10 Merek PC Tablet Terbaik dan Paling Berkualitas Tahun 2015 - ngasih.com

10 Merek PC Tablet Terbaik dan Paling Berkualitas Tahun 2015

Siapa yang tak mengenal tablet?

Seperti halnya smartphone, perangkat yang satu ini juga begitu digemari. Keberadaannya menjawab harapan semua orang, bahwa komputer bisa tercipta  dengan versi yang lebih praktis dan menyenangkan. Kita jatuh cinta akan keringanannya, kecanggihannya, hiburannya, dan tentu kesan gaya atau lux yang ditimbulkannya.

Para perusahaan raksasa pun berkompetisi memproduksi tablet komputer yang sekiranya laris dan difavoritkan. Nama-nama besar yang bermain di pasar ini memang tak tanggung-tanggung. Ada Samsung, Apple, Microsoft, ASUS, dsb. Tak hanya dari segi kualitas, mereka juga terus menjajal aspek lain seperti style dan kenyamanan ketika menggunakannya.

Nah berikut ini top 10 brand atau merk tablet yang dinilai terbaik dan paling berkualitas. Kamu tentu bisa mempertimbangkan kesepuluhnya jika memang berencana membeli tablet. Jom!

10. Panasonic (Toughpad)

panasonic toughpad fz-g1 harga, panasonic toughpad fz-g1 specification, harga panasonic toughbook, panasonic toughbook indonesia, harga tablet panasonic, jual panasonic toughbook, panasonic toughbook 54, panasonic toughbook 31

Sebagaimana kita tahu, Panasonic Corporation merupakan perusahaan elektronik multinasional yang berpusat di Kadoma, Osaka, Jepang. Panasonic berdiri bersama perusahaan-perusahaan lain yang dibanggakan Jepang. Sebut saja Sony, Canon Inc., Toshiba, Hitachi, dsb.

Pada Oktober 2014, mereka melengkapi seri FZ-B2 dengan tablet yang Android powered. Di tahun yang sama, mereka mengeluarkan tablet dengan harga ekonomis di India. Di akhir tahunnya, giliran Tablet Toughpad BZ-B2 yang rilis di Inggris. Baru pada Februari 2015, produk itu bisa tersebar di Amerika.

Pembeli sangat menyenangi keunggulan-keunggulannya. Tablet ini tahan debu dan air. Benda ini bahkan masih bisa digunakan ketika temperatur di sekitarnya ekstrem. Perusahaan kemudian mengeluarkan dua versi lain di India. Mereka menamainya sebagai FZ-E1 dan FZ-X1.

9. Dell (Venue)

jual dell venue, harga dell venue pro, harga dell venue 2012, dell venue review, dell venue 8 pro kaskus, dell venue 11 pro harga, dell venue 7, dell venue 8 7000

Jika Jepang memiliki Panasonic, maka Amerika cukup bangga atas kontribusi Dell. Perusahaan ini sudah lama berkantor pusat di Round Rock, Texas, Amerika Serikat. Mereka memang sudah lama memuaskan pelanggan dengan aneka produk dan jasanya.

Di acara Dell World 2014, mereka mengkonfirmasi hadirnya produk bertajuk seri Dell Venue 8 Pro 3000. Tablet tersebut dilengkapi kamera depan 1,2 MP dan yang belakangnya 5MP. Mereka juga mengenalkan seri lain, yakni Dell Venue 11 Pro 7000, yang ketebalannya hanya sebesar 6mm. Pada Juni 2015, produk tersebut hadir di India. Seri Venue 8 7000 bahkan diklaim sebagai tablet paling tipis di dunia.

Baca Juga :  Manfaat Memiliki Power Bank Selain Untuk Mencharge HP

8. Lenovo (Miix, Yoga)

lenovo miix 3, lenovo miix 3 vs acer one 10, lenovo miix 2 10 harga, lenovo miix 2 8 harga, lenovo miix 3 4id, lenovo miix 2 kaskus, lenovo miix 3 spesifikasi, lenovo miix 3 review

Perusahaan teknologi komputer ini memiliki markas besar di Beijing, Tiongkok. Mereka juga berkantor pusat di Morrisville, Carolina Utara, Amerika Serikat. Jika berdasarkan penjualan di tahun 2014, mereka menjadi vendor terbesar yang bertahta. Pada April 2014, Lenovo memang membombardir pasar tablet dengan produk mereka seperti Tab A7-30, Tab A8, dan Tab A10.

Seolah belum cukup, Lenovo menghadirkan Tab 2 A7-10 pada awal tahun 2015. Kekuatan baterainya diperkirakan tahan seharian. Lalu di bulan kedua, mereka merilis produk Yoga Tablet 2 Pro di India. Lanjut di bulan ketiga, mereka launching produk yang dinamakan Tab 2 A10-70 dan Tab 2 A8. Belum lagi mereka juga memasarkan Ideapad Miix 300.

7. HP (Stream, Plus)

hp stream 8, hp stream 14 spesifikasi, hp stream 13, hp stream 11 spesifikasi, hp stream bhinneka, hp stream 7, hp stream 8 gsmarena, hp stream spesifikasi

Mendengar namanya saja, kita sudah hapal benar kalau HP merupakan perusahaan teknologi dan informasi yang terkemuka. Mereka memiliki markas besar di Palo Alto, California, Amerika Utara. Untuk produk tablet sendiri, mereka pertama kali mengenalkannya pada awal Juli 2011. Waktu itu mereka menamainya dengan HP Touchpad.

Pada April 2015, perusahaan menawarkan 7 tablet terbaru mereka di India. Ada HP Pro Slate 8, HP Pro Slate 12, HP Pro 408 G1, Pro Slate 10 EE, dan Pro Tablet 10 EE. Mereka juga meluncurkan tablet HP Pavilion X2, yang menjadi paduan dari tablet terbaik dan laptop tertipis.

6. Acer (Iconia)

acer iconia tab 7, acer iconia b1, acer iconia b1-a71, acer iconia w510, acer iconia a1 811, acer iconia a101, acer iconia a501

 

Acer Inc., perusahaan asal Xizhi – Taiwan, semakin hari semakin berkembang saja. Selain memiliki jaringan ritel komputer terbesar, mereka juga mengembangkan aneka produk bisnis. Baik itu tablet, laptop, desktop, smartphone, televisi, LCD, maupun LED.

Tepat pada Agustus 2014, perusahaan memperkenalkan Acer Iconia A1-830. Tablet tersebut bahkan memiliki fitur video call. Ketika produk perdana mendapat respons cukup bagus, mereka kemudian meluncurkan Tablet Iconia 10 (A3-A30), Iconia One 8 (B1-820) dan satu lagi yang dijuluki Tablet Predator pada April 2015. Masih di tahun yang sama, mereka juga merilis Iconia One 8 (B1-830) dan Iconia One 7 (B1-760HD).

Baca Juga :  13 Ponsel Anti Air Terbaik

5. Microsoft (Surface Pro)

microsoft surface pro kaskus, microsoft surface pro 3, microsoft surface pro 4 harga, microsoft surface pro 3 review, microsoft surface pro 3 youtube, microsoft surface pro 3 lazada, microsoft surface pro 3 price, microsoft surface pro 2

Microsoft Corporation merupakan perusahaan multinasional raksasa asal Amerika. Mereka menawarkan berbagai produk dan jasa. Namun perusahaan ini lebih terkenal dengan produk software-nya. Sebut saja sistem operasi Microsoft Windows, Office, dan browser Internet Explorer.

Barulah pada Juni 2012, perusahaan menjajal segmen komputer. Mereka menawarkan komputer tablet spesial bernama Microsoft Surface. Tiga tahun kemudian, Microsoft mengeluarkan produk bernama tablet Windows 8.1 di Spanyol. Khusus para penggemar Real Madrid tentu senang, sebab gadget tersebut menyediakan aplikasi khusus terkait tim tersebut. Masih di tahun yang sama, perusahaan meluncurkan tablet Surface Pro 3 dan Surface Pro 4.

4. Google Nexus

harga google nexus 7, google nexus 5, google nexus 6, google nexus 4, samsung google nexus, harga google nexus one, google nexus s

Tak diragukan lagi, Google memang perusahaan terkemuka di dunia. Namun ketika membidangi produk yang satu ini, mereka menjadi pihak yang mendesain, mengembangkan, dan memasarkan. Untuk pembuatannya sendiri diserahkan pada para partner, salah-satunya yaitu tablet Nexus 9 buatan HTC.

Pada Juni 2012, Google bekerja sama dengan Asus untuk menghadirkan Nexus 7. Setahun kemudian, mereka juga meluncurkan Nexus 7 generasi kedua. Lalu untuk Nexus 10, Google mengenalkannya bersama Samsung. Setiap saat, Google terus melakukan upgrade software-nya.

3. ASUS (ZenPad, fonepad, dan MEMO Pad)

zenpad 8 vs fonepad 8, perbedaan asus zenpad dan fonepad, perbedaan zenpad dan fonepad, harga zenpad, harga zenpad 7, harga zenpad 8, harga asus zenpad 7 z370cg, harga asus zenpad 8

Selain Acer, Taiwan juga memiliki perusahaan ini. ASUS atau ASUSTek Computer Inc. menjadi salah-satu perusahaan ternama lain yang membidangi alat elektronik atau hardware. Mereka memiliki kantor pusat di Beitou, Taipei, Taiwan. Beragam produk ditawarkan. Ada desktop, notebook, netbook, laptop, tablet, dsb.

Pada November 2014, perusahaan meluncurkan seri Tablet Transformer di India. Produk perdananya diberi nama tablet Android Transformer Pad TF103. Setahun kemudian, tepat ketika ajang Computex Taipei, mereka merilis tablet ZenPad S 8.0. Produk ini diklaim sebagai tablet pertama yang memiliki Ram dengan ukuran 4GB.

Baca Juga :  Membuat Blog yang Bisa Dijadikan Bisnis

2. Samsung (Galaxy, Neo)

samsung galaxy tablet murah, spesifikasi dan harga samsung galaxy tablet, samsung galaxy tablet 2, samsung galaxy tablet 4, harga samsung galaxy tablet, samsung galaxy tablet 3, daftar harga samsung galaxy tablet, samsung galaxy tablet terbaru

Samsung menjadi perusahaan lain yang dibanggakan Asia. Mereka berpusat di Seoul, Korea Selatan. Eksistensinya juga membuka aneka cabang yang membidangi berbagai industri. Satu diantara andalan mereka yaitu tablet komputer Samsung Galaxy yang mulai dirilis pada September 2010.

Empat tahun pasca peluncuran Samsung Galaxy, mereka kemudian menawarkan seri Galaxy Tab4. Seri tersebut terdiri dari Galaxy Tab4 7.0, Galaxy Tab4 8.0, dan Galaxy Tab4 10. Semuanya menerapkan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Di tahun 2015 mereka, Samsung semakin memanjakan pelanggannya dengan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Masih di tahun yang sama, mereka merilis 3 tablet baru di Malaysia dan Rusia. Dua diantaranya masih termasuk seri Galaxy Tab A dan yang satunya lain berasal dari Galaxy Tab 3.

1. Apple (iPad)

tablet apple ipad air 2, tablet apple ipad mini wifi + cellular 16gb, tablet apple ipad 4 32gb, tablet apple ipad 64gb, tablet apple ipad 3, tablet apple ipad 1 64gb, harga apple ipad, spesifikasi apple ipad

Apple atau Apple Inc. berkantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat. Kita tentu sudah familiar dengan produk andalannya seperti iPod, iPhone, smartwatch Apple Watch atau tablet iPad. Berdasarkan pendapatan dan total aset yang mereka punya, Apple menjadi perusahaan teknologi dan informasi raksasa dunia.

Tablet iPad perdana mereka hadir pada April 2010. Sudah ada 6 versi yang diluncurkan oleh perusahaan. Dari generasi ke generasinya, Apple terus melakukan inovasi yang mengagumkan. Pada Oktober 2014, Apple mengenalkan iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Tablet mereka diperkaya oleh berbagai aplikasi dan fitur canggih lain.

Demikian informasi seputar top 10 komputer tablet yang paling berkualitas dan terbaik. Dilihat dari banderolnya pasti cukup mencengangkan, namun semua itu menjawab segala hal yang kita butuhkan dan harapkan. 10 Merek PC Tablet Terbaik dan Paling Berkualitas Tahun 2015 (dari berbagai sumber) #RD

Loading...