10 Merek Pakaian Terbaik di Dunia - ngasih.com

10 Merek Pakaian Terbaik di Dunia

Apa pendapatmu tentang brand atau merek pakaian yang ada saat ini?

Pakaian menjadi salah-satu industry yang luas, bisa menjangkau kelas sederhana sampai yang mewah. Untuk yang level biasa, tentu kita sudah tak bisa menghitung ada berapa merek yang tersebar di pasaran. Mereka bersaing ketat menawarkan berbagai style, kualitas dan harga. Namun bagi sebagian orang, merek-merek besar saja yang menjadi pilihan. Bagaimanapun, brand yang sudah memiliki nama tentu memiliki kemungkinan kecil untuk membuat kecewa. Yang ada, pemakainya bisa senang dan merasa bangga. Ada sensasi bahagia tersendiri ketika pakaian yangh melekat di badan dihiasi dengan nama merek terkenal.

Di dunia ini, ada beberapa brand ternama yang sudah berhasil memikat para pelanggannya. Namun dari sekian banyak, kami menyaringnya menjadi 10 saja. Adapun patokan yang menjadi pegangannya yaitu berupa pendapatan dasarnya.

Nah, apa saja merek tersebut? Jom!

10. Prada

prada indonesia, prada jakarta, Prada fashion show 2015-2016, prada fashion house, prada fashion valley, prada fashion film, prada fashion show

Perusahaan ini didirikan oleh Prada bersaudara di tahun 1913. Kantor pusatnya ada di Milan, Italia. Mereka juga memiliki berbagai outlet yang kerap disebut “boutique”. Prada menawarkan tas, sepatu serta aksesoris khas pakaian. Tak diragukan lagi. Prada memang menjadi salah-satu brand fashion terkemuka. Pegawainya saja ada lebih dari 1000 orang. Para pemakainya rata-rata merupakan orang-orang kaya dan tenar seperti selebritis.

Prada Brand dimiliki oleh Pradagroup. Selain berkutat pada pakaian, mereka juga bekerja sama dengan LG untuk merancang fashion khusus ponsel. Prada memiliki 12 tempat produksi utama, sementara kehadirannya sudah tersebar di lebih dari 70 negara di dunia. Produk mereka yang cocok untuk laki-laki dan perempuan membuat merek ini semakin diminati banyak orang.

9. Hanesbrands

merek pakaian terbaik, merek pakaian terbaik di indonesia, merek pakaian terbaik didunia, merk pakaian terbaik di dunia, merk pakaian terbaik indonesia

Merek pakaian ini biasanya cukup disebut dengan Hanes. Perusahaan ini berasal dari Amerika. Produknya mencakup champion, Hanex, Bali, Playtex dsb. Perusahaan ini sudah mendunia dan tersedia di Inggris, Italia, Prancis dsb. Pakaian yang ditawarkan beragam, mulai dari pakaian dalam sampai dengan yang dikenakan untuk keseharian. Targetnya pun lelaki dan perempuan, sehingga merek ini kerap menjadi incaran.

Baca Juga :  11 Merek Pakaian Paling Mewah Termahal Di Dunia Tahun 2015

Pada tahun 1901, perusahaan ini didirikan. Mereka mengangkat kurang-lebih 5000 pegawai yang tersebar di 25 negara. Produknya ada yang asli buatan sendiri, ada juga yang memakai jasa kontraktor. Hanes cukup popular dengan pakaiannya yang tanpa tag. Mereka juga sering diapresiasi atas inisiatifnya untuk berkontribusi terhadap lingkungan.

8. Hermes International

merek pakaian terbaik, merek pakaian terbaik di indonesia, merek pakaian terbaik didunia, merk pakaian terbaik di dunia, merk pakaian terbaik indonesia

via : pinterest.com

Ingat Hermes, mungkin kita akan ingat juga akan logonya yang mirip delman serta negara asalnya yang dari Paris, Prancis. Mereka merekrut sekitar 10000 pegawai sedunia. Hermes juga terkenal karena desainnya yang berkualitas, khususnya pada dasi atau syal. Semua produknya terjual di 311 outlet eksklusif. 207 diantaranya bahkan beroperasi secara langsung.

Sebanyak 14 kategori dioperasikan oleh Hermes. Namun produk yang menyumbang kontribusi terbanyak untuk pemasukan perusahaan datang dari barang-barang kulit sebanyak 45%, disusul kemudian pakaian jadi sebesar 23 %. Sisanya berupa parfum, kain dan sutera, perhiasan, jam tangan, dsb. Penghasilannya sebesar $5,5 milyar dan labanya $1,1 milyar.

7. Ralph Lauren

merek pakaian terbaik didunia, merek baju terbaik di dunia, merk pakaian terbaik di dunia, brand pakaian terbaik di dunia

Merek yang mirip seperti nama orang. Tapi kenyataannya memang demikian. Ralph Lauren adalah seorang desainer sekaligus pendiri perusahaan ini. Ralph Lauren Corporation asal Amerika sendiri berpusat di New York, Amerika Serikat. Mereka memiliki sekitar 23.000 orang sebagai pekerjanya, yang menyebar di seluruh dunia.

Produk andalan mereka yakni berupa pakaian, alas kaki, aksesoris serta perhiasan. Kalau merek andalannya jatuh pada Polo Ralph Lauren. Adapun cabang perusahaannya yaitu Club Monaco dan Polo Jeans. Perusahaan memiliki website khusus yang menawarkan pembelanjaan secara online. Operasinya ada di New York sendiri, Milan, London, Tokyo, Paris, dsb. Ralph Lauren semakin popular karena kerap menjadi sponsor acara-acara besar, seperti Turnamen Tenis Wimbledon.

Baca Juga :  10 Mobil Terlaris di Dunia Tahun 2015

6. PVH

merek baju terbaik di dunia, merk pakaian terbaik di dunia, brand pakaian terbaik di dunia, merek pakaian terbaik didunia

Nama PVH memang tidak setenar Hermes, Pradav atau Ralph Lauren. Namun jika mendengar nama brand seperti Calvin Klein, Vans Heusen atau Tommy Hilfiger, tentu kita langsung ingat pada produk yang mewah dan berkualitas. Brand dibalik nama-nama besar itu adalah PVH.

Perusahaan ini berdiri di tahun 1881. Kantor pusatnya ada di New York. Mereka memiliki sekitar 12.000 orang karyawan. PVH sendiri terbagi dalam 3 grup bisnis; ada merek Calvin Klein, Heritage dan Tommy Hilfiger. PVH juga memiliki lisensi kepemilikan untuk brand Michael Kors, Donald Trump, Valentino, DKNY, Chaps, Kenneth Cole, Ted Baker dan Seajohn.

5. VF

merek baju terbaik di dunia, merk pakaian terbaik di dunia, brand pakaian terbaik di dunia, merek pakaian terbaik didunia

VF menjadi perusahaan di balik brand besar seperti Nautica, Lee Jeans dan Wrangler Jeans. Kategori perusahaannya meliputi Jeanswear, Imagewear, Outdoor Sports, Sportswear dan Contemporary. Untuk menangangi semua itu, perusahaan mengangkat sedikitnya 60000 orang di seluruh dunia.

Selain bergerak sebagai ritel, VF juga memiliki outlet. Sekarang ini mereka memiliki 30 total brand. Eksistensinya tersebar ke 150 negara. Partner ritel mereka pun sudah ada sekitar 47.000. Belum lagi dengan toko sendiri yang berjumlah sekitar 1.100.

4. Kering

merk pakaian termahal didunia, merk pakaian termahal dunia, merk pakaian termahal di indonesia, merk baju termahal dunia

Ini dia pemilik beberapa brand ternama seperti Puma dan Gucci. Perusahaan ini didirikan di tahun 1963 dan berpusat di Paris, Prancis. Dulu mereka sering disebut PPR, sampai kemudian di tahun 2013 diubah menjadi Kering.

Mereka memiliki sekitar 33.000 pegawai yang menangani 2 kategori perusahaan. Kategori pertama terdiri dari Sports-Puma, Cobra, Volcim, dsb. Yang keduanya berupa Luxury-Gucci, Balenciaga, Alexander Macqueen, dsb.

3. Adidas

Merek olahraga terbaik, merk sepatu olahraga terbaik, 10 merek sepatu olahraga terbaik, 10 merek olahraga terbaik, merek sepatu olahraga terbaik di indonesia

Nama besar, khususnya untuk produk olahraga dunia. Adidas sangat mengandalkan produksi sepatu serta pakaian atau seragam olahraga. Perusahaan ini juga menaungi brand seperti Reebok, taylormade, Adidas, Rockport, dsb. Pusatnya sendiri ada di Herzogenaurach, Jerman. Mereka memiliki sekitar 54.000 karyawan yang siap menghadirkan sekitar 309 juta potong pakaian tiap tahunnya.

Baca Juga :  14 Ide Peluang Usaha atau Bisnis Makanan

Channel penjualan mereka cukup beragam. Iklan atau kampanye produk dari Adidas pun cukup terkenal. Maklum saja, Adidas kerap memakai jasa dari nama-nama besar dunia. Sebut saja Lionel Messi, Beckham, Suarez, Bale, dsb. Begitu pun dengan tim olahraga yangmereka sponsori. Ada para raksasa seperti Chelsea, Bayern Munchen serta Real Madrid.

2. Nike

merek sepatu olahraga terkenal, merek sepatu pria, merek sepatu termahal, merek sepatu wanita, merek sepatu sport, merek sepatu pria terkenal di dunia, merek sepatu terbaik, merek sepatu lokal

Tentu saja kita sudah familiar dengan perusahaan yang satu ini. Bicara tentang nama besar, keuntungan berlimpah dan figure yang meraksasa memang tak perlu lagi ada keraguan. Di awal pendiriannya, di tahun 1964, Nike bernama Blue Ribbon Sports yang bermarkas di Oregon, Amerika Serikat.

Kini Nike sudah memiliki sekitar 44.000 karyawan di seluruh dunia. Produk andalan mereka berupa pakaian dan alas kaki untuk segala cabang olahraga. Salah-satu yang paling berkesan dari mereka yaitu program iklan atau kampanye perusahaan. Mereka menjalin kemitraan dengan para jagoan dari masing-masing cabang olahraga. Entah dari dunia sepakbola, basket, tenis, dsb.

1. Christian Dior

merek pakaian terbaik, merek pakaian terbaik di indonesia, merek pakaian terbaik didunia, merk pakaian terbaik di dunia, merk pakaian terbaik indonesia

Ini dia salah-satu perusahaan dengan kegiatan dan transaksi yang padat. Di tahun 1964, seseorang bernama Christian Dior mendirikan perusahan ini. Pusat perusahaan ada di Paris, Prancis. Dengan karyawan sebanyak 118.000 kepala, Christian Dior pun menjelma menjadi media bisnis besar dengan jumlah financial yang ikut meraksasa.

Mereka memang terkenal dengan produk-produknya yang mewah dan eksklusif. Grup bisnisnya bisa disimpulkan menjadi 5 cabang; parfum, wine, couture, jam tangan, pakaian & barang kulit serta perhiasan.

Demikian 10 perusahaan pakaian yang top di dunia. Rata-rata mereka sudah berusia lama. Pengalaman, kedisiplinan, konsistensi dan berbagai terobosan pasti sudah banyak mengajarkan bagaimana agar terus tumbuh besar dan bertahan. 10 Merk Pakaian Terbaik di Dunia #RD

Loading...