10 Perusahaan Hp Terbaik Di Dunia 2017 - ngasih.com

10 Perusahaan Hp Terbaik Di Dunia 2017

Handphone atau smartphone sudah tak pandang bulu. Orang kaya atau pun orang biasa sudah menggenggamnya. Fungsinya sendiri sudah beraneka ragam. Ada yang menggunakan smartphone sebagai sarana komunikasi dan hiburan, banyak juga yang sudah menganggapnya sebagai partner bisnis dan perangkat andalan yang memudahkan segala urusan.

Meningkatnya kebutuhan smartphone tentu semakin meningkatkan geliat industrinya juga. Berbagai perusahaan bersaing untuk menawarkan produk terbaik, dan menggaet konsumen sebanyak mungkin. Para pemain lama masih terus mempertahankan eksistensinya. Mereka juga harus bersaing dengan para pendatang baru, yang ternyata disambut hangat oleh masyarakat. Apalagi ketika perusahaan newbie itu bisa menghadirkan produk yang canggih dan terjangkau sekaligus.

Jika dilihat dari total pengiriman unit ponselnya, berikut ini 10 perusahaan HP terbaik dunia di tahun 2017. Jom!

10. TCL (Alcatel)

TCL Communication merilis brand bernama Alcatel, yang kemudian menjelma menjadi salah-satu pelopor smartphone. Perusahaan ini sendiri merupakan pionir dalam hal perlengkapan telekomunikasi atau pun produk internet. Mereka juga sudah mendapat tersendiri di industri tablet dan smartphone.

TCL atau Alcatel menawarkan fitur menarik dalam smartphone. Entah itu berupa konektivitas internet, touch screens, kamera dengan resolusi tinggi, baterai yang awet, dsb. Beberapa merek terkenal yang sudah mereka pasarkan yaitu U5, seri Idol, seri Pixi, seri OneTouch, dll.

9. ZTE

ZTE juga termasuk ke dalam jajaran perusahaan telekomunikasi yang sudah punya nama. Mereka memberi penawaran berupa produk dan jasa, baik itu yang ditujukan untuk konsumen atau pun untuk perusahaan. Beberapa produk yang diandalkan yaitu berupa perangkat smartphone, akses, perlengkapan nirkabel, dsb.

Khusus untuk smartphone, mereka memiliki aneka macam brand. ada BLADE, AXON, seri ZTE Max, Avid, dll. Fitur yang diberikan berupa touchscreen, baterai yang tahan lama, penggunaan sidik hari, Wifi, dll. Sistem marketingnya sendiri tak terbatas ke dalam iklan atau billboards saja, melainkan dalam event-event olahraga juga. Termasuk dengan menunjuk pemain sepak bola ternama, Ronaldo, sebagai model iklan mereka.

Baca Juga :  Fenomena Bisnis Jual Beli Hewan Qurban dan Akikah yang juga Layak Anda Jalani

8. Lenovo

Lenovo berdiri di tahun 1984, dan berkecimpung dalam ranah elektronik. Lalu di tahun 2013, mereka melebarkan sayap bisnis ke dalam hp atau smartphone juga. Sejak saat itu, perkembangannya terus meningkat secara kontinyu.

Para pengguna tentu sudah asing dengan seri Lenovo Phab, seri Lenovo K, seri Lenovo Z, Lenovo Vibe, dll. Tak tanggung-tanggung, kehadiran mereka dimaksudkan untuk menyaingi raksasa industri smartphone dunia seperti Samsung dan Apple. Promosi pun gencar dilakukan via internet, iklan TV, majalah, dll.

7. Xiaomi

Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini mulai beroperasi pada tahun 2010. Namanya Xiaomi, namun logonya bertuliskan MI. Perusahaan mengartikannya sebagai Mobile Internet, atau pun juga Mission Impossible, yang merujuk pada persaingan pasar smartphone yang sangat ketat.

Mereka mencuri perhatian dunia, lantaran bisa menawarkan produk yang bagus sekaligus terjangkau. Beberapa merek yang bisa menjadi pertimbangan konsumen yaitu Redmi 2, Mi Note, Mi Note Pro, Mi Band, Mi 4, dsb.

6. LG

LG menjadi salah-satu perusahaan besar Korea yang terus bertahan dari tahun 1947 sampai sekarang. Namanya yang sudah mendunia dimanfaatkan untuk mengenalkan produk smartphone di tahun 2013. Beberapa merek yang terkenal yaitu seri Lg G, seri LG K, seri LG V, LG Stylus, LG Spirit, dll.

Untuk mengukuhkan eksistensi dan branding yang kuat, mereka giat memasarkan produk dalam iklan di berbagai media massa. Mereka bahkan sudah menjadi sponsor dalam agenda besar seperti Formula 1, ajang fashion, kompetisi snooker, dll.

5. Vivo

Selain mengelola Oppo dan OnePlus, BBK Electronics juga merilis Vivo. Perusahaan ini sudah berdiri tegak di Dongguan, Tiongkok, sejak tahun 2009. Merek ini sendiri terkenal karena chip HiFi-nya yang mendorong performa agar semakin kuat. Selain itu, mereka juga menitikberatkan inovasi pada semua produk.

Baca Juga :  10 Merek Pakaian Terbaik di Dunia

Beberapa keluaran Vivo yang kesohor yaitu Vivo V5 dengan kamera depan ganda, Vivo V5 dengan kamera sinar bulan, serta seri Vivo Y. Mereka mempromosikan produk-produk tersebut dengan memanfaatkan selebritis terkenal, atau juga dengan berpartisipasi dalam event-event olahraga.

4. Oppo

Sama seperti Vivo, Oppo juga memiliki basis besar di Dongguan, Tiongkok. Bisa dibilang, Oppo merupakan “kakaknya” Vivo, sebab sudah lahir terlebih dahulu di tahun 2001. Di tahun 2015-2016, smartphone yang satu ini langsung melejit. Betapa tidak,  mereka bisa menawarkan barang bagus dengan budget tipis saja.

Beberapa brand yang sudah tak asing bagi penggunanya yaitu seri Oppo N (N1, N3), seri Oppo R (R5,R7), Oppo F (F1, F3), Oppo Mirror, Oppo Find, dll. Mereka begitu jeli membaca kebutuhan pasar, sehingga tak ragy-ragu menyebut brand-nya sebagai “camera phone maker”. Inovasi dan fitur di bagian kameranya memang tak perlu diragukan. Tak heran kalau para kawula muda banyak yang kepincut memakai Oppo. Mereka juga gencar memasarkan produknya.

3. Huawei

Lagi-lagi perusahaan yang berpusat di Tiongkok, tepatnya di Shenzen. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1987, namun baru serius menekuni segmen ponsel di tahun 2003. Beberapa nama yang sudah dikenal konsumennya yakni seri Nexus, seri Mate, seri P, seri G, dan seri Y.

Untuk memantapkan pemasaran dan menjaring kepercayaan pelanggan, Huawei menggandeng beberapa klub sepak bola dunia. Mereka bekerja sama dengan Borussia Dortmund, Arsenal FC, Athletic Bilbao, Real Madrid, dll. Mereka juga menjadi sponsor bagi klub kriket RCB di India. Strategi ini tampaknya begitu sukses, sebab mereka bisa mengambil bagian juga di pasar Asia dan Eropa.

2. Apple

Nama yang sudah tak asing ini berpusat di Cupertino, California. Orang-orang hebat bernama Steve Jobs, Steve Wozniak, dan rekan mereka lain bernama Rondal yang sudah mendirikan dan mengelolanya. Seperti yang dunia tahu, mereka memproduksi berbagai produk penguasa pasar. Ada iPhone, iPod, iTunes, iOs, Apple Music, Apple Online Store, dll.

Baca Juga :  10 Tips Ketika Membuka Atau Menjalani Usaha Bisnis Fotografi Acara Pernikahan

Kita sendiri menjadi saksi, betapa tingginya antusias publik terhadap produk Apple. Begitu ada pengumuman ponsel terbaru, orang sampai berbondong-bondong mengantre. Mereka memang terus menjadi rival utama bagi nama-nama besar seperi Samsung, LG, atau perusahaan lain dari Tiongkok, namun tetap saja Apple mendapat kedudukan tinggi tersendiri di hati para konsumennya.

1. Samsung

Ini dia perusahaan ponsel yang menggaet angka shipment terbanyak. Perusahaan ini sendiri berasal dari Korea Selatan, namun keberadaannya sudah diterima di hampir seluruh penjuru dunia. Apalagi seri Galaxy mereka sudah bisa menjadi ancaman tersendiri bagi produk Apple.

Beberapa keluaran terbaru Samsung yaitu Samsung S7, Samsung S8, Samsung Note 7, dll. Memang sempat terjadi insiden dalam produk mereka, yang menyebabkan reputasinya oleng. Namun Samsung langsung menebusnya dengan menghadirkan produk terbaru yang lebih inovatif dan berkualitas. 10 Perusahaan Hp Terbaik Di Dunia 2017. #RD

Loading...