10 Festival dan Selebrasi Paling Aneh Di Dunia

10 Festival dan Selebrasi Paling Aneh Di Dunia

Merayakan sesuatu, melakukan selebrasi atau mengadakan festival memang sering dilakukan orang. Caranya bisa berbeda-beda, dari yang normal sampai yang paling aneh sekalipun. Termasuk 10 daftar festival dan selebrasi di dunia berikut ini. Kita pasti dibuat mengernyit dengan ‘kejanggalan’ prosesnya.

Nah festival apa saja? Jom!

1. Festival Tomat “La Tomatina”

festival aneh, festival unik di dunia, festival aneh di dunia, festival unik dunia

Ada yang punya rencana berkunjung ke Kota Bunol, Valencia? Jika datang pada hari Rabu terakhir di bulan Agustus, maka anda bisa mempersiapkan sesuatu, yaitu tomat. Sebab biasanya mereka mengadakan festival La Tomatina. Ciri utama dari festival ini yaitu ‘pertempuran’ dengan menggunakan senjata berupa tomat. Tiap tahunnya, diperkirakan sebanyak 150.000 tomat terlempar dalam festival tersrbut. Wah!

2. Kejuaraan Membopong Isteri / Wife-Carrying World Championship

festival menggotong istri, festival menggendong istri, festival atau perayaan unik di dunia, perayaan aneh d dunia

Di Sonkajarvi, Finlandia, ada sebuah kompetisi olahraga yang paling aneh sedunia, yaitu Lomba Membopong Isteri. Kompetisi ini rutin diadakan tiap tahun. Pesertanya yang berjenis kelamin laki-laki mesti melewati berbagai rintangan sambil menggendong isterinya. Namun perempuan yang ia ‘bawa’ itu tak wajib mesti isterinya sendiri.

Baca Juga :  5 Fakta Unik Sperma Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang!

3. Naki Sumo

nakizumo, naki sumo baby crying contest, naki sumo 2012-2015-2020, baby cry sumo, konaki sumo, nakizumo festival

Naki Sumo adalah festival tahunan yang diadakan di Jepang, tepatnya di kuil Sensoji – Tokyo. Jadi ada dua sumo yang menggendong bayi. Tugasnya, mereka berusaha membuat sang bayi menangis. Siapa sangka festival aneh ini sudah mereka pertahankan selama 400 tahun.

4. Moose Dropping Festival

moose dropping festival 2014-2015-2020, poop festival, alaskan moose poop

Festival yang satu bisa dikatakan sebagai… perayaan (maaf) kotoran rusa besar. Adapun acara ini diadakan di Talkeetna, Alaska. Kegiatannya yaitu mengumpulkan kotoran hewan tersebut, lalu ewww… memanggangnya dalam oven kemudian menebarkan di dalam pernis. Bulatan-bulatan dari proses pengeluaran itu pun kadang dipakai sebagai alat untuk perlombaan, macam saling lempar ‘bola-bola’ tersebut. Atau permainan lain, yaitu menggunakan ‘bola-bola’ untuk menembak target yang ada di tanah.

5. Festival Cacing Mempesona Internasional / International Festival of Worm Charming

worm charming tools, worm charming for kids, worm charming methods, worm charming video, worm charming championships, worm charming techniques, worm charming competition, worm charming rules

Cacing mempesona? Begitulah… festival internasional ini selalu diadakan di Desa Blackawton, Inggris, tiap tahun. Tepatnya pada bulan Mei. Jadi peserta kegiatan ini berlomba untuk mengeluarkan cacing tanpa menggali atau mencangkul tanah.

Baca Juga :  7 Pulau Paling Eksotis di Nusa Tenggara – Indonesia

6. Monkey Buffet Festival

monkey buffet festival world, monkey buffet festival video, monkey buffet festival 2011, monkey buffet netphoto, lopburi monkey festival 2012, monkey festival in thailand(reason), monkey buffet lamps, monkey buffet 2014

Bisa dibilang, Monkey Buffet Festival ini jadi sesuatu yang paling diantisipasi oleh monyet. Khususnya monyet yang ada di Lopburi, Thailand. Maklum saja, festival ini menyediakan makanan bintang lima berupa buah-buahan, kue dan sayuran buat monyet-monyet lokal yang ada di sana. Ditambah juga dengan selimutnya yang nyaman. Seperti piknik saja.

7. Cooper’s Hill Cheese-Rolling

cooper's hill analysis, cooper's hill cheese rolling injuries, cooper's hill poem, cooper's hill cheese rolling history, cooper's hill shooting club, cooper's hill livery, cooper's hill livery - private rides

Kalau yang satu ini diadakan di Bukit Cooper, Inggris. Biasanya di adakan pada saat spring bank holiday, atau hari libur yang biasanya jatuh pada hari Senin terakhir di bulan Mei. Agendanya berupa balapan, siapa yang cepat sampai ke bukit. Para peserta bersaing untuk menangkap atau mendapatkan keju. Kecepatan rodanya bisa sampai 70 mph, sehingga penonton mesti waspada agar tidak terluka.

8. Kejuaraan Dunia “Snorkeling” Rawa / World Bog Snorkeling Championship

2009 world bog snorkelling championships, history of bog snorkelling, bog snorkelling championships 2010, bog snorkelling championships 2012-2015-2020, bog snorkelling video, bog snorkelling rules, bog swimming, bog swimming championships

Membaca kata ‘snorkeling’, pikiran kita tentu langsung melambung pada bukit karang atau terumbu karang yang indah. Namun snorkeling yang satu ini agak berbeda. Kejuaraan ini diadakan di area rawa-rawa Waen Rhydd, dekat Llanwrtyd Wells, Wales. Para peserta adu kecepatan di dalam parit area rawa-rawa. Snorkel gear atau alat pemasok udara bisa dipakai, tapi peserta tidak mungkin berharap bisa melihat pemandangan indah di dalam air keruh.

Baca Juga :  Inilah Daftar Artis dan Selebritis Korea yang Islam atau Muslim

9. Festival “El Colacho”

el colacho history, el colacho injuries, el colacho festival history, el colacho 2014, el colacho burgos, el colacho baby-leaping festival, el colacho the baby-jumping festival, mourning of muharram

Festival yang diadakan di Spanyol ini juga melibatkan bayi. Makhluk mungil itu akan telentang tak berdaya di jalan. Lalu, akan ada laki-laki dewasa lengkap dengan kostum khasnya, yang melompati sang bayi. Agenda yang satu ini pastinya bikin bayi berikut orang tua dan penonton di sekitarnya olahraga jantung!

10. Yorkshire Pudding Boat Race

jamie oliver yorkshire pudding, yorkshire pudding recipe gordon ramsay, easy yorkshire pudding, yorkshire pudding james martin, roast beef and yorkshire pudding, how to make yorkshire pudding, black pudding, yorkshire pudding calories

Seperti namanya, boat ini memang asli pudding buatan manusia. Yakni yang terdiri dari bahan utama berupa tepung, air dan telur. Para kontestan menaiki ‘perahu atau rakitnya’, kemudian berlomba mendayungnya.

Dari semua festival aneh yang ada di list, anda tertarik mengikuti yang mana? 10 Festival dan Selebrasi Paling Unik dan Aneh Di Dunia [#RD]

Loading...
error: