15 Daftar Film dan Drama Korea yang Diperankan oleh Jun Ji Hyun

ngasih.com. Aktris ini terlahir dengan nama Wan Ji hyun. Namun ketika berkarier, ia memakai nama panggung Jun Ji hyun, Jeon Ji hyeon, atau Gianna Jun. Sebelum memasuki dunia akting, Jun Ji hyun lebih dahulu berkecimpung dalam industri modelling dan periklanan.

Jun Ji hyun sudah melakukan debut akting pada tahun 1999, tepatnya dalam drama “Happy Together”. Namun gong dari perannya mulai terasa manakala dia menjadi Si sassy girl dalam film “My Sassy Girl” di tahun 2001. Karya tersebut menjadi salah-satu film romantis-komedi terlaris Korea. Dari sana, tawaran akting pun semakin membludak saja.

Nah, apa saja film atau drama dari isteri Choi Jun hyuk ini? Jom!

Drama Jeon Ji hyun

1. Happy Together [1999]

jun ji-hyun movies and tv shows, jun ji hyun movies list, jun ji hyun movies dramas, jun ji hyun movies 2014, jun ji hyun movies 2015

Dalam melodrama ini, Jun Ji hyun berperan sebagai Seo Yoon joo. Dia sudah berkesempatan untuk bermain bersama Lee Byung hun, Song Seung hun, Kim Ha neul, dsb. Inti ceritanya tentang lima bersaudara yang sempat terpisah, khususnya ketika kedua orang tua mereka meninggal. Di masa dewasa, mereka kembali reuni dengan membawa cerita hidup masing-masing. Drama ini menyajikan konflik dan kisah percintaan yang cukup pelik.

2. You Who Came from the Stars/ My Love From the Star [2013]

jun ji hyun movies list, jun ji hyun movies dramas, jun ji hyun movies 2014, jun ji hyun movies 2015

Duet antara Jun Ji hyun dan Kim Soo hyun ini mendapat antusias besar dari penonton. Selain para pemainnya memang sudah memiliki basis fans yang sangat besar, tema dan jalan ceritanya pun unik. Drama ini menjadi gabungan dari kisah romantis, komedi, dan fantasi. Jun Ji hyun sendiri menjadi Chun Song yi, seorang selebritis Korea yang bertemu dengan Do Min joon (Kim Soo hyun), yang ternyata merupakan alien ganteng dan berkekuatan super.

3. Legend of the Blue Sea [2016]

new drama of jeon ji hyun and lee min hoo, korean drama jeon ji hyun, drama korea yang diperankan jeon jiu hyun, drama list of jeon ji hyun, sbs drama awards 2014 jeon ji hyun

jeon ji hyun dan lee min ho

Belum ada kejelasan kapan drama yang diantisipasi fans ini akan rilis. Yang jelas pemirsa sudah senang, sebab Jun Ji hyun akan berkolaborasi dengan aktor ganteng, Lee Min ho. Temanya dinilai cukup menarik, sebab mengangkat kisah cinta dan fantasi juga. Drama ini akan mengangkat kehidupan asmara seorang puteri duyung yang tertera dalam buku cerita di era Joseon.

Film Jeon Ji hyun

4. White Valentine [1999]

drama korea yang diperankan jeon jiu hyun, drama list of jeon ji hyun, sbs drama awards 2014 jeon ji hyun

Jun Ji hyun menjadi sosok Kim Jeong min, gadis muda yang memiliki sahabat pena bernama Park Hyun jun (Park Shin yang). Mereka sempat janjian untuk bertemu, namun pertemuan itu tak pernah terjadi. Hubungan jarak jauhnya pun putus. Sampai kemudian di saat Kim Jeong min dewasa, dia melihat teman korespondensinya yang tengah memberi makan burung merpati. Dia juga melihat si lelaki memberi apel pada seorang anak. Di saat itu juga, dia merasa sudah jatuh cinta. Apel yang dilihat itu mengingatkannya pada sesuatu di masa lalu.

Baca Juga :  15 Film Animasi Terbaik Tahun Ini

5. Il Mare [2000] 

drama korea paling romantis, film korea lucu romantis, film korea romantis terbaru, youtube film korea romantis, film korea romantis komedi, film korea romantis terbaik sepanjang masa, film korea romantis 2013, film korea romantis 2014-2020-2030

Film ini masih menggambarkan seorang Jun Ji hyun dan surat-menyuratnya, persis seperti dalam “White Valentine”. Namun ceritanya tentu lain. Kali ini filmnya tak hanya romantis, melainkan juga fiksi ilmiah dan fantasi. Adalah sosok Han Sung hyun (Lee Jung jae), seorang voice actor profesional, yang menerima surat aneh. Surat tersebut datang dari tahun 1999, dua tahun di depan dari tahun yang sedang berlaku (1997). Pengirimnya sendiri adalah Kim Eun ju, yang tak lain adalah Jun Ji hyun. Prediksinya tentang salju yang parah serta sebuah virus yang melanda ternyata benar adanya.

6. My Sassy Girl [2001]

drama korea paling romantis 2011-2020, drama korea paling populer, drama korea paling romantis dan sedih, drama korea paling romantis 2013, drama korea paling romantis 2012, drama korea paling romantis sepanjang masa, film korea yang paling romantis, tempat paling romantis di korea

Saking sukses dan populernya, film ini dibuatkan versi remake-nya oleh Amerika dan Jepang. Bahkan di tahun 2016 ini, sekuel kolaborasi Korea-Tiongkok sudah rilis di dua negara tersebut. Jun Ji hyun sendiri berperan sebagai “Si Sassy Girl”, yang tak disebutkan nama aslinya selama film berjalan. Dia muncul dalam kehidupan Gyun Woo (Cha Tae hyun) dalam keadaan mabuk, dan atas suatu kesalahpahaman, orang-orang mengira kalau mereka pacaran. Pertemuan tersebut sebenarnya menimbulkan masalah tersendiri bagi Gyun woo, namun lama-lama ia malah jatuh hati sungguhan pada si gadis.

7. The Uninvited [2003]

Review, sinopsis, jun ji hyun, jun ji hyun drama list, jun ji hyun drama wiki, jun ji hyun filmography, Terbaik, Terbaru, Tokoh, Wanita

Film ini kembali mempertemukan Jun Ji hyun dengan Park Shin yang. Tetapi tema yang diangkat lebih dramatis, horror, misterius, dan psikologis. Park Shin yang menjadi sosok Jeong won, yang menyaksikan dua gadis “tertidur” di kereta. Rupanya dua bocah malang itu meninggal dengan diracun. Bermula dari insiden itu, mereka terus menghantuinya. Semua itu membuatnya gila dan stress. Sampai kemudian dia bisa bertemu dengan Yeon, alias Jun Ji hyun, yang mampu melihat dua hantu gadis tersebut. Mereka berusaha memecahkan misteri yang menghantui, sekaligus membongkar hubungannya dengan masa lalu Jeong won.

8. Windstruck [2004]

film yang diperankan jun ji-hyun, film yang dibintangi jun ji hyun, film baru jun ji hyun, film hollywood jun ji hyun

Film ini menjadi seri kedua dari trilogy “My Sassy Girl”. Hanya saja dalam ini, Jun Ji hyun menjadi seorang polisi cantik bernama Kyung Jin. Di hari liburnya, terjadi pencurian. Dia pun terpaksa terjun ke lapangan. Insiden itu mengenalkannya pada Myung woo (Jang hyuk), pejalan kaki yang dikira pencuri padahal dirinya pun tengah mengejar pelaku aslinya. Mereka seolah ditakdirkan untuk dekat, sebab keduanya kembali dipertemukan ketika Myung woo menjadi relawan sebuah patroli.

Baca Juga :  10 Film Drama Korea Sekolah Terbaru Terbaik 2016

9. Daisy [2006]

korean drama jeon ji hyun, drama korea yang diperankan jeon jiu hyun, drama list of jeon ji hyun, sbs drama awards 2014 jeon ji hyun

Melowdrama ini menitikberatkan pada kisah dua lelaki berbeda latar-belakang yang jatuh cinta pada wanita yang sama. Tentu saja pemeran wanitanya adalah Jun Ji hyun, yang berperan sebagai Hye jeon. Dia seorang seniman jalanan. Salah-satu mimpinya yaitu membuka pameran atau galerinya sendiri. Tanpa ia sadari, Park yi yang seorang pembunuh, memiliki ketulusan rasa padanya. Hanya saja dia lebih fokus pada Jeong woo, seorang detektif yang kemudian sempat meninggalkannya. Cerita cinta diantara mereka berlangsung cukup dramatis.

10. A Man who Was Superman [2008]

film yang diperankan jun ji-hyun, film yang dibintangi jun ji hyun, film baru jun ji hyun, film hollywood jun ji hyun

Jun Ji hyun menjadi seorang produser bernama Song Soo jung. Awalnya ia mengalami kemalangan, sebab bekerja di sebuah perusahaan kecil dan bahkan tidak bayar. Dia pun keluar mulai mengejar mimpi dengan caranya sendiri. Dalam suatu kejadian, dia mendapati kalau tetanggannya memiliki kelakukan aneh. Tetangganya itu percaya diri kalau ia adalah seorang superman. Dari kejadian tersebut, Song Soo jung berhasil membuat dokumenter bertajuk “Superman Saves the World”. Hasilnya ternyata mengejutkan, sebab bisa meraih rating tinggi. Pemeran “superman” sendiri diisi oleh aktor Hwang Jeong min.

11. Blood: The Last Vampire [2009]

film yang diperankan jun ji-hyun, film yang dibintangi jun ji hyun, film baru jun ji hyun, film hollywood jun ji hyun

Sebelumnya Jun Ji hyun sudah terlibat dalam cerita horror bertajuk “The Uninvited”. Ia merambah genre film pada thriller dan laga yang kental akan nuansa vampire-nya. Jun Ji hyun tampil sebagai Saya Otonashi. Dia adalah seorang gadis yang setengah vampir, dan setengah manusia. Ia memiliki dua misi utama. Dirinya datang untuk memburu vampir darah penuh yang kedapatan menjalin kerja sama dengan manusia. Dia juga mengincar sosok Onigen, yang disebut sebagai vampir terkuat. Film ini rilis di Jepang dan sudah memberikan kesempatan pada Jun Ji hyun untuk beradu akting dengan para aktor terkenal di sana seperti Kato koyuki, Allison Miller, Masiela Lusha, dsb.

12. Snow Flower and the Secret Fan [2011]

jun ji-hyun movies and tv shows, jun ji hyun movies list, jun ji hyun movies dramas, jun ji hyun movies 2014, jun ji hyun movies 2015

Film ini menggambarkan bagaimana dua perempuan yang memiliki ikatan persahabatan dan persaudaraan kuat. Diceritakan kalau pada abad ke-19 Tiongkok, hiduplah dua gadis bernama Sophia “Snow Flower” (Jun Ji hyun) dan Nina “Lily” (Li Bing Bing). Seorang tukang jodoh yang juga menyusun pernikahan masing-masing diantara mereka  sudah menetapkan keduanya sebagai laotong. Keluarga mengasingkan mereka. Tetapi keduanya bisa berkomunikasi via bahasa kode bernama Nü shu dalam media kipas. Di masa kekinian, keturunan dua perempuan tersebut bernama Sophia Liao dan Nina Wei. Keduanya sempat terpisah, sampai kemudian insiden koma yang menimpa Sophia kembali menyatukan keduanya.

Baca Juga :  7 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru

13. The Thieves [2012]

new drama of jeon ji hyun and lee min hoo, korean drama jeon ji hyun, drama korea yang diperankan jeon jiu hyun, drama list of jeon ji hyun, sbs drama awards 2014 jeon ji hyun

Jun Ji hyun kembali beraksi dalam film action, thriller, dan bertemakan kriminal ini. Dia masih berperan cantik sebagai Yenicall. Namun dirinya menjadi seorang pencuri, yang menggoda pemilik Galeri Leesung. Atas bantuan ketiga rekannya, dia berhasil mencuri artefak yang langka dan bernilai jual tinggi. Dalam acara “Korean Culture and Entertainment Awards” ke-20 tahun 2012, film ini merebut gelar sebagai film terbaik.

14. The Berlin File [2013]

jun ji hyun movies list, jun ji hyun movies dramas, jun ji hyun movies 2014-2020, jun ji hyun movies 2015

Bagusnya penampilan Jun Ji hyun dalam film laga membuat dia kembali berpartisipasi dalam karya bertema senada. Kali ini dia bermain sebagai Ryun Jung hee, isteri dari Pyo Jeong seong (Ha Jung wo). Dirinya menjadi seorang penerjemah di kedutaan Korea yang ada di Berlin, Jerman. Suaminya mengalami masalah rumit yang melibatkan negara, dan otomatis menyeret dirinya juga. Setting tempatnya memang ada di negara tersebut.

15. Assassination [2015]

film yang diperankan jun ji-hyun terbaik, film yang dibintangi jun ji hyun, film baru jun ji hyun, film hollywood jun ji hyun

Lagi-lagi Jun Ji hyun unjuk gigi dalam film bertema action dan kriminal, yang dibumbui dengan dramanya juga. Setting waktunya ada di tahun 1930-an. Jun Ji hyun berperan sebagai Ahn Ok yoon. Meski seorang perempuan, namun dia adalah seorang sniper atau penembak jitu. Dia juga sekaligus memimpin sebuah kelompok pembunuh bayaran. Keinginannya untuk berjuang meraih kebebasan bagi Korea sangat besar, sehingga hal tersebut menjadi salah-satu misi utamanya. Film ini menjadikannya sebagai aktris terbaik dalam acara Grand Bell Awards ke-52 tahun 2015 kemarin.

Sejauh ini belum ada informasi terkait drama atau film terbaru Jun Ji hyun. Apalagi tepat pada Februari tahun 2016, dia baru saja melahirkan putera perdananya. Tentu ia memerlukan waktu tersendiri jika memang ingin comeback ke dunia akting. 15 Daftar Film dan Drama Korea Jun Ji Hyun Terbaru dan yang Terbaik #RD

Loading...
error: