20 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik - ngasih.com

20 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik

20 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik Sepanjang Masa

Ada yang menggemari film horor Indonesia?

Sebenarnya film ini sempat dicibir oleh sebagian penonton, mengingat banyak yang “gagal fokus”. Efek keseraman serta kejeniusan ceritanya malah beralih pada tayangan yang sensual. Namun kita tentu tak bisa memukul rata, kalau semua film horor Indonesia seperti itu.

Ada beberapa film, yang lama maupun baru, yang begitu berkualitas. Beberapa diantaranya bahkan sudah go international dan mendapat pengakuan sebagai film horor yang sangat baik. Zaman dulu kita sering mengenal sosok Suzanna dengan tema-tema mitos hantu seperti Sundel Bolongnya. Sementara sekarang, apa yang diusung semakin berkembang. Beberapa ada juga yang masih mengangkat tema lama seperti adanya kuntilanak, atau ritual kuno jelangkung. Namun kemasannya tentu diracik sedemikian rupa.

Nah, film horor Indonesia mana yang terbaik dan paling menegangkan? Berikut kami menyusunnya dari film horor Indonesia lama, sampai yang kekinian. Apa saja? Jom!

1. Bayi Ajaib (1982)

film horor indonesia terseram sepanjang masa, film horor indonesia terseram full movie, film horor indonesia terseram jaman dulu

Bayi Ajaib adalah film horror Indonesia yang disutradarai oleh Tindra Rengat. Ceritanya tentang persaingan antara Kosim (Muni Cader) dengan Dorman (W.D Mochtar). Keduanya pengin menduduki jabatan sebagai lurah, sehingga bisa leluasa melakukan penambangan intan di desa.

Sinopsis Singkat Film Bayi Ajaib

Dorman memohon bantuan kepada arwah leluhurnya, Alberto Domenique. Di sisi lain, isteri Kosim yang bernama Sumi (Rina Hassim) tengah berbadan dua. Namun seorang dukun (Wolly Satinah) mencium adanya kejanggalan dalam kandungan Sumi. Benar saja, ketika bayi yang diberi nama Didi itu lahir, berbagai keanehan dan hal-hal menyeramkan terjadi.

2. Beranak Dalam Kubur (1971)

daftar 10-20 film horor indonesia terbaik dan terseram, film horor indonesia terseram terbaik terbaru, film horor indonesia terseram dan terbaik, film indonesia terseram terbaik 1971-2013 - film horor indonesia bioskop terseram terbaik

Beranak Dalam Kubur menjadi salah-satu judul film paling fenomenal. Lebih lagi di dalamnya terdapat Ratu Horor Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Suzanna? Dalam film yang disutradarai oleh Awaludin ini, ia beradu akting dengan Mieke Wijaya, Dicky Suprapto, Ami Prijono, dsb.

Sinopsis Singkat Film Beranak Dalam Kubur

Setting tempatnya ada di sebuah desa bernama Ciganyar. Terdapat sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, anak kandung bernama Dhora dan anak tirinya lain bernama Lila. Lila hidup di kota dan sudah berkeluarga. Suatu hari, ketika tengah dalam keadaan hamil , Lila pulang kampung karena mendengar kematian ibu tirinya. Siapa sangka, sang kakak tiri yang kejam sudah menyiapkan serentetan aksi jahatnya, termasuk dengan menguburnya hidup-hidup.

3. Dead Time: Kala (2007)

horror indonesian movies 2007-2015, horror indonesian movies 2014, horror indonesia movies 2013, horror indonesian movies 2013, horror indonesia movies

via : pinterest.com

Kala adalah film horor Indonesia keluaran tahun 2007, yang disutradarai oleh Joko Anwar. Orang-orang juga menyebutnya sebagai Dead Time: Kala. Film ini sering mendapat review positif dari siapapun yang sudah menyaksikannya. Kala dimainkan dengan apik oleh Fachri Albar, Ario Bayu, August Melasz, Shanty, dsb.

Sinopsis Singkat Film Kala/ Dead Time: Kala

Kasus main hakim massa terhadap lima orang yang dianggap maling memicu dua polisi, Eros (Ario Bayu) dan Hendro Waluyo (August Melasz), untuk menyelidikinya. Begitu juga dengan Janus (Fachri Albar), seorang jurnalis penderita narkolepsi yang terjun dalam kasus tersebut. Penelusuran mereka ternyata mengarah pada berbagai peristiwa kematian atau kejadian-kejadian janggal. Termasuk mengungkap sejarah harta karun yang kerap menjadi bahan rebutan para pejabat, menguak sosok Ratu ADil, Sang Penidur, dsb.

4. Keramat (2009)

film horor indonesia terbaik 2009-2015, film horor indonesia terbaik 2009-2013, film horor indonesia terbaik 2009-2014, film horor indonesia terbaik, film horor indonesia terbaik

Film arahan Monty Tiwa ini rilis pada tahun 2009. Tak ada skenario, naskah atau srcipt film, sehingga sang sutradara serta tim Moviesta Pictures musti benar-benar mengorganisir segalanya. Namun para pemain seperti Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, dsb, mampu menjalankan peran dengan sangat baik.

Sinopsis Singkat Film Keramat

Film ini menceritakan proses pembuatan film lain berjudul “Menari di Atas Angin”. Ceritanya Diaz dan Migi menjadi pemain utamanya. Tim di belakang layarnya terdiri dari Poppy dan Cungkring. Lalu ada Sutradara Miea, asisten Sadha dan Dimas sebagai Manajer Produksi. Mereka yang berasal dari Jakarta kemudian berangkat ke Bantul, Yogyakarta, untuk proses syuting. Di sanalah berbagai kejadian misteri musti dilewati. Sampai-sampai mereka berurusan paranormal, hal-hal supranatural dan beberapa kru bahkan meninggal.

5. Kuntilanak (2006)

horor indonesia paling menakutkan, film horor indonesia paling seram sepanjang masa, horor indonesia yang paling seram, film horor indonesia paling seram terbaru terbaik

Kuntilanak adalah film horor Indonesia yang rilis pada tahun 2006. Film yang diarahkan oleh Rizal Mantovani ini bahkan sudah memiliki kelanjutannya, namun yang perdana ini sering dinilai sebagai yang terseram dan berkesan. Para bintang yang terlibat meliputi Julie Estelle, Evan Saners, Ratu Felisha, Ibnu Jamil, Alice Iskak, Lita Suwardi, dsb.

Sinopsis Singkat Film Kuntilanak

Samantha atau Sam (Julie Estelle) terpaksa angkat kaki dari rumahnya sendiri. Ia sudah kesal sebab terus diusik oleh ayah tirinya. Ia pun pindah tempat tinggal ke sebuah rumah milik keluarga Mangkoedjiwo, yang kebetulan menjalankan usaha batik. Sang pemilik sekaligus keturunan keluarga tersebut, Raden Ayu Sri Sukmarahimi Mangkoedjiwo, menuturkan berbagai syarat pada Sam sebelum menempati rumahnya. Namun Sam menerobos salah-satu aturan, yang kemudian menggiringnya pada malapetaka. Serentetan peristiwa menyeramkan dan kematian menyusul kemudian.

6. Leak / Mistik / Mystics in Bali (1981)

film horor indonesia jaman dulu terseram, film horor jaman sekarang, film horor bali, film horor indonesia jaman dulu, mystics in bali pemain, download film mystic in bali, film mystics in bali, ilona agathe bastian, mystic in bali full movie, mystics in bali 1981 full movie, film mistik leak, film leak ngakak

Di Australia, film ini sering disebut juga sebagai Balinese Mystic. Ceritanya diadaptasi dari sebuah novel berjudul “Leak Ngakak” karangan Putra Made. Film yang disutradarai oleh Tjut Djalil memang berasal dari mitos Leak yang sangat terkenal, khususnya di daerah Bali. Banyak penonton yang mengaku mesti menyiapkan nyali ekstra untuk menyaksikan tayangan mengerikan yang satu ini.

Baca Juga :  10 Film Monster Terbaik dan Paling Seru

Sinopsis Singkat Film Leak/ Mistik/ Mystics in Bali

Cathy Kean (Ilona Agathe Bastian) adalah seorang penulis asal Amerika Serikat. Dia yang sudah menguasai Bahasa Indonesia kemudian pergi ke Bali. Tujuannya untuk menguasai ilmu ghaib, sebagai bahan untuk proses penulisan bukunya. Nahas, dia disesatkan oleh seorang penyihir (Sofia W.D), yang berambisi mendapatkan keabadian.

Cathy berubah menjadi sosok yang haus darah, keji, dan sampai rela menjadi pemangsa bayi. Sementara orang yang menaksirnya, Mahendra (Yos Santo), mesti meminta bantuan sang paman untuk menghentikan aksi sang penyihir jahat. Perang kekuatan supranatural pun terjadi. Adegan tau tayangan yang tersaji juga benar-benar menyeramkan.

7. Macabre/ Rumah Dara (2009)

rumah dara download, rumah dara pemain, rumah dara streaming, sinopsis rumah dara, rumah dara 2 full movie, rumah dara 4, film dara

Macabre adalah judul film horor Indonesia di dunia internasional. Sementara di Indonesia sendiri, kita mengenalnya sebagai Rumah Dara. Di Rusia, mereka menyebutnya sebagai Dara. Sementara di Singapura, film ini dijuluki sebagai Darah. Apapun namanya, yang jelas karya anak bangsa ini mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan. Bahkan Macabre dianggap sebagai salah-satu film horor Asia terbaik.

Macabre hadir sebagai bagian dari film antologi horror, “Takut: Faces of fear”,  yang rilis pada tahun 2008. Total ada tujuh saudara dan enam film pun dihasilkan dengan sukses. Dari sekian banyak film horor yang disuguhkan, film yang disutradarai oleh Mo Brothers (Kimo Stamboel & Timothy Tjahjanto) ini menjadi salah-satu film yang sangat banyak menerima perhatian. Lebih lagi karakter yang terlibat pun merupakan aktor dan aktris bersinar. Ada Shareefa Daanish, Imelda Therinne, Julie Estelle, Arifin Putra, Ario Bayu, dsb.

Sinopsis Singkat Macabre/ Rumah Dara

Pasangan Adjie (Ario Bayu) dan Astrid (Sigi Wimala) tengah dalam perjalanan bersama teman-temannya. Ada Alam (Mike Lucock), Eko (Dendy Subangil), Jimmy (Daniel Mananta), dan Ladya (Julie Estelle), yang juga menjadi saudarinya Adjie. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan Maya (Imelda Therinne), dan memutuskan untuk membantu perempuan tersebut menuju ke sebuah rumah.

Di rumah tujuan, ada ibu Maya yang bernama Dara (Shareefa Daanish). Ia juga tinggal bersama Adam (Arifin Putra) dan Arman (Ruli Lubis). Perjalanan mereka yang terusik di tengah jalan itu membawa serangkaian peristiwa berdarah yang sangat brutal dan mengerikan.

8. Malam Jumat Kliwon (1986)

film horor indonesia paling seram sepanjang masa, horor indonesia yang paling seram, film horor indonesia paling seram terbaru terbaik

Karya yang diarahkan oleh Sisworo Gautama Putra ini menjadi salah-satu film horor Suzanna yang tak terlupakan. Dalam film ini, ia bermain bersama Alan Nuari, Amith Abidin, Rukman Herman, dsb. Bisa kita ingat betapa seringnya film ini diputar ulang di berbagai stasiun televisi.

