14 Daftar film drama Lee Joon gi dan Acara TV - ngasih.com

14 Daftar film drama Lee Joon gi dan Acara TV

ngasih.com. Siapa yang masih mengikuti cerita drama Korea “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”?

Sosok Pangeran Wang so di dalam drama tersebut tak lain merupakan Lee Joon gi, ikon kkonminam yang menyedot banyak fans. Joon gi belia lebih memilih mengadu nasib di Seoul demi mengejar mimpinya di industri hiburan Korea, ketimbang dengan mendaftar kuliah. Dia bahkan bekerja paruh waktu, untuk kemudian bisa memasuki Institut Seni Seoul, Korsel.

Pada tahun 2001, ia melakukan debut karier di dunia modelling. Namanya mulai mencuat di tahun 2005, tepat ketika ia menjadi Gong gil dalam film “The King and the Clown” dan menjadi Seo Jung woo dalam drama “My Girl”. Sejak saat itu dia digambarkan sebagai sosok flower boy atau pretty boy.

Pasca kembali dari kewajiban Wajib Militer di tahun 2012, lelaki kelahiran 17 April 1982 ini kembali aktif  membintangi serangkaian drama dan film. Apa saja daftar lengkapnya? Jom!

Daftar Drama Lee Joon gi

1. Drama City [1997-2008]

Episode: –
Waktu tayang: 30 November 1997 – 29 Maret 2008
Channel: KBS2
Sinopsis:

Drama ini berjalan dengan durasi yang cukup panjang. Tetapi isinya sendiri sebenarnya merupakan koleksi cerita-cerita pendek. Beda episode, beda lagi jalan ceritanya. Demikian juga dengan para pemainnya. Untuk Lee Joon gi sendiri, dia bermain sebagai Seong ho, yang hadir di episode 234.

2. My Girl [2005]

lee jun ki film dan acara tv, lee jun ki, profil lee joon gi, biodata lee jun ki, profil lee jun ki, lee joon gi 2005-2015, lee joon gi operasi plastik, berita terbaru lee joon gi

Episode: 16
Waktu tayang: 14 Desember 2005 – 2 Februari 2006
Channel: SBS
Sinopsis:

Selain pada Gong chan (Lee Dong wook), perhatian pemirsa juga tertuju pada Seo Jung woo (Lee Joon gi). Dia berperan sebagai temannya Gong chan, yang jatuh hati pada Joo Yoo rin. Bagaimanapun, perempuan yang diperankan Lee Da hae itu merupakan sosok yang cantik nan ceria. Padahal si gadis itu mulai merasakan sesuatu yang spesial pada Gong chan. Aw poor, Seo Jung woo!

3. Time Between Dog and Wolf [2007]

lee jun ki film dan acara tv, lee jun ki 2016, lee jun ki profile, lee jun ki shin min ah, lee jun ki dramawiki

Episode: 16
Waktu tayang: 18 Juli – 6 September 2007
Channel: MBC
Sinopsis:

Karya yang cukup rumit ini memiliki cerita yang dramatis, lengkap dengan bumbu action dan romansanya. Lee Joon gi memerankan diri sebagai Lee Soo hyun, seorang laki-laki yang memiliki masa lalu memilukan. Dia melihat pembunuhan orang tuanya sendiri, yang kebetulan dilakukan oleh sindikat kriminal Thailand. Hal tersebut tentu meninggalkan luka dan gejolak tersendiri. Dendam terus membara di dalam hatinya. Namun perjuangannya tentu tak mudah. Lebih lagi ia menemui banyak kejutan di depan.

4. Iljimae [2008]

lee jun ki film, lee jun ki filmography, lee jun ki filmleri, lee joon ki film dan acara tv, lee joon ki film

Episode: 20
Waktu tayang: 21 Mei – 24 Juli 2008
Channel: SBS
Sinopsis:

Penyuka komedi romantis ala drakor tentu harus beradaptasi dengan tema yang diusung Iljimae. Ceritanya memang sangat sosialis, dan menggambarkan betapa ketidakadilan itu memang jadi sesuatu yang nyata di hadapan kita. Drama ini seringkali disebut sebagai Robin Hood-nya Korea. Tetapi setting waktu drama ini ada di masa Dinasti Joseon. Adalah Yong, Geom, atau Iljimae yang kerap beraksi di malam hari. Karakter yang diperankan oleh Lee Joon gi ini mencuri harta para koruptor, untuk kemudian disedekahkan pada mereka yang tak punya.

Baca Juga :  15 Film Barat Komedi Seksi dan Hot Terbaik Khusus Dewasa

5. Hero [2009]

lee joon ki film dan acara tv, lee jun ki film dan acara tv, lee jun ki film, film terbaru lee joon ki, film baru lee joon ki

Episode: 16
Waktu tayang: 18 November 2009 – 14 Januari 2010
Channel: MBC
Sinopsis:

Jika sedang jengah dengan cerita cinta ala Korea, kita bisa menyaksikan film yang keren ini. Hero menghadirkan cerita dramatis, investigasi, dan action yang dibalut dengan komedi khas. Lee Joon gi berakting sebagai Jin Do hyuk, seorang reporter dari tabloid “Monday Seoul”. Pekerjaannya membawa keseruan dan tentu konflik tersendiri baginya. Secara keseluruhan, drama ini mengangkat perjuangan rakyat serta para reporter top untuk memerangi ketidakadilan dan penyalahgunaan kekuasaan.

6. Arang and the Magistrate [2012]

film yang diperankan shin min ah, nama film yang dibintangi shin min ah, film apa saja yang dibintangi shin min ah, film yang dibintangi shin min ah

Episode: 20
Waktu tayang: 15 Agustus – 18 Oktober 2012
Channel: MBC
Sinopsis:

Drama ini menduetkan Kim Eun oh (Lee Joon gi) dengan Arang, yang diperankan oleh aktris populer Shin Min ah. Mereka bersama aktor lain membawakan cerita yang bernuansa supernatural, misteri, fantasi, kolosal, sekaligus komedi. Kim Eun oh adalah tipikal anggota kerajaan yang memiliki misi untuk mencari ibunya. Ia merasa sangat bersalah, sebab dirinya sendiri yang menyebabkan sang menghilang. Dia ini memiliki kemampuan untuk melakukan kontak dengan makhluk, termasuk juga Arang. Hantu itu rupanya menjadi korban pembunuhan, yang kemudian meminta Eun oh untuk membantu membalaskan dendamnya.

7. Two Weeks [2013] Jang Tae san

lee jun ki 2016-2017-2018-2019, lee jun ki profile, lee jun ki shin min ah, lee jun ki dramawiki

Episode: 16
Waktu tayang: 7 Agustus – 26 September 2013
Channel: MBC
Sinopsis:

Lee Joon gi alias Jang Tae san memiliki waktu dua minggu untuk berjuang, yang taruhannya tak main-main, yakni hidupnya dan hidup puterinya. Sebelumnya ia merupakan anggota gangster yang kemudian jatuh cinta dan membuahkan seorang anak.

Rencananya untuk ke luar dari kehidupan gelap dan memulai dengan kehidupan normal kerapkali terganjal. Bahkan ketika anak perempuannya mengidap leukimia, dan harus melakukan transplantasi sumsum tulang, ia harus melakukan perjuangan berat. Di satu sisi, dirinya menjadi buruan utama para assassin dan polisi atas tuduhan pembunuhan yang bahkan tidak dilakukannya. Di sisi lain, pikirannya tetap tertuju pada sang puteri tercinta.

8. Joseon Gunman [2014]

lee joon ki film dan acara tv, lee jun ki film dan acara tv, lee jun ki film, film terbaru lee joon ki, film baru lee joon ki

Episode: 22
Waktu tayang: 25 Juni – 4 September 2014
Channel: KBS2
Sinopsis:

Judulnya membeli clue kalau drama ini memang mengambil setting di masa Dinasti Josen, sekitar tahun 1876. Lee Joon gi menjadi Park Yoon kang, potret pemuda yang awalnya tak memiliki passion dalam hidup. Kerjanya hanya minum, main, dan menggoda perempuan. Meski demikian, bakat pedang sang ayah tetap menurun padanya. Bagaimana pun, sang ayah adalah pendekar pedang yang sangat terkenal. Suatu hari, terjadi konspirasi.

Baca Juga :  Drama Korea Komedi Romantis Terbaru di Tahun 2019

Ayahnya dituduh dan dicap sebagai pengkhianat, sehingga ia pun dibunuh. Hukuman itu bahkan menjalar pada anak-anaknya. Tetapi dirinya berhasil dibantu kabur oleh sang kekasih, Jung Soo in. Ia diduga sudah meninggal pasca jatuh ke dalam air. Padahal ada beberapa pelancong yang hendak ke Jepang yang kemudian menolongnya. Park Yoon kang kemudian semakin memupuk dendam untuk dituntaskan demi ayah dan adik perempuannya.

9. Scholar Who Walks the Night [2015]

lee jun ki filmography, lee jun ki filmleri, lee joon ki film dan acara tv, lee joon ki film

Episode: 20
Waktu tayang: 8 Juli – 10 September 2015
Channel: MBC
Sinopsis:

Cerita keseluruhannya bisa dilihat di dalam manhwa atau manga karya Jo Joo hee dan Hang Seung hee. Karya tersebut begitu hits, sehingga pihak produksi film mengangkatnya ke layar televisi. Mereka bahkan memboyong aktor-aktor ternama lain seperti Lee Soo hyuk dan Shim Chang min. Sementara Lee Joon gi sendiri menjadi Kim Sung yeol, mahasiswa yang tampan nan misterius. Rupanya ia merupakan vampire, terus dibayang-bayangi cinta pertamanya. Padahal ia sudah lama meninggal. Di dunia lain, terjadi pergulatan kekuasaan demi memperebutkan takhta di kerajaan.

10. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo [2016]

lee jun ki drama terbaru, film lee joon gi drama terbaru terbaik, lee jun ki profile, lee jun ki biodata

via : pinterest.com

Episode: 20
Waktu tayang: 29 September – 31 Oktober 2016
Channel: SBS
Sinopsis:

Bukan hanya karena Lee Joon gi, pemirsa berbondong-bondong menyaksikan drama ini lantaran pemeran lain yang memang memiliki basis fandom yang besar. Misalnya IU, atau bahkan aktor tamu seperti Byun Baekhyun. Jalan ceritanya sendiri merupakan adaptasi dari novel Tiongkok karangan Tong hua yang berjudul “Bu Bu Jing Xin”. Sementara itu, Lee Joon gi menjadi Wang so, pangeran keempat yang kerap mengenakan topeng. Orang-orang bahkan menjulukinya sebagai “dog-wolf”, figur yang cukup ditakuti. Kontras dengan Hae soo yang justru jatuh hati padanya. Hae soo sendiri sebenarnya memiliki nama asli Go Ha jin, perempuan dari abad ke-21 yang terpelanting ke masa Dinasti Goryeo. Di masa itu, dirinya terperangkap pada tubuh seorang gadis berusia 16 tahun yang bernama Hae soo.

Daftar Film Lee Joon gi

11. The King and the Clown (2005)

lee jun ki film, film terbaru lee joon ki, film baru lee joon ki

Rilis: 29 Desember 2005
Sutradara: Lee Joon ik
Pemain: Kam Woo sung, Jung Jin young, Lee Joon gi, Kang Sung yeon, Yoo Hae jin

Rasanya sebagian besar penonton setuju kalau Lee Joon gi memang “sangat cantik” dalam film ini. Dia menjadi Gong gil, potret laki-laki yang feminin dan cukup pendiam. Dia tergabung dalam rombongan pemain sandiwara yang pertunjukkannya selalu khas, termasuk juga ketika harus mengolok-olok para penguasa yang hedonis. Sampai kemudian mereka ditangkap dan dihadapkan pada sang raja. Tanpa diduga, raja justru menyukainya. Kecurigaan dan kecemburuan semakin merebak, apalagi ketika raja terlihat memperlakukan Gong il dengan cukup  istimewa.

