12 Hairstyle atau Gaya Rambut Wanita Korea Paling Cute dan Terbaik - ngasih.com

12 Hairstyle atau Gaya Rambut Wanita Korea Paling Cute dan Terbaik

12 Hairstyle atau Gaya Rambut Korea Paling Cute dan Cantik

Beberapa waktu yang lalu, kita sudah membahas potongan atau gaya rambut paling popular sepanjang masa di dunia. Kali ini kita masih membahas haircut, namun lebih fokus pada rambut ala Korea. Nah, apa kamu pernah memerhatikan bagaimana potongan orang-orang negeri ginseng tersebut?

Begitu dilihat sekilas saja, gaya rambut mereka memang unik atau berbeda. Biasanya wanita Asia itu ‘kan berambut hitam, namun mereka kerap mewarnainya hingga membuat mahkotanya terlihat colorful. Hal itu digemari sebab bisa membuat mereka terlihat semakin cute dan cantik.

Biasanya gaya rambut di negeri asal KPop dan K-Drama tersebut bisa menjelaskan status seseorang. Rambut yang dikepang atau dianyam dengan sederhana atau braid hairstyle, bisa mengindikasikan kalau perempuan tersebut belum menikah. Lalu rambut yang disanggul atau bun hairstyle menjadi ciri bagi seseorang yang sudah menikah. Tak selamanya demikian, namun umumnya memang begitu.

Seiring berjalannya waktu, berbagai gaya rambut pun berkembang. Namun beberapa yang terkenal paling cute bisa kita lihat dalam daftar berikut. Jom!

1. Gaya Rambut “Soft Waves”

gaya rambut wanita korea 2014-2016, gaya rambut korea 2017-2019, gaya rambut korea terbaru, gaya rambut korea masa kini, gaya rambut wanita korea tradisional

Gaya ‘gelombang lembut’ ini menjadi hairstyle paling sederhana di Korea. Umumnya gaya rambut ini dipotong tengah, rambutnya ‘jatuh’ dengan alami serta gelombangnya terlihat lembut. Adapun warna yang bisa kita pilih mulai dari hitam alami sampai dengan cokelat, pirang atau mungkin pink. Tentukan dulu kita akan menggunakan belahan rambut apa, keritingkan dua sisi rambut, lalu geraikan dengan jari-jemarimu. Ada baiknya jika kita menggunakan semprotan rambut juga.

2. Gaya Rambut “Ribbon Bun”

Gaya rambut korea 2015, gaya rambut korea pria, gaya rambut korea wanita, gaya rambut korea wanita 2015

Rambut yang disanggul atau digulung ini juga menjadi salah-satu ciri khas perempuan Korea. Biasanya mereka mengikat atau menggulung rambut, lalu membuat bentuk-bentuk terntu. Setelah itu, mereka tinggal menambahkan clips atau jepit, atau bisa juga aksesoris lain. Ada bun yang sederhana, ada juga yang rumit dan memerlukan cukup banyak alat.

Baca Juga :  10 Alasan Mengapa Tangga itu Baik untuk Kesehatan

3. Gaya Rambut “Asymmetrical Bob”

gaya rambut wanita korea 2014-2016, gaya rambut korea 2017-2019, gaya rambut korea terbaru

Rambut bob ala Korea ini menjadi salah-satu gaya yang paling banyak ditiru. Biasanya rambut tersebut memiliki poni panjang sampai menutup area wajah. Gaya ini cukup cocok jika kita memiliki rambut lurus atau oriental.

4. Gaya Rambut “Modern Rapunzel”

gaya rambut korea trendi sekarang, gaya rambut korea saat ini, gaya rambut korea 2017-2019, gaya rambut korea terbaru, gaya rambut korea masa kini, gaya rambut wanita korea tradisional

Umumnya perempuan menyenangi rambut panjang. Sebab, rambut ini bisa terlihat begitu stylish meski tak banyak gaya. Namun orang Korea memiliki teknik tersendiri agar rambut panjangnya lebih unik. Rahasia mereka tak lepas dari potongannya yang mengagumkan. Biasanya jarang yang dibuat berlapis-lapis, tapi haircut-nya memang menarik. Modern Rapunzel pun bisa pas dengan rambut bergelombang atau yang lurus-lurus saja.

5. Gaya Rambut “Korean Pixie Shag”

gaya rambut wanita korea 2014-2016, gaya rambut korea 2017-2019, gaya rambut korea terbaru, gaya rambut korea masa kini, gaya rambut wanita korea tradisional

Pixie shag ala Korea ini membuat kulit porselin mereka semakin memukau. Apalagi jika haircut dan warnanya menarik, tentu menjadikan penampilan mereka semakin stunning. Gaya rambut ini juga membuat mereka tampil begitu sporty. Sedikit maskulin, tapi tak melepas kesan feminimnya juga.

6. Gaya rambut “The Swept Back Fringe Design”

 gaya rambut korea wanita, gaya rambut korea wanita 2015

Gaya yang satu ini bisa menjadi andalan ketika rambut orang Korea panjang terawat. Sebagian besar dari mereka biasanya memiliki tepian rambut atau poni. Jika hendak menggunakan gaya yang satu ini, mereka tinggal menyatukan bagian tengah dari poninya, lalu menyapunya kembali ke belakang, biasanya dengan penggunakan klip atau jepitan. Dengan begitu, wajah mereka yang putih mengkilap akan semakin tereksplor.

7. Gaya Rambut “Korean Bun”

Gaya rambut korea 2015, gaya rambut korea wanita masa kini, gaya rambut korea wanita 2015

Menggulung rambut dengan cukup tinggi menjadi salah-satu trend juga. Gaya yang satu ini bahkan sangat terkenal di dunia. Pilihan bagi yang ingin tampil sederhana dan mudah terawat sepanjang hari. Kita bisa mengumpulkan helaian rambut, lalu membentuk ekor kuda. Penempatannya tergantung pilihan kita. Lingkarkan rambut yang sudah berbentuk ekor kuda tersebut, lalu tempatkan di bawah dengan lingkaran yang sekiranya tak mudah lepas. Tak masalah juga hendak menggunakan cinnamon roll. Adapun untuk rambut yang lebih panjang, dasar sanggulnya kadang mesti ditutup. Ikat dua kali dengan karet, sehingga rambutnya seakan bisa berdiri. Tarik sanggul dari arah berlawan, tujuannya untuk menambah kesan ‘penuh’. Bila perlu, kita bisa menggunakan peniti untuk mengokohkan posisinya.

Baca Juga :  3 Cara Menghilangkan Rambut Ketiak Secara Alami dan Permanen

8. Gaya Rambut “Baby Doll”

gaya rambut baby doll, gaya rambut korea masa kini, gaya rambut wanita korea tradisional, Gaya rambut wanita korea 2015, gaya rambut wanita korea 2014-2016, gaya rambut korea 2017-2019, gaya rambut korea terbaru

Dari namanya saja, kita sudah bisa menangkap kesan lucu dan imut. Gaya yang satu ini bisa menjadi pilihan hot bagi perempuan Korea, khususnya yang memiliki rambut panjang. Sebagai pemanis, kita bisa membuat tepian rambut atau poni serta bagian yang dikeritingkan di arah bawahnya.

9. Gaya Rambut “Long High Side Ponytail”

gaya rambut perempuan korea masa kini, gaya rambut perempuan korea tradisional, gaya rambut gadis korea 2015, gaya rambut perempuan korea 2014-2016-2020

Salah-satu jenis rambut yang amat kental dengan Korea yaitu panjang dan tergerai dengan indah. Pemandangan ini bahkan sering ditunjukkan dalam karakter-karakter anime perempuan. Kalau gaya yang satu ini menjadi paduan antara ‘gaya rambut gadis anime’ dengan sisi poni.

10. Gaya Rambut “Front Braid Lolita Ponytails”

Gaya rambut korea 2015, gaya rambut korea wanita masa kini, gaya rambut korea wanita 2015, gaya rambut korea lucu

via : pinterest.com

Di Korea, ada yang dinamakan fashion Lolita atau gaya di mana mereka memperlihatkan diri sebagai boneka. Mulai dari rambut, kosmetik atau cara make up sampai sikapnya juga. Ekor kuda pada rambut mereka terbilang besar. Biasanya dihiasi dengan pita dan aksesoris lainnya. Namun sekarang-sekarang ini ada yang terlihat lebih elegan sekaligus lucu, yakni dengan mengumpulkan atau menyatukan poni dengan tepian rambutnya.

11. Gaya Rambut “The Odango atau Telinga Panda”

gaya rambut korea masa kini, gaya rambut wanita korea tradisional, gaya rambut wanita korea 2015, gaya rambut wanita korea 2014-2016, gaya rambut korea 2017-2019, gaya rambut korea terbaru

Seperti namanya, sanggul atau gulungan rambut mereka akan nampak seperti telinga panda di atas kepalanya. Ada juga yang mengatakan kalau tonjolannya mirip sebuah tombol besar. Begitu memesona sekaligus cute. Kalau kita falsh back, gaya rambut ini memang dipopularkan dari tayangan kartun Sailor Moon. Salah-satu karakter kartun yang penyayang dan peduli sesama itu jelas sudah menancapkan pengaruhnya, sehingga hairstyle ini pun jadi hits.

12. Gaya Rambut “Messy Top Knot”

gaya rambut gadis korea 2015, gaya rambut perempuan korea 2014-2016-2020, gaya rambut korea 2017-2019, gaya rambut korea terbaru

Namanya memang messy atau terkesan berantakan, namun bukan berarti tanpa treatment sama-sekali. Gaya rambut ini menjadi kolaborasi antara ikatan puncak rambut dengan rambut yang terlihat berantakan. Gaya konvensional, namun  diberi sentuhan yang modern. Posisinya terlihat asal-asalan, namun menarik juga.

Baca Juga :  Solusi : Saat Suami Merasa Istrinya Tidak Taat / Patuh

Demikian 12 gaya rambut paling cute dan terkenal ala Korea ini. Tentu masih banyak lagi, namun ke-12 belas gaya inilah yang dinilai paling popular. Kamu sendiri, suka hairstyle yang mana, nih? 12 Gaya Rambut Wanita Korea Masa Kini Terbaru dan Terbaik #RD

Loading...