10 Selebritis Dunia dengan Bayaran Terlalu Tinggi dibanding Keuntungan Filmnya

10 Selebritis Dunia dengan Bayaran Terlalu Tinggi dibanding Keuntungan Filmnya

will smith religion, agama will smith, will smith biography, will smith movies list, will smith movie, will smith film dan acara tv, will smith meninggal, biodata will smithPekerjaan apa yang memiliki bayaran super tinggi? Pasti banyak, ya. Salah-satunya menjadi aktor Hollywood yang berkualitas dan punya ‘nama’. Bukan hal yang aneh sih, sebab mereka memang berkecimpung di industri yang mahal, rumit dan cukup prestisius.

Sebagaimana yang kita tahu, pembuatan film Hollywood tentu memerlukan biaya super tinggi. Namun keuntungan yang mereka raup juga tak kalah menggiurkan. Lebih lagi kalau dilengkapi faktor-faktor pendukung kesukses film. Misalnya cerita yang bagus, efek yang spesial, visualisasi yang menakjubkan, penataan musik, dsb.

Di luar hal-hal teknis itu, salah-satu faktor berpengaruh yaitu para pemain filmnya. Jika para aktor/ aktrisnya populer, berbakat dan berpengaruh, tentu kemungkinan besar calon filmnya akan menggaet banyak perhatian dan menghasilkan laba yang menggunung. Otomatis juga, harga para pemain enggak sembarangan.

Lebih jauhnya, mari kita simak 10 selebritis dunia dengan honor yang fantastis berikut ini!

10. Adam Sandler

film that's my boy, film blended, film grown ups, adam sandler film list, film adam sandler yang bagus, film adam sandler and drew barrymore, film adam sandler zohan, film adam sandler 2014-2015-2020

Aktor ini sering kita lihat di tayangan-tayangan khasnya, ya, yakni komedi. Walau pun dia tidak bisa menentukan harga tinggi macam seleb papan atas lain, namun aliran dana padanya muncul dari persentase yang ia terima lewat box office-nya, sekalipun box office tersebut tidak terlalu sukses. Sebut saja Little Nicky, Jakc and Jill atau You Don’t Mess with the Zohan, yang karcis penjualannya tidak terlalu kentara. Pendapatan tingginya sebagai aktor dilipatgandakan pula oleh perusahaannya, “Happy Madison”. Tidak diragukan, Sandler jadi salah-satu sosok yang penghasilannya top-markotop. Kalau diperkirakan, kurang lebih 300 juta dollar atau sekitar 3, 9 Trilyun.

9. Ben Stiller

Familiar dengan wajah ini? Ya, aktor yang memiliki seringai seksi ini berhasil mengantarkan film “Night at the Museum: Secret of the Tomb” ke depan pintu kesuksesan. Karena film itu pula, honornya membengkak. Padahal sewaktu ia main untuk “Zoolander”, gajinya sekitar 3 juta dollar atau 39 milyar. Namun pendapatannya berubah 20 juta dollar atau 260 milyar untuk film “Little Fockers”. Bahkan untuk bermain di dua film yang kurang hits saja, “Tower Heist” dan “The Watch”, ia meraup bayaran lebih dari 15 juta dollar, atau kira-kira sekitar 195 milyar.

Baca Juga :  5 Api Abadi di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

8. Johnny Depp

Sosoknya tak bisa dilepaskan dari figur Kapten jack Sparrow dalam film “The Pirates of the Caribbean”, ya. Karena peran itu pula, ia jadi salah-satu aktor paling sukses lagi populer di Hollywood. Dan ketenaran bisa jadi berbanding lurus dengan honor yang ia pinta. Buktinya gaji yang terima langsung kembung begitu berbagai proyek datang. Namun tidak semuanya sukses dan sesuai dengan harga untuk ‘jasanya’. Misalnya saja “The Rum Factory”. Pendapatan kotor film ini hanya sekitar 24 juta dollar, namun gaji Depp sebanyak 15 juta dollar.  Atau dalam film “Alice in Wonderland”, Depp bahkan menerima sepertiga dana buat pembuatan film itu, yakni sekitar 50 juta dollar. Begitupun dengan film-film Depp lainnya; The Lone Ranger, The Chocolate Factory dan Charlie. Dia menyedot sekitar 150 juta dollar dari film-film bernasib malang itu.

7. Charlie Sheen

Pernyataan kontroversial pernah ia utarakan. Dia meminta kenaikan gaji 50% dari biasanya, sekaligus mengaku kalau angka itu ‘keterlaluan’. Dia bisa dibayar sebanyak 1,8 juta dollar atau 23 milyar per-episode. Saat itu, angka yang ia patok jadi jumlah tertinggi. Bahkan sebuah show televisi, “Anger Management”, sampai bela-belain membayar sekitar 100 juta dollar atau sekitar 1,3 Trilyun untuk Sheen. Padahal kenyataannya acara tersebut tidak begitu sukses, malah dihujani kritik. Tak hanya acara televisi itu saja, serial “Scary Movie” pun bernasib sama. Film yang tidak sukses itu mesti merogoh 250 ribu dollar atau sekitar 3 milyar untuk membayar Sheen kerja selama satu hari.