Baca Juga :  6 Daftar Film Natalie Dormer Terbaik

12. Fly, Daddy, Fly (2006)

lee jun ki film dan acara tv, lee jun ki 2016, lee jun ki profile, lee jun ki dramawiki

Rilis: 3 Agustus 2006
Sutradara: Choi Jong Tae
Pemain: Lee Joon-gi, Lee Moon-sik, Nam Hyun-joon, Kim Ji-hoon, Lee Yeon-su, Kim So-eun, Jo Sung-ha, Lee Jae-yong

Cerita film ini diangkat dari novel “Fly, Daddy, Fly” karya penulis Jepang bernama Kaneshiro Kazuki. Karya ini cukup heartwaming, simpel, tetapi dieksekusi dengan menarik. Lee Joon gi berperan sebagai Go Seung suk. Dia merupakan siswa SMA yang cukup bandel, di mana kemahirannya tak jauh dari adu jotos saja. Suatu hari ia mesti mengajari “murid” bernama Jang Ga pil (Lee Moon sik). Ga pil sendiri adalah ayah berusia 40 tahunan yang terpaksa berguru demi membalaskan dendamnya pada pemuda kurang ajar  nan tajir yang sudah menganggu puterinya. Dia adalah karyawan biasa yang hidup bahagia bersama istri dan puterinya. Sekolah atau pihak berwajib tak berkutik ketika mengetahui kalau pengganggu puterinya adalah anak orang kaya yang terkenal. Ia pun berinisiatif untuk menghukumnya sendiri, dengan caranya sendiri.

13. Virgin Snow (2007)

drama korea terbaik lee joon gi, Film, film lee joon gi terbaru, Korea, lee joon gi, lee joon gi filmography

via : pinterest.com

Rilis: 12 Mei 2007
Sutradara:  Sang-hee Han
Pemain: Lee Joon gi, Aoi Miyazaki, Ayaka Morita, Kimiko Yo, Otoha
Sinopsis:

Beradu akting dengan aktor berbeda negara tentu jadi tantangan berat tersendiri. Termasuk bagi Lee Joon gi yang bermain sebagai Min Kim. Ia adalah pemuda Korea yang ikut pindah ke Jepang bersama ayahnya. Dirinya jatuh hari pada perempuan Jepang bernama Nanae Sasaki, yang dibawakan oleh aktris cantik Miyazaki Aoi. Kebersamaan keduanya semakin menebalkan perasaan cinta. Tetapi kemudian, berita sakit dari nenek menyebabkan Min Kim harus kembali ke tanah asalnya. Sekembalinya ke negeri matahari terbit, Nanae yang dicarinya menghilang begitu saja. Cerita diantara mereka memang cukup klise, tapi juga manis.

14. Never Said Goodbye (2016)

film baru lee joon ki, lee joon ki film dan acara tv, lee jun ki film dan acara tv, lee jun ki film, film terbaru lee joon ki

Rilis: 9 Agustus 2016
Sutradara:  Lin Yu-Hsien
Pemain: Lee Joon gi, Zhou Dongyu, Ethan Juan, Rayza, Xing Jiadong, Yoo sun, Tang Wang, Wang Zizi
Sinopsis:

Skema ceritanya mirip dengan “Virgin Snow”, di mana Lee Joon gi menjadi pria Korea yang naksir perempuan Jepang. Joon gi mengikuti program pertukaran siswa, di mana ia berkesempatan menjalani studi di Shanghai, Tiongkok. Hatinya kemudian direnggut oleh seorang gadis lokal yang masih muda nan jelita. Namun waktu Joon gi sangat terbatas, lebih lagi karena penyakit yang dideritanya hanya memberi kesempatan hidup selama 6 bulan saja.

Wah… apa semua drama atau film Lee Joon gi sudah ditonton semua? Silakan dipilih. Mau yang romantis, dramatis, komedi, laga, dsb, semua tersedia. Dikabarkan juga do’i bakal memberikan kontribusi di film Hollywood Resident Evil 6 The Final Chapter. Demikianlah, Daftar Film dan Drama yang Dibintangi Lee Joon gi (Lengkap). #RD

Loading...