12 Film Tentang Cheerleader Terbaik dan Paling Menghibur - ngasih.com

12 Film Tentang Cheerleader Terbaik dan Paling Menghibur

ngasih.com. Tertarik dengan dunia cheerleader atau para pemandu sorak?

Mereka memang tampak biasanya, tak ada sesuatu yang unik untuk dibahas. Bagi kaum adam, cheerleader identik dengan kumpulan gadis ceria dengan rok pendek yang selalu menyemangati. Sementara bagi kaum hawa, cheerleader tak ubahnya sebagai kumpulan gadis yang berisik dan memiliki rutinitas yang itu-itu saja.

Namun anggapan datar tersebut langsung ditepis oleh beberapa karya film, yang sebenarnya sudah aktif di tahun 1970-an. Film dengan cheerleader kemudian meledak setelah hadirnya Bring it On di tahun 2000. Cheerleading memiliki banyak hal untuk digali. Entah itu terkait aktivitas di belakang performa mereka, skandalnya, kisah dramanya, dsb.

Nah, berikut ini top 12 film tentang cheerleader terbaik dan paling seru. Jom!

1. Bring It On (2000)

film persahabatan perempuan, film tentang persahabatan perempuan, film persahabatan wanita, film tentang persahabatan wanita, film persahabatan pria dan wanita

via : pinterest.com

Film ini mengangkat kisah anak-anak The Toros. Mereka bersekolah di SMA Rancho Carne, yang terkenal dan disegani karena kerap menjuarai kompetensi cheerleader nasional. Namun kapten mereka, Big Red, sudah harus turun jabatan. Audisi ketat pun digelar. Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Torrance Shipman terpilih sebagai pemangku jabatan vital itu.

Kita pun bisa melihat bagaimana rutinitas para cheerleader. Seiring dengan dekatnya waktu perlombaan, mereka semakin sibuk. Sampai kemudian member tim cidera. mereka pun menggaet Missy Pantone sebagai anggota pengganti. Member baru bilang kalau gerakan The Torros tidak orisinal, melainkan menjiplak Tim Clovers yang ada di SMA East Compton. Sebagai kapten, Torrance pun harus membuat keputusan yang terbaik.

2. Bring It On 4: In It to Win It (2007)

 cheerleader 2016, cheerleading movies 2015, cheerleading movies on disney channel, cheerleading movies for kids, 1 cheerleader camp full movie, fired up (film), cheerleading tv shows

Secara garis besar, film ini mengisahkan kompetisi cheerleading antara Tim Shark dari East Coast dan Tim Jets dari West Coast. Kapten Shark adalah Carson, dan kapten Jets adalah Brooke. Rivalitas keduanya meninggi setelah ada perlombaan penting, di mana pemenangnya akan mewakili Amerika untuk bertanding di tingkat dunia.

Mereka dikarantina dan diberi pembinaan di suatu camp. Namun atas suatu insiden, mereka semua dikeluarkan. Tetapi Carson enggan pulang tanpa hasil memuaskan. Dia pun membuat kesepakatan pada Brooke untuk menyatukan tim. Setelah saling setuju, mereka mengubah nama tim menjadi Shets. Mereka juga bernegosiasi pada panitia agar bisa kembali ikut, dan berjanji akan memberikan performa terbaik, demi mengalahkan lawan berat dari camp lain yang bernama Tim Flamingo.

Baca Juga :  25 Judul Drama Korea Terbaru, Terbaik dan Wajib Ditonton di Tahun 2016

3. Bring It On 3: All or Nothing (2006)

cheerleader movies on netflix, cheerleader movies 2016, cheerleader movies like bring it on, cheerleader movies on lifetime, cheerleader movies imdb

Seri Bring It On selanjutnya menceritakan tentang Britney Allen. Dia bersekolah di SMA Pacific Vista dan menjadi kapten cheerleader. Pacarnya bernama Brad Warner, yang ternyata ditaksir juga oleh wakil kapten cheerleader-nya yang bernama Winnie. Keduanya bahkan sampai selingkuh.

Suatu hari, Britney harus pindah rumah. Otomatis ia pun pindah sekolah. Di tempat barunya itu, dia bergabung dengan tim cheerleader pimpinan Crenshaw Heights. Dia juga mulai dekat dengan cowok ganteng bernama Jesse. Perlombaan cheerleader bergengsi membuatnya dan tim begitu sibuk. Apalagi mereka ingin mendapatkan salah-satu hadiahnya, yakni dengan menjadi penari latar bagi Rihanna. Siapa sangka, Britney Cs harus melawan tim lamanya yang kini dipimpin oleh Winnie.

4. Bring It On 5: Fight to the Finish (2009)

cheerleader movies on netflix, cheerleader 2016, cheerleading movies 2015, cheerleading movies on disney channel, cheerleading movies for kids, 1 cheerleader camp full movie, fired up (film), cheerleading tv shows

Yang satu ini masih termasuk ke dalam serinya Bring It On. Namun ceritanya memang tidak saling berkaitan. Kali ini kisahnya tentang Lina Cruz. Dia adalah seorang kapten cheerleader yang cerdas nan tangguh asal East LA.

Karena sang ibu menikah lagi, dia pun harus ikut pindah rumah. Sekolah barunya bernama West LA, yang menghadirkan lingkungan berbeda dengan SMA lamanya. Di sana dia berhadapan dengan Avery. Beruntung, saudari tirinya yang bernama Skylar serta teman-teman lamanya bersedia membantu. Selain itu, di sana juga dia menemukan tambatan hatinya.

5. Man Of The House (2005)

film tentang cheerleader, the texas cheerleader scandal film, the texas cheerleader film, sinopsis film the texas cheerleader scandal, film barat tentang cheerleader

Sebenarnya cerita tentang cheerleader itu cukup klise. Mayoritas tentang sebuah kompetisi, yang pada akhirnya selalu dimenangkan oleh tim jagoan. Sementara Man of the House ini menyuguhkan kisah yang agak lain. Karakter utamanya memang merupakan tim cheerleaders yang ada di Chicago.

Mereka begitu terkenal, sampai-sampai menyedot banyak fans atau pengagum. Betapa tidak, mereka itu cantik, bertalenta, dan merupakan pemandu sorak bagi sebuah klub olahraga yang kerap menjadi jawara. Karakter lain yang menjadi roh cerita adalah Jack. Dia adalah pensiunan polisi yang begitu gagah, disiplin, dan sigap. Suatu insiden mempersatukan Jack dan klub cheerleaders, yang terusik oleh sebuah surat ancaman. Di sisi lain, mereka tengah menghadapi event besar.

Baca Juga :  36 Film Perang Terbaik dan Terseru

6. Hellcats (2010-2011)

cheerleading tv series, cheerleader 2016, cheerleading movies 2015, cheerleading movies on disney channel

Serial TV ini menampilkan karakter utama bernama Marti Perkins. Dia merupakan mahasiswi jurusan hukum di Universitas Lancer. Namun dia kehilangan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Dia pun terpaksa bergabung dengan skuad cheerleaders kampus bernama The Hellcats, agar kesempatan lain bisa didapatkan. Di klub tersebut, dia bertemu orang-orang baru yang tengah membidik misi untuk menjuarai kompetensi nasional. Di luar semua itu, dia yang bersahabat dengan Dan Patch juga masih tengah menghadapi urusan keuangannya yang labil. Ditambah lagi dengan ibunya yang tidak bertanggung-jawab.

Ready? OK! (2008)

cheerleading movies for kids, 1 cheerleader camp full movie, fired up (film), cheerleading tv shows

Film selanjutnya tak kalah unik. Ceritanya sendiri tentang Andrea Dowd. Dia adalah seorang single mom yang selalu berusaha sabar atas kelakuan putranya, Joshue, yang berusia 10 tahun. Masalahnya Joshua tak tertarik memasuki tim gulat. Dia justru terobsesi untuk menjadi anggota cheerleader. Dia juga lebih tertarik akan hal-hal berbau anak perempuan seperti fashion dan boneka. Role model-nya sendiri merupakan Maria von Trapp. Dalam hal ini, Andrea dihadapkan dalam dilemma. Di satu sisi, dia ingin agar putranya tumbuh seperti anak laki-laki pada umumnya. Namun sebagai seorang ibu, dia juga harus berusaha menerima segala kelemahan dan keanehan sang buah hati.

She’s The Man (2006)

cheerleader movies on netflix, cheerleader 2011-2016-2017-2018, cheerleading movies 2015, cheerleading movies on disney channel

Judulnya yang cukup menggelitik berhasil menjadi magnet tersendiri. Demikian juga dengan ceritanya yang cukup unik, walau memang tak memiliki unsur cheerleader yang menggigit. Film remaja humoris ini menampilkan sosok Viola Hastings, cewek cantik asal SMA Cornwall yang hobi main bola.

Amarahnya meledak ketika dia dan kawan-kawannya tak diizinkan mengikuti lomba tingkat provinsi. Dia bahkan memutuskan Justin yang ikut-ikutan merendahkan kemampuan sepak bolanya. Ide pun muncul ketika saudara kembar cowoknya, Sebastian, pergi ke London dari sekolah asramanya. Dia pun menyamar menjadi Sebastian. Teman-teman mendukung dan membantu make over Viola secara total. Berbagai masalah muncul. Olivia jatuh hati pada teman sekamarnya, Duke, yang ternyata naksir sama Olivia. Namun Olivia menolaknya, dan malah mencintai Viola, yang ia kira sebagai Sebastian Hastings.

The Replacements (2000)

cheerleader movies on netflix, cheerleader movies 2016, cheerleader movies like bring it on, cheerleader movies on lifetime, cheerleader movies imdb

Diketahui ada sebuah tim sepak bola terkenal bernama Washington Sentinels. Mereka sudah terbiasa menjadi juara dalam berbagai turnamen. Namun ketika mengikuti sebuah kompetisi, sebuah masalah terjadi. Karena suatu kesalahpahaman, para pemainnya malah mogok bermain. Padahal mereka masih menyisakan beberapa pertandingan lagi.

Baca Juga :  15 Drama Supernatural Korea Terbaik dan Paling Seru

Solusi dadakan pun dibuat. Sang pemilik klub, Edward O’Neil, memutuskan untuk membuat tim baru. Pelatih sepak bola yang sudah pensiun, Jimmy, ditarik untuk bergabung. Mantan pemain sepak bola, Shane Falco, juga ikut ditarik sebagai kapten tim nantinya. Ia pun harus membawahi anggota-anggota tim yang notabene tidak memiliki latar-belakang sepak bola. Ada yang berasal dari rapper, penjaga restoran, mantan pegulat sumo, bahkan pemabuk. Dia juga didukung penuh oleh Annabelle, kekasihnya yang menjadi kapten cheerleaders.

Buffy the Vampire Slayer (1992)

buffy the vampire slayer movie online, sinopsis buffy the vampire slayer, buffy the vampire slayer pemain, buffy the vampire slayer season 1 episode 1, film buffy the vampire slayer, buffy powder, buffy owl, david boreanaz

Kehidupan Buffy Summers awalnya biasa-biasa saja. Dia adalah anggota cheerleader yang cantik, popular, doyan shopping, dan pacaran dengan Jeffrey. Sampai kemudian seorang lelaki bernama Merrick mengatakan padanya kalau Buffy adalah Sang Slayer, sang pembasmi vampire. Dan, Merrick sendiri akan siap sedia menjadi pelatih dan pembimbingnya. Awalnya Buffy tak percaya, namun suatu kejadian kemudian membuatnya mempertimbangkan apa yang Merrick katakan.

Sugar & Spice (2001)

film cheerleaders youtube, film cheerleaders streaming

Kapten tim cheerleaders di SMA Lincoln, Diane Weston, memiliki hubungan spesial dengan Jack Bartlett. Mereka bahkan sudah tinggal dalam satu apartemen. Sampai-sampai Diane pun hamil. Tetapi Jack bertanggung-jawab serta dan mulai mencari pekerjaan untuk menanggung biaya hidup, persalinan, serta perawatan anaknya kelak.

Masalah finansial menginspirasi Diane dan tim cheerleaders-nya untuk menempuh jalan pintas. Mereka pun membuat skema perampokan bank tanpa sepengetahuan Jack. Mereka mempelajari teknik merampok, mendapatkan senjata, menyembunyikan identitas, dsb.

American Beauty (1999)

american beauty murders, american beauty full movie, download american beauty, american beauty sub indo, mena suvari, kasus american beauty, american beauty killer

Dibanding dengan film lain, yang satu ini memang cukup “kelam”. American Beauty ini menggambarkan sosok Lester Burnham da keluarganya. Istrinya bernama Carolyn, seorang broker real-estate yang ambisius dan tega mengkhianati suaminya. Sementara buah hati mereka bernama Jane, gadis berusia 16 tahun tak respect terhadap keduanya.

Mereka adalah potret keluarga disfungsional yang memiliki tetangga dengan karakter berbeda-beda. Ada keluarga Colonel Fitts yang memiliki istri secretive bernama Barbara dan putra yang terlibat dengan operasi ganja bernama Ricky. Lalu ada lagi tetangga baru yang ternyata merupakan pasangan homo. Pada suatu momen, masing-masing dari mereka perlahan menyadari sesuatu yang membuat kehidupannya hampa. Demikian, 12 Film Tentang Cheerleader Terbaik dan Paling Menghibur #RD

Loading...