10 Brand atau Merek Komputer dan Laptop Terbaik di Dunia Tahun 2015 - ngasih.com

10 Brand atau Merek Komputer dan Laptop Terbaik di Dunia Tahun 2015

10 Brand atau Merek Komputer dan Laptop Terbaik di Dunia Tahun 2015

Komputer dan laptop. Kedua perangkat ini nampaknya sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Kalau dulu keduanya terbatas di tempat atau kalangan tertentu, maka kali ini keadaannya sudah lain. Komputer dan laptop menyentuh hampir semua lapisan. Tak hanya orang dewasa, anak-anak atau pelajar pun sudah dibekali komputer dan laptop sejak dini. Semakin hari, semakin banyak saja orang yang memerlukan perangkat tersebut. Kontan saja permintaan pasar menanjak. Fenomena itu tentu menjadi angin segar bagi perusahaan teknologi.

Namun, mengingat perusahaan komputer dan laptop tidaklah sedikit, maka mereka pun terlibat dalam persaingan ketat. Para pemain lama ataupun pendatang baru berlomba-lomba. Berbagai upaya dilancarkan dengan harapan bisa menggaet minat konsumen, termasuk dengan menukikkan harga. Tapi pada akhirnya, pelanggan yang bijak tetap memprioritaskan kualitas sebagai pertimbangan utamanya.

Berikut ini informasi top 10 brand atau merek Personal Computer aka PC dan laptop yang terbaik di dunia untuk tahun 2015. Jom!

10. Fujitsu

laptop terbaik 2015-2016, laptop terbaik di dunia, laptop terbaik dan termurah, laptop terbaik untuk game, laptop terbaik 5 jutaan 2015

Fujitsu adalah perusahaan asal Jepang yang multifungsional. Mereka berpusat di Kota Tokyo, Jepang. Selain IBM dan HP, Fujitsu juga menjadi penyedia layanan Teknologi dan Informasi terbesar dan tersukses di dunia. Pada 20 Juni 1935, perusahaan ini dibentuk dengan menggunakan nama “Fuji Telecommunication”. Mereka memproduksi barang-barang terkait computer. Perusahaan ini begitu besar. Terbukti dengan para pegawainya yang mencapai 162 ribu orang. Begitu pun dengan distribusi produknya, yang sampai menjangkau lebih dari 100 negara.

Hampir semua produk netbook dan laptopnya sesuai dengan standard bintang energi terbarukan. Pada Februari 2012 kemarin, Greenpeace Cool IT mencatatkan nama Fujitsu di urutan ke-3 dari 21 negara. Mereka dianggap sebagai perusahaan IT terkemuka, yang ikut memperjuangkan lingkungan dan menentang perubahan iklim. Perusahaan dengan slogan “possibilities are infinite” ini memiliki pangsa pasar sebesar 0,5%.

9. Sony Vaio

perusahaan laptop terbaik di dunia, perusahaan laptop terbaik dunia, perusahaan laptop terbaik 2015-2020, 10 perusahaan laptop terbaik, daftar perusahaan laptop terbaik

via : pinterest.com

VC mulai berdiri di tahun 1996. Dulu Vaio Corporation menjadi perusahaan PC yang cukup diperhitungkan. Namun sayang, mereka tumbang. Penjualan yang diharapkan tidak tercapai, bahkan bisa dibilang terpuruk.

Sampai kemudian pada Februari 2014 kemarin, sektor bisnis PC dari Sony ini dibeli oleh Japan Industrial Partners. Fokus produksi mereka bergeser, jadi ke arah ponsel. Namun kini Vaio sudah melebarkan jangkauan produksi. Termasuk juga notebook, subnotebook sampai sentra media. Menurut data di tahun 2014 kemarin, pangsa pasar brand ini sudah mencapai 0,6% di tingkat internasional.

Baca Juga :  10 Games Paling Mahal yang Pernah Dibuat

8. Samsung

perusahaan samsung di korea, perusahaan samsung di indonesia, perusahaan samsung di jakarta

Para konsumen elektronik sudah tak asing lagi dengan brand yang satu ini. Samsung Electronics Co,. Ltd menjadi salah-satu perusahaan terkemuka di dunia. Mereka berpusat di Suwon, Korea Selatan. Salah-satu cabangnya, Samsung Group, menyumbang angka sebesar 70% untuk pendapatan perusahaan.

Samsung Electronics sudah tersebar di lebih dari 80 negara. Mereka juga memiliki lebih dari 370 ribu karyawan yang siap menyokong perusahaan. Sejak tahun 2012, posisi CEO-nya masih berada di pundak Kwon Oh hyun. Di bawah kepemimpinannya, Samsung bisa menjadi produsen komponen elektronik. Kliennya pun tak sembarang, termasuk Apple dan HTC. Mereka juga menjadi produsen ponsel atau smartphone terbesar dan tersukses.

Prestasi penting lain diberikan Greenpeace. Nama Samsung tercatat dalam daftar “Guide to Greener”. Artinya, kebijakan dan operasi perusahaan teknologi ini turut mengurangi efek buruk bagi iklim. Tapi bicara soal sektor laptop atau komputer, mereka memang cukup tertinggal. Pangsa pasarnya sebesar 2%.

7. Toshiba

perusahaan komputer terbesar di dunia, perusahaan pc terbesar di dunia, perusahaan pc komputer terbesar dunia, urutan perusahaan komputer terbesar di dunia, daftar perusahaan komputer terbesar di dunia

Pada tahun 1938, Toshiba mulai berdiri dan beroperasi. Mereka merupakan perusahaan multifungsional yang bermarkas di Kota Tokyo, Jepang. Toshiba ini sebenarnya menjadi hasil merger dari Shibaura Seisakusho dan Tokyo Denki.

Mereka menawarkan berbagai produk dan jasa. Baik itu jasa di sektor IT, produksi peralatan komunikasi, dsb. Namun kalau digeneralkan, mereka memiliki 4 divisi bisnis. Ada grup yang bergerak di bidang Produk Digital, Perangkat Elektronik, Peralatan Rumah Tangga dan Infrastruktur Sosial. Pada tahun 1977, Toshiba mengakuisisi sebuah perusahaan asal Brazil bernama “Semp”. Kini perusahaan besar ini sudah didukung oleh sekitar 210 ribu pekerjanya. Mereka juga masih menjadi salah-satu brand papan atas, sebab pangsa pasarnya ada di kisaran angka 6,6%.

6. Apple

perusahaan apple berasal dari mana, perusahaan laptop terbaik dunia, perusahaan laptop terbaik 2015-2020, 10 perusahaan laptop terbaik, daftar perusahaan laptop terbaik

Hampir semua orang tahu akan Apple. Perusahaan raksasa ini memang jadi salah-satu perusahaan dengan penghasilan terbesar dan begitu dikagumi banyak kalangan. Pada 1 April tahun 1976, Steve Wozniak bersama Steve Jobs dan Ronald Wayne mendirikan perusahaan ini. Pada 3 Januari 1977, perusahaan resmi dikenalkan dengan nama Apple Computer. Kemudian nama tersebut diubah menjadi Apple Inc.

Pada 9 Januari 2007, Iphone lahir. Kelahirannya disambut baik, sampai Apple menjadi perusahaan TI terbesar kedua berdasarkan angka pendapatannya yang tinggi. Kini mereka sudah memiliki 98 ribu karyawan yang tersebar di 16 negara. Produk yang mereka jual sudah tidak asing lagi. Ada MacBook, Macbook Air atau pun Mac Mini. Notebook Macbook bahkan sudah dirilis ulang tahun ini, setelah sebelumnya diperkenalkan pada tahun 2006 dan 2011. Khusus segmen laptop, brand ini menjadi termasuk dalam jajaran produk ternama dunia. Untuk pangsa pasar perusahaan sendiri, Apple memiliki 9,3 %.

Baca Juga :  Cara Baca WhatsApp Tanpa Ketahuan, Biar Gak Kelihatan Online

5. Acer

laptop terbaik dan termurah, laptop terbaik untuk game, laptop terbaik 5 jutaan 2015

Stan Shih dan isterinya, Carolyn Yeh, mendirikan perusahaan ini di tahun 1976. Mereka juga dibantu 5 pendiri lainnya dan ikut melahirkan perusahaan yang awalnya bernama Multitech. Mereka bermarkas di Kota Hsinchu, Taiwan. Awalnya Multitech atau kemudian bernama Acer memiliki 11 karyawan, dan modal yang mereka punya hanya sebesar $25 ribu. Tapi sesuai data tahun 2005, pekerja mereka sudah sebanyak 7800 orang. Jumlah itu juga sesuai dengan naiknya pendapatan perusahaan. Pada bulan Juli tahun 2011, Acer bahkan bisa membeli iGware Inc.

Kini perusahaan Asia ini bergumul dengan perusahaan-perusahaan lawan, yang pastinya tangguh dan memiliki misi yang sama untuk berada di tempat terdepan. Meski demikian, pangsa pasar yang mereka miliki menjadi indikasi akan eksistensi dan kejayaan perusahaan. Mereka memiliki 10%.

4. ASUS

laptop terbaik 2015-2016, laptop terbaik di dunia, laptop terbaik dan termurah, laptop terbaik untuk game, laptop terbaik 5 jutaan 2015

via : pinterest.com

Pada tahun 1989, perusahaan ini mulai berdiri. Para pendirinya yaitu T.H.Tung, Wayne Hsieh, Ted Hsu, dan M.T. Lao. Keempatnya merupakan teknisi hardware di Perusahaan Acer. Mereka kemudian bersatu dan membangun ASUSTek Computer Inc. perusahaan hardware komputer dan elektronik berpusat di Beitou, Taipei, Taiwan.

Tagline perusahaan terus mengalami perubahaan. Mulai dari “Rock Solid, Heart Touching”, lalu “Inspiring innovation, Persistent Perfection” dan kini kembali berubah menjadi “In search of Incredible”. Dengan pendapatan sekuat $1,3 milyar, ASUS menjadi top 10 perusahaan IT di Asia. Kini mereka sudah beroperasi di sekitar 32 negara dan bekerja sama dengan sekitar 400 partner di seluruh dunia. Untuk produknya sendiri, ASUS menyediakan komputer tablet, komputer desktop, laptop serta gadget lainnya. Untuk list ini, mereka bisa menempati ranking 4 dengan kepemilikan saham sebesar 11%.

3. Dell

perusahaan komputer dell, analisis swot perusahaan dell, struktur organisasi perusahaan dell, tentang perusahaan dell, strategi perusahaan dell, dell company information

Michael Dell mulai mendirikan perusahaan ini ketika usianya masih 19 tahun. Mereka berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat. Dia memiliki teknik tersendiri terkait desain, produksi dan penjualan produk teknologi. Perusahaan yang dirintisnya dari bawah perlahan menanjak. Pada tahun 2004, Dell disebut sebagai perusahaan TI perdana yang menginisiasi produksi dari bahan daur ulang. Dua tahun kemudian, implementasi program daur ulang itu selesai dan bisa dinikmati konsumen global. Tak ayal pada 6 Februari 2007, National Recycling Coalition memberi penghargaan “Recycling Works”. Mereka sangat mengapresiasi usaha perusahaan untuk mempromosikan proses produksi yang bertanggung-jawab.

Baca Juga :  Kecanggihan 4 Drone Buatan Indonesia Ini Bisa Bikin Kamu Bangga

Dell tentu dikelilingi banyak pesaing tangguh. Namun pertumbuhan pendapatan perusahaan terus naik dari waktu ke waktu. Sesuai dengan data pangsa pasarnya yang mencapai 12,3%, Dell pun bisa merangsek menjadi 3 besar dalam list ini.

2. Lenovo

perusahaan laptop terbaik, perusahaan laptop terbesar, perusahaan laptop terbaik di dunia, perusahaan laptop terbaik dunia

Markas besar perusahaan ini kerap berpindah-pindah. Mulai dari Beijing – Tiongkok, sampai ke to Morrisville, Carolina Utara, AS. Perusahaan multifungsional ini sudah lama berkompetisi, khususnya dengan brand HP, untuk memuncakki pasar computer atau laptop.

Pada tahun 1984, Lenovo mulai berdiri. Awalnya perusahaan ini datang dengan nama “Legend”. Barulah di tahun 2003, nama tersebut berubah menjadi “Lenovo”. Dan di tahun 2015, mereka juga memperkenalkan logo baru, lengkap dengan slogannya yang berbunyi “Innovation Never Stands Still”.

Mereka sudah beroperasi di lebih dari 60 negara, sementara penjualannya menjangkan sekitar 160 negara. Beberapa computer mereka yang tenar di pasaran yaitu Thinkpad, Idea Pad, Thinkstation, dsb. Jumlah saham yang mereka genggam di pasaran yaitu 17,5%.

1. HP

perusahaan hawlett packard, perusahaan hawlett packard indonesia, budaya perusahaan hawlett packard, kelemahan perusahaan hawlett packard, tujuan perusahaan hawlett packard

Bill Hewlett dan Dave Packard bertemu di Universitas Stanford pada tahun 1930. Dari perkenalan itu, mereka kemudian menjalin kerja sama untuk mendirikan usaha. Bahkan waktu itu skalanya masih kecil, masih di sebuah garasi yang ada di Addison Avenue. Perusahaan yang terus meningkat itu kemudian bisa menempatkan kantor pusatnya di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Barulah di tahun 1957, HP tampil ke publik. Di tahun 1995, HP mulai memasuki pasar komputer. Mereka berangkat dengan nama HP Pavillion PC. Sejak saat itu saja, brand mereka sudah mencuri perhatian.

Sampai kemudian di tahun 2002, mereka bisa mengambil alih Compaq. Karena itu mereka menjual produk atas nama mereka HP dan Compaq juga. Kini, HP sudah menjadi merek computer atau laptop terkemuka. Padahal kalau dari segi style, produk mereka begitu sederhana, tak terlalu istimewa. Namun perusahaan meyakinkan kalau mereka akan mempertahankan karakter tersebut. Dan di tahun 2015 ini, mereka tampil sebagai perusahaan nomor 1 di bidang computer atau laptop. Pangsa pasar HP menyentuh angka 20,1%.

Ke-10 perusahaan ini memang selalu berada dalam pergolakan kompetisi. Mereka bisa melakukan upaya semaksimal mungkin demi menggaet pelanggan. Namun di luar semua itu, kita sangat mengapresiasi inisiasi mereka untuk melakukan produksi sambil mempertimbangkan lingkungan.

Sementara dari segi konsumen, kita mesti lebih bijak dan jeli dalam membeli. (dari berbagai sumber) 10 Perusahaan Komputer dan Laptop Terbaik di Dunia #RD

Loading...