10 Film Robot Terbaik dan Terseru

Bagi kamu yang ingin ‘keluar dari sesuatu yang sudah mainstream’, film jenis ini bisa dipertimbangkan. Orang yang sudah terlebih dahulu menyukai film robot ini selalu terkagum-kagum dengan sajiannya yang menakjubkan.

Tak hanya dari segi visualnya saja, ada beberapa hal lain yang menggoda penikmatnya; keunikan, keseruan, cerita yang menarik, emosi yang tak kalah menegangkan seperti halnya yang dialami manusia serta sang pemeran atau robotnya itu sendiri.

Lalu robot mana saja yang paling berkesan dan keren? Berikut kami sajikan list-nya buat kamu. Jom!

10. Tik-Tok, Dalam Film “Return To Oz” (1985)

film robot pemusnah, film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer

Kumisnya yang kecil namun tebal dan baplang membuat sosok robot ini begitu imut. Seperti umumnya robot, ia memang begitu penurut. Tentu saja ia memiliki sistem kerja tersendiri, yang membuatnya bisa bekerja dan mendatangkan manfaat. Hanya saja ketika sedikit ‘luka’, ia  akan sulit dikendalikan. Apa yang dilintasinya akan jadi korban.

9. Maria, Dalam Film “Metropolis” (1927)

film robot anak, film robot pemusnah, film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer

Usianya memang terbilang sangat tua, sebab dia diciptakan pada tahun 1927. Namun robot ini sudah seperti sebuah ikon. Walau tampil layaknya manusia, mesin dalam Fritz Lang klasiknya tidak menyediakan banyak daya atau kekuatan. Desainnya yang cantik membawa pengaruh tersendiri bagi film-film robot lain,  termasuk C-3PO, robot yang sedikit lebih mengerikan.

8. Chappie, Dalam Film “Chappie” (2015)

film robot pemusnah, film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer, film robot anak

Ini dia film robot terbaru yang keluar di blockbuster. Rilisnya pada bulan Maret tahun 2015 kemarin. Pemain utamanya, Chappie, merupakan sosok robot yang istimewa. Ia memiliki perasaan layaknya manusia. Ia dan penciptanya hidup bahagia, sampai kemudian ada evolusi yang cukup mengancam. Sesuai harapan, review untuk karya yang satu ini cukup positif.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru Paling Seram di 2018

7. Roy Batty, Dalam Film “Blade Runner” (1982)

film robot pemusnah, film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer, film robot anak

Batty, robot atau tepatnya replicant, yang menakjubkan. Ia memiliki kemampuan yang mengagumkan. Robot ini begitu kuat, kecepatannya luar biasa, jenius, dsb. Sayang, dia tidak bersifat immortal. Cerita atau konflik di dalamnya mendapat banyak pujian, demikian juga dengan kualitas visualnya.

6. EVE, Dalam Film “WALL-E” (2008)

film robot animasi terbaik, film robot kartunterbaik, film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer, film robot anak

Eve adalah robot perempuan  yang dikirim Axiom, nama sebuah pesawat luar angkasa. Dia langsung disukai oleh pemeran utamanya, Wall E. Sayang, cinta si lelaki itu tidak terkabulkan. Robot yang ia taksir hanya terprogram untuk mendeteksi tumbuhan atau flora di bumi, untuk memastikan masih adanya kehidupan di sana.

5. The Iron Giant, Dalam Film “The Iron Giant” (1999)

film robot animasi terbaik, film robot kartun terbaik, film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer, film robot anak

Seorang animator handal, Brad Bird, menciptakan robot yang cukup lucu ini. Siapa sangka, robot ini disuarakan oleh Vin Diesel. Ceritanya dia bersahabat dengan seorang anak berusia 9 tahunan. Jalinan pertemanan dan cerita yang dibangun begitu indah, lucu dan juga mengharukan.

4. T-800, Dalam Film “Terminator” (1984)

film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer, film robot anak

Robot yang satu ini begitu popular, gagah dan maskulin. Jelas sekali ia adalah tipikal robot yang ideal. Namun ia memiliki misi yang tidak menyenangkan, yakni membunuh Sarah COnor. Ia juga mesti mengorbankan banyak jiwa demi tugasnya tersebut. Bagaimanapun, sang robot mesti menjamin tak akan ada pemimpin dari kalangan manusia yang bisa mengancam Skynet di masa depan. Namun misinya tentu tidak tanpa halangan. Ada Kyle Reese yang siap mempersulitnya.

3. R2-D2, Dalam Film “Star Wars” (1977)

film robot animasi terbaik, film robot kartun terbaik, film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer, film robot anak

R2-D2 meninggalkan tersendiri bagi para penggemarnya. Selain merupakan bagian dari trilogi yang aslinya, ia juga merupakan robot yang ‘kecil-kecil cabe rawit. Dalam artian, fisiknya memang mungil, namun ia begitu canggih dan mengagumkan. Bersama sahabatnya, C-3PO, ia menjalani alur ceritanya.

Baca Juga :  Daftar Film dan Drama Ji Chang Wook

2. Bishop, Dalam Film “Alien” (1986)

film robot pemusnah, film robot animasi terbaik, film robot kartun terbaik, film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer, film robot anak

Dia ini adalah robot yang setia, hebat, tanpa emosi, sehingga selalu terlihat bahagia. Dirinya tak akan mudah hancur-lebur meski kita memotong-motong tubuhnya. Teknologi yang diterapkan padanya memang keren. Meski demikian, dia mesti menghadapi suatu misi yang cukup berbahaya. Mengingat Bishop, mungkin salah-satu scene yang terkenal yaitu knife scene-nya.

1. T-1000, Dalam Film “Terminator 2” (1991)

film robot pemusnah, film robot animasi terbaik, film robot kartun terbaik, film robot terbaik, film robot terbaru, film robot transformer, film robot anak

Robert Patrick yang berperan menjadi T-1000 ini memang mengesankan. Dia menjadi antagonis utama yang diutus Skynet. Robot ini sangat kuat melebihi pendahulunya (T-800). Dia bisa berubah bentuk sekehendaknya, meniru mimik manusia, tahan api dsb. Mestinya ia tak terkalahkan, kalau bukan karena isi cerita film yang mesti menghentikan kekuatannya.

Nah, bagaimana dengan list yang kami sajikan? Kamu setuju, ‘kan? 10 Film Robot Terbaik dan Terseru #RD