10 Lokasi Love Lock “Gembok Cinta” di Dunia - ngasih.com

10 Lokasi Love Lock “Gembok Cinta” di Dunia

Pasti sudah tak asing lagi ‘kan dengan love padlock atau gembok cinta?

Sesuai namanya, love lock / love padlock memang berbentuk gembok beneran yang dikunci oleh pasangan kekasih. Biasanya mereka menempatkan gembok tersebut di sebuah objek khusus yang tersedia. Aksi ini menjadi simbol kalau cinta mereka terkunci, setia, dan tidak ke mana-mana. Lalu kuncinya sendiri sengaja dibuang. Kebanyakan sih ke danau atau sungai. Dengan demikian, cinta mereka bisa terjaga selamanya.

Love lock sendiri memang bukan hal baru, namun sempat begitu populer. Bahkan beberapa 8spot di dalam negeri juga mulai meniru trend ini. Meski demikian, kalau tidak dikelola dengan baik, pihak berwenang justeru mengkritisi keberadaan love padlock. Pasalnya “ritual” ini dianggap tidak berfaedah, menumpuk sampah, sebagai bisa jadi merupakan bentuk vandalisme yang merusak. Bahkan ada pemerintah setempat yang sampai mengeluhkan biaya atau tenaga untuk membersihkannya.

Nah, berikut ini 10 lokasi gembok cinta yang dinilai paling keren dan populer di dunia. Jom!

1. Jembatan Hohenzollern di Cologne, Jerman

jembatan gembok cinta di jerman

Ada yang berencana jalan-jalan ke Jerman? Kalau mampir ke Cologne, tepatnya jembatan Hohencollern, jangan heran kalau kita akan mendapati berbagai gembok cinta. Spot di atas Sungai Rhine memang sudah muncul dari tahun 2009-an, dan masih sering dikunjungi sampai sekarang.

2. Namsan Tower di Seoul, Korea Selatan

foto gembok cinta di korea, jembatan gembok cinta di korea, wisata gembok cinta di korea, tempat gembok cinta di korea selatan, foto gembok cinta di korea selatan

Operator menara di sini sengaja “menanam” tujuh pohon cinta buatan untuk memfasilitasi para pasangan yang hendak mengunci cintanya via love padlock. Meski sudah banyak, namun pohon-pohon ini tampak masih sanggup menanggung aneka gembok yang ditempel orang-orang. Tak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan pembuangan khusus kuncinya, jadinya para pengunjung tidak bisa asal-asalan membuang.

Baca Juga :  9 Cara "Tips" Ahli memilih Pakaian yang Bagus dan Berkualitas

3. Vodootvodny Canal di Moscow, Rusia

foto gembok cinta di rusia, jembatan gembok cinta di rusia, wisata gembok cinta di rusia, tempat gembok cinta di rusia, foto gembok cinta di rusia

Seperti halnya N Seoul Tower, di sini juga terdapat pohon cinta buatan yang sengaja disediakan sebagai media gembok cinta. Pohon ini sendiri tersebut dari besi yang dinilai kuat menanggung beban super berat. Siapa yang tertarik mengunci cinta di sini?

4. Gunung Huang di Tiongkok

foto gembok cinta di china, jembatan gembok cinta di china, wisata gembok cinta di china, tempat gembok cinta china, foto gembok cinta di china tiongkok

Di Gunung Huang terdapat pagar yang biasa dimanfaatkan pengunjung untuk menggembok cinta mereka. Sementara untuk kuncinya, mereka membuangnya ke area lembah yang ada di bawah. Kebayang, pagar besinya pasti sudah sesak sama gembok!

5. Most Ljubavi di Vrnjačka Banja (Bridge of love), Serbia

bridge of endless love perfect world, a bridge of love between two worlds, build a bridge of love between two worlds

Secara bahasa, Most Ljubavi memang berarti Jembatan Cinta. Jembatan ini menjadi satu dari 15 jembatan yang ada di kota Vrnjačka Banja. Namun jembatan ini tampaknya paling ramai dikunjungi, sebab para pendatang mengincar lokasi gembok cintanya.

6. Malá Strana district, di Praha, Republik Ceko

a bridge of love between two worlds, build a bridge of love between two worlds

Praha atau Prague juga tak mau ketinggalan. Mereka membuat titik gembok cinta sendiri di area jembatan khusus pejalan kaki, tepatnya di distrik Malá Strana. Aneka gembok warna-warni menghiasi area di sana.

7. Jembatan Ponte Milvio di Roma, Italia

gembok cinta ada dimana, gembok cinta ada di negara mana

Ceritanya ada seorang penulis bernama Federico Moccia. Dia membuat karya fiksi berjudul “I Want You”. Lalu kisah didalamnya menginspirasi orang-orang untuk menggembok cinta mereka di jembatan Ponte Milvio, Roma. Sampai saat ini, tampaknya pengaruhnya masih terasa.

8. Jembatan Butchers di Ljubljana, Slovenia

tempat gembok cinta di dunia

via : luciastravels.com

Jembatan khusus pejalan kaki ini terbilang baru. Tak heran kalau fisiknya masih terlihat kokoh berdiri di atas Sungai Ljubljanica. Lalu di tahun 2010, jembatan ini mulai menjadi media gembok cinta bagi siapa saja yang menghendakinya.

Baca Juga :  10 Brand atau Merek Make Up Terbaik Tahun 2016

9. Jembatan Pont des Arts di Paris, Prancis

love lock paris birdge location, love lock paris location, love lock paris bridge collapse, love lock paris removed, love lock paris collapse

via : mojuba.com

Ini dia lokasi gembok cinta paling terkenal di dunia. Apalagi letaknya ada di kota yang dipandang romantis, yakni Paris. Jembatan ini sendiri berdiri kokoh di atas Sungai Seine, dan kerap didatangi pasangan kekasih yang berbondong-bondong menggembok cinta mereka. Namun lama-lama, jembatan ini keberatan juga menanggung bebannya.

Masalahnya, bobot gembok-gembok tersebut sudah mencapai 90 ton. Pada Juni 2014, dilaporkan kalau sebagian dari parapet atau dinding jembatannya roboh. Setahun kemudian, pemkot setempat pun mulai menyingkirkan gembok-gembok tersebut. Tapi jangan khawatir, kamu yang pengen liburan ke sini masih yang bisa dinikmati yaitu pemerintah setempat memamerkan berbagai karya seni di jembatan ini.

10. Jembatan Brooklyn di New York, Amerika

foto gembok cinta di amerika, jembatan gembok cinta di amerika, wisata gembok cinta di amerika, tempat gembok cinta di amerika, foto gembok cinta di amerika serikat

Jembatan ini mulai dibangun pada 03 Januari 1870, jadi usianya sudah sangat tua. Para pengguna jembatan mulai berbondong-bondong meninggalkan jejak cinta lewat beragam gembok. Tetapi karena alasan keamanan, gembok-gembok tersebut terpaksa dipindahkan.

Kamu sendiri pengin menggembok cinta di mana? Atau cukup dalam hati saja? Hoho… 10 Lokasi Love Padlocks atau Gembok Cinta yang Keren Di Seluruh Dunia. #RD

Loading...