10 Film Hongkong Terbaru 2017 - ngasih.com

10 Film Hongkong Terbaru 2017

Selain Hollywood, Bollywood, dan Korea Selatan, film Hong Kong atau mandarin juga banyak diganderungi penonton tanah air. Betapa tidak, karya mereka memang unik dan berkarakter. Walau kabarnya tak begitu mendapat sokongan dari pemerintah, namun sineasnya terbukti mampu menyajikan tayangan berkualitas.

Film Hong Kong ini identik dengan kungfu, laga, sekaligus komedi khas. Mereka juga piawai dalam mengatur a lur serta drama dalam tiap filmnya. Karena itu, film mereka tak luput dari perhatian dunia. Aktor-aktor yang ikut mendunia pun bermunculan. Sebut saja Andy Lau, Stephen Chow, Jackie Chan, Chow Yun Fat, Donnie Yen, atau juga Jet Li.

Nah, berikut ini daftar film Hong Kong terbaru yang tak bisa kamu lewatkan begitu saja. Jom!

1. Vampire Cleanup Department

film hongkong yang bagus

Sutradara: Anthony Yan, Hang Chiu
Pemain Utama: Babyjohn Choi, Lin Min-chen, Chin Siu-ho, Richard Ng, dll
Genre : Action, Komedi, Horor, Supernatural, Vampir

Vampir menyerang Spring, namun tiga pembersih jalan berhasil menyelamatkannya. Ketika Spring terbangun, ia tampak berada di sebuah tempat, yang ternyata menjadi spot rahasia bagi pemerintah. Dia kemudian tahu kalau sebenarnya dirinya memiliki keistimewaan. Spring kebal akan vampir. Ia pun dimasukkan dalam agen bernama Vampire Cleanup Department atau VCD. Hanya saja, dia malah terbuai pesona vampir cantik bernama Summer. Kontan saja konflik pelik pun tak terhindarkan.

2. A Nail Clipper Romance

film mandarin terbaru, film mandarin terbaik, film mandarin romantis, film mandarin sub indo, film mandarin terbaik 2017-2008

Sutradara:  Jason Kwan
Pemain Utama: Chang Joseph, Zhou Dongyu, Cheng Ekin, Hsu Tiffany, Cai Jacky
Genre : Romantis, Komedi

Dalam film romantis nan humoris ini, Chang Joseph bermain sebagai Sean. Dia digambarkan sebagai seorang peselancar amatir. Meski tampan, namun ia sudah kenyang akan pengalaman hubungan buruk. Itulah kenapa, dia mulai menutup hati. Tetapi Sean kemudian mengenal dan terpesona pada sosok Emily, perempan yang menjadi seniman tatto. Selain cantik, Emily memang baik dan rendah hati. Namun masalah kembali menghampiri ketika Emily mengaku sebagai seorang “nail cliiper monster’, atau manusia khusus yang hanya memakan gunting kuku.

Baca Juga :  Film dan Drama Horror Korea Terbaru Terbaik 2016

3. 77 Heartbreaks

film mandarin terbaru, film mandarin terbaik, film mandarin romantis, film mandarin sub indo, film mandarin terbaik 2017-2008

Sutradara:  Herman Yau
Genre : Drama, Romantis
Pemain Utama: Chau Pakho, Choi Charlene, Chung Gilian, Wai Micehelle, dsb.

Judulnya diambil dari 77 momen yang membuat Eva sakit hati. Selama ini kesalahan demi kesalahan sang pacar selalu dia maafkan. tetapi, dia kemudian merasa bahwa kesalahan Adam memang sudah keterlaluan, sehingga hubungan mereka pun putus. Adam baru menyadari semua itu setelah ia membaca buku harian Eva. Dia pun bertekad untuk memenangkan hati Eva kembali, sebab perempuan super sabar seperti mantannya itu memang langka. Tetapi usahanya berbenturan dengan banyak hal, termasuk sosok orang ketiga bernama Mandy.

4. Chasing the Dragon

film action hongkong terbaru 2017, daftar film action hongkong terbaru, youtube film action hongkong terbaru, download film action hongkong terbaru

Sutradara:  Wong Jing, Law Wing-cheung
Genre : Aksi, Kejahatan, Thriller
Pemain Utama: Yen Donnie, Andy Lau, Cheng Kent, Jing OWng, dll.

Film yang mempertemukan dua aktor legendaris, Donnie Yen dan Andy Lau ini, menceritakan tentang kejahatan sekaligus praktik korupsi di Hong Kong. Dennie akan bermain sebagai mafioso sekaligus bandar narkoba kejam bernama Crippled Ho. Sementara Andy sendiri berperan sebagai inspektur Lui Lok. Setting ceritanya sendiri mengingatkan penonton pada film gangster tahun 1991-an berjudul “To Be Number One”.

5. Shock Wave

daftar film action hongkong terbaru, youtube film action hongkong terbaru, download film action hongkong terbaru

Sutradara: Herman Yau
Genre : Action, Kejahatan, Misteri
Pemain Utama: Andy Lau, Ng Ron, Song Jia, Jiang wu, dll.

Andy Lau berperan sebagai Cheung Choi san, seorang inspektur senior yang khusus menangani bagian bom atau peledak. Dia sempat menyamar sebagai bagian dari geng pimpinan Hung Kai Pang. Hal itu tentu saja membuat Hung sangat marah. Dendam pun tak terelakkan. Dia merancang rencana jahatnya, yakni dengan menempatkan beberapa bom di Hong Kong, termasuk di terowongan bawah tanah. Publik panik, sementara Cheung merasa sangat bertanggung-jawab atas kebrutalan Hung. Lebih lagi Hung mengancam untuk meledakkan bom jika permintaannya tidak terpenuhi.

6. Love Off the Cuff

film mandarin romantis komedi rekomendasi, film mandarin romantis komedi rocommended, film hongkong komedi romantis yang bagus, film mandarin romantis komedi sepanjang masa

Sutradara: Pang Ho-cheung
Genre : Romantis, Komedi
Pemain Utama: Yeung Miriam, Yue Shawn, Chun Paul, Jiang Meng jie, dll.

Baca Juga :  9 Film Horor Misterius yang Diadopsi dari Kisah Nyata

Sebelumnya, Pang Ho cheung sudah sukses merilis dua seri sebelumnya, yakni Love in A Puff (2010) dan Love in the Buff (2012). Dalam seri terbaru ini, pasangan Jimmy dan Cherrie tampak pergi ke Taiwan. Hubungan mereka yang baik-baik saja kemudian mendapat ujian. Seorang teman masa kecil Jimmy memintanya agar menjadi donator sperma, sebab dia hendak melakukan inseminasi buatan.

7. Undercover Punch and Gun

daftar film action hongkong mandarin terbaru, youtube film action hongkong terbaru, download film action hongkong terbaru

via : diyiapp.com

Sutradara: Frankie Tam Gong-Yuen dan Philip Lui Koon-Nam
Genre : Thriller, Action
Pemain Utama: Vanness Wu, On Andy, Ng Philip, Meng Jia, Ng Carrie, Liu Wayne, dll.

Fans Kpop tentu mengenal salah-satu bintang film ini, yaitu Jia, yang merupakan member dari Miss A. Dia berperan sebagai Phatom, gadis yang pacaran dengan ketua gangster. Diceritakan kalau sang pacar akan mengkhianati Phatom, sehingga membuatnya jadi sulit move on. Sementara pemeran lelakinya adalah Vanness Wu, yang tak lain merupakan member dari F4.

8. Binding Souls

film horor hongkong, film horor hongkong paling seram, film hongkong horor, film horor mandarin terbaru terbaik

Sutradara: Pang-Chun Chan
Genre : Horror, Supernatural, Suspense, Thriller
Pemain Utama:  Carlos Chan, Tsao Yu Ning, Huang Esther, dll

Lima mahasiswa bernama Feng, Victory, Mei Qi, Ali, dan Xiaoyu mendapat tugas khusus. Selama liburan musim panas, mereka harus melakukan penelitian di sebuah tempat bernama The Moral Education College. Ada beberapa kejanggalan di sekolah tinggi itu. Mereka kemudian mengetahui kalau sekolah yang diduduki oleh orang berkebangsaan Jepang itu kerap melakukan eksperimen manusia, dan caranya bisa jadi begitu kejam. Mereka juga tahu kalau banyak gadis yang hilang secara misterius. Kecurigaan mereka semakin menjadi-jadi ketika menyaksikan sang kepala menggali tanah di sebuah pohon, lalu banyak tulang-belulang yang berserakan.

9. 29+1

film kehidupan mandarin hongkong china

via : imdb.com

Sutradara:  Kearen Pang
Genre : Kehidupan
Pemain Utama: Chau Chrissie, Cheng Joyce, Jin Elaine

Sutradara film ini merupakan aktris sekaligus penulis. Dalam karyanya ini, dia akan menceritakan tentang dua wanita yang saling bersimpangan, namun sama-sama berusia 29 tahun. Setahun lagi menuju usia 30 tahun. Yang satu bernama Christy, yang satunya lagi bernama Joyce. Permasalahan mereka memang klasik. Tak jauh dari masalah pekerjaan, percintaan yang stagnan, orang tua yang semakin renta, kewas-wasan terhadap masa depan, dsb. Awalnya mereka memang asing satu sama lain, namun kemudian tumbuh koneksi kuat ketika Christy pindah ke apartemen Joyce. Lebih lagi ketika ia berhasil membaca buku hariannya.

Baca Juga :  5 Film Manga Jepang Terbaik 2016

10. Sisterhood

film mandarin romantis, film mandarin sub indo, film mandarin terbaik 2017-2008

Sutradara:  Tracy Choi
Genre : Percintaan
Pemain Utama: Leung Gigi, Mak Teresa, Kong Elena, dll

Sei adalah perempuan berusia 30 tahunan yang cantik dan baik. Awalnya dia hidup di Macau, namun kemudian pindah bersama suaminya ke Taiwan. Dia sudah melalui waktu yang sangat lama, segala sesuatunya sudah berubah, namun tidak dengan perasaannya. Di Macau, dia memiliki sahabat bernama Kay, yang dikabarkan meninggal. Saat itu Sei kerap mengundang kenangannya bersama Kay, termasuk ketika sahabatnya itu hamil dan melahirkan seorang anak lelaki bernama Ho. Begitu Sei pulang kampung, Ho sudah berusia 18 tahun. Karena sempat menjadi “ibu” juga bagi Ho, reuni mereka berlangsung hangat. Sei sendiri sebenarnya penasaran terhadap kehidupan Kay semenjak mereka berpisah. Sampai kemudian Ho mengungkapkan sebuah rahasia besar.

Bonus :

Meow

film komedi mandarin terbaru, film komedi asia terbaru, daftar film komedi asia terlucu

Sutradara: Benny Chan
Genre : Komedi Fantasy
Pemain Utama: Koo Louis, Ma Shi Li, Liu Chutian, Huang Xingyuan, dll

Film komedi fantasi ini menceritakan tentang bangsa alien yan sudah mulai hidup di bumi. Para alien tersebut berasal dari Meow, sebutan untuk sebuah planet yang letaknya sangat jauh. Namun wujud mereka berubah menjadi kucing yang cute, menggemaskan, dan pintar. Para manusia pun tak segan-segan untuk memelihara mereka. Bahkan mereka diperlakukan layaknya raja atau ratu.

Film Hong Kong dari berbagai genre ini siap hadir menyapa pemirsa Kamu siap? Mau nonton yang mana dulu, nih? 10 Film Hongkong atau Mandarin Terbaru 2017. #RD

Loading...