10 Film Drama Korea Tentang Hantu Terbaru dan yang Terbaik

Kamu lebih suka film horor murni atau yang berkolaborasi dengan genre lain? Entah itu komedi, percintaan, laga, atau mungkin keluarga?

Apa pun itu, yang jelas industri film atau drama Korea Selatan bisa menghadirkan semuanya. Dalam berbagai judul film horor, kita bisa memilih mana yang sekiranya menjadi tontonan sesuai selera. Ada yang bikin jantung bekerja lebih keras dari biasanya, ada yang mengundang tawa, ada yang menguras perasaan, ada juga yang bikin kita berpikir keras lantaran misteri atau teka-tekinya.

Sebenarnya banyak judul film atau drama Korea tentang hantu yang sangat populer dan memiliki rating tinggi. Namun berikut ini top 10-nya. Jom!

1. Ghosts Grief (2017)

drama korea semi hot youtube, judul drama korea hot semi, sinopsis drama korea semi hot, download drama korea semi hot, drama seri korea semi hot horor

Peringatan keras! Film horor, suspense, dan supernatural ini merupakan tayangan dewasa. Film semi ini sendiri menceritakan tentang istri yang membeli sebuah rumah tua sebagai perayaan atas promosi sang suami. Dia juga berencana untuk membangun bisnis. Tetapi keputusannya justru menghadirkan masalah rumit, sebab rumah tersebut dihuni oleh hantu wanita yang bisa terlihat oleh para lelaki telanjang.

2. Oh My Ghostess (2015)

hantu dalam drama korea, drama korea hantu terbaru 2015-2017, drama korea hantu 2015-2017-2018, drama korea hantu terbaru, drama hantu korea 2015-2017
Jumlah Episode: 16
Channel: tvN

Pemain Utama: Park Bo young, Jo Jung suk, Kim Seul gi, Im Joo hwan, dll.

Karakter utamanya, Na Bong sun, sebenarnya merupakan gadis yang sangat pemalu dan pendiam. Dia pun hanya bisa memendam ketertarikannya pada sosok Sun woo, lelaki ganteng yang menjadi chef terkenal idaman para perempuan. Selain tak memiliki sahabat, Bong sun juga tak mahir apa-apa dan hanya bekerja sebagai pelayan restoran. Tak ayal kalau kepercayaan dirinya semakin drop lantaran dia kerap dimarahi.

Namun siapa yang tahu, Bong sun bisa melihat makhluk kasat mata. Sampai suatu hari, seorang hantu wanita yang centil merasukinya. Hal itu berpengaruh juga terhadap sikapnya yang semakin nakal, dan mulai mengusik pikiran Sun woo. Jadi meski dramanya tentang hantu, namun isinya cukup kocak dan cute.

3. Bring It On, Ghost (2016)

drama horor korea terbaru 2016, drama horor korea terbaru 2016-2017, daftar drama horor korea terbaru, drama horor korea romantis

Jumlah Episode: 16
Channel: tvN
Pemain Utama: Ok Taec yeon, Kim So hyun, Kwon yool, dll.

Baca Juga :  10 Drama Korea Tentang Sekolah Dan Cinta Terbaik

Drama horor, komedi, sekaligus romansa ini mengisahkan tentang seorang gadis SMA yang sudah meninggal selama 5 tahunan. Lalu ada pula seorang mahasiswa yang memiliki kemampuan istimewa. Dia bisa melihat dan menyentuh hantu.

Menyadari hal itu, dia pun mempromosikan diri secara online sebagai exorcist atau seseorang yang mampu memberantas hantu. Baginya, misi tersebut bisa menjadi pekerjaan paruh waktu yang menghasilkan uang cukup besar. Pada suatu malam, dia pun berhadapan dengan hantu gadis SMA. Tetapi mereka tak sengaja berciuman, dan dari sana, kondisinya pun jadi berbeda.

4. Ghost (2012)

drama korea tentang hantu 2012-2014-2017, drama korea tentang hantu, drama korea bertema hantu, drama korea tentang hantu romantis, drama korea tentang hantu komedi

Jumlah Episode: 20
Channel: SBS
Pemain Utama: So Ji sub, Lee Yun hee, Kwak Do won, Uhm Ki joon, dll.

Yang menginginkan drama hantu dicampur percintaan, maka Ghost bukan pilihan yang tepat. Drama ini murni tentang detektif, investigasi, misteri, dan laga juga. Oppa So Ji sub sendiri berperan sebagai Kim Woo hyun. Dia adalah putera tunggal dari seorang petugas kepolisian andal. Darah polisi mengalir dalam dirinya, sehingga dia pun memutuskan untuk menjadi detektif kepolisian, dan bergabung ke dalam divisi investigasi khusus cyber. Rupanya banyak rahasia yang harus dia ungkap dari dunia cyber tersebut.

5. Don’t Worry, It’s a Ghost (2012)

park shin hye drama wiki, drama park shin hye terbaik, 5 film terbaik park shin hye, daftar film terbaik park shin hye

Jumlah Episode: 1
Channel: KBS2
Pemain Utama: Park Shin hye, Bong Tae gyu, Lee Ha yul, Park Se young, dll.

Peringatan keras bagi yang anti drama sedih, sebab yang satu ini kemungkinan besar begitu tragis dan bikin hati jadi remuk. Ceritanya sendiri tentang Moon gi, lelaki yang tiba-tiba bangun dan sudah ada di sebuah rumah sakit. Namun dia tak ingat apa pun. Sampai kemudian, datang seorang perempuan cantik bernama Yeon hwa. Ternyata dia adalah hantu yang mendadak muncul di hadapan Moon gi.

