15 Film Korea yang Booming dan Ngehits di 2016 - ngasih.com

15 Film Korea yang Booming dan Ngehits di 2016

15 Film Drama Korea yang Lagi Booming atau Ngehits di Tahun 2016

ngasih.com. Sampai sejauh ini, tahun 2016 sudah menyajikan aneka drama yang menarik. Demikian juga dengan para aktornya. Ada Song Joong ki, Lee Joon ki, Ahn Jae hyun, Park Hae jin, dsb. Cerita yang unik nan segar dikolaborasikan dengan pemeran tampan nan berbakat memang jadi jurus jitu, yang bisa membuat pemirsanya tak berdaya.

Dari awal tahun sampai hampir sekarang, kita masih dibuat terkesima oleh drama Korea. Yang satu sudah tamat, datang kisah lain yang tak kalah hebat. Jadinya para pecinta drakor selalu memiliki bahan drama untuk diperbincangkan.

Semua jaringan penyiaran memiliki tayangan unggulan masing-masing. Namun nama-nama channel besar biasanya memiliki peluang mendapat rating yang lebih besar juga. Nah berikut ini top 15 drama Korea yang jadi hits dan paling booming di tahun 2016. Jom!

15. Come Back Mister (Ratingnya 4,5%)

drama korea terbaru terbaik, drama korea terbaru terpopuler, drama korea terbaru terbaik 2016, drama korea terbagus, drama korea terbaru teromantis

Drama ini diadaptasi dari novel “Tsubakiyama Kacho no Nanokakan” karyanya Jiro Asada. Jalan ceritanya memang menarik, tentang seorang laki-laki yang bekerja dan berjuang sampai ia meninggal. Ia kemudian hidup kembali. Hanya saja, jiwanya terperangkap dalam tubuh lelaki lain yang penampilannya begitu menawan. Keadaan itu sendiri memiliki batas waktu. Para pemerannya adalah Rain, Kim Im kwon, Oh Yeon seo, Kim Su ro, Lee Min jung, dsb.

14. Dear My Friends (Ratingnya 5,07%)

drama korea terbaru terbaik 2016, drama korea terbaru dan terbagus 2016, film drama korea terbaru dan terbaik 2016, sinopsis drama korea terbaru terbaik, drama korea terbaru rating terbaik

Drama Korea yang menonjolkan aktor dan aktris muda nan cute memang sudah biasa. Kontras dengan drama ini, di mana para pemain utamanya merupakan selebriti yang sudah lanjut usia. Sebut saja Ko Khun jung, Joo hyun, Kim Hye Ja, Shin goo, dsb. Tetapi konsep yang tidak mainstream ini mendapat respons cukup baik dari pemirsanya. Lebih lagi akting para pemainnya begitu natural. Kisahnya sendiri lebih real, menggambarkan momen di mana kaum lansia dan kawula muda bisa menjadi teman.

13. One More Happy Ending (Ratingnya 5,2%)

drama korea terbaru rating terbaik, drama korea terbaru terbaik 2016, drama korea terbaru dan terbagus 2016, film drama korea terbaru dan terbaik 2016, sinopsis drama korea terbaru terbaik

Ceritanya ada empat perempuan yang dulunya sempat disatukan dalam girlband bernama “Angels”. Mereka adalah Han Mi mo (Jang Na ra), Go Dong mi (Yoo In na), Baek Da jung (You Da in), dan Hong Ae ran (Seo In young). Keempatnya sudah menjalani hidup sendiri-sendiri, dan masing-masing memiliki permasalahan tersendiri. Ada yang sudah bercerai, ada yang perkawinannya sedang dalam ujian, ada yang kesepian, dan ada juga yang disibukkan oleh pekerjaan. Sampai kemudian ada dua lelaki yang masuk dalam lika-liku kehidupan para perempuan itu.

12. Cheese in the Trap (Ratingnya 5,96%)

film korea terbaru 2016-2017, film korea terbaru januari sampai desember 2016, film korea terbaru 2015-2016, film korea terbaru 2016 romantis

Ide drama ini terinspirasi dari webcomic berjudul sama karangannya Soon Ggi. Drama ini menunjukkan kepiawaian akting dari Park Hae jin, Kim Go eun, Nam Joo hyuk, dsb. Ceritanya sendiri tentang Hong seol, mahasiswi yang bekerja paruh waktu demi memenuhi kebutuhannya. Ia terlibat hubungan yang cukup rumit dengan Yoo jung, seniornya yang bernasib terbalik dengan dirinya. Sang senior merupakan lelaki tajir, keren, berprestasi, dan baik. Tetapi di balik kesempurnaan itu, ia memiliki sisi hitamnya juga.

Baca Juga :  9 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru Terbaik 2016

11. Another Oh Hae young/ Another Miss Oh (Ratingnya 6,88%)

drama korea terbaru terbaik 2016, drama korea terbaru dan terbagus 2016, film drama korea terbaru dan terbaik 2016, sinopsis drama korea terbaru terbaik

Kandungan komedi, supernatural, dan romansa di dalamnya membuat drama ini begitu segar untuk ditonton. Tak pelak, drama ini pun menambahkan dua episode ekstra sebagai bonusnya. Para bintangnya meliputi Eric Mun, Seo Hyun jin, Jeon Hye bin, Kim Ji suk, dsb. Seperti judulnya, drama ini mengisahkan tentang dua perempuan dengan nama yang sama, Oh Hae young. Sampai kemudian ada lelaki bernama Park Do young yang memiliki kemampuan khusus, yakni melihat masa depan. Ia yang sudah terlanjur berurusan dengan Oh Hae young, kemudian berusaha untuk menjauh.

10. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (Ratingnya 6,95%)

lee jun ki drama terbaru, film lee joon gi drama terbaru terbaik, lee jun ki profile, lee jun ki biodata

via : pinterest.com

Aktor dan aktris utama yang sama-sama menarik dan bertalenta memang jadi paduan yang serasi. Begitulah potret dari Lee Joon gi dan Lee Jin eun (IU). Lebih lagi jalan ceritanya diambil dari novel Tiongkok berjudul “Bu Bu Jing Xin”, buah karya dari Tong hua.

Dikisahkan kalau Go Ha jin adalah perempuan muda kekinian yang mengalami kejadian aneh ketika terjadi gerhana matahari total. Dia tiba-tiba kembali ke Era dinasti Goryeo. Dirinya kemudian bersemayam di dalam tubuh Hae soo. Kecantikannya mengundang perhatian banyak orang, termasuk juga pangeran. Namun ia melabuhkan hatinya pada pangeran keempat bernama Wang soo, sosok yang justru ditakuti dan dianggap paling tidak menarik. Tetapi kisah mereka tentu tak mulus, sebab kerajaan tengah rentan dengan isu politik atau kekuasaan.

9. The Entertainer (Ratingnya 7,74%)

drama korea paling bagus ceritanya, drama korea paling bagus sepanjang masa, drama korea paling bagus 2016-2017

Sesuai judul, kita akan disuguhi aneka hal terkait dunia entertainment dan para entertainers itu sendiri. Adalah Shin Suk ho (Ji sung), yang sebenarnya sudah sukses menjadi manajer KTOP Entertainment. Namun kemudian ia memutuskan untuk berdikari, dan membangun label sendiri. Tetapi keputusan itu ternyata mengundang banyak masalah. Selain kehilangan banyak hal, ia juga sampai dijebloskan ke penjara.

Begitu bebas, passion-nya tak padam. Ia tetap mencoba mengorbitkan seorang entertainer. Didapatlah Jo Ha neul, yang kemudian jadi penyanyi terkenal. Sayang sekali, lelaki itu rupanya terlibat isu pelecehan seksual. Namun lagi-lagi, Suk ho tidak menyerah. Lebih lagi setelah ia tahu kalau Ha neul menjadi korban fitnah. Ia pun kembali berjuang dengan menciptakan band bernama “Entertainer Band”. Dia berkolaborasi dengan Ha naeul dan kakak angkatnya yang pekerja keras, Jung Geu rin.

8. Signal (Ratingnya 8,82%)

drama korea paling best 2016, cerita drama korea paling best, senarai drama korea paling best, koleksi drama paling best, drama korea paling best 2016-2017

Meski judulnya “Signal”, namun cerita yang dibahasnya lebih terfokus pada dunia kepolisian dan kriminalitas. Ceritanya sendiri diadaptasi dari insiden nyata yang sempat terjadi di Hwaseong, Gyeonggi. Ceritanya Hae young (Lee Je hoon) adalah seorang Letnan Polisi. Anehnya ia tak terlalu memercayai instansi pekerjaannya. Hal itu dipengaruhi oleh pengalaman masa lalu.

Baca Juga :  Film dan Drama yang Dibintangi oleh Park Hae jin

Ketika masih SD, teman Hae young (Yoon jung) diculik dan dibunuh. Dia sudah bersaksi kalau dirinya melihat sosok perempuan mencurigakan, namun polisi bersikukuh kalau tersangkanya adalah laki-laki. Kasus tersebut pun tak menemukan benang merahnya, sehingga sampai Hae young dewasa pun, misteri tersebut belum terungkap. Di masa sekarang, Hae young tampak menjalani tugasnya sebagai polisi, termasuk dengan melamar dan menguntit seorang selebriti yang terlibat skandal. Suatu kesalahpahaman menggiringnya pada Detektif Jae han, yang ternyata masih menginvestigasi kasus hilangnya Yoon jung.

7. Daebak / The Royal Gambler/ Jackpot (Ratingnya 9,33%)

senarai drama korea paling best, koleksi drama paling best, drama korea paling best 2016-2017

Fans Jang Geun suk pasti kegirangan dengan hadirnya drama kolosal ini. Dia sendiri berperan sebagai Baek Dae gil. Dia diketahui sebagai figur penjudi terbaik yang pernah hidup di zamannya Joseon. Sementara itu, Raja Yeongjo yang tengah berkuasa merupakan sosok lelaki mengedepankan harga diri. Ia enggan mengaku kalah kalau memang alasannya tak kuat. Suatu saat, kedua lelaki dengan background berbeda itu terlibat dalam sebuah permainan. Sang raja sampai rela mempertaruhkan kerajaannya. Sementara Dae gil sendiri siap menyerahkan nyawanya sebagai jaminan. Dan di luar dari pertandingan sengit itu, ada sosok Dam seo, perempuan yang menaruh dendam pada sang raja.

6. Uncontrollably Fond (Ratingnya 9,54%)

drama korea terbaru dan terbagus 2016, film drama korea terbaru dan terbaik 2016, sinopsis drama korea terbaru terbaik

Ketika dikonfirmasi siapa bintang utamanya, spontan drama ini mencuri perhatian banyak pemirsa. The power of Kim Woo bin dan Bae Suzy memang tak diragukan. Mereka menjadi pemeran vital yang dianggap sangat matching. Woo bin menjadi Shin Joo young, dan Suzy menjadi No eul. Keduanya sudah berteman sedari kecil. Namun mereka sempat terpisah dengan luka di hati masing-masing. Begitu dewasa, keduanya dibuat reuni oleh karier yang tengah dijalani. Joon young tampil sebagai aktor populer. Sedangkan No eul sendiri bekerja sebagai program director (PD) dari tayangan dokumenter.

5. Answer Me 1988/ Reply 1988 (Ratingnya 12,43%)

drama korea terbaru terpopuler, drama korea terbaru terbaik 2016, drama korea terbagus, drama korea terbaru teromantis

Tak perlu heran dengan tampilan jadul ala Hyeri, Lee Dong hwi, Ryoo Joon yeol, Ko Gyung pyo, dan Park Bo gum. Kelimanya memang sudah disetting untuk hidup di era tahun 1988-an. Mereka adalah lima sahabat yang sudah lekat sejak masih bocah. Masing-masing membawa cerita hidupnya sendiri. Duk sun yang berasal dari keluarga tak berada, Jung hwan yang kaya dan tergila-gila pada bola, Sun woo yang jadi anak teladan, Dong yrong yang hobi ngedance dan keluar sekolah karena prestasinya anjlok, serta Taek yang sebenarnya jenius namun harus drop out dari sekolah.

4. Remember: War of the Son (Ratingnya 15%)

drama korea paling bagus ceritanya, drama korea paling bagus sepanjang masa, drama korea paling bagus 2016-2017

Yoo Seung ho berperan sebagai Seo Jin woo. Dia termasuk anak lelaki yang super. Dia dikaruniai bakat spesial yang dinamakan hyperthymesia, atau kemampuan untuk mengingat sesuatu sampai detailnya. Berbeda dengan ayahnya, Seo Jae hyuk, yang justeru menderita alzheimer. Jin woo sangat terpukul ketika ayahnya dituduh membunuh. Ketika berhasil menjadi pengacara termuda, ia bertekad untuk mengerahkan segenap kemampuan untuk membuktikan kalau ayahnya memang tak bersalah. Hanya saja misinya itu terhalang oleh iblib-iblis yang menjelma sebagai pengkhianatan, penyuapan, dan korupsi.

Baca Juga :  Film Film Terbaru yang Dibintangi Herjunot Ali (Junot)

3. Doctor Crush (Ratingnya 18.4%)

drama korea paling populer, drama korea paling populer 2016-2017, drama korea paling populer sepanjang masa, drama korea paling populer saat ini, drama korea paling populer tahun 2016-2017

Drama medis ini dibintangi oleh Park Shin hye. Ia menjadi sosok Yoo Hye jung, gadis yang sebenarnya cukup bandel, apalagi ketika ia masih duduk di bangku SMA. Waktu itu dirinya bahkan memiliki kepribadian ala seorang gangster. Hal itu dipicu oleh masa kanak-kanaknya yang kurang menyenangkan. Ia pun tumbuh dengan begitu tertutup. Sampai kemudian dirinya bertemu dengan Jong Ji hong, mentor yang sangat berpengaruh bagi kehidupannya. Hye jung menjelma menjadi gadis yang memiliki passion kuat. Sampai ia pun bisa menggapai karier sebagai dokter. Ia dan sang mentor kemudian bertemu lagi setelah sekitar 13 tahun berpisah.

2. Marriage Contract (Ratingnya 19,59%)

drama korea pernikahan kontrak, drama korea pernikahan dini, drama korea pernikahan palsu, drama korea pernikahan muda, drama korea pernikahan perjodohan

Kawin kontrak menjadi tema dari drama ini. Namun latar-belakang di baliknya memang cukup dramatis. Ceritanya Ji hoon (Lee Seo jin) adalah seorang lelaki yang lahir dari hubungan ibunya dengan lelaki yang sudah menikah. Begitu lahir, ia ikut sang ayah. Namun suatu hari, dia mendapati kenyataan pahit kalau ibu kandungnya tengah sakit keras. Agar bertahan hidup, dia memerlukan donor hati.

Di sisi lain ada sosok Hye soo, janda anak satu yang hidup dalam penderitaan. Bukannya diberi warisan berupa harta atau simpanan, sang suami malah membebankan hutang yang sangat banyak. Untuk itu, bekerja banting tulang demi menunjang hidup. Nasib kemudian membawanya pada restoran yang dimiliki oleh Ji hoon. Hye soo yang mendengar kalau Ji hoon tengah membutuhkan transplantasi hati kemudian menawarkan diri. Ia memerlukan banyak uang demi puterinya kelak. Sebab, dirinya sendiri ternyata tengah menderita kanker otak, dan ia tak yakin bisa berumur panjang. Ji hoon yang ingin agar proses donor itu terkesan legal kemudian menyusun rencana nikah kontrak.

1. Descendants of the Sun (Ratingnya 28,6%)

drama korea paling populer 2016-2017, drama korea paling populer sepanjang masa, drama korea paling populer saat ini, drama korea paling populer tahun 2016-2017

via : pinterest.com

Tampaknya kita sulit menyanggah popularitas drama yang satu ini. Karakter Shi jin (Song Joong ki) berhasil menyita hati para pemirsa. Dia sendiri merupakan kapten yang jatuh hati pada Dr. Mo yeon (Song Hye kyo). Sang kapten menjadi gambaran lelaki ideal idaman para perempuan. Namun kisah cintanya bersama sang dokter tidaklah mulus. Semuanya seakan jadi jurang pembeda, yang semakin menjauhkan hubungan mereka. Keduanya pun sepakat untuk putus. Tetapi beberapa bulan kemudian, terjadi momen di mana Shi jin dan Mo yeon reunian.

2016 ini menjadi tahun yang memanjakan para fans drama Korea. Judul-judul lain lain pun sebenarnya tak kalah keren. Sebut saja The K2, Let’s Drink (Dringking Solo), Cinderella and Four Knights, Let’s Fight Ghost, dsb. Namun sejauh ini, demikian hasil penentuan rating yang sempat dipublish di DramaFever. 15 Drama atau Film Korea yang Ngehits atau Booming di 2016. (DBS) #RD

Loading...