10 Kacamata Termahal dan Paling Mewah di Dunia

Apa yang ada di benak kita mendengar kata “kacamata”?

Kacamata erat kaitannya dengan indera penglihatan. Peran utamanya memang untuk membantu kinerja mata, atau melindunginya dari cahaya matahari. Tetapi sekarang, fungsinya sudah melebar.

Orang sudah memanfaatkan kacamata sebagai aksesoris, agar tampilan kita terlihat semakin fashionable atau stylish. Bahkan banyak penyanyi, aktor, selebritis, atau orang awam yang mengenakan kacamata untuk membangun image mereka. Karena itu, industri fashion pun tak melepaskan perhatiannya dari item yang satu ini.

Aneka kacamata beredar di pasaran. Dari yang termurah sampai yang termahal. Termasuk juga 10 kacamata berikut, yang harganya dibanderol khusus untuk kalangan orang tajir. Penasaran seperti apa? Dan, kenapa sampai dipatok dengan harga selangit? Jom!

10. Kacamata Emas 18K Cartier Paris

kacamata ternama, frame kacamata ternama, brand kacamata ternama, merk kacamata ternama, kacamata termahal dunia 2018-2019-2020

Kacamata yang sering kita jumpai memiliki bingkai umum. Biasanya bahan yang dipakai tak jauh dari plastik atau logam. Namun kacamata yang satu ini memang sangat spesial. Bingkainya memiliki material yang begitu mewah nan mahal, yakni emas 18K. Belum lagi dengan pernak-perniknya yang terbuat dari berlian. Kacamata ini pun terlihat semakin elegan dan keren.

Tak mengejutkan kalau produsennya menawarkan harga sebesar $25,000 atau sekitar Rp. 330.000.000,00. Nominal tersebut bahkan bisa ditukar dengan mobil bagus, ya? Meski demikian, produk ini tak lantas sepi pembeli. Kalangan elit yang kebetulan memiliki minat fashion akan siap membidiknya.

9. Kacamata Lugano Diamonds

kacamata termahal di dunia 2016-2017, kacamata termahal di dunia 2017-2018, kacamata termahal di indonesia, 10 kacamata termahal di dunia

Nama Lugano Diamonds tentu sudah familiar di kalangan pecinta fashion mewah. Perusahaan ini sendiri sudah beroperasi sejak tahun 1974, sehingga sudah memiliki pengalaman dan kepercayaan dari para pelanggannya. Seiring dengan perjalanan bisnisnya, mereka memutuskan untuk memproduksi kacamata karya sendiri. Orisinalitas dan kualitas menjadi poin penting.

Mereka pun menjalin kerja sama dengan Barton Perreira, seorang desainer fashion yang namanya sudah terkemuka. Kolaborasi tersebut melahirkan kacamata yang jadi produk unggulan. Dari desainnya sendiri, kita sudah bisa melihat keunikannya. Belum lagi dengan penerapan bahan berupa emas dan perak pada masing-masing desain. Mereka juga membubuhkan sentuhan lain seperti motif macan tutul atau juga penambahan berlian hitam. Untuk harganya sendiri, yang satu ini ditetapkan sebesar $27,000 atau kurang-lebih Rp. 357.000.000,00.

Baca Juga :  5 Bangunan Unik dan Eksentrik yang Dibangun oleh Orang Kaya

8. Kacamata Berlian Gold & Wood 119

kacamata termahal di dunia 2016-2021, 10 kacamata termahal mewah di dunia, merk kacamata termahal di dunia, kacamata termahal di dunia, kacamata termahal di dunia tahun 2016

Dari namanya saja, kita sudah menduga kalau kacamata ini memiliki patokan harga yang tak biasa. Material yang digunakannya saja berlian, tentu kita harus siap-siap merogoh kocek super dalam. Di balik item kacamata hitamnya tertanam berlian mewah, yang pasti membuat penggunanya bangga.

Lebih lagi perusahaan sendiri sudah mengklaim kalau perhiasan di dalamnya memang dibuat khusus oleh ahlinya. Karena itu kreativitas pembuatannya juga menambah nilai tersendiri bagi kacamata unik ini. Mereka pun membanderolnya dengan harga sebesar $30,000 atau sekitar Rp396.000.000,00.

