15 Manhwa atau Komik Korea Terbaik dan Terpopuler Sekarang Ini - ngasih.com

15 Manhwa atau Komik Korea Terbaik dan Terpopuler Sekarang Ini

ngasih.com. Jika diperhatikan, manga memang lebih popular daripada manhwa. Karena itu, banyak yang membahasnya secara mendalam. Lebih lagi manga juga sudah memiliki basis penggemar di seluruh dunia. Tidak hanya di tanah asalnya saja, Jepang.

Tetapi manhwa juga sebenarnya masih sama-sama karya yang berbentuk komik. Hanya saja istilah yang satu ini dipakai lantaran manhwa berasal dari Korea. Meski demikian, adanya versi Bahasa Inggris menjadikan komik Korea mendapat tempat istimewa juga. Khususnya di kalangan para pecinta anime atau manga.

Penulis manhwa sering disebut sebagai manhwaga. Korea rupanya memiliki banyak sekali pengarang berbakat. Mereka bahkan bisa terus mengekspos diri lewat media-media seperti situs atau web. Untuk itu, istilah webtoon atau webcomic ala Korea semakin semarak saja.

Berikut ini top 15 manhwa yang tengah diganderungi para penggemarnya. Untuk sekarang, daftar manhwa ini dianggap sebagai yang terbaik dan tengah populer. Jom!

1. Tower of God

tower of god mangahere, tower of god anime, tower of god wiki, tower of god naver, tower of god bahasa indonesia, tower of god sub indo, tower of god sinopsis, tower of god kaskus

Tower of God adalah manhwa karyanya Lee Jong hui. Namun fans juga mengenal nama pena yang sering ia pakai, yakni SIU atau “Slave.In.Utero”. Selain menulis, dia juga yang menggambarnya. Dia sudah mulai menulis dan mempublikasikan karya ini di tahun 2010, dan statusnya masih on going.

Selain action, Tower of God juga mengusung genre fantasi, misteri, dan petualangan. Ceritanya sendiri tentang Baam, pemuda yang “terjebak” di bawah sebuah menara. Bangunan tersebut begitu misterius. Di sana ia mencari seorang teman bernama Rachel. Namun tentu perjalanannya tak mudah. Di tiap lantai, ia musti menghadapi berbagai tantangan.

2. Red Storm

red storm chapter 21, red storm chapter 62, red storm war, red storm chapter 32, red storm read online, red storm manhwa raws, red storm webtoon, red storm anime

Red Storm merupakan seri manhwa yang masih on going. Noh Kyungchan yang menulisnya, sementara Ahm Hyun bertanggung jawab sebagai penyedia gambarnya. Para penggemar selalu menanti hasil dari kolaborasi mereka tiap pekannya.

Inti cerita dari Red Storm ini terpusat pada Yulian Provoke. Dia ini merupakan lelaki yang memiliki hasrat untuk menjadi seorang prajurit terkuat di sebuah tempat bernama Red Dessert. Dia bertemu dan berguru pada Noya, yang ternyata datang dari dimensi berbeda. “Red Storm” sendiri merupakan nama tim prajurit yang Yulian bentuk.

3. Noblesse

noblesse sub indo, noblesse sinopsis, read noblesse, noblesse anime episode 1, noblesse 352, noblesse wiki, noblesse 389, noblesse 390

Noblesse merupakan hasil dari kolaborasi apik antara penulis cerita, Son Jeho, dan ilustratornya, Lee Kwangsu. Karya ini mulai tayang pada akhir tahun 2007 via Naver. Sampai kemudian pada Juli 2014, LINE Webtoons ikut menerbitkan dengan versi Bahasa Inggrisnya. Jadilah manhwa ini semakin populer.

Kita dikenalkan pada sosok Rai. Dia menjadi pemuda yang tidur selama 820 tahun. Tak ayal kalau dirinya cukup asing dengan keadaan sosial atau masyarakat zaman sekarang. Namun berkat Frankenstein, dirinya cukup tertolong dan bisa masuk SMA serta menjalin pertemanan. Petualangannya cukup seru dalam membongkar rahasia sebuah organisasi. Di tengah misi itu, cerita juga perlahan menguak masa lalu Rai.

Baca Juga :  Maksud dan Arti Inisial "D" dalam Nama Karakter Anime One Piece

4. The Trace

the trace chapter 2, the trace guide, the trace walkthrough chapter 2, the race cheat, the trace walkthrough ipad, the trace walktrought, the trace ipad, the trace chapter 3

The Traces adalah manhwa yang ditulis dan diilustrasikan oleh Go Yeoung hun. Sang penulis lebih populer dengan nama penanya, yakni “Nasty Cat”. Karya ini sejatinya berjalan dari tahun 2007 sampai dengan 2010. Namun sampai sekarang orang masih saja menyukainya.

Setting ceritanya ada di negeri ginseng. Dikisahkan kalau dulu ada makhluk asing, “Troubles”, yang muncul dan menyerang umat manusia. Sontak saja keadaan berubah kacau. Kerusakan di mana-mana. Di saat yang sama, ada beberapa manusia yang tercipta dengan kekuatan super. Mereka merupakan mutan yang dijuluki sebagai “Traces”, yang diharapkan bisa mengalahkan para Troubles.

5. Let’s Fight Ghost

let's fight ghost manhwa, how to fight ghost pokemon fire red, let's fight ghost drama korea, let's fight ghost webtoon

“Let’s Fight Ghost” menjadi manhwa selanjutnya yang masih diganderungi penggemar. Komik yang satu ini merupakan karya dari Iminsu. Genrenya cukup kaya. Ada unsur supernatural, action, petualangan, shounen, dan romantis.

Manhwa ini mengisahkan tentang Park BongPal. Dia merupakan laki-laki yang memiliki kelebihan super. Dirinya bisa melihat, berinteraksi, dan bahkan menyentuh makhluk kasat mata.

6. Magician

magician manhwa wiki, magician manhwa wikipedia, baca komik magician pujangga

Kim Sarae menjadi pengarang dari manhwa “Magician” ini. Komik ini memakai Bahasa Korea ketika terbit di Naver. Namun para fans di penjuru dunia bisa menikmatinya dalam LINE Webtoon, sebab bahasanya sudah dialihkan menjadi Inggris.

Dalam Magician, ada sosok Iremi yang tinggal di sebuah desa bernama Adat. Ia merupakan cucu dari penyihir ternama di kawasan itu. Dirinya meminta bantuan Edermask untuk menelusuri jalan ke tanah kelahirannya. Ia memiliki teman masa kecil bernama Enzu, yang juga kerap menemaninya tiap kali ia berkelana. Perjalanan mereka menjadi proses yang membawa pada berbagai peristiwa.

7. Hellper

hellper bahasa indonesia, helper

Hellper menjadi salah-satu manhwa dengan tema komedi dan action yang khas. Manhwa yang rilis pada tahun 2011 ini juga mengangkat tema supernatural dan horror. Karya ini ditulis dan diilustrasikan oleh Sakk.

Kita akan diperkenalkan pada sosok Gwangnam Jang. Dia merupakan pimpinan Killberos yang kematiannya dianggap begitu misterius. Dirinya terdampar di bawah bumi dalam keadaan memakai gelang hitam. Ternyata satu gelang tersebut bisa menjadi satu tiket yang membawanya ke neraka. Jika jumlahnya ada seratus, maka nilainya bisa disamakan dengan satu gelang putih. Nilainya istimewa, sebab bisa dijadikan tiket untuk proses reinkarnasi.

8. God Of High School

god of high school read online, god of highschool anime, god of high school wiki, god of high school 36, god of high school sub indo, god of high school 75, god of high school 204, god of high school 178

Manhwa shounen rilisan tahun 2011 ini memiliki genre yang cukup bervariasi. Kita akan disuguhi cerita yang bermuatan action, komedi, petualangan, fantasi, dan supranatural. Semua itu berkat senimannya yang bernama Park Yong jae.

Baca Juga :  5 Film Manga Jepang Terbaik 2016

Diceritakan kalau di Korea itu ada turnamen berkelahi. Perlombaan itu digelar untuk mengetahui siapa yang terhebat atau terkuat. Ada seseorang yang bernama Mori Jin. Dia merupakan siswa SMA yang juga ahli taekwondo. Dirinya melihat kalau ada sesuatu di balik turnamen itu.

9. Black Behemoth

black behemoth 23, black behemoth translation, black behemoth keyijikon, black behemoth 24, black behemoth webtoon

Black Behemoth merupakan seri manhwa yang sudah rilis sejak tahun 2011. Pengarangnya bernama Keyijikon. Dia membuat skema kalau manhwa ini bersifat action-psikologis.

Ada 6 tokoh utama yang menjadi pusat cerita. Mereka terlibat dalam suatu kompetisi. Namun apa yang dilakoni sekarang ternyata masih dibayangi oleh berbagai cerita masa lalunya. Kisahnya sendiri kadang cukup rumit, namun tetap seru.

10. Dr. Frost

dr. frost korean drama, dr. frost drama, dr. frost sub indo, dr. frost webtoon, dr. frost download, dr. frost asianwiki, dr. frost sinopsis

Orang tentu sudah banyak mengenal “Dr.Frost”. Betapa tidak, manhwa yang satu ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial televisi di Korea. Karya ini sendiri merupakan buah dari tulisan dan ilustrasinya Lee Jong beom. Ia mulai merilisnya pada tahun 2011, tepatnya via Naver.

Dr Frost sendiri merupakan tokoh yang sangat jenius, khususnya dalam hal psikologi. Salah-satu skillnya yaitu bisa membaca pikiran manusia. Karakternya yang kuat dan khas menjadi daya tarik tersendiri, sehingga manhwa ini semakin populer saja.

11. Dice

dice manhwa wiki, dice manhwa read, dice 69, dice full chapter, komik dice chapter 33, dice the cube that changes everything download, komik dice episode 70, komik dice episode 71

Dice memiliki tagline menarik yakni, “Dadu: Sebuah Kubus yang Mengubah Segalanya”. Karya ini masih berjalan di webtoon. Sang pengarang, Yun Hyunseok, sudah mulai merilisnya pada tahun 2013 dan masih berjalan sampai sekarang.

Kisahnya terpusat dalam karakter bernama Dongtae. Bisa dibilang, ia merupakan siswa malang yang memiliki banyak problema. Mulai dari penampilan, prestasi, juga pergaulan. Dirinya menjadi sasaran aksi bullying, sehingga ia begitu benci akan kehidupannya sendiri. Namun semua itu berubah ketika Taebin datang. Dia mengenalkan sebuah dadu, yang kemudian menjadikan kehidupan Dongtae semakin menarik.

12. Cheese In The Trap

daftar manga manhwa terbaik, komik manhua terbaik, manhwa action terbaik, manga manhwa romance 18+ terbaik, komik manhwa action terbaik, manhwa martial arts terbaik, manga manhwa action terbaik, manhwa adventure terbaik, manhwa drama terbaik, manhwa fantasy terbaik, komik manhwa fantasy terbaik, manhwa bahasa indonesia terbaik

Siapa yang tak kenal dengan manhwa ini? Apalagi kalau kamu penggemar k-drama atau drama Korea? “Cheese in the Trap” memang sudah dijadikan seri televisi yang baru tayang awal Januari 2016 kemarin. Tokoh di balik karya manis ini adalah Soonkki, yang menulis sekaligus mengilustrasikannya.

Para penggemar manhwa tahu kalau karya ini sudah tayang di Naver sejak tahun 2010. Versi print-nya hadir dua tahun kemudian. Inti ceritanya sendiri tentang Seol Hong dan Jung yu. Hubungan romansa diantara keduanya ternyata cukup rumit. Selain berasal dari background berbeda, Jung yu ternyata memiliki masa lalu gelap yang membuat keadaan semakin sulit.

13. Diamond Dust

diamond dust

Kang Hyung gyu mulai mempublikasikan hasil tulisan dan ilustrasinya ini pada tahun 2012. Pembaca banyak menilai kalau manhwa ini begitu emosional dan menyedihkan. Nuansanya juga cukup melankolis, sehingga bisa mengundang banyak airmata.

Baca Juga :  1000 Wallpaper dan Gambar Karakter Perempuan Anime Naruto Paling Keren (Update)

Kisahnya tentang Moon Hye rin. Dia adalah seorang gadis yang kehidupannya sudah didikte sejak lahir. Keluarganya memiliki latar belakang kuat di bidang musik. Ayahnya pun menjadi sosok yang terus mendorong, atau katakanlah memaksanya, untuk terus latihan memainkan piano. Dalam sehari, dia bisa latihan selama 10 sampai 12 jam. Dirinya bahkan musti menggunakan sarung tangan agar tangannya terlindungi. Kehidupannya terkekang, tak ada permainan ataupun pergaulan. Sampai kemudian Moon Hye rin bertemu dengan musisi mandiri bernama Joo woon, yang memapahnya pada berbagai pengalaman.

14. The Breaker

the breaker anime, the breaker bahasa indonesia, the breaker new waves, komik the breaker, the breaker sub indo, the breaker season 3, the breaker new waves 201, the breaker new waves 81

Seri manhwa selanjutnya adalah “The Breaker”, yang ditulis dengan apik oleh Geuk Jin jeon. Untuk ilustratornya sendiri ada Park Jin hwan. Namun ia lebih dikenal dengan nama penanya, Kamaro. Aslinya, komik ini sudah berjalan dari tahun 2007 sampai dengan 2010.

Diceritakan ada sosok Chun Woo han. Ia adalah seorang pendekar atau ahli bela diri. Emosi dalam dirinya meletup ketika guru dan kekasihnya dibunuh. Berbagai kejadian membawanya pada sosok Shi Woon yi, anak cowok yang kerap menjadi korban bullying. Karena tersentuh, Chun Woon han menyempatkan diri untuk melatih dan membagikan ilmunya pada pemuda tersebut.

15. 19-21 (Nineteen, Twenty-One)

nineteen twenty one chapter 1, nineteen twenty one wiki, nineteen twenty one mangapark, nineteen twenty one manhwa, nineteen twenty one centrum mangi, nineteen twenty one descargar español, nineteen twentyone, nineteen twenty one indonesia

Manhwa romantis ini merupakan buah karya dari dua orang. Yohan menuliskan ceritanya, sementara Kim Hye jin menjadi ilustratornya. Manhwa ini sendiri sudah tampil ke khalayak sejak tahun 2010.

Komiknya menceritakan sosok Yun lee. Tentu sangat berat bagi seorang gadis sepertinya untuk memikul beban luka yang cukup emosional. Dia mengalami kecelakaan di usia belia. Karena kejadian itu, Yun lee kehilangan momen hidup saat usianya 19 sampai dengan 21 tahun. Meski demikian, ia mencoba menjalani aktivitas seperti biasanya. Sampai kemudian dirinya bertemu dengan seorang pemuda. Nampaknya lelaki itu memiliki apa yang justeru terasa sudah lepas dari genggaman Yun lee, ya, periode tahun ke-19 sampai 21 itu.

Popularitas manga, manhua, atau manhwa ini memang masih tinggi. Lebih lagi banyak karya-karya yang diangkat ke layar kaca. Penonton luas pun jadi tahu kalau manhwa menyajikan cerita yang unik dan menarik. Manhwa juga menonjolkan berbagai aspek yang tak luput dari otaku, semisal seni ilustrasi atau grafisnya.

Nah, demikianlah 15 judul manhwa yang bisa jadi list hiburan untuk sekarang ini. Apa ada rekomendasi lain? 15 Manhwa atau Komik Korea Terbaik dan Terpopuler Sekarang Ini #RD

Loading...