10 Film Komedi Barat Paling Kontroversial - ngasih.com

10 Film Komedi Barat Paling Kontroversial

Kontroversial. Mendengar kata ini, apa yang ada di benak anda? Apa kita jadi penasaran dan pengin tahu, hal apa yang membuat sesuatu, termasuk film komedi, jadi kontroversial?

Nampaknya akhir-akhir ini memang banyak film komedi yang dikategorikan kontroversial. Hal itu pula yang membuat film jadi popular dan diperbincangkan orang. Meski banyak yang tidak merekomendasikan film itu karena statusnya yang kontroversial, namun kita malah makin penasaran dan ingin menontonnya. Mungkin memang begitulah taktik para kreator film.

Seperti daftar film komedi berikut ini. Film-film yang kontroversial ini lebih bersifat satir.

10. Blazing Saddles

film komedi terbaik, film komedi barat, download film komedi, film komedi romantis, film komedi terlucu, film komedi indonesia, film komedi 2013-2014-2015-2020, Daftar film komedi

Film komedi yang rilis pada tahun 1974 ini disutradarai oleh Mel Brooks. Pemain utama yang terlibat yaitu Gene Wilder. Film yang satu ini menceritakan tentang seorang sheriff keturunan Afrika-Amerika. Dia hidup di sebuah kota yang mayoritas penduduknya berkulit putih. Dikatakan kontroversial sebab film ini cenderung bersifat rasis. Di dalamnya bahkan sikap fanatik jadi bahan olokan. Tak hanya itu, film ini jadi semacam parodi dari bangsa Amerika Barat tempo dulu. Ketika rilis, masyarakat masih belum terlalu menghiraukan isu rasis, jadinya masih dianggap wajar. Namun andai saja film seperti ini rilis sekarang, tentunya bakal banyak yang memberi review sangat negatif.

9. Animal House

film komedi 2013-2014-2015-2020, Daftar film komedi, film komedi terbaik, film komedi barat, download film komedi, film komedi romantis, film komedi terlucu, film komedi indonesia

Film keluaran tahun 1978 ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang kurang baik, bernama Delta Tau Chi House. Mereka kerap melanggar aturan kampus. Dan, mereka kerap diancam dekan. Pada waktu itu, film semacam ini cukup jadi kontroversi. Sebabnya, film ini terlalu mengusung kenakalan, minuman keras dan pornografi.

8. Tropic Thunder

Film yang rilis tahun 2008 diperankan oleh Robert Downey Jr, Ben Stiller dan Jack Black. Komedi yang terkandung dalam film ini banyak dikritik karena menggambarkan bagaimana itu gangguan mental. Banyak kaum disabilitas yang kecewa dan sakit hati, terutama karena kata-kata yang terlontar lewat film satir ini. Hal lain yang cukup mengusik penonton yaitu keputusan Robert yang mengecat wajahnya. Ketika memainkan perannya, ia jadi berwajah hitam.

Baca Juga :  15 Daftar Film Lee Min Ho Terbaru dan Yang Terbaik Lengkap

7. Bruno

Film yang dimainkan Sacha Baron Cohen ini bertemakan homoseksulitas. Ceritanya tentang Bruno Gehrar, seorang jurnalis yang memiliki kecenderungan menyukai sesama. Tak pelak, film ini ditentang di Ukraina. Selain temanya kurang pas, bahasa yang digunakan pun kurang bisa diterima. Beda lagi dengan Austria, negara di mana Sacha berasal. Di sana, film ini justeru direspons positif.

6. Life of Brian

Kalau yang satu ini memang agak sensitif, sebab ‘menyerempet’ agama tertentu. Film keluaran tahun 1979 ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang memiliki riwayat lahir unik. Dia kebetulan lahir di hari yang sama dengan Yesus. Sampai kemudian ada tiga laki-laki bijak yang menganggapnya sebagai sosok yang patut ditaati dan sosok yang akan menyelamatkan. Para pemuka agama tentu langsung mengutarakan kritik tajam. Film ini dianggap secara tidak langsung sudah mengumpat suatu keyakinan.

5. South Park: Bigger, Longer & Uncut

film komedi barat terbaik, film komedi barat yang bagus, film komedi barat terlucu 2012-2015-2020, film komedi barat terbaru 2013, film komedi barat terbaik sepanjang masa, film komedi romantis barat 2013

Selain jadi film yang cukup booming dan sukses, acara tv animasi juga jadi tayangan yang kontroversial. Film ini dikategorikan sebagai NC-17, namun dalam kenyataannya sih termasuk R rating. Film ini juga mendapat rekor dari Guinness World Record, dengan kategori film animasi yang menggunakan kata-kata sumpah paling banyak. Selain itu, film yang satu ini sangat keterlaluan dengan menggambarkan Satan dan Saddam Hussein sebagai pasangan.

4. The Producers

Sutradaranya Mel Brooks, tak aneh masuk list film kontroversi. Hehe… Film ini komedi ini memang sudah cukup tua. Rilis pada tahun 1968, dua puluh tahun pasca Perang Dunia ke-2. Namun orang masih membicarakannya sebab kontroversi yang terkandung di dalamnya. Ceritanya tentang dua laki-laki yang hendak membuat pertunjukan Broadway terburuk. Di sini bahkan ada sosok Adolf Hitler, orang-orang Nazi serta ditambah dengan candaan-candaan soal PD ke-2. Orang-orang saat itu menganggap kalau kaum Yahudi cukup diserang oleh film komedi yang satu ini.

Baca Juga :  7 Film yang Tokoh Utamanya Anak Balita Lucu Terbaik

3. Team America: World Police

Karya Matt Stone dan Trey Parker (lagi). Dua orang yang  sama ketika menangani “South Park: Bigger, Longer & Uncut”. Film ini memiliki setting waktu tahun 2004. Ceritanya berbentuk parodi soal pemerintahan Amerika Serikat. Film ini juga menyinggung Korea Utara dan diktator yang terkenal dari sana, yakni Kim Jong Un. Karena banyak love scene yang enggak lulus sensor, film ini diminta untuk memotongnya. Namun para pembuat film ini agak kecewa sebab pihak berwenang terkesan berlebihan menanggapi scene tersebut. Padahal mereka bisa meloloskan adegan-adegan kekerasan. Sementara itu, orang-orang terkenal yang terlibat dalam film ini tak luput dari kecaman orang. Mereka adalah Alec Baldwin, George Clooneyand Ethan Hawke  dan Sean Penn.

2. The Interview

Mirip dengan film “Team America: World Police”, “The Interview” juga menyinggung soal Kim Jong Un. Para pemainnya, James Franco dan Seth Rogen, memiliki tugas untuk menginterview sang diktator Korut. Mereka diberi tugas untuk membunuhnya. Tak pelak, pemerintah Korut pun geram dengan film ini. Mereka kecewa pemimpinnya digambarkan begitu buruk. Mereka juga mengancam Amerika Serikat. Karena itu pihak produksi mengurungkan peluncuran resmi film ini. Meski demikian, toh film ini bisa beredar di internet pada akhir tahun 2014.

1. Borat

film komedi barat yang bagus, film komedi barat terlucu 2012-2015-2020, film komedi barat terbaru 2013, film komedi barat terbaik sepanjang masa, film komedi romantis barat 2013, film komedi barat terbaik

Sacha Baron Cohen aktif lagi di film komedi kontroversial ini. Di sini dia bertindak sebagai Borat Sagdiyev, seorang laki-laki keturunan Kazakhstan. Dia melakukan perjalanan ke Amerika Serikat demi mempelajari adat dan kebudayaan di sana. Film ini dianggap menggambarkan sisi negatif dari orang Romani. Tokoh utamanya, Borat, juga dianggap sebagai seorang misogynist. Atau dengan kata lain, dia jadi sosok yang membenci wanita. Tak heran, kaum feminis mengkritik tajam film ini. Mungkin karena banyak pihak yang menentang juga, sehingga film ini populer dan sukses secara finansial.

Baca Juga :  Film Film Terbaru yang Dibintangi Herjunot Ali (Junot)

Well, bagaimana menurut Anda? Menyisipkan sesuatu yang kontroversial demi popularitas dan laba besar? 10 Film Komedi Barat Paling Kontroversial [#RD]

Loading...