10 Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Terbaik di Dunia Tahun 2015 - ngasih.com

10 Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Terbaik di Dunia Tahun 2015

Ada yang gemar mengkonsumsi air mineral dalam kemasan (AMDK) ? Atau malah, sudah jadi pelanggan produk tertentu? seperti yang ada manis-manisnya gitu 😀

Beberapa merk tentu sudah akrab di hati kita. Mulai dari brand lokal, nasional sampai internasional. Sekarang kami akan membahas beberapa perusahaan air kemasan yang ada di dunia. Dari sekian banyak, kami mengerucutkannya menjadi 10 yang terbaik saja.

10 nama perusahaan di sini menyebarkan produk mereka ke berbagai negara di dunia. Mereka menjadi perusahaan yang utama di bidangnya. Keunggulan mereka terletak dalam jaringan distribusi yang luas, marketing yang kuat serta tentu saja kualitas yang terjamin. Beberapa merk besar seperti PureLife, Aqua, Aquafine, Evian, Bisleri, Bonafont, dll pun lahir dari list perusahaan di bawah ini.

Nah ranking ini diambil khusus dari penjualan produk minuman kemasannya. Apa saja? Jom!

10. Bisleri International (Bisleri, Vedica)

air minum dalam kemasan adalah, sni air minum dalam kemasan, air minum dalam kemasan cleo, air minum dalam kemasan yang bermasalah, air minum dalam kemasan aqua, air minum dalam kemasan club, air minum dalam kemasan cheers

Kalau di Indonesia ada Aqua, maka di India ada ‘Bisleri’ yang digunakan seseorang sebagai istilah dari minuman kemasan. Merk popular tersebut diproduksi oleh Bisleri International Private Ltd. Nama Bisleri sendiri diambil dari foundernya, Felice Bisleri. Dia sekaligus jadi orang pertama yang mengemukakan ide penjualan minuman kemasan di India. Tempat aslinya ada di Nocera Umbara, Italia. Bisleri pertama kali dirilis pada tahun 1965 di Kota Mumbai. Lalu pada tahun 1969, Parle membelinya. Di tahun 1995, Jamhshed J Chaunhan melakukan ekspansi operasi ke pasar internasional. Perlahan namun pasti, Bisleri merambah ke Eropa.

Di India sendiri, sekarang merk ini menguasai 36% pasar air mineral. Ada 8 paket yang tersedia; pake 250 ml dalam gelas, 250 ml dalam botol, 500 ml,1 liter, 1,5 liter, 2 liter, 5 liter dan 20 liter. Paket yang terakhir, 20 liter, jadi paket ekonomi yang mereka perkenalkan di tahun 1991 khusus untuk keperluan rumah atau kerja. Pada tahun 2000, mereka juga mengenalkan ‘Bada Bisleri’, paket 1,5 liternya. Adapun 4 produk utama dari Bisleri meliputi Bisleri, Vedica, Bisleri soda dan Urzza. Dengan semua itu, pendapatan perusahaan tiap tahunnya mencapai 94,6 juta dollar atau sekitar 1,27 trilyun rupiah.

9. Natural Waters of Viti Ltd (Fiji Water)

daftar perusahaan air minum dalam kemasan, air minum kemasan terbaik, air minum kemasan tanpa fluoride, air minum kemasan gelas, air minum kemasan aqua, air minum kemasan berbahaya, air minum kemasan equil

via : pinterest.com

Natural Waters of Viti Ltd. memproduksi dan memasarkan Fiji Water. Minuman ini didatangkan, dikemas dan dikirim dari Viti Levu, Fiji. 90% dari penjualan produk mereka datang dari pasar Amerika Serikat. Adalah David Gilmour yang sudah mendirikan Natural Water of Viti Fiji pada tahun 1996 silam. Dia yakin air yang dijualnya itu yang paling murni di bumi ini. Rasanya unik, lembut, memiliki kandungan mineral serta sumbernya terisolasi.

Namun pada tahun 2004, Stewart dan Lynda Resnick membeli perusahaan ini. Sekarang perusahaan air ini tersebar ke seluruh dunia. Merk ini bahkan jadi salah-satu yang eksis di hotel-hotel papan atas, restoran, tempat penjualan ritel serta ada juga yang dikirim langsung. Untuk penghasilan, perusahaan ini meraup 250 juta dollar atau 3,38 trilyun rupiah pertahunnya.

8. CR Beverages (Holding) Ltd. (C’est Bon)

air minum kemasan terbaik di dunia, air minum kemasan terbaik dunia, air minum kemasan dalam kemasan terbaik, merek air minum kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia

CR Beverage atau China Resources Beverage Ltd jadi salah-satu divisi dari CR yang menyediakan aneka minuman. Ada soft drink, teh, kopi dan tentu saja minuman kemasan. Mereka juga dikenal dengan nama China Resources C’estbon Food & Beverage. Kantor pusatnya terdapat di area utara dari Taman Hi-Tech, daerah Nanshan, Shenzhen, Tiongkok. Sementara kantor-kantor daerahnya menyebar di Chengdu, Beijing, Shenyang, Shanghai dan Shenzhen. Merk-merk ternama yang merek miliki yaitu C’estbon water, Jialinshan , Magic, Afternoon tea, Fire coffee, dan Zero Pascal. Dalam Bahasa Prancis, C’est Bon bermakna ‘bagus atau baik’.

Baca Juga :  30 Fakta Soal Louis - One Direction

Mereka memang mengedepankan 3 elemen air yang bersih dan sehat; tak berbau, tak berasa dan tak berwarna. Paket yang mereka sediakan yaitu 80 cl, 50 cl dalam kemasan gelas serta 1,5 liter dalam botol. Namun dari akhir tahun 2005 sampai September 2009, penguasaan pasar merk ini menurun di Tiongkok, dari 7,9 ke 2,7 %. Meski demikian, mereka tetap memeroleh pendapatan besar sebesar 332,667 juta dollar atau sekitar 4,5 trilyun per tahun.

7. Pepsi Co. (Aquafina)

air minum kemasan terbaik di dunia, air minum kemasan terbaik dunia, air minum kemasan dalam kemasan terbaik, merek air minum kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia

Perusahaan PepsiCo Inc., berpusat di Purchase, New York, Amerika Serikat. Produk mereka terbilang campur. Ada Pepsi, Tropicana, Mountain Dew, Lay’s Gatorade dan tentu saja Aquafina. Pada tahun 1994, daerah Wichita kota Kansas menjadi lokasi pertama pendistribusiannya. Lalu berkembang ke seluruh Amerika Serikat, Kanada, Libanin, Spanyol, Turki, Mesir, Iran, Pakistan, India dan Vietnam. Tahun 1994 juga jadi tahun perdana bagi Merk Aquafina untuk rilis. Sampai kemudian merk ini jadi terkemuka gara-gara kemurnian dan rasanya. Di India sendiri, merk ini rilis perdana di Mumbai pada tahun 1999. Karena kemurnian dan rasanya yang memuaskan, publik berasumsi kalau Aquafina diperoleh dari pegunungan.

Namun pada tahun 2007, Pepsi memberikan klaim bahwa merk mereka diambil dari air ledeng. Namun mereka menggunakan teknik pemurnian air yang canggih. Teknik tersebut melibatkan fibrasi arang, proses ozonisasi serta pembalikan osmosis. Porsi yang mereka tawarkan ada yang 300 ml, 500 ml, 1 liter, 2 liter dan 25 liter. Pada tahun 2014, merk ini mendapat peringkat ke-4 di Amerika Serikat. Pendapatan dari air minum kemasan ini begitu tinggi pertahunnya, yakni sebesar 1.271,704 juta dollar atau sekitar 17,2 trilyun rupiah.

6. Tingyi (Cayman) Holding Corporation (Master Kong)

air minum kemasan terbaik di dunia, air minum kemasan terbaik dunia, air minum kemasan dalam kemasan terbaik, merek air minum kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia

Perusahaan ini merupakan cabang dari Ting Hsin International Group. Perusahaan yang dimiliki orang Taiwan ini berkantor pusat di Tianjin, Tiongkok. Spesialisasi mereka yaitu memproduksi dan mendistribusikan mie instan, minuman, soft drink, makanan panggang serta air kemasan. Ketika didirikan di tahun 1996, perusahaan ini sudah memiliki merk yang popular yaitu Master Kong.

Ting Hsin International Group merilis Master Kong Mineral Water pada Juli tahun 2014 kemarin. DI tahun itu pula, mereka menguasai 12 % isi saham. Jumlah itu memang turun satu persen, sebab trend konsumen di Tiongkok bergeser, dari meminum minuman buatan ke minuman alami. Untuk itu, mereka juga merilis produk air baru, yang diklaim berasal dari Pegunungan Changbai dan lebih berkualitas. Harga yang mereka tawarkan juga cukup murah. Adapun penghasilan pertahunnya yaitu sebesar 1330,668 juta dollar atau sekitar 18 trilyun rupiah.

5. Nongfu Spring Co., Ltd

air minum kemasan terbaik di dunia, air minum kemasan terbaik dunia, air minum kemasan dalam kemasan terbaik, merek air minum kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia

Nongfu Spring adalah perusahaan yang mengoperasikan produk minuman botol yang bermarkas di Xihu, Hangzhou, Zhejiang. Pada 26 September 1996, perusahaan ini terbentuk. Pada saat itu, konsumsi rakyat Tiongkok mulai berubah pada minuman yang lebih seat. Dengan 12 produk mereka, Nongfu menjadi salah-satu perusahaan air terkemuka di Tiongkok. Air mereka berasal dari Danau Qindau, atau sering disebut juga sebagai “Danau Seribu Pulau”. Selain bersih, airnya terkenal bisa dimunum. Pada tahun 2013, perusahaan ini dijadikan sebagai penyedia air kemasan terbesar yang beroperasi di seluruh negeri. Dari usaha andalan mereka, perusahaan ini meraup pendapatan sebesar 2217,78 juta dollar atau sekitar 30 trilyun per tahun.

Baca Juga :  Beberapa Pegawai Pemerintahan Tercantik dan Terganteng

4. The Coca Cola Company (Dasani, Ciel, Kinley)

air minum kemasan coca cola, air minum kemasan equil, air minum kemasan yang paling bagus, air minum kemasan total, air minum kemasan murah, air minum kemasan tanpa fluoride, air minum kemasan gelas, air minum kemasan aqua, air minum kemasan berbahaya

Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Altanta, Georgia, Amerika Serikat. Tentu kita sudah akrab dengan berbagai merk minuman mereka yang popular. Sebut saja Coca Cola itu sendiri, emudian Fanta, Sprite, Minute Maid, Georgia, dsb. Brand air botol lain yang dikemas dan dijual oleh mereka yaitu Ciel, Valpre, Dasani, Vitamin Water ZERO serta Glaceau Smartwater. Pasca kesuksesan Aquafina di tahun 1999, mereka merilis Dasani. Merk lainnya, Ciel, jadi salah-satu yang penjualannya paling laris. Merk ini disebarkan ke Meksiko, Angola dan Moroko. Negara tersebut jadi pasar yang pas, sebab orang-orang Meksiko diketahui menjadi konsumen minuman botol terbesar. Tak hanya itu, Ciel juga jadi minuman yang murni dan tanpa karbonasi.

Dari tahun 1996, merk ini mulai tersebar di beberapa tempat seperti Jalisco, Durango, Coahuila, Aguascalientes, Zacatecas, San Luis Potosi, kota Meksiko, Nuevo Leon dan di bagian Tamaulipas. Coca Cola juga merilis Ciel Mineralized Soda. Di tahun 2002, Coca Cola mengakuisisi brand milik Panamerican Beverages atau sering disebut Panamco, yaitu Risco, dan mengubahnya jadi merk Ciel. Tak ayal, Ciel kembali berekspansi dan bisa menguasai Puebla, Guanajuato dan Michoacan. Di tahun 2014 kemarin, merk ini berhasil mendapatkan 35% pasar minuman Meksiko. Untuk pendatapan pertahunnya, perusahaan menggondol 3900 juta dollar atau sekitar 52,65 trilyun rupiah.

3. Danone (Bonafont, Aqua, Evian)

air kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia, air mineral kemasan terbaik di indonesia, merek air kemasan terbaik, air putih kemasan terbaik

Perusahaan asal Prancis ini berbasis di Kota Paris. Mereka memiliki 4 bisnis utama; air, susu segar, nutrisi dini dan nutrisi medis. Produk susu segar mereka memberikan 52% penjualan, nutrisi dini 21%, air 20% dan nutrisi medis 7%. Dua dari merk air andalan mereka yaitu Bonafont dan Aqua. Bonafont sebagai merk internasional dikenal sebagai minuman dengan standar kualitas yang tinggi, serta rasa yang menakjubkan. Palomar Mountain Premium Spring Water yang mengemas dan mendistribusikan merk ini. Dulu di tahun 1992, keluarga Fontanet di Toluca-Meksiko yang menemukan Bonafont, hasil dari proyek investor. Di tahun 1994, Danone membeli perusahaan Bonafont. Merk itu pun berkembang dan merajai pasar Meksiko.

Selanjutnya, Aqua. Berdasarkan volume penjualan, merk ini jadi minuman mineral nomor 1 di dunia. Sebagaimana yang kita tahu, merk ini dipasarkan di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan, Aqua menempati tahta tertinggi di negara ini. Tuan Tirto Utomoto menjadi orang yang pertama kali mendirikan PT. Aqua Golden Mississippi di tahun 1973. Ia juga jadi pioner dalam industri air minum kemasan. Lalu kemudian pada 4 September 1998, Aqua dan Danone beraliansi, membuat brand ini makin kokoh saja. Di tahun 2013, Aqua merayakan ulang-tahunnya yang ke-40. Momen itu sekaligus dimanfaatkan untuk merilis logo baru. Di tahun 2014, pertumbuhan merk ini mencapai angka 19% di Indonesia. Iklan mereka pun dibuat menarik dan kreatif, dengan target para kawula muda. Untuk pendapatan perusahaan dari air minuman kemasan ini yaitu 4652,32 juta dollar atau 62,8 trilyun rupiah.

Baca Juga :  Assault Rifle List di Game Dizzel Reload dan Penjelasannya

2. Hangzhou Wahaha Group Co. Ltd

air kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia, air mineral kemasan terbaik di indonesia, merek air kemasan terbaik, air putih kemasan terbaik

Di Tiongkok, nama merk Wahaha sangat popular. Adalah perusahaan Hangzhou Wahaha Group Co. Ltd yang memilikinya. Perusahaan ini memang jadi ‘pemain besar’ di negeri tersebut. Tuan Zong Qing Hou yang mendirikan grup Wahaha ini. Tagline-nya yang popular yaitu “Healthy Living, Healthy Water” atau “Hidup Sehat, Air Sehat”. Di tahun 1995, Tuan Zong dan Danone mendiskusikan kemungkinan kerja-sama. Setahun kemudian, tepatnya pada 28 Maret 1996, kerja sama itu pun resmi terjalin. Asal air murninya dari Pegunungan Changbai.

Dulu target pasar mereka yaitu orang tua dengan satu anak. Meski ada sekitar 38 produk serupa, namun Wahaha menempati ruang istimewa di hati orang tua. Perusahaan memang meyakinkan kalau produk mereka bebas bakteri, murni dan bebas kandungan metal juga. Produk lain yang dimiliki perusahaan yaitu susu, soft drink, jus buah, teh botol, bubur, minuman yoghurt dan tentu air kemasan. Pendapatan mereka mencapai 5074 juta dollar atau 68,5 trilyun rupiah.

1. Nestle Waters (Pure Life, Acqua Panna, Deer Park)

air kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia, air mineral kemasan terbaik di indonesia, merek air kemasan terbaik, air putih kemasan terbaik

Perusahaan yang meraih peringkat pertama ini bermarkasi di Vevey, Swiss. Dari pendapatannya, Nestle memang menjadi perusahaan teratas. Produk mereka begitu luas meliputi makanan bayi, teh, serel, makanan instan, air kemasan, dsb. Khusus untuk air, Nestle memiliki brand Nestle Water, yang tersebar sebanyak 64 merk di berbagai negara. 7% penjualan perusahaan berasal dari divisi air botol ini. Beberapa merk terkenal mereka yaitu PureLife, Poland Spring, Acqua Panna, Deer Park, springs, Water Park, San Pellegrino, Perrier dan Waterline. Nestle Water di Amerika Utara yang sudah memproduksi merk PureLife. Pemasarannya sendiri dilakukan di Amerika Serikat dan Kanada.

Sebelum tahun 1998, nama merk ini Aberfoyle Springs, sebab memang diproduksinya oleh Aberfoyle Springs semenjak tahun 1993. Namun pada tahun 2002, Nestle PureLife membelinya. Pergantian nama pun dilakukan, menjadi “Aberfoyle Nestle Pure Life”, lalu “Nestle Pure Life Natural Spring Water”. Di AS sendiri, Nestle PureLife merupakan air murni yang disaring. Pada tahun 2006, merk ini menjadi andalan utama perusahaan. Dua tahun kemudian, Nestle PureLife bahkan menjadi merk paling terkemuka di dunia. Penjualannya mencapai 5 juta air. Hal yang paling menjual dari produk ini yaitu proses pemurnian airnya. Begitupun dengan botol-botolnya, yang sampai mengalami 12 langkah pemurnian dan peningkatan kualitas. Belum lagi dengan dengan mineral campurannya yang unik. Tak ayal perusahaan ini memboyong pendapatan rutin pertahun sebsar 7364,72 juta dollar atau 99,4 trilyun rupiah.

Nah, sudahkah kamu minum air putih hari ini? Air Minum Dalam Kemasan Terbaik di Indonesia #DSB-RD

Loading...