10 Brand atau Merek Televisi Terbaik dan Terlaris Di Dunia

Ada yang berpengalaman menyaksikan televisi hitam-putih?

Seiring berjalannya waktu, teknologi pun semakin maju. Demikian juga dengan industri pertelevisian, yang terus berinovasi menampilkan kecanggihannya karena sedikit demi sedikit masyarakat lebih memilih beralih menonton tv online.

Namun sebelumnya kita mengenal  istilah TV LED, TV yang terkoneksi dengan internet atau Wi-Fi, TV dengan aneka aplikasi, TV on demand, dsb.

Baik fitur maupun bentuk TV zaman sekarang sudah banyak perubahan. Karena itu, perusahaan televisi pun terus berlomba-lomba menyajikan yang terbaik untuk para konsumennya. Berikut inilah daftar perusahaan televisi yang terbaik, awet, dan paling laris di dunia. Jom!

10. Vizio

merk tv terbaik, merk tv ternama, merk tv termurah, merk tv terbaik indonesia, merek tv terbaru

Ken Lowe, William Wang, dan Laynie Newsome mendirikan perusahaan ini pada tahun 2002. Waktu namanya masih V Inc. Mereka memulainya secara kecil-kecilan untuk ukuran perusahaan TV, yakni bermodalkan $600.000 dengan 3 orang pegawai saja.

Namun setelah empat tahun berjalan, pendapatan perusahaan sudah melampaui modal awal. Di tahun 2007 saja, mereka sudah berhasil meraup pendapatan sebesar $2 miliar. Demikian juga dengan pegawainya yang sudah mencapai 400 orang di tahun 2012.

Perusahaan yang bermarkas di Irvine (California) ini menjadi pesaing berat setelah mereka mampu menipiskan harga HDTV. Mereka juga menawarkan TV dengan layar datar yang awet, sehingga konsumen semakin tertarik.

9. Sharp

merk tv terbaik di indonesia 2016-2017, merk tv terbaik versi kaskuser 2016-2017-2018-2019-2020, merk tv terbaik dan terawet, merk tv terbaik dan harganya, merk tv terbaik dunia

Sharp sudah berdiri sejak tahun 1912 di Sakai-ku, Sakai, Tokyo, Jepang. Tokuji Hayakawa menamai perusahaan sebagai “Ever-Sharp” di tahun 1915. Kini mereka sudah menjelma menjadi korporasi raksasa, yang membawahi sedikitnya lima puluh ribu karyawan. Mereka sekaligus menjadi salah-satu pelopor perusahaan teknologi yang sukses dari Jepang.

Sharp tak hanya membidangi industri televisi. Produk ponselnya pun sudah memiliki konsumen setia tersendiri. Di tahun 2016 ini, Sharp sudah menjalin kerja sama dengan Foxconn, yang memiliki basis utama di Taiwan.

8. Toshiba

merk tv terbaik versi kaskuser 2016-2017-2018-2019-2020, merk tv terbaik dan terawet, merk tv terbaik dan harganya, merk tv terbaik dunia

Ketika didirikan di tahun 1938, perusahaan ini memperkenalkan diri sebagai “Tokyo Shibaura Electric KK”. Sampai kemudian terjadi merger antara perusahaan Tokyo Denki dan Shibaura Seisaku-sho. Pada tahun 1978, namanya kemudian berubah menjadi “Toshiba Corporation”. Kerja sama mereka membuahkan berbagai akuisisi.

Baca Juga :  7 Cara Ini Buat Kamu yang Masih Malu-Malu Berbicara Di Depan Umum!

Perusahaan asal Tokyo-Jepang ini terbagi pada beberapa divisi. Ada yang menangani perangkat elektronik, perlengkapan rumah, produk digital, dsb. Nama mereka juga unggul sebagai produsen perangkat personal computer (PC) bersama perusahaan top seperti Hewlett-Packard (HD), Dell, Lenovo, dsb. Sayang sekali, mereka tengah melakukan upaya perampingan dengan menjual pabrik TV. Hal tersebut kemungkinan akan berdampak pada sektor lain seperti perakitan TV, komputer, kulkas, mesin cuci, dsb. Belum lagi dengan ancaman PHK bagi para pegawainya.

7. Panasonic

merek tv terbaik didunia, merk tv terbaik di dunia 2016, merk tv terbaik di dunia 2017, merk tv led terbaik di dunia, merk led tv terbaik di dunia

Kantor pusat Panasonic berada di Kadoma, Osaka, Jepang. Mereka menjadi korporasi lain dari Jepang, yang bergabung bersama sederet perusahaan top dunia lainnya. Mereka juga kerap bersanding dengan perusahaan satu negara seperti Toshiba, Sony, Canon, Hitachi, dsb. Namun dulu Panasonic sempat menamai diri sebagai “Matsushita Electric Industrial Co., Ltd”.

Nama lama mereka bertahan sampai tahun 2008. Pertemuan keluarga Matsushita dan para pemodal di Bulan Oktober 2008, kemudian menghasilkan persetujuan atas penamaan Panasonic Corporation. Mereka terus melakukan ekspansi secara global.

6. Skyworth

merk tv terbaik versi kaskuser 2016-2017-2018-2019-2020, merk tv terbaik dan terawet, merk tv terbaik dan harganya, merk tv terbaik dunia

Nama lengkapnya “Hong Kong Skyworth Digital Holdings Co., Ltd.”. Perusahaan multinasional ini bermarkas di Nanshan High-Tech Park yang ada di Shenzhen, Tiongkok. Perusahaan dan cabang-cabangnya tak hanya menjual produk TV dan audio, tetapi juga mendesain dan membuatnya.

Baru-baru ini Skyworth merilis TV seri terbaru yang dinamai sebagai TV-55G 7200. Produk paling anyar itu dirilis di Chennai. Televisi tersebut diklaim sebagai yang paling ramping di dunia. Begitu juga dengan perangkat teknologinya yang sangat canggih. Skyworth memiliki total market share sebesar 5,3%.

5. TCL

merk tv terbaik, merk tv ternama, merk tv termurah, merk tv terbaik indonesia, merek tv terbaru

Sama seperti Skyworth, TCL pun menjadi perusahaan multinasional yang berasal dari Tiongkok, tepatnya dari Huizhou, Provinsi Guangdong. Mereka menjadi perusahaan yang membuat, mendesain, mengembangkan, dan menjual aneka barang elektronik. Entah itu televisi, telepon seluler, AC atau air conditioners, mesin cuci, dsb.

Baca Juga :  9 Smartphone Terbaik di Dunia Saat Ini (2016)

Dari nilai sahamnya, mereka bahkan jadi produsen TV terbesar ketiga di dunia. Tahun ini bahkan ada rencana bahwa 65% kepemilikan unitnya akan berubah status menjadi pribadi. Semua itu tengah dalam godokan para pemegang saham serta regulatornya. Untuk saham pasarnya sendiri ada di angka 5,6%.

4. Hisenes

merk tv terbagus, merk tv terbagus di dunia, merk tv terbagus di dunia 2016-2017-2018

Hisense Co., Ltd. adalah perusahaan multinasional yang bermarkas di Qingdao, provinsi Shandong, Tiongkok. Pusat-pusat produksinya pun ada di sekitar 13 titik di Tiongkok. Entah itu di Guizhou, Sichuan, Yangzhou, Xinziang, dsb. Sedangkan untuk luar negerinya, mereka membuka cabang di Mesir, Afrika Selatan, Prancis, Meksiko, dsb.

Perusahaan ini tak hanya menjual barang sendiri, melainkan juga produk  korporasi lain. Namun mereka bisa mengatasnamakan brand lain, tak harus mencaplok nama Hisense. Tepat di tahun 2015 kemarin, mereka sudah memiliki hak untuk memasarkan televisi di Amerika atas nama Sharp. Popularitas mereka semakin naik pasca menggandeng para freestylers sepak bola yang ada di Prancis, Jerman, Italia, dsb. Adapun saham pasarnya yakni sebesar 5,6%.

3. Sony

merk tv terbagus, merk tv terbagus di dunia, merk tv terbagus di dunia 2016-2017-2018

Sony sudah tak asing lagi di kalangan para pebisnis dunia. Perusahaan ini membidangi sektor elektronik, gaming, hiburan, serta pelayanan finansial atau keuangan. Untuk unit elektronik sendiri berada di bawah nama Sony Corp. Kantor pusat mereka berdiri dengan kokoh di Kōnan Minato, Tokyo, Jepang.

Perusahaan ini telah melakukan diversifikasi usaha profesional di berbagai bidang elektronik, hiburan, game dan jasa keuangan. Sony adalah salah satu pioner dalam pembuatan produk elektronik. Sony menjadi salah-satu member kebanggaan dari Sumitomo Mitsui Financial Group. Perusahaan ini menjadi produsen TV terbesar keempat di dunia. Mereka membuntuti nama besar lain seperti LG, Samsung, dan TCL. Kini saham pasarnya berada di angka 6,9%.

Baca Juga :  Sejarah Teh dan Manfaat Kandungan Senyawa Kimia di dalamnya

2. LG

merk tv paling bagus, merk tv paling awet, merk tv paling murah, merk tv paling kuat tahan lama

Setelah kenyang membahas perusahaan asal Jepang atau Tiongkok, sekarang kita beralih pada perusahaan Korea Selatan. Ini dia LG, yang dahulu lebih dikenal sebagai Lucky-Goldstar. Perusahaan ini bermarkas di menara kembar LG di Yeouido-dong, Seoul. Mereka menjadi salah-satu korporasi terbesar di Korsel yang membidangi aneka sektor bisnis, termasuk juga perlengkapan elektronik dan produk kimiawi. Cabang-cabangnya sendiri ada LG Electronics, Zenith, LG Display, dsb.

Eksistensi Sony semakin terjaga setelah mereka tergabung dalam berbagai usaha bersama. Satu diantaranya yaitu dengan Royal Philips Electronics, yang kemudian menghasilkan LG Display serta LG Philips LCD. Mereka terus berinovasi demi memuaskan permintaan konsumen. Sesuai dengan logonya, di mana huruf L dan G terbentuk seperti senyuman manusia. Market share perusahaan ini sendiri tercatat sebesar 12,6%.

1. Samsung

merk tv terbaik indonesia, merek tv terbaru, merk tv paling bagus, merk tv paling awet, merk tv paling bagus dan awet terbaik di dunia, merk tv paling murah

Tak hanya runner up, jawara list ini pun berasal dari Korea Selatan. Ini dia, Samsung, perusahaan multinasional yang berdiri dengan membanggakan di Samsung Town, Seoul. Jika menilik ke belakang, Lee Byung chul mendirikan Samsung sebagai perusahaan perdagangan. Namun seiring berjalannya waktu, usaha bisnisnya berkembang ke luar teknologi dan informasi. Mereka juga menangani divisi ritel, tekstil, asuransi, serta food processing.

Dilihat dari jumlah revenue, Samsung menjadi perusahaan teknologi dan informasi terbesar atau tersukses di dunia. Di negaranya sendiri, perusahaan ini memiliki pengaruh yang begitu besar. baik dari segi ekonomi, kebudayaan, media, bahkan politik sekalipun. Market share-nya sendiri mencapai 21 %.

Demikian perusahaan televisi yang sekarang ini dianggap terbaik dan terlaris di dunia. Daftar ini sendiri mengacu pada jumlah market share masing-masing perusahaan. 10 Brand atau Merek Televisi Terbaik dan Terlaris Di Dunia Tahun 2016. #RD

Loading...
error: