15 Drama Korea Keluarga yang Bagus Terbaru 2016

ngasih.com. Suka atau tidak, banyak diantara kita yang terlena akan sajian drama ala Korea. Mereka memproduksi aneka film atau drama dengan berbagai genre, yang rata-rata sudah memiliki fans garis keras tersendiri. Mau yang saeguk, horror, romance, dsb. Semuanya memiliki kemiripan dari segi kualitas, pendalaman karakter, atau pengemasan yang keren.

Tema yang diangkat pun sangat beragam. Salah-satu yang tak kalah seru yaitu tentang keluarga. Kita bisa dibuat emosional, bahagia, atau justeru melongo dengan alurnya tak mudah ditebak.

Untuk tahun 2016 ini, kebetulan banyak film atau drama Korea tentang keluarga yang rilis. Kami sendiri cukup kesulitan jika harus memilih 15 besar saja. Kami urutkan secara acak, ya. Jom!

1. One More Happy Ending (2016)

drama korea keluarga 2016, drama korea keluarga terbaik, drama kroea keluarga 2016-2017

via : pinterest.com

Keluarga dan romansa menjadi topik utama yang diangkat drama ini. Kisahnya sendiri seputar kehidupan mantan anggota girlband The Angels yang terdiri dari Han Mi Mo, Baek Da Jeong, Go Dong Mi, dan Hong Ae Ran. Tentang pernikahan, perceraian, dan pernikahan kedua. Sesuai judulnya, drama ini menyiratkan harapan seseorang yang sudah gagal di pernikahan pertamanya, agar bisa mendapat kesempatan untuk merajut kebahagiaan di pernikahan berikutnya.

2. Marriage Contract (2016)

drama korea keluarga terbaik, drama kroea keluarga 2016-2017

via : kinopoisk.ru

Melodrama yang satu ini memang sangat menyesakkan. Di satu sisi, ada seorang ibu muda bernama Kang Hye soo yang suami meninggal karena kecelakaan. Dia pun harus mengurus puterinya sendiri. Ia juga dilanda kebingungan dengan kondisi finansial serta kesehatannya, sebab ternyata dia menderita tumor otak. Hye soo sudah sedih jika membayangkan puterinya akan sebatang kara, ia pun enggan meninggalkan beban utang. Ia begitu ingin ketika meninggal nanti, buah hatinya sudah mendapat bekal atau jaminan.

Di sisi lain ada Han Ji hoon, lelaki yang kaya raya. Namun apalah arti kekayaan ketika dia membutuhkan transplantasi organ demi orang yang dicintainya. Takdir kemudian membawanya pada sosok Hye Soo yang sudah dalam tahap “rela melakukan apa saja” demi uang, termasuk dengan melakukan nikah kontrak, untuk kemudian bisa transplantasi organ secara legal.

3. Five Children (2016)

drama kroea keluarga 2016-2017

via : pinterest.com

Lee Sang ta adalah duda anak dua. Lima tahun pasca isterinya meninggal, ia masih tinggal bersama mertua. Namun orang tua kandung dari mendiang isterinya itu tetap mempelakukannya seperti anaknya sendiri. Dia sendiri bekerja di sebuah perusahaan fashion sebagai kepala tim marketing. Di tempat kerja itulah, dirinya berkenalan dan jatuh hati pada Ahn Mi jeong. Perempuan yang bekerja di tempat yang sama itu merupakan janda anak 3. Namun suaminya tidak meninggal. Dia ternyata selingkuh dengan sahabat Mi jeong sendiri. Hanya saja, ibu muda itu tak mengungkapkan fakta pahit tersebut pada ketiga anaknya. Merek hanya tahu kalau sang ayah tengah bekerja di Amerika. Situasi itu terus dijalani Mi jeong. Tetapi keadaan sedikit pelik ketika ia berhadapan kembali dengan cerita cinta. Bagaimanapun ia dan Sang ta harus bisa menyatukan kelima anak tersebut agar menjadi sebuah keluarga.

4. Dear My Friends (2016)

drama korea keluarga yang bagus, drama korea yang bercerita tentang keluarga, drama korea yang menceritakan tentang keluarga, drama korea yang bergenre keluarga

Memang, para pemeran utama dalam drama ini merupakan wajah-wajah tua. Namun penonton sangat mengapresiasi ide cerita, karakter, dan kemasan drama ini. Para tokoh memerankan karakter dengan apik dan natural. Ceritanya berjalan tanpa disangka, sehingga kita akan terlena untuk terus menontonnya. Secara tidak langsung, drama ini juga memberi wejangan dengan cara tersendiri.

5. My Annoying Brother / Hyung (2016)

drama korea keluarga yang bagus, drama korea yang bercerita tentang keluarga, drama korea yang menceritakan tentang keluarga

Nama D.O, Jo Jung suk, Park Shin hye, sudah cukup membuat fans harap-harap cemas akan kedatangan proyek yang satu ini. Jung suk akan berperan sebagai Doo shik, sosok culas yang pernah merasakan dinginnya ubin penjara. Jika diperhitungkan, sudah sekitar 15 tahun dirinya tak pulang ke rumah. Sementara adiknya, Doo yeong, merupakan atlit judo yang handal. Sayangnya, sebuah kontes nasional sudah membuatnya cidera. Kita bisa menyaksikan bagaimana jadinya kalau mereka “reuni”, dan kembali menjalani kehidupan bersama.

6. Twinsters (2016)

drama korea tentang keluarga kaya, drama korea bergenre keluarga, drama korea yang bercerita tentang keluarga, drama korea keluarga 2016-2017

Anaïs Bordier adalah seorang mahasiswi berkebangsaan Prancis yang tinggal di London dan tengah mendalami fashion. Suatu saat dia menjelajah internet dan menemukan Youtuber bernama Samantha Futerman yang berasal dari Los Angeles, Amerika. Anaïs terkesima juga ketika menyadari kemiripan mereka. Dia kemudian mulai kepo. Dari hasil stalkingnya, dia menemukan informasi kalau mereka sama-sama lahir di Busan, Korea. Mereka juga merupakan anak adopsi. Karena itu, Anaïs pun memutuskan untuk menghubungi sang aktris lewat Facebook. Penelusuran Anaïs tentu berliku. Tetapi ia kemudian bisa bertemu, kembali ke Busan, dan mendapati fakta kalau dirinya masih memiliki saudara atau keluarga. Intinya film dokumenter ini menjadi potret hubungan saudara yang koneksi yang sempat terputus itu kemudian mulai dirajut kembali.

7. The Sound of Your Heart (2016)

drama korea tentang keluarga, drama korea tentang keluarga kaya, drama korea bergenre keluarga, drama korea yang bercerita tentang keluarga, drama korea keluarga 2016-2017

Siapa yang mengaku fans Lee Kwang soo Oppa? Beliau beradu akting dengan Jung So min dalam tayangan keluarga yang lucu ini. Ceritanya sendiri diambil dari sebuah seri webtoon. Bisa kita lihat bagaimana menggelikannya perjalanan pasangan Cho seok – Ae Bong dengan anjing-anjing peliharaan, orang tua, dan kakaknya. Penonton diberi bonus berupa kehadiran Song Joong ki, loh!

8. Memory (2016)

drama kora tentang pengacara, drama korea tentang pengacara dan jaksa, sinopsis drama korea pengacara, drama korea ttg pengacara

via : pinterest.com

Drama ini tak hanya menyinggung topik keluarga, melainkan juga persoalan hukum, medis, asmara, dan kehidupan pada umumnya. Kisahnya sangat menyentuh. Adalah sosok Park Tae suk, pengacara yang ternyata mengidap Alzheimer. Kelainan pada memori ini cukup mengusik kasus terakhir yang tengah ia tangani. Di kala ingatannya mulai memudar, ia terus berusaha sekeras mungkin untuk melindungi makna dan peranan penting dari keluarga serta kehidupannya.

9. The Good Wife (2016)

drama korea tentnag suami istri, drama korea suami istri, drama korea tentang pasangan suami istri, drama korea pasangan suami istri, drama korea suami istri romantis

Pasutri dalam drama ini merupakan sosok yang paham akan hukum. Sang suami merupakan jaksa sukses, yang masa depannya sudah diprediksi akan cerah. Sementara sang isteri sempat berkecimpung di dunia advokat. Tetapi sayang, suaminya ditangkap lantaran skandal politik menggiringnya dalam kasus korupsi. Insiden tersebut juga membuat sang isteri kembali ke dunia pengacara yang sempat disinggahinya.

10. Love Is Drop by Drop (2016)

drama korea romantis 2016

via : pinterest.com

Akhirnya Wang Ji hye menjadi pelakon utama! Dalam melodrama ini, dia memerankan diri sebagai Eun Bang wool. Karakter vital ini jatuh cinta pada seseorang, yang rupanya menjadi penerima transplantasi hati dari mantan kekasihnya. Kenyataan itu kemudian menggiringnya pada berbagai rahasia yang harus dia hadapi sendiri.

11. Person Who Gives Happiness (2016)

drama korea yang menceritakan tentang keluarga, drama korea yang bergenre keluarga, drama korea yang bertemakan keluarga

Eun hee dan Eun-a adalah kakak beradik yang hidup di panti asuhan. Mereka terpaksa hidup terpisah dengan dengan pengadopsinya masing-masing. Begitu tumbuh besar dan berkeluarga, Eun hee juga mengadopsi seorang anak. Namanya Ha yoon, yang perlahan menjelma menjadi seorang aktor terkenal. Semua baik-baik saja, sampai kemudian ibu biologis dari Ha yoon muncul. Dia begitu rakus dan ingin “merebut” anak yang sudah diabaikannya. Meski Eun hee bukan ibu kandungnya, namun ia berjuang untuk melindungi Ha yoon. Ia tak ingin kalau puteranya itu dieksploitasi dengan semena-mena.

12. Hiya (2016)

drama korea keluarga 2016-2017

Siapa yang suka dengan Hoya? Itu artinya Hiya ini harus masuk dalam daftar karya yang mesti disaksikan. Betapa tidak, Hoya berperan sebagai tokoh utama bernama Lee Jin ho. Ceritanya ia memiliki kakak bernama Lee Jin sang. Walau sang kakak merupakan mantan tahanan, namun ia tetap berjuang agar Lee Jin ho bisa menjadi penyanyi seperti yang diidamkan.

13. Happy Home (2016)

drama korea keluarga yang bagus terbaru, drama korea keluarga 2016, drama korea keluarga terbaik, drama kroea keluarga 2016-2017

Melodrama ini tak hanya mengupas persoalan khas keluarga, namun juga menggali cerita romansa dan kuliner di dalamnya. Diketahui kalau keluarga Bong Sam bong itu mengoperasikan usaha makanan khas Tiongkok bernama Gahwamansasung. Menantu pertamanya, Han Mi soon, memiliki suami yang lima tahun lebih muda. Meski sibuk memenej jalannya bisnis, dia juga tetap mengatur urusan rumah tangga. Sementara itu, saudara kembar Bong Man ho yang bernama Bong Hae ryung, harus ekstra sabar dengan pernikahannya. Apalagi dia harus kehilangan buah hatinya, yang ternyata gagal diselamatkan oleh Seo Ji gun. Padahal sang dokter merupakan ahli bedah yang sangat jenius.

14. My Little Baby (2016)

drama korea tentang bayi

Apa jadinya kalau Oh Ji ho yang macho harus mengurus bayi? Drama singkat ini memberikan jawabannya. Ji ho berperan sebagai seorang detektif bernama Cha Jung han. Dunianya penuh dengan urusan investigasi perkara-perkara gelap seperti geng atau obat-obatan. Namun kehidupannya mendadak lain ketika ia menghadapi “misi” tak biasa. Ia harus mengurus dan membesarkan keponakan mungilnya!

15. The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop (2016)

drama korea penjahit istana, drama korea penjahit kerajaan, drama korea tentang penjahit kerajaan, drama korea tentang penjahit istana, sinopsis drama korea tentang penjahit kerajaan

Lelaki yang memakai jas memang memiliki pesona tersendiri. Drama ini pun tampil, menghadirkan para lelaki berjas dan ceritanya yang sarat akan komedi dan nuansa kekeluargaan. Ada Lee Dong gun, Cha In pyo, Hyun woo, Choi Won young, dll. Mereka memerankan dan mengemas cerita tentang sebuah keluarga yang mengoperasikan bisnis menjahit, yang spesialisasinya ada pada jas.

Bagaimana? Kamu sudah menonton semuanya? Atau justeru baru melakukan planning untuk nonton marathon pekan ini? 15 Drama Korea Keluarga yang Bagus Terbaru 2016. #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *