10 Rekomendasi Anime Action Terbaik dan Paling Seru

ngasih.com. Anime jenis apa yang kamu sukai? Selain romantis dan komedi, action menjadi salah-satu yang paling difavoritkan orang. Genre ini juga yang semakin membuat karya asal Jepang ini terkenal. Penggemar begitu kagum akan cerita petualangan, gaya dan visualnya.

Genre action ini menjadi salah-satu yang paling terkemuka di dunia anime. Umumnya berkisah tentang tokoh yang berjuang menggapai impiannya, ingin menjadi lebih kuat, menjadi pelindung dunia, dsb. Semakin hari, cerita anime action ini semakin jauh, menarik dan seru.

Sudah banyak sekali karya anime action yang diproduksi. Beberapa yang menjadi judul mainstream yaitu Naruto, One Place dan Bleach. Namun ada banyak judul lain yang berhak masuk list ini. Berikut ini kami pilihkan 10 anime action terbaik dan terseru yang pernah ada. Jom!

10. Karas

rekomendasi anime action, rekomendasi anime action terbaik, rekomendasi anime adventure, rekomendasi anime action fantasy, rekomendasi anime action romance
Karas adalah anime action yang tayang pada Maret 2005 sampai Agustus 2007. Ceritanya hadir sebanyak 6 episode. Yang satu ini cukup jarang dijadikan topik diskusi anime. Ceritanya sendiri tentang Otoha, seorang manusia yang dianugerahi kekuatan karas. Tugasnya begitu berat, sebab mesti menjaga keseimbangan antara manusia dan dunia monster. Sebab mereka memang hidup berdampingan. Lalu ada Eko, seorang Karas jahat. Dia cukup kecewa akan ketidakpercayaan manusia terhadap kekuatan supranatural. Ancaman yang ia tebarkan mendorong Otoha untuk melindungi Jepang. Ceritanya terbalut dengan mitologi Jepang serta tradisi mereka yang khas. Begitu pun dengan susunan kisah, visual dan musiknya yang sangat mendukung serangkaian cerita.

9. Noir

rekomendasi anime adventure, rekomendasi anime action fantasy, rekomendasi anime action romance, rekomendasi anime action, rekomendasi anime action terbaik
Anime yang satu ini tayang pada April sampai September 2001. Total ada 26 episode. Ketika rilis, Noir menjadi masterpiece anime action di zaman itu. Ceritanya sendiri terfokus pada dua assasin perempuan bernama Corsican Mireille Bouquet dan Yuumura Kirika. Keduanya mesti memecahkan misteri masa-lalu serta mencari sumber dari naluri membunuhnya.Keduanya tampil sebagai assassin dengan kode ‘Noir’. Duet ini juga mesti terlibat dalam permainan berbahaya seperti kucing dan tikus dengan Les Soldats, yaitu semacam organisasi misterius yang ditakuti. Noir ini diproduksi di bawah subgenre ‘Girls with Guns’. Selama beberapa tahun, karya ini menjadi salah-satu contoh yang pas untuk aksi perempuan dalam sebuah anime.

Baca Juga :  Maksud dan Arti Inisial "D" dalam Nama Karakter Anime One Piece

8. Fate/Stay Night

rekomendasi anime action adventure, rekomendasi anime action fantasy, rekomendasi anime action romance, rekomendasi anime action, rekomendasi anime action terbaik
Fate/ Stay Night tayang pada Januari sampai Juni 2006. Keseluruhannya ada 24 episode. Begitu rilis, karya ini tampil sebagai novel visual yang berisi konten dewasa. Tokohnya bernama Shiro Emiya. Dia merupakan lelaki muda yang mesti terlibat dalam pertempuran hebat demi perebutan Holy Grail. Dia yang belum memiliki banyak pengalaman malah memanggil Sabel, sosok pahlawan kuat yang kerap diundang dalam peperangan. Namun dari sanalah, dia mesti terjebak dalam konflik hidup dan mati. Anime ini menjadi salah-satu yang paling terkemuka sebab sebelumnya hadir sebagai video game juga. Bentuk awalnya saja sudah begitu popular. Belum lagi dengan karakternya yang unik serta ceritanya yang seru dan kental dengan mitologi dunia.

7. Samurai Champloo

anime samurai terbaik, anime samurai x, anime samurai show, anime samurai champloo
Episodenya berjalan sepanjang 26 episode, terhitung dari Mei 2004 sampai dengan Maret 2005. Karya Shinichiro Watanabe pasca ia sukses membawakan Cowboy Bebop. Anime action ini tayang dari subgenre cerita tentang samurai. Berkisah tentang Mugen dan Jin. Keduanya sama-sama petarung samurai, namun kurang akur. Keduanya juga cukup berbeda, mengingat Mugen nyentrik dan Jin yang cukup dingin. Sampai kemudian suatu kejadian membuat mereka berubah jadi sahabat, bergabung dengan sosok Fuu. Duo Mugen dan Jin yang berutang budi pada Fuu kemudian menyanggupi request-nya untuk mencari sosok pendekar samurai yang wangi bunga matahari. Ceritanya bercampur aduk dengan musik hip hop, breakdance, rap, dsb. Settingnya berada di zaman kekaisaran Edo dengan tragisi Jepangnya yang khas. Suasananya cukup kocak, namun kurang cocok untuk tontonan anak.

6. Tengen Toppa Gurren Lagann

rekomendasi anime action adventure, rekomendasi anime action fantasy, rekomendasi anime action romance, rekomendasi anime action, rekomendasi anime action terbaik
Anime selanjutnya tayang selama 27 episode, dari April sampai September 2007. Awal ceritanya terfokus pada sosok Kamina dan Simon. Keduanya hidup di desa bernama Jiha atau Giha, yang ada di bawah tanah. Kamina terlihat lebih superior dan berhasrat untuk keluar dari dalam dan hidup di permukaan, sementara Simon kurang dilirik. Sampai kemudian gempa terjadi dan berbagai karakter serta peristiwa lain pun hadir. Banyak yang menyukai aksi mereka dalam anime ini. Bahkan di tahun 2007, sebuah survey sempat menyatakan kalau anime ini menginspirasi sebagian besar desain dari bendera persatuan Inggris.

Baca Juga :  Foto Foto Terbaru dan Hal-Hal Menarik Tentang Doraemon

5. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

rekomendasi anime action adventure, rekomendasi anime action fantasy, rekomendasi anime action romance, rekomendasi anime action, rekomendasi anime action terbaik
Pada tahun 2013 kemarin, anime ini mengudara selama 25 episode. Selama kurun waktu dari April sampai September. Ceritanya tentang sebuah populasi manusia yang terisolasi, sebab dinding penghalangnya saja ada 3. Dinding-dinding itu bernama Maria, Rose dan Sina. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Di luar sana ada musuh berupa titan atau raksasa yang siap menelan bulat-bulat bangsa manusia. Sampai kemudian Eren dan sahabatnya, Armin, memiliki semacam obsesi untuk keluar dari garis. Paling tidak, dia ingin menjadi kelompok pengintai agar mampu melihat bagaimana dunia luar sebenarnya.

Malapetaka terjadi ketika temboknya berhasil jebol. Kaum titan melakukan invasi dan penyerangan. Banyak penduduk meninggal, termasuk ibunda Eren sendiri. Dari sana hasratnya untuk masuk tim pengintai semakin besar. Ia pun sekaligus ingin balas dendam. Ceritanya berlangsung seru. Mengingat budget animenya cukup besar, kualitasnya pun sangat mendukung kisah yang disajikan. Tak heran kalau anime disebut sebagai salah-satu yang terbaik sampai sekarang.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

rekomendasi anime action adventure, rekomendasi anime action fantasy, rekomendasi anime action
Seri dari Fullmetal Alchemist yang sudah hadir di tahun 2003 kemarin. Kalau yang lanjutan ini tayang dari April 2009 sampai dengan Juli 2010. Ceritanya hadir sepanjang 64 episode. Seperti anime “Attack on Titan”, yang satu ini juga berhasil memuaskan para penggemar sekaligus kritikus. Ceritanya tentang dua bersaudara Edward dan Alphonse Elric, dua anak seorang Alkemis atau ahli kimia yang juga memiliki minat sama. Inisiatif mereka untuk mengembalikan sang bunda dari kematian menjadi titik konflik, dimana keduanya mesti menghadapi berbagai tragedi dan petualangan. Scene perkelahiannya begitu berkesan. Ceritanya juga menyentuh. Bukan hal mengagetkan kalau banyak yang menyerap pelajaran berharga dari kisah ini.

3. Rurouni Kenshin (Samurai X)

rekomendasi anime action terbaik, rekomendasi anime action adventure, rekomendasi anime action fantasy
Anime yang cukup tua, sebab yang satu ini tayang dari Januari 1996 sampai dengan September 1998. Namun di Indonesia baru ditayangkan pada tahun 2000. Ceritanya cukup panjang, sampai menyita 95 episode. Disebut Samurai X, mungkin lebih karena tanda codet X di wajah Kenshin Himura. X juga diartikan sebagai ‘No’ atau ‘Tidak’. Tokohnya merupakan mantan assassin yang memutuskan untuk berhenti menumpahkan darah, sampai pedangnya pun memiliki mata tajam terbalik. Bersama dengan Myojin Yahiko dan Sagara Sanosuke, dia berusaha melepas kegelapan masa lalu dan hidup dengan damai. Ceritanya tersusun dan tersaji dengan cukup epik. Begitu pun dengan adegan-adegan perkelahiannya yang keren. Anime klasik yang masih memiliki banyak fans setia.

Baca Juga :  Fakta Tentang One Piece dan Gambar Paling Keren Terbaru (Update)

2. Cowboy Bebop

rekomendasi anime action terbaik, rekomendasi anime action adventure, rekomendasi anime action fantasyMasih anime tahun 90-an yang begitu popular. Kali ini ada Cowboy Bebop, yang disebut-sebut sebagai salah-satu masterpiece dari Shinichiro Watanabe. Fokus cerita ada pada tim pemburu bayaran yang bermarkas di kapal ruang angkasa Bebop. Ada Spike Spiegel, Jet Black, Faye Valentine, Ed dsb. Mereka bahu-membahu menuntaskan misi yang dihadapi. Semuanya tentu penuh tantangan, termasuk mesti menghadapi masalalu dari Spike Spiegel sendiri.

Animenya cukup unik dan menjadi genre action yang orisinil. Pertempurannya mengagumkan. Kemasannya menjadikan anime ini memiliki elemen science-fiction yang keren. Belum lagi dengan soundtrack-nya yang sangat membekas bagi para penggemar.

1. Dragon Ball Z

rekomendasi anime action terbaik, rekomendasi anime action adventure, rekomendasi anime action fantasy
Selanjutnya anime yang juga sangat panjang, menyentuh angka 291 episode. Ditayangkannya dari April 1989 sampai dengan Januari 1996. Kita mungkin tak bisa lupa akan sosok Son Goku bersama kawan, keluarga sekaligus para musuhnya. Cerita, ketegangan, aksi sekaligus humornya seru. Popularitasnya sangat tinggi dan termasuk melegenda. Tak ayal kalau banyak anime lain yang berusaha menirunya, namun yang asli tetap saja akan jadi yang utama. Tak ada duanya.

Selesai sudah pembahasan mengenai 10 anime bertema action terbaik, terpopular dan keren sepanjang masa. Sudah pasti banyak judul lain yang dengan kategori ini. Kamu punya masukan juga? 10 Rekomendasi Anime Action Terbaik Paling Seru #RD

Loading...
error: