10 Produsen Mobil Terbaik dan Terlaris di Dunia 2017 - ngasih.com

10 Produsen Mobil Terbaik dan Terlaris di Dunia 2017

Di era sekarang, industri mobil menjadi salah-satu yang paling menggeliat. Kita bisa memilih berbagai model atau kategori. Entah itu sedan, crossover, SUV, sporty, truck,hatchback, coupe,van/ minivan, wagon,electric, atau juga hybrid. Para perusahaan sendiri tak hanya berlomba untuk memproduksi yang terbaik, melainkan juga berupaya menawarkan kemudahan agar orang-orang bisa memiliki mobil.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan kendaraan pribadi, terutama mobil, maka bisnis ini terus berkembang pesat. Persaingan pun berlangsung secara ketat. Yang terbaik dan unggul bisa dilihat dari penjualan, pendapatan, dan net income-nya. Nah berikut 10 perusahaan mobil terbaik di dunia saat ini yang kami rangkum dari beberapa sumber. Jom!

10. BMW

mobil paling laku 2017, mobil paling laku di dunia, mobil paling laku 2017-2018

via : drivemag.com

Bicara tentang BMW, pasti kita langsung teringat akan mobil yang mewah dan mahal.  Perusahaan yang bermarkas di Munich (Jerman) ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1916. Selain mobil, mereka juga memiliki segmen motor dan pelayanan finansial.

Sejauh ini, perusahaan sudah memiliki unit produksi yang tersebar di 14 negara. Mobil-mobil mereka bermerk BMW, MINI, dan Rolls Royce. Salah-satu kunci keberhasilan mereka terletak pada karakter kuatnya. Apalagi mereka juga mengkolaborasikannya dengan passion, personal development, teamwork, enjoyment, dll.

Tak ayal kalau mereka dihujani aneka penghargaan. Misalnya BMW 7 sebagai model paling inovatif tahun 2016, BMW i8 sebagai the international engine of the year, memenangkan the world luxury award 2016, dll.

9. Daimler

mobil paling diminati di dunia, mobil paling laku 2017, mobil paling laku di dunia, mobil paling laku 2017-2018

via : mbofno.com

Seperti halnya BMW, Daimler juga dikenal sebagai produsen mobil mewah. Mereka juga berkantor di Jerman, tepatnya di Stuttgart. Mereka mulai beroperasi sejak tahun 1886. Kini mereka sudah tersebar di sekitar 20 negara. Lima segmen utama mereka yakni Mercedes-Benz cars,Daimler trucks,Mercedes-Benz vans, bus Daimler, dan pelayanan keuangan ala Daimler.

Karena sudah berpengalaman sekitar 130 tahunan, Daimler bertekad untuk menjadi pelopor mobil yang berteknologi tinggi. Mereka juga berkomitmen untuk terus menjaga kualitas, kemudahan bagi para konsumen, profitabilitas, serta kesadaran akan lingkungan. Semua itu dikemas dengan penuh integritas, passion, kedisiplinan, dan respect.

Daimler sudah memeroleh beberapa penghargaan bergengsi. Misalnya best car award versi Motor Trend tahun 2016, atau juga memenangkan Red Dot Award 2015 dalam hal desain mobil terbaik.

Baca Juga :  14 Ide Usaha Berbisnis Di Kota Kecil atau Pedesaan

8. Fiat Chrysler

perusahaan mobil terbaik di indonesia, perusahaan mobil terbaik di dunia, perusahaan mobil terbaik dunia, perusahaan mobil terbaik di jepang, produsen mobil terbaik

via : momentcar.com

Perusahaan yang baru berdiri di tahun 2014 ini lahir atas usaha merger dari Chrysler dan Fiat S.p.a. Markas besar mereka ada di London, UK. Fiat sendiri sudah bergerak sejak tahun 1899, sementara rekannya – Chrysler – sudah berdiri sejak tahun 1925. Mereka bergerak di bidang manufacturing, desain, penjualan, serta pendistribusian. Baik itu kendaraan komersial ringan, komponennya, mobil penumpang, serta sistem produksinya.

Fiat Chrysler sudah bergerak di sekitar 40 negara. Mereka memasarkan brand besar seperti Jeep,Alfa Romeo, Chrysler,Fiat Professional, Lancia,Dodge, Ram Truck, Abarth,Dodge, Ram Truck, Abarth,Mopar, SRT, Magneti Marelli, dan Teksid. Sampai saat ini, kesuksesan mereka tak lepas dari bagusnya leadership perusahaan, kerja sama, kualitas produk, serta semangat untuk bersaing sehat dengan yang lainnya. Mereka juga mempromosikan kendaraan yang ramah lingkungan.

7. Hyundai

mobil terlaris 2017-2018, mobil terlaris 2017, mobil terlaris januari 2017, mobil terlaris di indonesia, mobil terlaris di dunia

via : hyundaijamaica.com

Salah-satu perusahaan kebanggaan Korea Selatan ini lahir pada tahun 1967, dan berpusat di Kota Seoul. Selain membuat dan mendistribusikan mobil, mereka juga mengoperasikan segmen keuangan serta pembuatan kereta api. Pesatnya pertumbuhan perusahaan membuat mereka mampu menjual produk atau jasanya di sekitar 193 negara.

Hyundai menawarkan berbagai pilihan hatchback, SUV, dan sedan atas nama brand Hyundai Civic, Accent, seri i10, Elantra, dll. Mereka terus berupaya menyajikan mobil yang sesuai dengan harapan umat manusia. Tak heran kalau mereka kerap memenangkan best car of the year.

6. Honda

perusahaan mobil terbaik di indonesia, perusahaan mobil terbaik di dunia, perusahaan mobil terbaik dunia, perusahaan mobil terbaik di jepang, produsen mobil terbaik

via : gocar.gr

Jika Korsel memiliki Hyundai, maka Jepang bisa membanggakan Honda. Perusahaan yang berdiri di tahun 1948 ini bermarkas di Tokyo. Mereka bergerak di bidang produksi dan penjualan mobil, motor, pesawat terbang, serta menyediakan layanan finansial. Selain meraup laba, mereka juga bertekad untuk mengurangi emisi karbondioksida sebanyak 30% di tahun 2020.

Baca Juga :  Beternak (Budidaya) Lebah Madu, Kanan-Kiri Ok

Filosofi Honda untuk saling bersikap respect,  didukung juga oleh produksi mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Komitmen itu pun tak lepas dari apresiasi dunia. Mereka dinobatkan sebagai News Best Cars for Families, Green SUV of the Year tahun 2016, Overall Best Buy versi KBB.com tahun 2016, dsb.

5. Nissan

perusahaan mobil terbaik di indonesia, perusahaan mobil terbaik di dunia, perusahaan mobil terbaik dunia, perusahaan mobil terbaik di jepang, produsen mobil terbaik

via : carrev.com

Selain Honda, Jepang juga memiliki Nissan, yang berkantor pusat di Yokohama. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1933 ini fokus dalam pembuatan dan penjualan mobil serta peralatan yang berhubungan dengan kelautan. Untuk urusan kendaraan, brand mereka dinamai sebagai Nissan, Infiniti, serta Datsun.

Perusahaan ini siap menyediakan produk yang unik, inovatif, dan bernilai. Mereka sangat memperhatikan faktor keamanan, lingkungan, performa dinamis, serta life on board. Tak ayal kalau mereka terus memeroleh kepercayaan dari konsumen.

4. Ford Motors

10 perusahaan otomotif terbaik di indonesia, perusahaan otomotif terbaik di dunia, 10 perusahaan mobil terbaik di dunia

via : pinterest.com

Salah-satu perusahaan mobil tertua ini sudah hadir sejak tahun 1903. Lokasi markasnya ada di Dearborn, Michigan. Mereka mengelola dua sektor, yakni di bidang otomatif dan jasa finansial. Empat wilayah operasinya ada di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia spesifik Afrika, serta kawasan Eropa. Nama mereknya sendiri yaitu Ford, Lincoln, dan Mazda.

Sebagai perusahaan yang sudah mengenyam banyak pengalaman, mereka terbilang sangat teguh untuk terus menghadirkan produk berkualitas, aman, dan inovatif. Tiga pilar utama mereka terletak pada 3P; people, product, dan profit. Mereka juga berhasil memboyong berbagai penghargaan. Misalnya sebagai best value brand truck di Amerika, dan sebagai the world’s most ethical companies tahun 2016 versi Institut Ethisphere.

3. Toyota

mobil toyota Ft 1 terbaru 2015, mobil toyota termahal, mobil toyota terbaru 2013, mobil toyota terbaru 2014, mobil toyota yaris terbaru, mobil toyota terbaru 2015-2016-2020, mobil toyota terbaru dan termurah

via : pinterest.com

Jepang tentu tak akan lupa pada Toyota, perusahaan yang sudah beroperasi sejak tahun 1937. Sentra kantor mereka ada di Toyota, Aichi, Jepang. Segmen operasi usaha mereka yakni merancang, merakit, dan mendesain truk, mobil penumpang, aneka aksesoris yang masih berhubungan dengan mobil, serta jasa keuangan.

Baca Juga :  6 Fakta Perusahaan Samsung yang Keren dan Mencengangkan

Lima brand mereka yang meraksasa yaitu Toyota, Daihatsu, Lexus, Hino, dan Ranz. Semua produknya begitu memerhatikan unsur performa, keramahan bagi pengguna, kenyamanan, keamanan, dan juga style atau gayanya. Sampai kini, mereka juga terus berupaya sebagai pelopor inovasi, khususnya di industri mobil. Komitmen kuat itu menggiring mereka pada penghargaan berharga seperti the longest-lasting vehicle di berbagai lini pembuatan mobil, serta sebagai the most trusted automobile brand.

2. General Motors

mobil terlaris 2017-2018, mobil terlaris 2017, mobil terlaris januari 2017, mobil terlaris di indonesia, mobil terlaris di dunia

via : wanhuajing.com

Perusahaan yang berdiri di tahun 1908 ini berpusat di Detroit, Michigan. Mereka bergerak dalam bidang pembuatan, desain, dan penjualan truk, kendaraan penumpang, serta bagian-bagian mobil yang sudah mendunia. Mereka mengelola 11 brand yang terdiri dari Chevrolet, Onstar, Cadillac, Vauxhall, Baojun, Jiefang, Opel, GMC, Buick, Wuling, dan Holden.

Posisi nyaman mereka tak lantas membuat GM terlena. Mereka terus berusaha menyajikan produk terbaik, termasuk dalam hal penyediaan sedan terbaru dan truk dengan bobot yang lebih ringan. Mereka juga memiliki passion tinggi untuk membuat mobil yang memudahkan, berkesan, canggih, berkualitas, dan aman. Tak heran kalau GM sampai memenangkan Motor Trend Car tahun 2016, dan truck of the year, serta green car award. 

1. Volkswagen

mobil terlaris 2017-2018, mobil terlaris 2017, mobil terlaris januari 2017, mobil terlaris di indonesia, mobil terlaris di dunia

via : twitter.com

Ini dia perusahaan mobil yang masih menjadi raksasa dunia. Perusahaan yang berdiri di tahun 1937 ini sendiri berada di Wolfsburg, Jerman. Sampai sekarang, mereka berkonsentrasi pada lima segmen. Entah itu kendaraan komersial, mobil penumpang, motor, jasa keuangan, serta power engineering.

Beberapa brand mereka yang disegani dunia yaitu Audi, Porsche, Bentley, Lamborghini, Volkswagen Marques, Seat, Skoda, Bugatti, dan Ducati. Sampai sekarang, mereka masih disebut sebagai pembuat mobil terbesar di dunia. Meskipun di 2017 banyak isu-isu yang kurang mengenakan tentang perusahaan yang satu ini, tetapi produksi mereka tak hanya terpaku pada kemewahan mobil, melainkan juga keberlanjutan dan sisi kepedulian terhadap lingkungan.

Nah, demikianlah 10 Perusahaan Mobil Terbaik di Dunia 2017. (DBS) #RD

Loading...