6. Sean Connery

Kakek Connery ini sempat mencetak sejarah karena honornya yang kelewat besar dalam sebuah film. Berperan sebagai James Bond dalam Diamonds Are Forever, dia memeroleh fee sebesar 1,2 juta dollar atau sekitar 15 Trilyun, belum lagi 12,5 % dari laba dan aliran dana lain yang mungkin tidak sampai ke publik. Jangan lupa juga, perannya sebagai Gandalf dalam Lord of the Rings, menghadiahinya 15% dari keuntungan film. Dia juga memeroleh bayaran super, yakni 250 ribu dollar atau sekitar 3 Milyar, untuk dua hari shooting di film Robin Hood: Prince of Thieves. Kabar baiknya, Connery mendonasikan haknya itu untuk amal. Namun sangat disayangkan untuk film selanjutnya, Morpheus in The Matrix. Ketika memerankan Morpheus dan memeroleh sekitar 45o juta dollar, film yang sudah berkorban banyak itu justru down.

5. Harrison Ford

Baca Juga :  14 Lukisan Termahal yang Pernah Dijual Di Dunia

harrison ford movies list, film harrison ford, berita harrison ford, harrison ford menteri kehutanan, harrison ford marah, harrison ford top 10 movies, harrison ford movies, harrison ford and calista

Wajah aktor ini memang kental di mata penikmat film Hollywood. Indiana Jones, Star Wars, Jack Ryan atau The Fugitive and Blade Runner. Tak heran kalau publik bisa langsung menerka betapa besar pendatan yang diperolehnya. Sebut saja untuk Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Kakek Ford ini menerima hampir 90 juta dollar. Angka ini kalau diubah ke rupiah dengan memakai kalkulator biasa, maka keterangannya akan error, saking jumlah digitnya yang berlebih. Sang aktor yang terbilang sepuh ini juga memeroleh pendapatan yang keterlaluan dari film lain. Dia meraup 15 juta dollar dari Firewall, 10 juta dollar dari Cowboys & Alliens dan bahkan 25 juta dollar dari K-19: The Widowmaker. Kenapa keterlaluan? Sebab Tuan Ford hanya bekerja selama 20 hari saja untuk menebus uang sebanyak itu.

4. Julia Roberts

Tak hanya pecinta film Hollywood, orang awan pun bisa familiar dengan wajah ini. Tak diragukan, wajahnya memang kerap muncul dalam tiap film. Bisa dikatakan, Julia Roberts lah aktris paling sukses dan popular sepanjang masa. Karena itu, sudah dipastikan nominal angka untuk memakai bakatnya tidak akan sembarangan. Dalam beberapa kasus, ia bahkan meraup seperempat atau sepertiga dari anggaran filmnya sendiri. Sebut saja 15 juta dollar dari film Duplicity, 10 juta dollar dari Eat-Pray-Love, 20 juta dollar dari The Mexican dan 20 juta dollar juga dari Erin Brockovich. Yang lebih gila lagi, ia dibayar 3 juta dollar hanya untuk nongol dalam cameo. Tepatnya dalam film Valentine’s Day, yang hanya memakan waktu sekitar 6 menit. Jadi kalau dipecah lagi, Julia Roberts dibayar 500 ribu dollar atau sekitar 6 Milyar per menit. Wow!

Baca Juga :  10 Fakta Keren dan Menarik Tentang Neymar Jr.

3. Will Smith

Independence Day, Bad Boys atau Men In Black. Film-film itu jadi saksi kapabilitas, kesuksesan, popularitas dan honor tinggi seorang Will Smith. Dia menerima kurang-lebih 20 juta dollar dari film Hancock, Men in Blacksequels, Bad Boys 2, Ali dan The Pursuit of Happiness. Lalu 14 juta dollar dari Enemy of the State dan 10 juta dollar dari The Legend of Bagger Vance. Meski honornya besar, namun mayoritas dari film-film itu mesti berjuang untuk tidak down. Film terbarunya, I Am Legend, memiliki keuntungan kotor sekitar 800 juta dollar dan dia menerima jatah sebayak 28 juta dollar.

2. Marlon Brando

Aktor jadul ini salah-satu seleb paling tenar sepanjang masa, jadi sulit bagi dia untuk tidak masuk ke dalam list ini. Dia menerima 1 juta dollar dari filmnya The Fugitive Kind, 16 juta dollar dari The Missouri Breaks, dan hampir 9 juta dollar dari Apocalypse Now. Padahal ia hanya eksis di 5 scene saja. Bahkan untuk film Superman tahun 1978 saja, Brando menyedot 19 juta dollar, mengingat upah dan persentase dari keuntungan film memang besar. Angka segitu tentu sangat besar di zamannya.

1. Tom Cruise

Sukses dalam Day of Thunder di tahun 1990, Cruise mulai mampu mematok harga. Dia menentukan angka 14 juta dollar dari Far and Away, 12 juta dollar dari A Few Good Men, 15 juta dollar dari wawancara dengan Vampire: The Vampire Chronicles dan 20 juta dolar dari Eyes Wide Shut. Angka-angka itu memang sudah tak aneh bagi dia. Nominalnya bahkan menggelembung ketika ia tampil dalam War of the Worlds, di mana membawa pulang 100 juta dollar. Atau, tentu kita tidak bisa mengesampingkan film The Mission Impossible. Pendapatan kotor serta laba film sangat besar. 250 juta dollar pun mengalir ke sakunya. Woah!

Kekurangan uang atau bahkan kelebihan uang pastinya sama-sama jadi ujian buat manusia. Tak masalah berapa yang kita terima, yang terpenting kita bisa membawa dan menggunakannya, sebagaimana yang diharapkan oleh pemberinya. Sepakat, ‘kan? [#RD]