10 Judul Film Narapidana Terbaik Sepanjang Masa - ngasih.com

10 Judul Film Narapidana Terbaik Sepanjang Masa

ngasih.com. Sebagai media audio dan visual, film bisa menyampaikan aneka cerita dan pesan dalam berbagai genre. Tujuannya bisa untuk menghibur, mendidik, memberi informasi, dsb. Topik yang diangkat pun sangat beragam.

Mayoritas penonton mungkin sudah tak asing akan tema percintaan, persahabatan, keluarga, dan lain sebagainya. Meski terbilang mainstream, namun tema-tema tersebut seperti tak lekang dimakan zaman. Tetapi ada juga yang memilih topik-topik eksklusif, atau yang jarang diangkat ke layar. Salah-satunya yaitu terkait narapidana atau dunia penjara.

Nah dari sekian judul berikut ini top 10 film narapidana terbaik dan paling seru. Jom!

1. The Green Mile (1999)

film hukuman mati di dalam penjara, film narapidana terbaik, daftar film narapidana, film tentang narapidana, judul film narapidana, kumpulan film narapidana

Sutradara: Frank Darabont
Pemain: Tom Hanks, David Morse, Michael Clarke Duncan, Bonnie Hunt, dll.
Sinopsis:

Paul adalah satu dari sekian sipir yang bertugas di bagian sel, yang narapidananya diancam hukuman mati. Namun Paul sedikit berbeda dengan petugas lainnya, sebab ia masih bisa berempati dan bersikap tenang pada para tahanan. Suatu hari, selnya kedatangan napi lain bernama Jhon Coffey. Pria berbadan besar itu didakwa atas kasus pembunuhan dan pemerkosaan dua anak perempuan. Namun bukannya bersikap sangar, John justru tampil sebagai lelaki pemalu dan pendiam. Ia juga memiliki kemampuan luar biasa, yakni menyembuhkan luka dengan sentuhannya.

Napi baru lainnya datang atas nama Wild Bill. Dia adalah penjahat gila yang sudah bertanggung-jawab dalam aksi pencurian dan pembunuhan berantai. Ada momen, di mana Wild Bill menyentuh tangan John, dan John merasakan betul kalau pria itulah yang menjadi dalang di balik pembunuhan dan pemerkosaan yang dituduhkan padanya.

2. The Shawshank Redemption (1994)

film kriminal terbaik, film kriminal terbaik sepanjang masa

Sutradara: Frank Darabont
Pemain: Tim Robbins, Bob Gunton, Morgan Freeman, William Sadler, dll.
Sinopsis:

Andy Dufresne sempat merasa kalau dirinya adalah pria beruntung nan bahagia. Soalnya dia sudah bekerja sebagai karyawan keuangan, dan menikahi seorang perempuan cantik. Namun ternyata istri yang sangat dikasihinya sudah bermain serong dengan temannya sendiri. Tentu saja dia jadi kacau tak karuan. Dia bahkan semakin depresi ketika istri dan selingkuhanya sendiri ditemukan sudah tewas terbunuh. Bagaimana pun, polisi langsung menodongkan tuduhan pembunuhan tersebut pada Andy. Dia pun masuk penjara dan kembali harus menderita, sebab kehidupan dalam sel begitu keras dan menyiksa. Apalagi dia menjadi tahanan baru, yang terus menjadi bahan bullying bagi geng yang menguasai sel.

Suatu hari, dia menguping obrolan sipir yang tengah terlilit masalah pajak. Andy yang memiliki basic di keuangan kemudian menawarkan nasihatnya. Siapa sangka, masukan Andy membawa dampak positif. Andy pun memerolah keistimewaan untuk mendatangi perpustakaan penjara sekehendaknya. Hanya saja, masalah Andy tak berhenti di sana. Dia masih harus mengalami konflik lainnya.

Baca Juga :  7 Tokoh Antagonis Superhero Paling Kejam dan Terkenal

3. Get the Gringo (2012)

film kabur dari penjara terbaik, kumpulan film yang kabur dari penjara, film tentang kabur dari penjara terbaik, daftar film tentang kabur dari penjara, jududl film kabur dari penjar

Sutradara: Adrian Grünberg
Pemain: Mel Gibson, , Daniel Giménez Cacho, Kevin Hernandez, Jesús Ochoa, dll.
Sinopsis:

Mel Gibson adalah seorang driver yang sempat merasa beruntung, sebab dia sudah berhasil mencuri uang sekitar 4 juta dollar. Tetapi polisi korup kemudian mengejarnya, dan uang hasil curian dari bos kriminal itu langsung berpindah tangan. Selain tak jadi menjadi lelaki beruntung, dia semakin sial ketika dijebloskan ke penjara El Pueblito di Meksiko.

Penjara tersebut kesohor dengan hukum rimbanya. Tak hanya sudah overload, perlakuan terhadap napi biasa pun sudah tak berperikemanusiaan. Kondisinya kumuh, jorok, sering terjadi perkelahian, makan dan minumnya tidak layak, peredaran narkoba begitu marak, dsb. Dia kemudian berkenalan dan dekat dengan Javi, bocah lelaki yang sudah lupa, apa itu hak-hak anak. Dia juga banyak belajar tentang arti bertahan hidup di tengah kondisi super sulit pada sang bocah.

4. Law Abiding Citizen (2009)

daftar film narapidana, film tentang narapidana, judul film narapidana, kumpulan film narapidana

Sutradara: F. Gary Gray
Pemain: Gerard Butler, Leslie Bibb, Jamie Foxx, Colm Meaney, dll.
Sinopsis:

Clyde Shelton (Gerard Butler) tak akan pernah melupakan momen pilu dalam hidupnya. Penjahat bernama Clarence James Darby dan temannya, Ames, memerkosa dan membunuh istri serta anak perempuan di hadapannya. Rasa sakitnya menggunung setelah hukuman mati hanya dijatuhkan pada Ames saja, bukan pada dalangnya.

Shelton jadi tak percaya hukum yang berlaku, sehingga dia cenderung ingin selalu main sendiri. Dia memang berhasil membalaskan dendam pada Darby, namun ia harus merasakan bagaimana hidup di bui. Ia juga menjelma menjadi lelaki yang kerap membunuh siapa pun yang jahat atau menyakitinya. Siapa sangka, ternyata dia dulunya bekerja untuk agen rahasia “Brain”.

5. Gridiron Gang (2006)

film narapidana terbaik, daftar film narapidana, film tentang narapidana, judul film narapidana, kumpulan film narapidana

Sutradara: Phil Joanou
Pemain: Dwayne Johnson, L. Scott Caldwell, Xzibit, Leon Rippy, dll.
Sinopsis:

Roger menjadi salah-satu remaja yang terperangkap dalam dunia gangster dan kasus kriminal. Ia pun harus rela menanggung akibatnya, yakni dengan merasakan jeruji besi penjara. Karena masih belia, ia pun dijebloskan ke penjara khusus bernama Camp Kilpatrick. Namun tempat tersebut tak mempan baginya. Ia tetap seorang Roger yang bengal, sampai-sampai harus masuk ruang isolasi.

Baca Juga :  10 Film Animasi Terbaru 2016

Begitu menghirup dunia bebas, dia yang masuk member geng 88 harus menghadapi rival bebuyutannya kembali, yakni geng 95. Roger tewas di hadapan Willie, yang langsung saja terbakar dendam. Willie begitu brutal ketika melakukan pembalasan. Emosinya belum surut ketika ia pulang dan mendapati ibu serta adiknya menjadi bulan-bulanan sang ayah. Dia pun kalap dan membunuh ayahnya sendiri. Kejadian itu memaksanya untuk menghuni penjara. Di dalam sana, ia seperti reuni dengan member geng 95 dan melanjutkan permusuhan mereka.

6. Undisputed 3: Redemption (2010)

film barat tentang pertarungan, film barat pertarungan terbaik, film pertarungan paling terbagus, film pertarungan bagus

Sutradara: Isaac Florentine
Pemain: Scott Adkins, Mark Ivanir, Mykel Shannon Jenkins, Hristo Shopov, dll.
Sinopsis:

Boyka’s back! Jika sudah menyaksikan Undisputed 2, kita bisa saksikan bagaimana menderitanya Yuri Boyka ketika kalah. Selain merasa harga tirinya anjlok, dia juga harus mengalami cidera pada lututnya. Tak ayal ketika tinggal di penjara Rusia, dia hanya menahan malu untuk menjadi pembersih toilet atau kamar mandi.

Suatu ketika, kompetisi bertarung kembali digelar. Kali ini bahkan dengan skala internasional. Persaingannya pasti akan ketat dan keras. Tetapi Boyka bertekad untuk terlibat. Bagaimana pun, hadiahnya sangat menggiurkan; kebebasan! Dia juga ingin berjuang untuk memperbaiki nama dan derajatnya. Dan bagi penggemar film laga, adegan dalam Undisputed 3 ini terbilang total dan bikin kita menganga.

7. Undisputed 2: Last Man Standing (2006)

film tarung bebas, film tarung bebas terbaik, film tarung bebas genggong, film tentang tarung bebas

via : pinterest.com

Sutradara: Isaac Florentine
Pemain: Michael Jai White, , Ben Cross, Scott Adkins, Eli Danker, dll.
Sinopsis:

Ini dia film yang membuat penonton salah fokus. Mereka malah membidikkan perhatian berlebih pada Yuri Boyka, yang terlihat sebagai tokoh antagonis seri ini. Sementara karakter utamanya adalah lelaki bernama George “Iceman” Chambers. Dia adalah petinju yang tergiring ke dunia penjara lantaran kasus narkoba yang menjeratnya.

Agar lekas bebas, Chambers bisa ikut kompetisi bertarung di penjara. Acara ilegal itu sebenarnya dikelola oleh para pejabat penjara, yang menuai untung di tengah penderitaan para narapidana. Tetapi Chambers mengikuti permainan itu, yang penting hukumannya dipercepat dan ia segera menghirup dunia bebas. Hanya saja, lawannya adalah sosok Yuri Boyka, lelaki yang sangat lihai menendang, bergulat, melempar, dan mempermalukan lawan.

8. The Experiment (2010)

film kabur dari penjara terbaik, kumpulan film yang kabur dari penjara, film tentang kabur dari penjara terbaik, daftar film tentang kabur dari penjara, jududl film kabur dari penjara

Sutradara: Paul T. Scheuring
Pemain: Adrien Brody, Forest Whitaker, Cam Gigandet, Maggie Grace, dll.
Sinopsis:

Karena tergiur dengan iming-iming uang, Travis dan 25 lelaki lainnya bersedia menjadi partisipan untuk sebuah studi psikologi. Mereka dibagi menjadi dua kelompok. Travis CS berperan sebagai tahanan, sementara Barris masuk dalam kelompok sipir.

Baca Juga :  5 Film Tentang Agen Rahasia Wanita Tercantik

Hari demi hari, berbagai insiden terjadi. Berbagai kejadian kecil saja bisa berubah menjadi konflik serius. Travis sendiri terus membangkang dan tak gentar melindungi hak kawan-kawannya. Ia rela mempertaruhkan nyawanya, lebih lagi rekannya memang mati demi membelanya. Nah, peringatan bagi penonton di bawah umur, sebab adegan kekerasan dan seksualnya tidak pantas disaksikan.

9. Death Race (2008)

jason statham movies list, jason statham movies 2015, jason statham movies 2014, jason statham movies list 2015, jason statham movies on netflix

via : pinterest.com

Sutradara: Paul W.S. Anderson
Pemain: Jason Statham, Tyrese Gibson, Joan Allen, Ian McShane, dll.
Sinopsis:

Ceritanya, Amerika dilanda krisis ekonomi yang parah. Para sipir penjara di Terminal Island bahkan menerapkan ide gila demi meraup penghasilan tambahan. Mereka mengadakan acara bernama Death Race dengan sistem pay per view. Para pesertanya adalah para narapidana, yang terpaksa ikutan karena tawaran hadiah berupa kebebasan.

Para pesakitan itu menghadapi balapan ekstrem, brutal, dan mematikan. Mereka dipersenjatai dengan senjata serangan berupa pedang, dan senjata pertahanan berupa perangkap besi, minyak, oli, asap, dsb. Tanpa mereka tahu, para sipir menerapkan kecurangan yang sangat berbahaya demi meraih rating tinggi untuk pertunjukannya. Terjadi sabotase pada senjata dan kendaraan yang dikendalikan para napi.

10. Cell 211 (2009)

film narapidana terbaik, daftar film narapidana, film tentang narapidana, judul film narapidana, kumpulan film narapidana

via : pinterest.com

Sutradara: Daniel Monzón
Pemain: Luis Tosar, Antonio Resines, Alberto Ammann, Manuel Morón, dll.
Sinopsis:

Film yang mengisahkan polisi atau detektif untuk masuk penjara dan menyamar sebagai tahanan mungkin sudah terdengar klise. Namun kali ini, sosok Juan memberikan sensasi lain. Dia adalah sipir baru yang antusias untuk segera bekerja. Ketika berkeliling dengan penjaga lain, dia mempelajari berbagai blok penjara, termasuk bagian yang diisi oleh para pembunuh kejam atau psikopat. Sampai kemudian, kecelakaan terjadi, dan Juan tertimpan reruntuhan langit-langit.

Keadaan yang kacau itu dimanfaatkan oleh Malamadre, pimpinan narapidana, beserta kawan-kawannya. Juan sendiri malah terabaikan. Tetapi seorang tahanan kemudian menyelamatkannya. Juan pun berhadapan dengan Malamadre. Dan untuk menjaga keselamatan dirinya, dia terpaksa mengaku sebagai tahanan baru. Dia juga terpaksa sepakat untuk membantu aksi Malamadre Cs. Padahal dia ingin ke luar dan kembali hidup bahagia dengan istri tercintanya yang tengah hamil tua. Oh, film ini sangat intens!

Namanya juga film penjara, kemungkinan besar terdapat aneka scenes yang kurang nyaman. Karena itu, mohon dipertimbangkan baik-baik ketika memutuskan untuk menyaksikannya. Apalagi kalau ada anak atau remaja. 10 Judul Film Narapidana Terbaik. #RD

Loading...