10 Superhero atau Pahlawan Kebenaran Paling Pintar dan Cerdas dalam Film - ngasih.com

10 Superhero atau Pahlawan Kebenaran Paling Pintar dan Cerdas dalam Film

Kenapa orang begitu menggemari sosok superhero? Kalimat tanya ini bersifat retoris. Superhero memang menjadi manusia unggul, yang tentunya mudah meraih rasa kagum dari banyak orang. Namanya juga superhero, mereka tentu jadi manusia dengan kekuatan super sekaligus jadi pahlawan bagi umat manusia.

Banyak sekali kekuatan super yang dimiliki oleh seorang pahlawan kebenaran. Ada yang tenaganya sangat kuat, gerakannya super cepat, bisa terbang, dsb. Sangat jauh dari manusia normal kebanyakan. Tapi ada skill lain yang sangat menunjang semua kekuatan itu, yakni kemampuan untuk berpikir brilliant.

Dari sekian banyak superhero yang pernah tercipta, khususnya dalam film, kecerdasan otaknya datang secara murni dari kekuatan super mereka. Siapa saja mereka? Berikut kami kerucutkan top 10-nya untuk kamu. Jom!

10. Professor X dalam “Seri Film X-Men (2000–2013)

professor x paralysis cause, dr x xmen, how did professor x get paralyzed, how does professor x walk again, charles xavier children, x-man, first x men characters, magneto and professor x

Sosok Profesor Charles Xavier diperankan oleh Patrick Stewart. Meski tanpa kekuatan mutannya, ia tetap jadi salah-satu figur Marvel yang luar biasa. Pasca lulus dari SMA, Xavier melanjutkan pendidikan ke Universitas Oxford. Di sana ia tak hanya mengambil 1 gelar Ph.D, melainkan mencaplok tiga bidang sekaligus; psikologi, genetika dan biofisika. Pencapaian itu saja sudah mengesankan, lebih lagi ia memiliki kemampuan lain yang tak kalah mengagumkan. Si profesor ini mampu melakukan telepati, mengendalikan pikiran serta transfer pikiran.

Xavier juga menjadi penemu Cerebro, perangkat yang siap menjadi backup-nya. Dengan penemuannya ini, ia bisa mendeteksi mutan-mutan lain, meskipun dari jarak jauh. Fisiknya itu memang memiliki keterbatasan, namun otak dan pikirannya lebih unggul; dari manusia biasa.

9. Iron Man dalam “Seri Iron Man(2008–2013)

iron man indowebster, iron man games, iron man full movie, iron man race, iron man cartoon, iron man trailer, iron man youtube, iron man 1 full movie in hindi

Memiliki tenaga atau kecepatan tinggi lebih banyak dipilih orang untuk menggambarkan seorang superhero, bukan dengan membuat desain atau merakit senjata militer. Kalau pun ada, pasti ia memerlukan intelegensi yang cukup tinggi. Begitulah Tony Stark aka Iron Man. Setelah lulus dengan hasil memuaskan di usianya yang ke-17, kecerdasan yang dimilikinya memberi banyak keuntungan. Ia bisa mengoperasikan perusahaan berbau militer milik sang ayah. Ia juga mampu mengaplikasikan kejeniusannya itu ketika menjadi sandera para teroris.

Baca Juga :  10 Film Barat Terbaik dan Terseru Tentang Balas Dendam

8. Bruce Banner aka The Hulk dalam Hulk (2003)

super hero terpintar, superhero terpopuler, superhero terpopuler di dunia, superhero paling keren, film superhero terpopuler

Dr. Bruce Banner yang diperankan oleh Eric Bana memang menjadi seorang ahli fisika, ilmuwan nanobot sekaligus peneliti radiasi gamma. Namun si jenius ini cukup ceroboh, sehingga ia bisa terlibat dalam insiden di laboratorium. Kejadian yang mestinya menewaskan itu dipengaruhi juga oleh faktor genetik, sehingga mengubahnya menjadi seorang Hulk. Semua itu berkat ayahnya. Dia juga jadi sosok jenius, namun jadi mengundang hal-hal berbahaya pasca berani bermain-main dengan alam.

7. Batman The Dark Knight Trilogy (2005–2012)

permainan batman terbang, game batman terbang, mobil batman terbang, cheat gta batman terbang

Batman juga termasuk salah-satu pahlawan kebenaran yang populer. Secara fisik, ia memang tidak terlihat super. Di sinilah peranan intelegensianya bicara. Ia pun bisa menjaga keamanan dan ketentraman bagi Gotham. Bruce Wayne aka Batman juga merupakan lulusan dari Princeton. Namun ia meningkatkan kekuatannya dari organisasi League of Shadows. Kostum dan gadget berteknologi tinggi semakin membuatnya kuat dan lincah. Sangat membantu menandaskan misinya.

6. Dr. Manhattan dalam Watchmen (2009)

superhero paling kuat, superhero paling kuat di dc comic dan marvel, super hero paling terkenal, superhero paling keren, superhero paling aneh

Untuk list ini, sebenarnya Dr. Manhattan (diperankan oleh Billy Crudup) termasuk yang paling “manusiawi”. Dia memang melakoni kehidupan biasa di awal, namun dirinya sudah begitu jenius. Waktu itu namanya masih Dr. Jon Osterman. Dia adalah seorang ahli fisika-nuklir. Ia juga menjadi lulusan Ph. D. dari Princeton.

Karena suatu insiden, ia pun bertransformasi jadi Dr. Manhattan, sosok yang bisa melakukan teleport bagi dirinya juga bagi orang lain. Kemampuan lainnya di luar dari sesuatu yang bisa kita yakini. Dia bisa mengalami masa lalu, masa kini dan bahkan masa nanti di saat yang bersamaan. Skill luar biasanya itu mampu dipakai untuk membantu blok barat dalam menaklukan perang dingin. Ia juga menjadi penyokong AS ketika terjadi Perang Vietnam.

Baca Juga :  1000 Gambar dan Wallpaper Masha and The Bear Paling Lucu Terbaru (Update)

5. Mr. Fantastic dalam Fantastic Four (2005)

superhero paling kuat di dunia, 10 superhero paling kuat, superhero marvel paling kuat, musuh superhero paling kuat

Mister Fantastic atau juga Dr. Reed Richards menambah daftar figur yang memeroleh kekuatan super karena kecelakaan. Ahli Fisika ini awalnya tengah menguji teori tentang energi kosmik. Bencana itu kemudian terjadi, menyerang dia dan kru yang ada. Namun dari kecelakaan itu, ia jadi memiliki kekuatan tak biasa. Ia bahkan disebut sebagai “salah-satu yang tercerdas di abad ke-21”.

4. Darkman dalam Darkman (1990)

kostum superhero paling aneh, 10 superhero paling aneh sepanjang masa, 10 superhero paling aneh

Darkman memiliki nama asli sebagai Dr. Peyton Westlake. Sosok yang diperankan oleh Liam Neeson ini mendedikasikan dirinya sebagai dokter yang berusaha menemukan kulit buatan. Ia pengin membantu korban luka bakar. Sampai kemudian sekelompok gangster mengusik laboratoriumnya, membuatnya terluka parah. Insiden itu membentuknya menjadi sosok Darkman, yang masih melanjutkan penelitian kulit sintetisnya.

Kejadian menyakitkan yang melibatkan gangster tentu tak mudah ia lupakan. Ia begitu emosional dan aroma balas dendam pun mengepul. Dengan kecerdasan yang dimiliki, ia berhasil menciptakan kulit, sekaligus menggunakannya untuk penyamaran diri ketika mengintai musuhnya.

3. Beast dalam”Seri X-Men (2000–2013)

superhero paling aneh, superhero kekuatan aneh, super hero paling aneh, kekuatan superhero terkuat, superhero paling pintar cerdas dan tidak bodoh, superhero terkeren di dunia, superhero paling jelek, superhero paling miskin

Beast memiliki nama asli sebagai Henry McCoy, yang berprofesi sebagai peneliti CIA. Di masa mudanya saja, ia sudah dianggap sebagai “anak ajaib”. Betapa tidak, di usianya yang ke-15 saja, ia sudah lulus dari Harvard.

Ternyata karakter yang dibawakan oleh Nicholas Hoult ini memang seorang mutan. Namun waktu itu McCoy merasa kesal, sebab dirinya memang berbeda dari orang kebanyakan. Ia yang sudah menjadi ilmuwan muda kemudian membuat formula, yang diharapkan mampu menjadi solusi baginya. Sayang, formula itu justeru memberi efek yang sebaliknya. Ia berubah menjadi biru dan berbulu. Dan kini, Beast digambarkan sebagai perwakilan pemerintah untuk urusan “permutanan”. Ia juga sekaligus jadi delegasi AS di PBB.

Baca Juga :  Film Lee Seung Gi Terbaru dan yang Terbaik

2. Spider-Man dalam The Amazing Spider-Man (2012)

superhero paling aneh, superhero kekuatan aneh, superhero paling miskin, super hero paling aneh, kekuatan superhero terkuat, superhero paling pintar cerdas dan tidak bodoh

Peter Parker aka Spider Man sudah digambarkan dari awal sebagai sosok yang cupu, namun cerdas. Tapi kecerdasan itu tak meloloskannya dari aksi bullying. Sampai suatu hari, gigitan laba-laba mengubah semuanya. Dia jadi memiliki kostum khas, memiliki “indera laba-laba” dan tentunya jadi punya kekuatan super.

Pasca insiden itu, Parker masih berotak tajam. Ia bahkan membantu penelitian Connors, meski upaya itu juga menghadirkan sosok Lizard. Tak hanya itu, Parker pun membuat dan mendesain perangkat tembakan sarang laba-labanya.

1. Superman dalam ”Superman (1978)

superhero terkuat sepanjang masa, superhero terkuat di alam semesta, superhero terkuat marvel, superhero terkuat di dunia, superhero terkuat dc

Beberapa dari kamu mungkin keberatan kalau sosok ini menduduki tahta list. Bagaimanapun, sosok Superman lebih dikenal super atau kuat dibandingkan dengan “berotak”. Meski demikian, kita bisa flashback pada film orisinalnya di tahun 1978. Christopher Reeve memainkan figur Superman yang sangat cerdas. Sebelumnya, ia memang sudah melakukan training selama 12 tahun lamanya. Semua itu berkat proses transfer dari sang ayah, langsung ke otaknya. Ayahnya sendiri merupakan ilmuwan dari kalangan masyarakat maju. Tak heran kalau sosok super ini mampu memperdaya Lex Luthor, pihak antagonis yang jenius.

Demikian daftar superhero yang memiliki otak cerdas atau pintar. Kamu memfavoritkan yang mana? Atau mungkin, ada susunan nama lain? 10 Superhero atau Pahlawan Kebenaran Paling Pintar dan Cerdas dalam Film #RD

Loading...