Baca Juga :  10 Film Barat yang Menderita Kerugian Lebih Dari 100 Juta Dollar

6. Cheo Yong

film drama korea hantu, film drama korea tentang hantu, penampakan hantu di film drama korea, film drama korea yang bisa melihat hantu

Jumlah Episode: 10
Channel: OCN
Pemain Utama: Oh Ji ho, Oh Ji eun, Jun Hyo sung, dll.

Sesuai judulnya, nama tokoh utamanya memang Yoo Cheo yong. Dia adalah laki-laki yang sejak lahirnya sudah bisa melihat makhluk lain. Sebenarnya dia sempat bergabung dengan unit kriminal. Namun karena job itu, dia harus kehilangan keluarga dan sosok terkasihnya secara tragis. Dia pun memutuskan untuk mengundurkan diri dan berlabuh menjadi polisi biasa.

Sembari melakoni aktivitasnya, dia tak bisa menampik perasaan sepi dan hampa. Sampai kemudian dia kembali menjalin komunikasi dengan seorang gadis hantu SMA. Dia juga memecahkan sebuah kasus dengan bantuan rekan detektif wanita lain serta hantu tersebut.

7. The Girl’s Ghost Story

film korea tema hantu di sekolah

Waktu Rilis: 03 Juli 2014
Pemain Utama: Kim So eun, Kang Ha neul, Kim Jung tae, Han Hye rin, dll.

Tak hanya horor, film ini memang sangat emosional dan menyentuh. Ceritanya tentang In su, lelaki yang menderita karena kemampuannya untuk melihat makhluk yang tak kasat mata. Dia pun pergi ke kampung halaman dan mencoba mencari solusi, termasuk dengan meminta saran dari pamannya, yang sama-sama bisa melihat hantu. Namun sang paman tak banyak membantu.

Dia bahkan semakin tersiksa, sebab masa SMA-nya penuh akan aksi bullying. Kehidupan masa lalunya memang gelap. Tetapi dia masih bersyukur, sebab ada sosok pacarnya yang sudah jadi hantu. Sampai kemudian dia mulai menemukan koneksi antara semua petaka dengan sosok hantu gadis yang kerap mengenakan topeng. Dia rupanya korban bullying yang tak tahan dengan kehidupannya dan memutuskan untuk bunuh diri. In su berpikir kalau semuanya belum terlambat dan masih bisa diubah, tetapi dia harus menguak dulu berbagai rahasia di dalamnya.

Baca Juga :  34 Film Horor Barat Terbaru dan Terseram 2017

8. What is the Ghost Doing?

drama korea hantu lucu,drama korea hantu romantis,drama korea hantu hot seksi

Jumlah Episode: 1
Channel: KBS2
Pemain Utama: Lee Joon, Jo Soo hyang, Oh Sang jin, Lee Yong nyeo, dll.

Drama spesial ini memang bikin kita tertawa, tetapi juga berurai air mata. Ceritanya Goo Cheon dong memiliki cinta pertama bernama Cha Moo rim. Namun dia sudah meninggal. Dan 8 tahun kemudian, Moo rim tiba-tiba muncul menghantui Cheon Dong. Dia mendesak agar Cheon Dong mencarikan pacar untuknya.

9. The Fortune Tellers

film korea hantu, film korea tentang hantu, penampakan hantu di film drama korea, film drama korea yang bisa melihat hantu

Waktu Rilis: 03 Oktober 2012
Pemain Utama: Kim Soo ro, Lee Je hoon, Kang Ye won, Kim Yoon hye, dll.

Film ini mengkolaborasikan cerita horor dengan kelucuan para pemainnya. Kisahnya sendiri tentang kumpulan shaman atau dukun peramal papan atas yang berusaha mengusir sosok hantu keji. Selain mereka, ada juga reporter berita bernama Chan young yang ikut meliput. Namun hantu yang mereka serang tentu tak tinggal diam dan melakukan serangan balik yang bertubi-tubi. Hal itu membuat sebagian dukun kabur. Yang tersisa hanyalah sang reporter dan 5 dukun lainnya. Mereka pun harus siap bertempur lebih keras dan cerdas lagi!

10. Invisible 2: Chasing The Ghost Sound

film hantu korea terseram, film hantu korea terbaik, film drama hantu korea, film hantu korea paling seram

Waktu Rilis: 13 Januari 2011
Pemain Utama: Jung Hee tae dan Kim Wang geun

Ada sosok perempuan bernama Geum ja. Dia tinggal sendirian pasca kematian suami dan saudara perempuannya. Mereka meninggal dalam kecelakaan mobil. Tetapi suatu hari, dia mulai mendengar suara aneh yang diyakininya sebagai suara saudara perempuannya yang sudah meninggal. Untuk itu, dia pun mengundang tim misteri untuk memecahkan kasusnya. Anehnya, ketika tim tiba, suara itu mendadak hilang. Tetapi ketika tim hendak meninggalkan lokasi, suara itu kembali muncul, bahkan tersebar di 5 spot!

Bagaimana? Berani nonton sendirian atau justeru mau nonton bareng saja? Demikian, 10 Drama Korea Tentang Hantu Terbaru dan yang Terbaik. #RD

Loading...
error: