10 Film Korea Selatan Paling Seram dan Menakutkan - ngasih.com

10 Film Korea Selatan Paling Seram dan Menakutkan

ngasih.com. Bicara tentang film Korea Selatan, genre apa yang langsung bercokol dalam pikiran?

Korea Selatan sudah menjadi salah-satu negara yang mampu bersaing di industri perfilman dunia. Mereka sangat mengandalkan genre film komedi-romatis. Namun sebenarnya, mereka juga berpotensi mengembangkan aliran film lain. Entah itu thriller, action, dan termasuk juga horror.

Karena filmnya sudah menjangkau pemirsa dunia, maka pihak produksi mesti menyesuaikan segala sesuatunya. Ada kendala dalam tayangan komedi, ketika lawakan yang diluncurkan tak bisa dipahami akibat penonton kurang tahu konteksnya. Sementara untuk film horror, dunia sudah mulai akrab dengan produk negara-negara Asia. Baik itu Jepang, Thailand, Indonesia, dsb, serta tentu Korea Selatan juga.

Dibandingkan dengan genre romantis atau komedi, film horror memang termasuk minoritas. Tapi bukan berarti tak ada karya mereka yang patut diacungi jempol. Ada beberapa yang kualitasnya begitu keren, dan berhasil menjalankan “misinya” untuk membuat penonton bergidik.

Nah, film apa saja? Jom!

10. Flu / The Flu (2013)

film thriller korea terbaik, film thriller korea terbaik sepanjang masa, film thriller korea yang bagus, film thriller korea kaskus, film thriller korea terbaik 2015-2016-2017

Film yang disutradarai oleh Kim Sung su ini awalnya terlihat seperti tayangan yang “adem-ayem” saja. Namun semakin lama, semakin terlihat scene berdarah nan menegangkan. Semuanya disajikan dengan begitu emosional dan intensif. Tentang penyebaran virus mematikan, dua pemerintah yang bersitegang, upaya pemberantasan penyakit tanpa mempertimbangkan nilai kemanusiaan, serta cerita tentang perjuangan seorang ibu yang ingin menyelamatkan puterinya dari bahaya wabah yang ada.

Flu lebih condong sebagai film thriller ketimbang horror. Namun aura menyeramkannya tak bisa kita sepelekan. Tayangan yang mengingatkan kita pada film horror barat berjudul “Deranged” ini memiliki banyak alasan yang membuat penontonnya bergidik ketakutan.

Sinopsis Film “Flu / The Flu”

In hae, yang diperankan oleh Soo Ae, pernah ditolong oleh seorang paramedis atau bagian dari tim penyelamat ketika terlibat dalam sebuah kecelakaan. Namanya adalah Ji-goo, yang diperankan oleh Jang hyuk. Lelaki tersebut mengalami yang namanya “jatuh cinta pada pandangan pertama”. Namun In hae tidak terlalu meresponsnya, mengingat ia merupakan single parent yang cukup sibuk.

Sementara itu ada kargo kontainer yang ternyata berisi mayat para imigran. Rupanya mereka terkena wabah flu avian, atau flu burung yang mengerikan. Puterinya In hae, Mi ra (Park Min ha), melakukan kontak dengan salah seorang imigran bernama Moonsai. Hal itu juga yang membawanya pada Ji goo. Wabah tersebut kemudian menyebar, berubah jadi ancaman yang mengerikan. Semua berjuang untuk bertahan, termasuk juga In hae dan Ji goo yang terus berusaha melindungi Mi ra dari infeksi wabah tersebut.

9. Bloody Reunion / To Sir, with Love (2006)

film horor korea paling menyeramkan, film horor korea paling menakutkan, film horor korea yang paling seram, film horor korea yang paling menakutkan, film horor korea yang paling menyeramkan

Sebagai karya debut bagi sang sutradara, Im Dae-woong, film ini sudah terbilang sukses. Film menakutkan ini tidak mencomot elemen-elemen supernatural, atau hal-hal di luar akal. Bloody Reunion merupakan aksi pembunuhan brutal yang murni.

Boleh dibilang, film ini secara perlahan terus meningkatkan keseramannya dari waktu ke waktu. Karakter maupun tensi suasananya semakin berkembang. Demikian juga dengan “cara pembunuhannya”, yang membuat nyali langsung meringkuk. Untuk pembunuhnya sendiri, nampaknya sang sutradara memiliki ketertarikan tersendiri untuk menggunakan topeng kelinci. Lucu dari luar, tapi menyimpan kesadisan di dalamnya.

Sinopsis Film “Bloody Reunion

Tayangan pembukanya langsung menyajikan pemandangan berdarah. Detektif Ma, yang diperankan oleh Kim Eung soo, mesti menjawab teka-teki pembunuhan yang terjadi di tempatnya Ms Park (Oh Mi hee). Dia melihat ada mayat bergelimpangan, dan jelas-jelas menjadi hasil dari pembunuhan. Sementara itu ada dua perempuan yang masih hidup. Mereka adalah Ibu Park, seorang pensiunan guru SD, serta Mi-Ja. Selain sebagai mantan murid, Mi ja juga menjadi penjaga sang guru.

Ibu Park kemudian mengajukan suatu permintaan. Ia menginginkan reuni kecil-kecilan di tempat tinggalnya. Para muridnya kemudian berdatangan. Ada yang masih sama, dan ada juga yang pangling. Reuni berjalan, sampai kemudian masing-masing murid mengungkap alasan kebenciannya pada sang guru.

Fakta lain terungkap, kalau Ibu Park melahirkan seorang anak. Namun karena cacat, buah hatinya itu kemudian “disembunyikan” di basement sekolah. Sang guru juga menekannya untuk terus mengenakan topeng kelinci. Serangkaian peristiwa kematian terjadi, yang sosok bertopeng kelinci kerap muncul di balik kejadian mengerikan tersebut.

8. Voice / Whispering Corridors 4 (2005)

whispering corridors 4 voice sub español, whispering corridors 4 voice eng sub, whispering corridors 4 full movie, whispering corridors 4 indowebster, whispering corridors 4 download, whispering corridors 4 vietsub, whispering corridors sinopsis, whispering corridors 2

Voice menjadi seri keempat dari “Whispering Corridor”. Faktanya film ini menjadi debut dari sang sutradara, Choi Ik hwan, sekaligus ketiga pemeran utamanya. Mereka adalah Kim Ok bin, Seo Ji hye dan Cha Ye ryeon.

Film yang mengingatkan kita pada Memento Mori ini memang memiliki hal minus, khususnya terkait sang pemeran utama yang bisa hidup di antara kehidupan dan kematian. Meski demikian, film ini tetap memiliki angle menarik yang membuatnya laik masuk list. Misi di dalamnya tak terbatas pada pembongkaran misteri si tokoh utama, melainkan menelusuri latar belakangnya juga.

Baca Juga :  10 Film ini Mengajarkan Kita Tentang Arti Cinta

Sinopsis Film “Voice” / “Whispering Corridors 4”

Kim Ok bin bermain sebagai Young eon. Dia adalah penyanyi sekolah yang gigih berlatih, sehingga membuat talentanya semakin terasah dan bisa tereksplor. Namun di suatu malam, tepat ketika sedang latihan, kejadian mengenaskan menimpanya. Ia didapati dengan keadaan leher/ tenggorokannya terputus akibat partitur yang “menyerangnya”.

Yeong eon mulai menyadari kalau semua orang tak bisa melihat, maupun mendengar suaranya. Hanya Seon min (Seo Ji hye) yang masih bisa merasakan keberadaannya. Tentu saja ia ketakutan luar-biasa. Namun sebagai sahabat, perlahan ia mulai belajar menerima kenyataan.

Karena keduanya merasa tak mampu memecahkan misteri, mereka pun menggaet seorang teman lagi. Dia adalah sosok kesepian yang mengaku bisa mendengar suara orang yang meninggal. Ketiganya terus berjuang mencari jawaban atau mengungkapkan kebenaran. Mereka bertarung dengan waktu, sebab taruhannya adalah diri Yeong eon yang bisa pupus selamanya.

7. Memento Mori/ Whispering Corridors 2 (1999)

korean horror movies list, top korean horror movies imdb, top korean horror movies of all time, korean horror movies 2014-2015-2016-2017, korean horror movies with english subtitles, korean horror comedy movies, white the melody of the curse, three extremes

Jika “Voice” adalah seri keempat, maka Memento Mori menjadi yang kedua dari “Whispering Corridors”. Setting tempatnya nampak berada di sekolah khusus puteri. Cukup mengejutkan, sebab ceritanya ternyata cukup dalam.

Bisa dikatakan, Memento Mori memang menjadi film yang berani. Sebagai pengarah film, Kim Tae gong dan Min Kyu dong, mencoba menghadirkan cerita misteri sambil menyisipkan topik terkait orientasi s*ksual. Yang dibahas adalah s*ksualitas tak biasa, yang masih dianggap hal tabu, khususnya di Korea Selatan.

Memento Mori menggambarkan bagaimana tekanan yang dirasakan kala seseorang “diisolasi” para homophobia. Ia tak tahan dengan tudingan yang terus mengarah padanya, karena “perasaannya” berbeda dengan siswi kebanyakan. Dirinya berada di titik kebingungan. Saking intensifnya, aksi bunuh diri pun menjadi pilihan.

Sinopsis Film “Memento Mori”/ Whispering Corridors 2

Min ah, yang diperankan oleh Kim Min sun, adalah salah-satu siswi biasa yang ada di SMA-nya. Suatu hari, ia menemukan sebuah diary yang ternyata milik kedua kakak tingkat atau seniornya. Karena dianggap menarik, ia pun mulai menguak isinya. Dari aksi itu, serangkaian peristiwa terjadi.

Film ini menampilkan masa kini serta kilas balik atau flashback kisah lampau. Semua itu tentu ada hubungannya dengan si pemilik diary, “pasangan” Hyo shin (Park Ye jin) dan Shi eun (Lee Young jin). Hyo shin ternyata merupakan siswi yang bunuh diri dengan cara meloncat. Motifnya pun berkaitan erat dengan kisah spesialnya bersama Hyo shin, serta kepiluannya akibat ulah bejat seorang guru. Perlahan, isi diary itu mampu mengendalikan pikiran penemu dan pembacanya, Min ah.

6. The Uninvited/ A Table for Four (2003)

horor korea paling seram, film horor korea paling seram, film horor korea paling menyeramkan, film horor korea paling menakutkan, film horor korea paling terseram

Selain “The Uninvite”, film ini juga sering disebut sebagai “Table for Four”. Bagi sebagian orang, film yang diarahkan oleh Lee Su yeon ini tentu mengejutkan juga karena bisa masuk list. Cerita dan tayangannya tidak terlalu impresif.

Orang bahkan kadang bingung, sebab The Uninvited ini terlihat lebih dramatis ketimbang menyeramkan. Genre yang lebih tepat disematkan untuk film ini lebih ke horror psikologis. Kita tak bisa menyepelekan sisi psikis yang mereka gali. Bisa kita lihat sesi terapi yang divisualisasikan dalam ini. Cerita, pembuatan film dan kinerja kamera menjadi kesatuan yang menghasilkan poin lebih.

Inti misterinya pun cukup membuat penasaran sekaligus merasa ketakutan. Belum lagi dengan para karakternya yang terbilang sukses menjalankan peran. Salah-satunya adalah Gianna Jun, yang cantik sekaligus berbakat.

Sinopsis Film “The Uninvited”/ “Table for Four”

Jeong won, yang diperankan oleh Park Shin yang, menjadi tokoh ini dalam film ini. Ia adalah seorang decorator interior yang bahagia karena sudah memiliki tunangan sesuai keinginannya. Suatu hari, ia melakukan perjalanan pulang via subway atau kereta. Karena lelah, ia pun ketiduran selama perjalanan.

Begitu bangun, ia melihat dua gadis kecil yang “tertidur” di dekatnya. Karena Jeong won sudah sampai tujuan, ia pun mencoba membangunkan kedua gadis tersebut. Namun usahanya gagal. Mereka bergeming.

Ketika sampai di rumah, tunangannya membeli sebuah meja dapur baru. Kejadian aneh mulai menyerang. Rupanya dua gadis yang ia lihat sudah menjadi mayat. Ia bahkan melihat mereka hadir di atas meja barunya. Hal itu tentu sangat mengusik kehidupan normalnya.

Ia memutuskan untuk melakukan terapi. Dari serentetan kejadian tersebut, ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Yeon, yang dibawakan oleh Gianna Jun. Perempuan ini ternyata memiliki kelebihan, sehingga Jeong won mulai berhasil menghadirkan memori masa kecil. Ia juga mulai mengungkap jawaban dari segala mimpi buruk yang terjadi.

5. Thirst (2009)

horor korea terseram, horror korea terseram, 10 film horor korea terseram, daftar film horor korea terseram, film horor korea terseram

Kesan romantis dan horrornya memang tak tanggung-tanggung. Park Chan wook betul-betul mengarahkan film agar mendapatkan kedalaman cerita yang mengesankan. Meski sekilas mirip Twilight, namun Thirst lebih intensif, serius, dan dalam.

Baca Juga :  10 Film Dokumenter Terbaik dan Paling Populer

Scene yang ditampilkan memang sangat mengganggu. Karenanya, penonton di bawah umur tak disarankan untuk mengkonsumsi Thirst. Begitu pun bagi kamu yang kurang nyaman melihat kekerasan, darah, atau tayangan memilukan lainnya. Begitu juga dengan adegan romantisnya, yang tak akan dipandang “indah”.

Sinopsis Film “Thirst

Sang hyeon, yang dimainkan oleh Song Kang ho, adalah seorang pendeta yang baik hati. Ia membantu memberikan pertolongan kepada para pasien rumah sakit. Tak ayal, masyarakat pun begitu segan dan menghormatinya. Saking pemurahnya, ia sampai rela mempertaruhkan diri. Sang hyeon menjadi “bahan percobaan” ketika proses testing vaksin. Hasilnya diharapkan mampu memberantas virus Emmanuel yang mematikan. Namun dari percobaan itu gagal dan hidupnya pun mulai mengerikan. Ia berubah menjadi vampir, yang bisa dilemma juga akibat status yang disandangnya.

Sang Hyeon sempat bertemu dengan Kang woo (Shin Ha kyun). Kang woo adalah teman masa kecilnya. Ia memiliki seorang isteri bernama Tae ju (Kim Ok bin). Siapa sangka, Sang hyeon memendam cinta pada isteri sang sahabat. Apalagi Tae ju juga mulai meresponsnya, mengingat ia mendapat perlakuan buruk dari suami serta mertuanya sendiri. Keadaannya yang sudah menjadi vampir, hasrat barunya, serta rasanya terhadap Tae ju semakin menggiringnya pada malapetaka dan berbagai kejadian menyayat.

4. Hansel and Gretel (2007)

film horor korea terbaru, film horor korea 2015, film horor korea terbaru 2015, film horor korea 2014-2015-2016-2017, film horor korea terbaik sepanjang masa, film horor korea terbaik 2015-2016

Hansel and Gretel adalah film horror selanjutnya yang rilis pada tahun 2007. Orang-orang sudah banyak memuji keapikan film yang diarahkan oleh Yim Pil sung ini. Kita seperti terbawa pada isi cerita, pada dunia yang imajinatif sampai ke tujuan berupa dunia yang membawa kengerian.

Secara visual pun film ini laik mendapat apresiasi lebih. Ada gambaran kehangatan di awal, lalu kemudian berubah menjadi tampilan gelap yang total. Tema yang diambil terkesan cukup klasik, tentang rumah berhantu, namun dijamin yang satu ini tak akan mengecewakan. Kita juga bisa gregetan sendiri, sebab puzzle yang disodorkan memang tak mudah ditebak.

Sinopsis Film “Hansel and Gretel

Kisahnya tentang seorang salesman bernama Eun soo, yang diperankan oleh Cheon Jeong myeong. Ia tengah dalam perjalanan menuju ibunya yang dikabarkan sakit. Kebetulan ia mulai meninggalkan kota, dan mulai memasuki area hutan.

Di saat yang bersamaan, kekasihnya memberitahu bahwa ia hamil. Ia juga menuntut pertanggungjawaban sang salesman. Kontan saja kabar itu membuat proses berkendaranya jadi terusik. Ia hilang fokus dan menyebabkan kecelakaan.

Begitu sadar, Eun soo sudah menerima pertolongan dari Young hee. Dia adalah seorang anak gadis yang diperankan oleh Shim Eun kyung. Ada scene yang begitu khas ketika Young hee memegang sebuah senter atau lentera. Eun soo yang tak punya pilihan kemudian menerima uluran tangan sang anak. Mereka menuju sebuah rumah yang penuh dengan aura hangat nan harmonis.

Selain terasa nyaman, kesan rumah itu juga bagus dari segi dekorasinya. Eun soo disambut dengan baik oleh Jung soon si bungsu (Jin Ji hee), Man bok si kakak laki-laki (Eun Won jae), serta kedua orang tua mereka. Eun soo tentu sangat berterima kasih. Namun ia tak bisa tinggal berlama-lama.

Eun soo berusaha untuk meninggalkan rumah tersebut. Anehnya, jalan yang ia tempuh selalu membawanya kembali pada rumah itu. Keanehan demi keanehan lain menyusul. Situasi sulit semakin menekannya manakala orang tua anak-anak itu meninggalkan rumah, dan malah mengamanahkan segala sesuatunya pada Eun soo. Semua itu menggiringnya pada proses investigasi terkait misteri di balik rumah serta para penghuninya.

3. Bedevilled (2010)

horor korea bagus, film horor korea yang bagus, film horor korea paling bagus, film horor korea yg bagus, horor korea yang paling terbagus

Tema yang diangkat film ini bukanlah sesuatu yang baru. Intinya tentang “manisnya” balas dendam yang tersampaikan. Sebelumnya, kita mesti menjadi saksi berbagai peristiwa yang menyayat kalbu siapa saja. Film ini juga menyinggung setting tempat berupa pulau terpencil. Dan film yang disutradarai oleh Jang Cheol soo ini memilih Pulau Moo do.

Selaku penonton, kita banyak mencomot pesan dalam Bedevilled. Ada gambaran bagaimana eksisnya manusia yang apatis terhadap sekitar. Ia tak memiliki rasa peduli, dan fokus pada apapun yang menyelamatkan diri sendiri. Masa bodoh dengan yang lain.

Kita juga “diuji” dengan tayangan penyiksaan dan penderitaan yang tak tanggung-tanggung. Benar-benar brutal. Nurani kita ikut tercabik melihat seseorang menjadi korban dan pusat eksploitasi, yang nahasnya dilakukan oleh sosok-sosok terdekat. Film ini berhasil membuat para pemirsanya untuk ikut tersulut.

Sinopsis Film “Bedevilled

Diceritakan ada seorang wanita karier bernama Hae won (Ji Sung won). Ia tipikal yang sukses secara materi, beruntung secara posisi kerja, dan dianugerahi tampang yang rupawan. Sayang sekali, semua gambaran positif itu tak berlaku untuk hatinya. Ia acuh tak acuh. Cuek luar biasa, seakan-akan tak memiliki rasa empati sama-sekali.

Baca Juga :  10 Film Tentang Pengacara Terbaik dan Paling Seru

Kesibukan dan “kesuksesan” yang ia raih tak banyak membantu kebahagiaan sejati. Ia sebenarnya cukup lelah dan stress. Sampai suatu ia terlibat suatu kasus. Saking seriusnya, ada kemungkinan melibatkan investigasi pihak berwajib. Kenyataan itu membuatnya semakin tersiksa.

Sementara itu, ia terus menerima surat dari Bok nam (Seo Young hee), sahabatnya di masa kecil. Surat itu tak pernah ia pedulikan. Tapi atas desakan keadaan, ia kemudian meresponsnya. Ia bahkan melakukan perjalanan ke pulau, di mana dulu menjadi tempat tumbuh-besarnya.

Hae won menyaksikan bagaimana teman masa kecilnya, Bok nam, berbanding terbalik dengan dirinya. Ia lusuh, dekil, menderita, dan diperlakukan semena-mena layaknya seorang budak. Bok nam sendiri sebenarnya menaruh harapan pada Hae won, agar ia dan puterinya bisa kabur dari tempat terkutut tersebut. Sayang sekali, semua itu tak pernah terjadi.

Puncaknya ketika puteri Bok nam meninggal. Sosok yang awalnya mengalah dan menerima apapun, kemudian berubah. Ia menjelma jadi pembunuh yang tak kenal belas kasihan. Berbagai aksi brutal dilakukan, seolah-olah menumpahkan penderitaan yang sudah lama ditumpuknya dalam waktu lama.

2. The Host (2006)

film horor korea terbaru, film horor korea death bell, film horor korea terseram, download film horor korea, film horor korea terbaru 2011, film horor korea terbaru 2015, film horor korea 2011, film horor korea 2012

Publik sudah tahu kalau film garapan sutradara Bong Joon ho ini menelan dana besar. Menurut info yang ada, The Host sampai menghabiskan biaya sebesar $13 juta. Padahal film-film Korea biasanya menggunakan setengah dari angka tersebut.

Namun tentu saja budget itu dibalas dengan tampilan film yang maksimal. Kualitas sinematografinya, efeknya, dan segala elemen pembuatan filmnya memang mengesankan. Belum lagi dengan sisi lain dari inti film, khususnya yang berkaitan dengan bonding atau ikatan di dalam sebuah keluarga.

Sinopsis Film “The-Host

Di suatu senja, Gang doo (Song Kang ho) sedang bersama puterinya Hyun seo (Ko Ah sung). Gong doo sendiri tipikal ayah yang pemalas, dan sekilas seperti tak memiliki rasa peduli. Sampai di hari itu, ia dan sang puteri beserta semua orang yang ada diserang oleh seekor makhluk misterius. Makhluk itu tiba-tiba keluar dari Sungai Han yang biasanya tenang.

Tentu saja Gang doo berusaha menyelamatkan diri sendiri. Tak lupa, ia juga menggenggam tangan yang dikiranya milik Hyun seo. Setelah sadar, ternyata puterinya sudah diserang makhluk itu. Sementara ia dan anak-anaknya yang lain, Nam il dan Nam joo, selamat dan dikarantina oleh pemerintah.

Suatu malam, Gang goo terbangun karena menerima telepon. Suara yang di seberang ternyata milik puterinya, Hyun seo. Gang doo sadar betul kalau dia tidak sedang berhalusinasi. Ia dan keluarga lainnya kemudian yakin kalau si anak masih hidup, dan mereka bertekad untuk menyelamatkan buah hatinya. Namun keadaan menyulitkannya. Pemerintah memutuskan kalau orang-orang yang dikarantina mesti ditahan, sebab ditakutkan sudah terkena infeksi penyakit dari makhluk aneh itu, sehingga dikhwatirkan bisa menular.

1. A Tale of Two Sisters (2003)

a tale of two sisters sinopsis, a tale of two sisters drama, a tale of two sisters full movie, a tale of two sisters download, a tale of two sisters download ganool, im soo jung, sinopsis drama korea a tale of two sisters 2013, film the uninvited

Film ini menjadi rekomendasi bagi kamu yang pengin menyaksikan sisi horror dari tayangan ala Korea. Eksekusi film yang disutradarai oleh Kim Jee woon ini memang mengesankan. Demikian juga dengan akting para pemainnya.

Kita dibuat berdecak kagum oleh si kembar Im Soo jung dan Su yeon. Chemistry diantara mereka sudah bukan jadi sesuatu yang patut diragukan. Namun kita semakin ingin mengangkat jempol pada sosok yang berperan sebagai ibu tirinya, Yum jung. Dia begitu total, namun tak terlihat berlebihan.

Ketiga karakter utama dalam film ini menjadi ruh yang membuat cerita jadi hidup. Intensitasnya begitu kita resapi. Sisi psikologis dan horornya benar-benar merembes dengan baik. Fantastis.

Sinopsis Film “A Tale of Two Sisters

Su mi (Im Soo jung) kembali dari rumah sakit jiwa. Awalnya ia masih merasa tidak nyaman, sampai kemudian dia berada di dekat Su yeon (Moon Geung young). Maklum, mereka adalah saudara kembar yang mestinya tak saling dijauhkan. Su mi dan Su yeon pulang bersama ayah mereka ke sebuah rumah baru.

Di sana mereka mesti mendapat kenyataan kalau sang ayah sudah memiliki ibu baru (Yum Jung ah). Karena keberatan, keduanya tak menunjukkan sikap penerimaan. Mereka tak menunjukkan bagaimana sikap seorang anak terhadap ibunya. Mereka menentang dan tak mendengar apapun perintah sang ibu tiri.

Tensi perang dingin it uterus memuncak. Sampai kemudian, berbagai peristiwa janggal terjadi. Semakin hari semakin menjadi. Mereka seperti diburu sesuatu dan tentu hal itu begitu terganggu.

Selesai sudah pembahasan mengenai film horror Korea yang bisa kami rekomendasikan. Apa film favoritmu masuk list juga? atau, adakah usulan lain? 10 Film Korea Selatan Paling Menyeramkan dan Menakutkan #RD

Loading...