Sinopsis Singkat Film Malam Jumat Kliwon

Ceritanya diawali dengan proses melahirkan yang sangat janggal di suatu malam, tepatnya malam Jumat Kliwon. Perempuan hamil bernama Minati itu ternyata terkena santet. Perut besarnya berpindah ke belakang. Dia berhasil melahirkan seorang anak perempuan, namun nyawanya mesti melayang.

Anak tersebut tumbuh menjadi seorang penulis novel mistis. Namanya Ayu. Dia, yang awalnya tak tahu-menahu soal hantu sundel bolong yang ternyata ibunya sendiri, memang memiliki kemiripan wajah dengan Minati. Berbagai kejadian terjadi. Orang-orang yang berniat jahat pada Ayu mati di tangan Minati.

9. Malam satu suro (1988)

film horor indonesia jaman dulu, daftar film horor indonesia dulu, film horor indonesia jaman dulu hot, film horor indonesia terseram jaman dulu, film horror indonesia zaman dulu jadul

Masih ingat dengan Suketi? Malam Satu Suro menjadi film Suzanna selanjutnya yang tak bisa kita kesampingkan. Film ini tak hanya horor atau menakutkan, melainkan juga romantis dan dramatis. Sang sutradara, Sisworo Gautama Putra, membuat konsep yang unik. Hantu Sundel Bolong dijadikan sebagai sosok protagonis, dan siap membalaskan dendam atas segala derita yang ia dan keluarganya rasakan.

Sinopsis Singkat Film Malam Satu Suro

Suketi adalah seorang perempuan muda yang didzalimi. Ia diperkosa, hamil, dan dibunuh. Arwahnya tak tenang dan penuh dendam. Suketi pun menjadi hantu sundel bolong. Namun Ki Rengga datang, menancapkan paku keramat, mengubah Suketi menjadi manusia manusia kembali, dan mengangkatnya sebagai anak.

Kehidupannya terlihat bahagia setelah hidup berkeluarga dengan Bardo (Fendi Pradana). Petaka terjadi setelah saingan sekaligus orang yang memusuhi Bardo, Joni dan dukun andalannya yang bernama Mak Talo, mencabut paku Suketi. Keadaan semakin panas dan menegangkan setelah buah hati Suketi, Preti, menculik dan tak sengaja membunuh anak tersebut. Suketi tambah menjadi-jadi.

10. Modus Anomali (2012)

film horor indonesia jaman dulu, daftar film horor indonesia dulu, film horor indonesia jaman dulu hot, film horor indonesia terseram jaman dulu, film horror indonesia zaman dulu jadul

Modus Anomali adalah film thriller-psychology yang mulai hadir pada 26 April 2012. Sutradaranya adalah Joko Anwar. Sementara para pemainnya sendiri yaitu Rio Dewanto, Hannah Al Rasyid, Izzati Amara, Marsha Timothy, dsb.

Sinopsis Singkat Film

John Evans, yang diperankan oleh Rio Dewanto, mendadak terpisah dengan keluarga harmonisnya. Dia sendirian di hutan. Padahal dia dan keluarganya sedang berlibur di sebuah kabin yang terdapat di area hutan. John kemudian menemukan jam alarm di sekitaran hutan. Dia menyadari bahwa waktunya sangat terbatas. Dia mesti segera menemukan keluarganya kembali. Ceritanya penuh dengan misteri!

11. Pintu Terlarang (2009)

film horor indonesia terseram sepanjang masa, film horor indonesia terbaik sepanjang masa, film horor indonesia terlaris sepanjang masa, film horor indonesia terburuk sepanjang masa

via : pinterest.com

Pintu Terlarang adalah film lain yang menjadi hasil kolaborasi sutradara Joko Anwar dengan pemain utamanya, Fachri Albar. Sementara pemain lain yang terlibat yaitu Marsha Timothy, Ario Bayu, Otto Djauhari, dsb. Ceritanya sendiri berdasarkan novel dengan judul sama , karyanya Sekar Ayu Asmara.

Baca Juga :  9 Film Drama Asia Tentang Pernikahan atau Kawin Kontrak

Sinopsis Singkat Film

Gambir (Fachri Albar) adalah seorang pematung atau pemahat handal. Dari luar, kehidupannya terlihat begitu sempurna. Ia tampan, berbakat, sukses, punya isteri secantik Talyda (Marsha Timothy), orang tua yang pengertian, serta sahabat yang suportif. Namun di luar semua kesempurnaan itu, ia ternyata memiliki problem yang cukup kompleks, yang berkaitan dengan masa lalunya. Ia juga kerap diganggu oleh sosok yang menyeramkan. Belum lagi dengan misteri sebuah pintu yang dirahasiakan oleh isterinya sendiri, agar dia tidak membukanya.

12. Pocong 2 (2006)

film horor indonesia terlaris sepanjang masa, film horor indonesia terburuk sepanjang masa, film horor indonesia sepanjang masa, film horor indonesia terseram sepanjang masa, film horor indonesia terbaik sepanjang masa

Pocong 2 hadir menghiasi layar lebar pada 28 Desember 2006. Rudi Soedjarwo tampil sebagai sutradara, sementara posisi penulis naskah dipercayakan pada Monty Tiwa. Mereka juga sempat bekerja-sama dalam proyek Pocong 1, namun peredarannya dilarang. Sementara para bintang terlibat yaitu Revalina S. Temat, Ringgo Agus Rahman, Risty Tagor, Dwi Sasono, dsb.

Sinopsis Singkat Film

Ceritanya terfokus pada Maya (Revalina S. Temat) dan adiknya yang bernama Andien (Risty Tagor). Hubungan mereka cenderung renggang. Sampai suatu saat, Andien mendapat teror menakutkan dari hantu pocong. Dan sebagai kakak, Maya sebenarnya sangat peduli dan membantu sebisa mungkin agar adiknya terbebas dari masalah ghaib tersebut. Namun tentu saja hal tersebut tidak mudah. Mereka terseret dalam problem rumit, yang kemudian berhubungan dengan hantu si pengganggu.

13. Ratu Ilmu Hitam (1981)

film horor indonesia terseram terbaik, film horor indonesia terbaik dan terseram, film horor indonesia terseram dan terbaik, daftar 10-20 film horor indonesia terbaik dan terseram

Ratu Ilmu Hitam adalah film Suzanna yang hadir ke layar bioskop pada tahun 1981. Ia kembali bermain bersama Alan Nuari. Mereka juga ditemani oleh bintang lain seperti W.D Mochtar, Sofia WD, Teddy Purba, dsb. Sementara pengarah filmnya dipegang oleh Imam Tantowi.

Sinopsis Singkat Film

Cerita diawali dengan pesta pernikahan Baedah dan Kohar. Perayaan yang mestinya ramai dan lancar itu berubah kacau. Baedah histeri. Reog yang mestinya menghibur juga mengamuk. Sementara dukun yang dimintai pendapatnya mengatakan kalau sumber kekacauan ada di barat. Kohar langsung menuding Murni, mantan pacar yang sudah ia nodai. Masyarakat langsung main hakim dengan membakar rumah Murni serta mengasingkannya ke jurang.

Dukun teluh bernama Gendon datang menjadi “pahlawan” Murni. Ia yang menjadi sumber keonaran sebenarnya kemudian menghasut Murni untuk balas dendam dan meneror desa. Sampai suatu hari, datang seorang pemuda alim. Dia ternyata kakak kandung Murni yang memang datang untuk mencari adiknya.

14. Santet (1988)

film horor indonesia jaman dulu, daftar film horor indonesia dulu, film horor indonesia jaman dulu hot, film horor indonesia terseram jaman dulu, film horror indonesia zaman dulu jadul

Masih filmnya Suzanna, yang kali ini beradu akting dengan Jeffry Waworuntu, Jagat Karana, Joice Erna, Novie Chandra, dsb. Sutradaranya sudah tidak asing lagi. Dia adalah Siswono Gautama Putra, yang juga mengarahkan film horor lain seperti Malam Jumat Kliwon dan Malam Satu Suro.

Sinopsis Singkat Film

Masih ingat dengan tokoh bernama Katemi, bukan? Bisman (Jagat Karana) memiliki seorang isteri yang tengah dalam keadaan sakit-sakitan. Ia pun tergoda oleh kecantikan Katemi (Suzanna), yang sudah menjadi isterinya Sarma (Novie Chandra). Demi mendapatkan harapannya, ia kemudian membunuh isterinya sendiri dan menuduh Sarma sebagai pelakunya. Warga yang terhasut kemudian membunuh Sarma juga.

Katemi sendiri kabur dan terjebak di sebuah gua. Tempat tersebut dihuni oleh Nyi Angker (Joice Erna). Katemi menjadi murid Nyi Angker, dan memiliki kemampuan sihir. Ia bahkan menggunakan ilmu hitamnya itu untuk balas dendam terhadap Bisman. Suatu hari, Ahmad (Jeffry Waworuntu) yang seorang keluaran pesantren, pulang kampung. Ia membujuk Katemi untuk menyudahi operasi ilmu santetnya. Katemi luluh, namun tidak dengan Nyi Angker.

15. Satan’s Slave/ Pengabdi Setan (1980)

film horor indonesia terbaik dan terseram, film horor indonesia terseram dan terbaik, daftar 10-20 film horor indonesia terbaik dan terseram

Film horor selanjutnya masih disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Film yang memiliki dua judul, Pengabdi Setan dan Satan’s Slave ini, memang terkenal sampai ke luar negeri. Bahkan sampai popular di negara-negara besar seperti Amerika Serikat, jepang dan wilayah Eropa lain. Para aktor-aktris yang terlibat meliputi W.D. Mochtar, Him Damsyik, Siska Karabety, Fachrul Rozy, dsb.

Sinopsis Singkat Film

Inti ceritanya tentang sebuah keluarga yang jauh dari ajaran serta amalan agama. Sang ibu meninggal. Sang ayah (W.D. Mochtar) hanya sibuk dan konsentrasi dengan urusan bisnis. Buah hatinya lain lagi. Tomi (Fachrul Rozy) cenderung pendiam, sementara Rita (Siska Karabety) hobi berfoya-foya dan berpesta. Keluarga mereka ditemani oleh seorang pembantu bernama Pak Karto (Him Damsyik).

Pasca kematian sang ibu, seorang peramal berujar bahwa keluarga mereka tengah menghadapi ancaman besar yang bisa berujung kematian. Demi “melindungi” diri, Tomi malah mendalami ilmu hitam. Peristiwa aneh dan misterius semakin menjadi ketika Pak Karto meninggal secara tak wajar. Lalu seorang pembantu aneh, Darminah (Ruth Pelupessy), datang dan semakin membuat keadaan menjadi menyeramkan.

16. Sundel Bolong (1981)

video horor indonesia paling hot, film horor indonesia paling hot, film horor indonesia paling hot 2015-2016-2020, film horor indonesia paling hot, judul film horor indonesia paling hot

Maestro film horor Indonesia, Sisworo Gautama Putra, kembali unjuk gigi dalam film tahun 1981 ini. Film ini mempertemukan Suzanna dengan Barry Prima. Suzanna masih setia dengan perannya sebagai Sundel Bolong, hantu yang menjadi mitos masyarakat Indonesia. Selain horor, film ini juga mengangkat unsur dewasa dan juga sedikit komedi.

Sinopsis Singkat Film

Alisa (Suzanna) adalah seorang mantan Pekerja S*ks Komersial (PSK). Namun ia kemudian dibuat bahagia oleh lelaki yang kini menjadi suaminya, Hendarto (Barry Prima). Suatu hari, Rudi (Rudi Salam), tergoda oleh Alisa. Tentu saja Alisa menolak dengan penolakan yang halus. Namun Rudi tak terima dan kemudian memerkosanya. Saat itu juga hidup Alisa hancur. Ia merasa kotor, penuh dosa, merasa bersalah, dsb. Tak kuat menghadapi semua siksaan tersebut, ia kemudian bunuh diri.

Baca Juga :  25 Film Thriller Barat Terbaru dan Terbaik Tahun 2016

Arwahnya tak tenang, sehingga Alisa berubah menjadi Sundel Bolong yang penuh dengan dendam. Ia berubah wujud menjadi perempuan cantik bernama Shinta, yang selalu menggoda namun akhirnya menjadi jalan kematian keji bagi orang-orang yang sudah mengacaukan kehidupannya.

17. Telaga angker (1984)

judul-judul film horor indonesia, film horor indonesia terseram, cerita horor indonesia, horor indonesia 1984-2012, shinta bachir suster keramas, horor indonesia 1984-2015

Film lama angkatan tahun 1984 yang lagi-lagi diarahkan oleh Sisworo Gautama Putra. Begitu pun dengan pemainnya, sang ratu hororo Indonesia, Suzanna. Ia juga berkolaborasi dengan pemeran lain seperti George Rudi dan Didin Syamsudin.

Sinopsis Singkat Film

Telaga angker memang benar-benar mengeksplor keseraman yang ada di sebuah telaga. Ceritanya Anita dan adik iparnya, Lenny, dibunuh dan mobilnya ditenggelamkan ke dalam sebuah telaga. Kabar itu tentu sangat memukul sang suami, Robby, serta buah hatinya yang bernama Sandy.

Arwah Anita yang penuh dendam kemudian gentayangan dan memburu para pelaku. Ia yang sudah berada di alam lain bahkan pengin membawa serta anaknya, Sandy. Namun kemudian Wijaya, yang merupakan kakak kandung Anita, berusaha menentramkan gejolak arwah adiknya. Ia yang soleh dan alim kemudian menyempurnakan proses pengurusan mayat Anita sebagaimana mestinya.

18. The Uninvited/ Jelangkung 2001

horor indonesia hot jelangkung, download film horor indonesia, judul-judul film horor indonesia, film horor indonesia terseram, cerita horor indonesia, horor indonesia 2001-2012, shinta bachir suster keramas, horor indonesia 2015

via : pinterest.com

Film Jelangkung memiliki judul versi internasional sebagai “The Uninvited”. Rizal Mantovani dan Jose Poernomo berkolaborasi mengarahkan film yang mengusung tema mistis ritual kuno ini. Tagline-nya, “datang tak dijemput, pulang tak diantar”, begitu terkenal bahkan sampai sekarang. Film ini dianggap berkarakter kuat sebab tak hanya mengandalkan wajah-wajah hantu yang menyeramkan. Mereka juga mengedepankan sensasi tegang, lokasi asing nan mencekam, efek spesial, dan gerak-gerik kamera yang begitu detail. Begitu juga dengan para karakternya yang banyak dipuji orang. Ada Winky Wiryawan, Harry Pantja, Melanie Ariyanto, Rony Dozer, Ian’s Bahtiar, dsb.

Sinopsis Singkat Film

Empat sekawan asal Jakarta yang terdiri dari Ferdi (Winky), Gita (Melanie), Soni (harry), dan Gembol (Rony) ingin sekali merasakan pengalaman baru, khususnya yang berkaitan dengan dunia lain. Namun mereka tak kunjung menemukannya. tercetuslah ide untuk pergi ke sebuah desa bernama Angker Batu. Di desa yang masuk provinsi jawa Barat itu kabarnya banyak kasus penampakan serta kerasukan.