7. Kacamata Berlian Bvlgari Parentesi

merk kacamata termahal di dunia, kacamata merk termahal, merk kaca mata termahal, merek kacamata termahal, merek kacamata termahal di dunia

Mendengar nama “bvlgari” saja kita sudah percaya kalau kacamata ini pasti berbeda. Brand di baliknya memang sudah terkemuka. Mereka sudah berdiri sejak tahun 1884, dan sampai sekarang masih eksis dengan aneka produk mewahnya. Perusahaan yang berbasis di Roma ini menyediakan dompet, tas, dan sampai pada kacamata yang semuanya glamor.

Mereknya saja sudah mewah, demikian juga dengan produknya. Frame-nya sendiri berbahan emas tradisional. Demikian juga dengan desainnya yang dibuat spesial. Dan khusus untuk kacamata yang satu ini, mereka bahkan hanya memproduksi sebanyak 10 buah saja. Jika ingin bergabung dengan 10 pemilik kacamata ini, siap-siap membayar sebesar $31,000 atau Rp409.000.000,00.

6. Kacamata Platinum Bentley

merk kacamata terkenal di dunia, merk kacamata terbaik di dunia, merk kacamata termahal di dunia, merek kacamata terbaik di dunia, merk lensa kacamata terbaik di dunia

Lho, bukannya Bentley itu perusahaan otomotif, ya?

Memang, nama ini lebih dikenal dengan produk kendaraannya yang lux. Desainnya juga tersohor begitu mewah nan berkelas. Namun perusahaan juga mengembangkan sektor bisnisnya pada kacamata. Tetapi mereka tak meninggalkan ciri khasnya, yakni membuat item yang dibanderol istimewa.

Hanya saja tak ada “bahan kinclong” yang menghias frame kacamata ini. Tak seperti produk lain yang ada di list ini. Namun jika diperhatikan lebih detail, pola atau model kacamatanya memang lain daripada yang lain. Desainnya yang istimewa mengundang harga yang membuat kita ternganga juga, yakni sebesar $45,000 atau Rp. 594.000.000,00. Wah!

Baca Juga :  10 Fakta Keren dan Menarik Tentang Neymar Jr.

5. Kacamata Berlian Gold and Wood 253

kacamata termahal di dunia 2016-2021, 10 kacamata termahal mewah di dunia, merk kacamata termahal di dunia, kacamata termahal di dunia, kacamata termahal di dunia tahun 2016

Kembali, kacamata dari Gold and Wood join dalam daftar prestisius ini. Dari sebutannya, kita bisa maklum kenapa yang 253 ini lebih mahal dari versi sebelumnya, yang 119. Permata yang dibenamkan lebih banyak. Otomatis harganya juga lebih tebal.

Produk ini bisa jadi godaan besar, apalagi kalau kita termasuk kolektor atau pecinta intan permata. Lebih lagi bahan yang dimasukkan juga termasuk jenis intan yang populer. Tentu mereka bisa mempertimbangkan kembali harganya yang sebesar $55,000 atau Rp. 726.000.000,00. Nominal itu terganjar dengan rasa bangga dan percaya diri manakala mengenakannya di acara-acara besar nan spesial.

4. Kacamata Flora Bulgari

merk kacamata termahal di dunia, kacamata merk termahal, merk kaca mata termahal, merek kacamata termahal, merek kacamata termahal di dunia

Kacamata floral ini begitu populer sebagai item yang mewah dan didambakan. Apalagi brand di belakangnya sudah memiliki nama besar di industri fashion dunia. Produknya juga bisa masuk dalam segala kesempatan. Di acara formal, kacamata ini membantu meningkatkan image kita agar lebih berkelas. Sementara di acara non-formal, kita akan terlihat lebih stunning atau menakjubkan.

Tetapi semua itu baru bisa didapatkan kalau kita sudah membelinya seharga $59,000 atau kurang-lebih Rp.779.000.000,00. Price tag tersebut dinilai relevan dengan bahan bingkainya yang terbuat dari emas 18K. Belum dengan keindahannya yang memang mengagumkan.

3. Maybach The Diplomat 1

kacamata termahal di dunia 2016-2017, kacamata termahal di dunia 2017-2018, kacamata termahal di indonesia, 10 kacamata termahal di dunia, kacamata paling termewah dunia

Serupa dengan Bentley, Maybach juga lebih dikenal sebagai perusahaan mobil atau otomotif mewah. Sejak berdiri di tahun 1909, mereka cukup konsisten menyajikan produk yang lux dan menguras biaya. Sampai kemudian mereka mengembangkan sektor aksesoris yang sama-sama mewahnya. Item yang dinamai Maybach The Diplomat 1 pun hadir, dan langsung mendapat reputasi bagus.

Orang-orang ber-uang ingin menjadi bagian dari 50 pembeli yang mempunyai hak kepemilikan penuh atas kacamata ini. Mereka tentunya harus bersaing ketat dengan para kolektor, sebab produksinya memang limited edition. Untuk materialnya sendiri, emas 18K menjadi frame kacamata ini. Belum lagi ditambah dengan 147 berlian yang menempel di bagian atasnya. Untuk mendapatkannya, kita harus merelakan uang sebesar $60,000 atau sekitar Rp. 792.000.000,00.

Baca Juga :  20 Penyanyi Barat Wanita Paling Hot dan Seksi Sepanjang Masa

2. Kacamata Gold Sports Clic Gold 18K

merk kacamata termahal di dunia, kacamata merk termahal, merk kaca mata termahal, merek kacamata termahal, merek kacamata termahal di dunia

Brand ini sudah berkiprah sekitar 3 dekade dalam industri kacamata ini. Bukan mengejutkan kalau mereka menjelma menjadi salah-satu perusahaan raksasa yang populer dan disegani. Termasuk juga dengan produksi kacamata bacanya, yang kesohor begitu mutakhir dan glamor.

Perusahaan bekerja sama dengan Hugh Power, seorang desainer kece yang memanfaatkan bahan bernilai tinggi untuk merancang 18K Gold Sports. Tak lupa dia mempertahankan reputasi perusahaan, yang menyajikan kacamata mewah, namun tetap stylish dan fungsional. Masing-masing bagiannya berbahan emas murni. Material ini saja sudah membuat harganya melambung, mencapai hampir $75,000 atau Rp. 990.000.000,00. Mereka tak membuat banyak, hanya 100 pasang saja. So, ada yang mau menjadi 1 dari 100 itu?

1. Kacamata Vision Chopard De Rigo

10 kacamata termahal mewah di dunia, merk kacamata termahal di dunia, kacamata termahal di dunia, kacamata termahal di dunia tahun 2016

Di pasar kacamata mewah, nama Chopard De Rigo menjadi pencetak rekor sebagai perusahaan yang menghasilkan produk paling mahal di dunia. Benda ini didesain khusus oleh De Rigo. Sebagai bahan utama pada bingkainya, mereka menggunakan emas 24K. Demikian juga dengan hiasannya, yang disepur oleh material mewah.

Perusahaan asal Swiss ini juga menggunakan berlian sebagai bahan pembuatan logonya. Jadi orang-orang tak hanya memperhatikan lambang brand saja, melainkan pada materialnya juga. Hal ini tentu semakin meningkatkan kebanggaan jika kita berhasil mendapatkannya. Namun rayuan menggoda ini tak bisa digenggam dengan mudah. Kita harus bersedia menukarnya dengan uang yang menyentuh angka $408,000 atau hampir setara dengan nominal 5,4 miliar rupiah. Wow! Bisa untuk membeli rumah, kendaraan, modal usaha, dsb, ya?!

Pada dasarnya, kacamata dirangkai sedemikian rupa dengan berbagai tujuan. Tetapi ujung-ujungnya item ini hadir sebagai pembantu atau pelindung mata. Selama manfaat itu sudah terasa, tak perlu memaksakan untuk mengenakan yang super mahal. Apalagi kalau kita memiliki prioritas lain yang lebih penting. Sebab, tujuannya sendiri sudah sedikit melenceng. Bukan pada fungsinya, melainkan cenderung pada efek prestisius yang didapatkannya. Nah, demikianlah 10 Kacamata Termahal dan Paling Mewah di Dunia. (DBS) #RD

Loading...
error: