12 Tips Agar Gaya Berhijabmu Tetap Fashionable Meskipun Uang Sakumu Pas-Pasan!

Fashion hijab yang sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan, seringkali diasumsikan sebagai suatu hal yang ribet dan akan menambah beban biaya. Seringkali, para hijabers khawatir jika mereka mengikuti tren hijab, isi dompet mereka akan banyak terkuras. Jangan khawatir, tim kami telah mengumpulkan berbagai tips dan cara agar gaya berhijabmu tetap tampil kece meskipun kamu memiliki biaya yang minim.

1. Must Have Item 1: Cardigan

tips hijab terbaru, tips memakai hijab terbaru, tips model hijab terbaru, tips memakai hijab paris terbaru

via : pinterest.com

Cardigan merupakan fashion item yang harus kamu miliki karena barang yang satu ini tidak akan pernah outdate. Sekarang, sudah banyak variasi Cardigan dengan harga yang tidak terlalu mahal dipasaran dan cocok dengan kantong kita. Kamu hanya perlu sedikit berusaha untuk membandingkan harga Cardigan di Instagram dan toko-toko hijab favoritmu. Warna-warna cardigan netral seperti abu-abu, cream ataupun coklat wajib kamu miliki agar dapat di mix & match dengan berbagai outfit. Dijamin deh, kamu akan selalu dapat tampil gaya tanpa perlu menguras banyak isi dompetmu.

2. Must Have Item 2: Long Vest

tips hijab segi empat, tips hijab sesuai bentuk wajah, tips hijab simple, tips hijab untuk wajah bulat, tips hijab pashmina

via : pinterest.com

Selain Cardigan, Long Vest juga merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh para hijabers. Long vest bisa kamu padu padankan dengan kaos untuk tampilan casual, ataupun kemeja disaat kamu pergi ke acara atau tempat resmi. Koleksi kaos dan kemeja lama-mu juga tidak akan terbuang sia-sia jika kamu memadu-padankannya dengan long vest milikmu. Pilih long vest berbahan menyerap keringat agar aktifitasmu tidak terganggu ya!

3. Must Have Item 3: Hijab Berwarna Netral

hijab terbaru 2015, hijab terbaru 2016-2017, hijab terbaru 2015-2016 dan cara memakainya, hijab terbaru zoya, hijab terbaru dan cara memakainya

via : pinterest.com

Hijab berwarna netral juga harus kamu miliki agar tetap tampil kece dengan biaya yang pas-pasan. Selain gampang di mix & match, hijab berwarna netral juga banyak beredar dipasaran. Warna-warna seperti abu-abu, hitam, cream, coklat ataupun navy merupakan warna hijab yang harus kamu miliki karena akan pas dipadukan dengan pakaianmu.

Baca Juga :  18 Jenis Gaya Fashion Masa Kini Terbaik dan Paling Populer

4. Must Have Item 4: Kemeja Panjang Putih

gaya hijab santai dian pelangi, gaya hijab santai 2015-2016, gaya jilbab santai, gaya busana hijab santai

via : biutifia.com

Kemeja panjang putih juga harus kamu miliki karena dapat dipadu-padankan dengan outer warna apapun. Kemeja putih dengan vest berwarna hitam dan hijab abu-abu dapat kamu pakai tanpa menghilangkan kesan out date. Atau kamu juga dapat memadu padankan kemeja putih dengan hijab bermotif atau kalung dan aksesoris lainnya untuk pergi ke acara yang lebih resmi.

5. Must Have Item 5 : Maxi Skirt Warna Pastel

tips hijab terbaru, tips memakai hijab terbaru, tips model hijab terbaru, tips memakai hijab paris terbaru

Kamu juga harus menginvestasikan uangmu untuk membeli maxi skirt untuk tampilan yang lebih berwarna dan tidak membosankan. Maxi skirt ini dapat kamu mix & match dengan kemeja putih atau outer favoritmu. Selain digunakan untuk acara formal, maxi skirt juga bisa kamu gunakan saat hang out bersama temanmu. Kamu hanya perlu memadukannya dengan basic t-shirt dan hijab berwarna netral.

6. Jahit Hijabmu Sendiri, Bahkan Kamu Bisa Membuat Usaha Hijabmu Sendiri

hijab cantik segi empat, hijab cantik untuk pesta, hijab cantikmu, hijab cantik wanita wajah bulat, hijab cantik sederhana

via : bewithstyle.com

Jika kamu tetap ingin berganti-ganti hijab tanpa mengeluarkan banyak biaya, kamu juga bisa membeli bahan mentah dari hijabmu dan menjahitnya. Dengan menjahit hijabmu sendiri, kamu dapat menghemat hingga 50% uangmu, dibandingkan dengan membeli hijab yang sudah jadi. Bahkan, kamu dapat juga berjualan hijab jika ternyata bahan untuk membuat hijabmu masih sisa. Patut dicoba, bukan?

7. Selalu Update Tutorial Hijab Terbaru

tips hijab segi empat, tips hijab sesuai bentuk wajah, tips hijab simple, tips hijab untuk wajah bulat, tips hijab pashmina

Jika kamu tidak memiliki banyak biaya untuk membeli hijab, kamu bisa memantau berbagai tutorial hijab agar gaya berhijabmu tidak terkesan monoton. Selain melihat tutorial Hijab via Youtube, kamu juga bisa mencari tutorial hijab diberbagai sosial media. Dijamin deh kamu akan tetap bisa tampil kece tanpa harus membeli hijab baru. tapi jangan lupa rajin mencuci hijabmu juga ya!

Baca Juga :  15 Fakta Menarik dan Menghibur Seputar Wanita

8. Mengikuti Blog Fashion Hijab

blog fashion hijab terkenal, blog fashion hijabers, blog fashion hijab malaysia, fashion blog hijabi, blog tentang fashion hijab

Meskipun hemat, kamu juga harus rajin mengikuti blog fashion hijab yang sekarang menjamur. Dengan mengikuti blog fashion hijab favoritmu, tentunya kamu juga akan mendapatkan inspirasi mix & match serta mendapatkan tutorial yang paling up to date. dengan rajin mengikuti blog fashion hijab ini, tentunya gaya hijabmu tidak akan ketinggalan zaman.

9. Membeli Baju Secondhand

second hand fashion blog, second hand fashion singapore, second hand fashion tokyo, second hand fashion blogs

Ketika uang sakumu tinggal sedikit tapi kamu tetap ingin selalu berganti gaya hijabmu, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu pergi ke gerai baju secondhand. Sekarang sudah banyak kok toko barang secondhand yang menjual baju dengan kualitas yang oke bingit. Jadi kamu tidak perlu takut bajumu terlihat bekas apalagi outdate. Justru dengan membeli barang secondhand, kamu bisa menciptakan gaya berhijab yang unik, classy, tanpa terkesan kampungan.

– Membeli Baju di Toko yang Sedang Clearance Sale

clearance sale erafone, clearance sale handphone, clearance sale electronic solution, clearance sale erafone jcc, clearance sale erafone gandaria city, clearance sale lazada, clearance sale erafone april 2015, clearance sale erafone bekasi

via : pinterest.com

Pada musim tertentu dalam setahun, banyak toko yang menjual barang mereka dengan biaya yang minim. Jika kamu ingin tetap tampil fashionable meskipun uangmu sedang pas-pasan, kamu bisa kok pergi ke toko-toko yang sedang garage sale ini. Biasanya, pada akhir tahun dan hari besar banyak lho, toko yang menjual barang mereka dengan harga yang sangat miring.

– Beli Baju atau Hijab Grosir Bersama Temanmu

grosir hijab bandung, grosir hijab murah online, grosir hijab surabaya, grosir hijab murah meriah, grosir hijab murah jakarta

Banyak toko grosir di Indonesia yang menjual barang mereka dengan harga yang miring. Jika kamu ingin hemat kamu bisa membeli barang grosiran tersebut bersama teman-temanmu. Nggak perlu takut kembaran dengan temanmu, diberbagai toko grosir kamu bisa memilih item yang sama dengan warna yang berbeda. Kamu hanya perlu sedikit kreatif dan observasi terlebih dulu ya.

Baca Juga :  3 Cara Menghilangkan Rambut Ketiak Secara Alami dan Permanen

10. Membeli Beragam Aksesoris

aksesoris hijab pengantin, aksesoris hijab pesta, aksesoris hijab headband, aksesoris hijab di kepala

Agar gaya hijabmu tidak terlihat monoton dan itu-itu saja, tidak ada salahnya untuk membeli beragam aksesoris untuk membuat tampilanmu lebih stylish. Jika uangmu sedang tipis, pinjam aksesoris bekas Mama-mu tidak ada salahnya, lho. Aksesoris Mama yang vintage justru akan membuat gaya berhijabmu semakin unik.

11. Membeli Hijab Dua Warna

hijab dua warna, hijab dua kerudung, hijab dua warna untuk pesta, hijab dua lapis, hijab dua kerudung paris

Agar tidak terkesan memiliki hijab yang tidak terlalu banyak, kamu bisa juga membeli hijab bolak-balik yang sekarang beredar di pasaran. Selain tidak membutuhkan banyak biaya jilbab dua warna ini juga lebih praktis. Tapi jangan lupa untuk mencucinya ya, agar tidak bau. Kamu tidak mau kan sudah gaya maksimal tapi di cap si cantik bau?

12. Menjahit Bajumu Sendiri

pola menjahit baju, menjahit baju wanita, cara menjahit baju, menjahit baju gamis sendiri, cara menjahit baju anak, video cara menjahit baju, cara menjahit baju batik, cara menjahit baju dengan tangan

Satu lagi tips yang patut kamu coba jika ingin gaya berhijabmu tetap tampil stylish meskipun dengan dana yang minim. Cari gaya hijab yang sedang hits, beli berbagai bahan yang nyaman dipakai kemudian pergi ke tukang jahit favoritmu. Gaya hijabmu tentu akan terlihat orisinil dan berbeda tentunya.

Nah, ternyata tetap tampil fashionable dengan biaya yang minim bisa kamu lakukan asalkan kamu tahu tipsnya. Kamu tidak perlu bingung memilih antara isi dompet atau tampilan yang kece. Kira-kira apa lagi ya tips yang hijabers bisa coba agar tetap tampil kece tanpa menguras isi dompet? Yuk share tips kamu dikolom komentar. 12 Tips Hijab Cantik Sederhana

Loading...
error: