12 Daftar Film Gangster Jepang (Yakuza) Terbaik - ngasih.com

12 Daftar Film Gangster Jepang (Yakuza) Terbaik

ngasih.com. Yakuza menjadi salah-satu istilah Jepang yang membuat kita bergidik. Pasalnya, Yakuza ini merupakan gambaran dari gangster atau sindikat kriminal yang besar, berkuasa, kejam, dan terorganisir dengan baik. Tak ayal kalau keberadaan mereka begitu ditakuti. Tapi di sisi lain, jarang yang mau berurusan dengannya, atau berusaha mati-matian demi menumpasnya.

Sebagai organisasi kriminal, Yakuza tentu kerap dalam berbagai operasi terlarang. Sebut saja pemerasan, perjudian, penjualan senjata atau obat-obatan terlarang, industri prostitusi / seks, dsb. Kita pun berasumsi kalau sepak terjang mereka akan berlangsung tertutup rapat. Faktanya, beberapa organisasi besar justeru tampil di muka publik. Tak jarang, mereka juga menjadi inspirasi dibalik pembuatan suatu karya seperti film.

Berikut ini adalah 12 film gangster Yakuza terbaik. Jom!

1. Ryuji (1983)

aftar film yakuza terbaik, 10 film yakuza terbaik, film gangster yakuza terbaik

Ryuzi menjadi karya arahan Tôru Kawashima yang menakjubkan. Ceritanya tentang kehidupan seorang member Yakuza, Ryuzi, yang sudah memiliki keluarga. Dia sebenarnya mulai menyadari kalau prioritasnya kini adalah istri dan puterinya. Ingin sekali dia hidup dalam cinta dan kedamaian. Untuk itu, dia pun mencoba keluar dari dunia Yakuza. Namun niatnya itu tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak ganjalannya, termasuk dengan kesulitan mendapat uang.

2. Outrage (2010)

film pertarungan antar geng yakuza, film geng terbaik di dunia, film tentang geng yakuza, film perkelahian antar geng jepang, film perang antar geng terbaik, film barat tentang geng yakuza, film tentang gangster terbaru, film tentang gangster yakuza

Plot ceritanya tentang perjuangan untuk merebut kekuasaan. Hal itu terjadi di kalangan Yakuza klan Tokyo. Konflik itu pun berimbas pada berbagai invasi teritorial dan aksi pembunuhan. Sementara itu, pihak berwajib yang memang korup pun tak bisa berbuat banyak.

3. Sonatine (1993)

film perkelahian antar geng jepang, film perang antar geng terbaik, film barat tentang geng yakuza, film tentang gangster terbaru, film tentang gangster yakuza

Film ini disebut-sebut sebagai salah-satu karya terbaiknya    Takeshi Kitano. Ceritanya ada beberapa Yakuza asal Tokyo yang diterbangkan ke Okinawa. Mereka diminta untuk membantu meredam konflik geng yang terjadi di sana. Namun kecurigaan muncul ketika tupoksinya terlihat tidak jelas. Lebih lagi banyak korban berjatuhan. Dia pun sadar sudah masuk dalam jebakan, dan mulai mengkhawatirkan wilayah kekuasaannya.

Baca Juga :  Film Action Barat Terbaru Terbaik 2017

4. Hana-Bi / Fireworks (1997)

film tentang yakuza, film yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza jepang

Masih karya Takeshi Kitano. Kali ini bercerita tentang Yoshitaka Nishi. Dia adalah anggota polisi yang memiliki isteri bernama Miyuki. Namun kondisinya tengah sakit-sakitan akibat leukimia yang dideritanya. Ketika bertugas, salah-satu partnernya yang bernama Horiba terluka parah. Dia bahkan cacat dan harus menghabiskan sisa hidupnya di atas kursi roda. Hal itu membuatnya depresi dan ingin bunuh diri. Sementara itu, Nishi sendiri membuat keputusan yang mencengangkan. Dia yang merasa bersalah malah mundur dari jabatannya. Sementara demi memenuhi kebutuhan, ia terpaksa meminjam uang pada Yakuza. Tentu saja urusan dengan mereka itu tidak mudah dan membawa konsekuensi tersendiri.

5. The Yakuza (1974)

film yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza jepang

Harry Kilmer adalah seorang pensiunan detektif. Suatu hari teman lamanya yang bernama George Tanner menghubungi. George sendiri merupakan teman yang ia tahu suka berurusan dengan Yakuza bernama Tono. Demi memuluskan bisnis penjualan senjatanya, yakuza itu sampai hati menculik puterinya George. Karenanya, George meminta bantuan Harry untuk menyelamatkan puterinya. Namun permintaan tersebut tentu menghadirkan risiko tersendiri bagi Harry.

6. Battles Without Honour and Humanity (1973)

yakuza film list, yakuza films best

Skenarionya diadaptasi dari seri artikel yang ditulis oleh seorang jurnalis bernama Kōichi Iiboshi. Dikisahkan kalau keadaan Jepang, khususnya di dunia pasar gelap, tengah begitu kacau. Di saat yang sama ada member gangster muda bernama Shozo Hirono. Dia harus berjuang untuk bertahan di tengah pergeseran kekuasaan bosnya yang cukup cepat. Apalagi mereka tidaklah bermoral atau berperikemanusiaan.

7. Ichi the Killer (2001)

japanese yakuza movies list, yakuza movies

Ichi sebenarnya merupakan lelaki yang memiliki kemampuan bela diri yang bagus. Namun ia kurang stabil dan terkesan psikopatik. Ia pun bisa dimanipulasi oleh yakuza untuk menghabisi atau membunuh para rivalnya. Apalagi para member yang lain memang dirasa kurang mampu untuk mengemban tugas itu. Untuk melancarkan rencana, mereka juga memanfaatkan seseorang bernama Jijii yang bisa mengendalikan Ichi. 

Baca Juga :  31 Dorama atau Serial Drama Jepang Terbaik dan Paling Populer

8. Graveyard of Honour (1975)

film tentang gangster yakuza, film tentang geng yakuza, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik sepanjang masa,

Film yakuza ini diangkat dari kisah nyata seorang member yakuza yang kini jadi aktor, yakni Rikio Ishikawa. Kisahnya sempat ditulis juga dalam novelnya Fujita Goro. Bagian yang diambil yakni dari rentang tahun 1946-1950. Waktu keadaannya cukup kompleks. Dia bermasalah dengan klan sendiri dan klan pelindung, Kawada dan Kozaburo Imai. Beruntung ada seseorang bernama Chieko yang masih menjadi sandaran. Namun kemudian dia diasingkan ke Osaka. Di sana, ia kembali terjerumus dalam dunia narkoba. Rangkaian hidupnya itu menjadikannya sebagai sosok yang sulit terkendali.

9. Another Lonely Hitman (1995)

film tentang geng yakuza, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik sepanjang masa, film tentang yakuza kaskus

Ceritanya diangkat dari novel karangan  Yukio Yamanouchi, penulis yang juga sempat muncul di film ini. Ada tokoh bernama Takashi Tachibana, hitman yakuza yang baru menghirup aroma bebas pasca di tahan selama 10 tahun lamanya. Bukannya memulai hidup damai, dirinya kembali berada dalam kondisi sulit setelah membela dan berusaha membantu rehabilitasi Yuki, seorang gadis panggilan yang kecanduan obat-obatan. Bagaimanapun Tachibana langsung teringat akan penderitaannya ketika menjadi pecandu. Hanya saja, perempuan itu juga berurusan dengan seorang germo yang memiliki koneksi dengan yakuza.

10. Street Mobster / Gendai Yakuza: Hitokiri Yota (1972)

film perkelahian antar geng jepang, film perang antar geng terbaik, film barat tentang geng yakuza, film tentang gangster terbaru, film tentang gangster yakuza

Majalah Complex menempatkan film ini di urutan ke-3 dalam daftar “25 film yakuza terbaik” versi mereka. Pusat ceritanya ada pada Okita. Dia baru saja keluar dari penjara, dan kemudian dikejutkan oleh berbagai hal. Termasuk juga tentang operasi yang biasa dijalani gengnya.

11. Branded to Kill (1967)

Goro Hanada adalah hitmannya yakuza yang kecenderungannya cukup aneh. Dia memiliki rasa suka berlebih terhadap aroma dari uap nasi. Ada sebuah job yang mendorongnya untuk berurusan dengan seorang perempuan aneh. Bahkan dia menyampaikan kalau pesan kematian itu berupa bangkai kupu-kupu dan hewan unggas. Jobnya ternyata semakin rumit lantaran isterinya sendiri, serta masalahnya dengan hitman nomor wahid di Jepang.

Baca Juga :  15 Film Barat Romantis Fantasi Terbaik

12. Shinjuku Triad Society (1995)

film tentang yakuza terbaru, film tentang yakuza terbaik, download film yakuza terbaru

Situasi tengah tak menentu. Perang mafia Tiongkok dan Jepang terus meradang. Seorang pengacara untuk pihak Tiongkok juga terjebak dalam konflik, tepatnya dengan saudaranya sendiri. Kebetulan saudaranya itu merupakan anggota kepolisian yang korup.

Sudah kita bayangkan, betapa scenes atau adegan-adegan dalam film-film di atas mayoritas tak membuat kita nyaman. Oleh karena itu, dimohon untuk tidak membiarkannya ditonton oleh anak-anak atau mereka yang memang kurang nyaman dengan tayangan semacam itu. Demikian, 12 Daftar Film Gangster Yakuza Terbaik Sepanjang Masa. #RD

Loading...