mampu menggeser dominasi pasar oleh wajah-wajah lama.

5. Dell

komputer paling canggih, komputer paling murah, komputer paling mahal, komputer paling kecil

Di pasar komputer, produk notebook dan PC buatan Dell ini memang sudah memiliki tempat tersendiri. Mereka bahkan sudah memiliki banyak konsumen loyal yang terdiri dari kelompok bisnis berskala besar, menengah, kecil, atau secara individu. Dell semakin mengukuhkan eksitensinya dengan gadget yang lebih update. Misalnya dengan menyajikan monitor touchscreen dan tablet hybrid all-in-one. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai produsen yang menawarkan produk beragam yang disesuaikan dengan penggunaan.

6. Apple, Inc.

merk komputer terbaik, merk komputer gaming, merek komputer yang bagus, merek komputer gaming terbaik, merek komputer server

Pada akhir tahun 70-an, trio Steve Jobs, Ronald Wayne, dan Steve Wozniak bekerja sama mendirikan perusahaan ini. Kantor pusatnya ada di Cupertino, California. Mereka sangat disegani, apalagi setelah membawa perubahan drastis pada dunia teknologi. Mereka berbagai produk fenomenal seperti iPod, iPhone, iPad, iTunes, dsb. Di tahun 2008, mereka juga melaunching App Store, yang sulit disaingi oleh perusahaan lain. Selain inovasinya, Apple juga begitu populer karena kualitas tingginya. Jadi walau harga yang patok cukup tinggi, namun konsumen sudah memberi kepercayaan yang tinggi pula. Komitmen itu berlaku untuk segala produk, termasuk desktop. Mereka bahkan sudah menawarkan yang versi all-in-one.

7. Intel

merk komputer gaming, merek komputer yang bagus, merek komputer gaming terbaik, merek komputer server

Intel Corporation sudah lahir sejak 18 Juli 1968. Namanya diambil dari kata “Integrated” dan “Electronics”. Sebutan itu rupanya pas dan bisa dipertanggungjawabkan perusahaan. Adapun tokoh yang menjadi pionir perusahaannya yaitu Robert Noyce dan Gordon Moore. Mereka bermarkas di Santa Clara, California. Intel ini sudah dikenal sebagai produsen chip semikonduktor terbesar dan memiliki nilai tinggi. Eksistensi mereka bahkan dianggap penting oleh perusahaan lain. Betapa tidak, Intel menyediakan peralatan sistem komputer bagi Samsung, Apple, Dell, dan HP.

Baca Juga :  Kecanggihan 4 Drone Buatan Indonesia Ini Bisa Bikin Kamu Bangga

8. Toshiba

merek komputer terbaik, merk komputer terbaik 2013-2016, merk komputer terbaik untuk game, brand pc terbaik

Toshiba Corporation adalah perusahaan besar kebanggaan Jepang. Aktivitas mereka sudah gencar dilakukan sejak didirikan pada tahun 1938. Waktu itu namanya masih Tokyo Shibaura Electric K.K. Nama baru yang masih dipakai sampai sekarang didapat di tahun 1978. Kantor pusatnya pun ada di Tokyo, Jepang. Mereka tak hanya bergerak di bidang teknologi saja, melainkan juga dalam peralatan medis, alat kantor, lighting, dsb. Pada tahun 2010, Toshiba menjadi perusahaan ke-5 yang menjadi vendor PC dan perusahaan ke-4 yang menjadi produsen semikonduktor terbesar.

9. IBM

urutan merk komputer terbaik di dunia, merk komputer terbaik di dunia, urutan merek brand komputer terbaik di dunia, urutan merk pc terbaik

International Business Machines Corporation atau yang lebih dikenal sebagai IBM ini berkantor pusat di Armonk, New York, Amerika Serikat. Usianya sudah udzur. Perusahaan ini beroperasi sejak tahun 1911. Namun dulu sebutannya saja masih Computing-Tabulotaing-Recording Company atau disingkat CPR. Seiring berjalannya waktu, perusahaan semakin besar. IBM menjadi perusahaan kedua dengan karyawan terbanyak (Fortune), menjadi brand global terbaik kedua (Interbrand), perusahaan paling dihormati kedua (Barron’s), dsb.  Mereka banyak melakukan akuisisi, semakin membuat eksistensinya berkembang saja. Pada 6 Agustus tahun 2015 kemarin, mereka bahkan mempublikasikan kabar pembelian Merge Healthcare Inc juga.

10. Alienware

komputer terbaik di dunia 2016-2017, merk komputer terbaik di dunia, komputer gaming terbaik di dunia

Alienware sebenarnya merupakan anak perusahaan dari Dell, Inc. Nelson Gonzalez dan Alex Aguila yang mendirikannya pada tahun 1996. Sentra segala aktivitasnya ada di The Hammocks, Miami, Florida. Kontra dengan perusahaan lain yang ada dalam list ini, Alienware lebih  memfokuskan diri pada komputer gaming. Mereka merakit notebook, konsol game PC, workstations, serta desktop. Desainnya pun khas dengan tema fiksi ilmiahnya.

Demikian 10 merek atau brand desktop terbaik dan terpopuler di dunia. Kamu sendiri, masih setia menggunakan yang mana? 10 Merek Komputer Terbaik dan Paling Populer Terlaris di Dunia #RD

Baca Juga :  10 Merk Handphone atau Smartphone Asal China Terbaik dan Mendunia
Loading...