Semua terasa masih normal, sampai kemudian mereka menemukan kuburan aneh. Kuburan itu dianggap misterius sebab seperti “dibedakan” dengan makam lain. Tanpa diduga, Soni bersikukuh melakukan ritual Jelangkung di kuburan tersebut. Ketiga sahabatnya yang lain sempat menmperingatkan, apalagi ketika tak ada reaksi. Namun karena bonekanya sudah tertancap pada kuburan, suatu kejadian mistis kemudian terjadi tanpa mereka sadari. Serangkaian kejanggalan atau peristiwa tak masuk akan mulai menyambangi mereka.

19. Titisan Naya (2008)

film horor indonesia paling hot, film horor indonesia paling hot 2015-2016-2020, film horor indonesia paling hot, judul film horor indonesia paling hot

Riri Riza tampil sebagai sutradara sekaligus penulis dari film Titisan Naya ini. Dibanding dengan tayangan lain dalam list, sebenarnya yang satu ini tidak terlalu menakutkan. Namun film garapan sutradara ini menyampaikan gambaran menarik, tentang betapa sinisnya generasi muda terhadap tradisi, kepercayaan, atau kebudayaan yang sudah lama mengakar. Para pemainnya sendiri yaitu Dinna Olivia, Junior Liem, Dewi Irawan, dsb.

Sinopsis Singkat Film Titisan Naya

Sesuai judulnya, film ini memang terfokus pada karakter bernama Naya (Dinna Olivia). Dia adalah seorang gadis yang memiliki pikiran modern atau kekinian. Namun ia dibesarkan di tengah keluarga yang masih memegang erat adat Jawa. Suatu hari, ia mesti menjalani instruksi keluarga besar untuk menginap di rumah seorang saudara. Mereka hendak mengadakan ritual cuci keris. Di saat yang sama, Naya malah terkesan tidak menghormati prosesi tersebut. Ia sampai mesti menerima gangguan, karena matanya tiba-tiba bisa melihat sosok arwah leluhur. Kuat dugaan kalau para leluhur tersebut marah karena keturunannya dianggap menghina.

20. Tusuk Jelangkung (2003)

horor indonesia hot jelangkung, download film horor indonesia, judul-judul film horor indonesia, film horor indonesia terseram, cerita horor indonesia, horor indonesia 20013-2016, shinta bachir suster keramas, horor indonesia 2013-2015

Begitu rilis, film arahan Rizal Mantovani dan Jose Purnomo ini memang langsung menyedot para pemirsa bioskop. Film ini mengangkat mitos mistis Jelangkung dengan tagline-nya yang amat terkenal, “datang tak dijemput, pulang tak diantar”. Film ini juga sekaligus menjadi media kesuksesan bagi para bintang muda seperti Marcella Zalianty, Samuel Rizal, Dinna Olivia, dsb.

Sinopsis Singkat Film

Sebagai film lanjutan, Tusuk Jelangkung ini menggunakan setting waktu setahun pasca seri Jelangkung perdana. Rea yang berpenampilan gotik dan pensaran akan dunia lain memaksakan ambisinya untuk melakukan ritual pemanggilan hantu. Ide yang ia anggap iseng berubah menjadi masalah serius. Sesuatu yang sempat ditentang habis-habisan oleh sahabat itu ternyata menghubungkannya dengan hantu lama yang pernah dipanggil sebelumnya oleh Ferdi Cs.

Seorang paranormal sampai menyuruh mereka untuk pergi ke Desa Angkerbatu. Rupanya boneka jelangkung setahun lalu belum dicabut. Di tengah perjalanan, bahkan ketika pulang setelah berhasil mencabut boneka tersebut, mereka masih saja diteror oleh arwah penasaran. Arwah Turah pengin permintaannya dipenuhi. Ia ingin sekali pergi ke Desa Parang getih dan menemui Tiroh. Problem lebih rumit dan mengerikan sudah siap di hadapan.

Demikian daftar lengkap film horor Indonesia yang paling seram, menegangkan, dan juga terbaik. Kalau merasa ragu atau takut berlebih, sebaiknya tidak mencoba-coba menonton film-film di atas. Hiiiy..! 20 Film Horor Indonesia Terseram Sepanjang Masa #RD

Loading...