20 Film Jason Statham Terbaik dan Paling Populer - ngasih.com

20 Film Jason Statham Terbaik dan Paling Populer

Film Jason Statham

Ada yang gemar menonton film action? Siapa aktor laga favoritnya?

Dari sekian banyak, nama Jason Statham menjadi salah-satu yang paling favorit dan begitu populer. Berbagai judul film, khususnya yang bergenre action/ kriminal/ thriller dan semacamnya, selalu berhasil ia bawakan dengan baik. Beberapa diantaranya bahkan begitu sukses, misalnya saja seperti seri The Transporter.

Begitu melihat nama bintangnya Jason Statham, penonton seakan mendapat jaminan kalau filmnya akan bagus. Meski ceritanya dikemas dengan sederhana pun, sang aktor selalu bisa menjadi faktor lain yang menjadi magnet film. Bagaimanapun, pemirsa begitu kagum akan tampang macho-nya, perawakan tegapnya, aksi bela diri atau berkelahinya, serta tentu kapasitas aktingnya.

Lalu film Jason Statham apa saja yang bagus? Saking banyaknya, sudah wajar kalau kita merasa bingung. Namun berikut ini kami rekomendasikan 20 judul film Jason Statham yang terbaik dan terpopuler. Jom!

1. The Transporter (2002)

10-20 film terbaik jason statham, film action jason statham terbaik, daftar film jason statham terbaik, film terbaik jason statham 2013-2015-2016-2017-2020

Seri pertama dari film ini rilis pada tahun 2002 di Prancis dan Amerika. The Transporter sendiri ditujukan untuk Frank Martin, tokoh utama yang diperankan oleh Jason Statham. Ia menjadi seorang kurir yang sanggup mentransportasikan apapun, ke manapun dan kapanpun, asal harga dan ketentuannya cocok. Pekerjaan tersebut mungkin akan aman-aman saja bila ia tak menyalahi salah-satu aturannya. Tapi Sang transporter memang melakukannya. Ia pun terlibat dalam masalah besar, rumit, dan menegangkan. Film ini sarat akan scene action yang keren dan memuaskan.

2. Safe (2012)

film action jason statham terbaik, daftar film jason statham terbaik, film terbaik jason statham 2013-2015-2016-2017-2020

Safe menjadi film action-kriminal-thriller yang cukup emosional. Film ini rilis di tahun 2012, dengan mengangkat cerita yang unik menarik. Di tengah hiruk-pikuk kota dan aktivitasnya, ternyata ada satu orang yang paling diincar. Dia adalah Mei (Catherine Chan), gadis berusia 12 tahun yang terus diburu mafia, triad, atau anggota kepolisian. Pasalnya sang bocah memiliki skill luar biasa, di luar manusia normal. Statham yang berperan sebagai Luke Wright sendiri sebenarnya tengah dalam keadaan terpuruk. Namun gadis ini membuatnya tergugah untuk bergerak melawan serta melindunginya agar tetap aman.

3. Snatch (2000)

filme cu jason statham, film jason statham, filmy z jason statham, film yang dibintangi jason statham, filme cu jason statham

Film yang rilis pada tahun 2000-2001-an ini dinilai cukup unik. Karya ini menjadi paduan antara komedi dengan dunia kriminal, yang sejatinya jauh dari humor. Di dalamnya terdapat dua cerita, tentang dunia tinju serta mafianya, juga tentang aksi bandit pencuri berlian serta pengkhianatannya. Ada aksi pembunuhan atau scene brutal, namun tetap dibumbui dengan kelucuan. Tak ayal kalau film ini sukses besar, baik dari segi review dan penghasilan.

4. Transporter 2 (2005)

daftar film jason statham terbaik, film terbaik jason statham 2013-2015-2016-2017-2020

Sebagai sekuel dari cerita The Transporter, ceritanya tentu masih berhubungan sosok Frank Martin. Ia masih menjadi seorang “transporter”. Namun kali ini ia bekerja sebagai pribadinya Jack Billings (Hunter Clar), putera dari Jackson Billings (Matthew Modine). Namun petaka terjadi tatkala anak yang ada di bawah tanggung-jawabnya diculik, bahkan diberi virus mematikan yang bisa menular pada orang sekitar dengan mudahnya.

5. The Mechanic (2011)

film jason statham terbaru, film jason statham 2015, film jason statham terbaru 2015, film jason statham 2016

The Mechanic adalah film remake dari karya yang sudah rilis sebelumnya di tahun 1972. Namun versi yang satu ini tayang di tahun 2011, dan kabarnya akan menyediakan sekuelnya tahun 2016. Statham berperan sebagai Arthur Bishop, seorang pembunuh bayaran yang handal. Namun ia termakan fitnah dan dimanipulasi untuk membunuh Harry McKenna (Donald Sutherland), yang sebenarnya ia anggap sebagai teman sekaligus guru. Anak Harry yang memiliki skill berkelahi hebat, Steve, sontak saja memendam dendam. Di akhir cerita, sang anak kemudian tahu siapa pembunuh ayahnya yang sebenarnya.

Baca Juga :  Daftar Film dan Drama yang Dibintangi Member EXO

6. The Expendables (2010)

film terbaik jason statham, film terbaik jason statham 2013, 10 film terbaik jason statham, film action terbaik jason statham, daftar film terbaik jason statham, film aksi terbaik jason statham

Dalam film keluaran tahun 2010 ini, Statham bermain dengan sejumlah bintang keren lain. Ada Sylvester Stallone, Jet Li, Dolph Lundgren, dsb. Arnold Schwarzenegger juga tampil sebagai cameo film. Benar-benar bertabur bintang! Karenanya sudah ditebak, film ini sangat memanjakan mereka yang memang menyukai film action. Namun ada beberapa scene yang mungkin dinilai brutal atau sadis, sehingga tak layak disaksikan anak atau mereka yang memang kurang nyaman dengan tayangan tersebut.

7. Homefront (2013)

10-20 film terbaik jason statham, film action terbaik jason statham, daftar film terbaik jason statham, film aksi terbaik jason statham

Film rilisan tahun 2013 ini masih bergenre andalan Statham, yakni action-thriller. Ia beradu akting dengan aktor semanis dan seganteng James Franco. Statham berperan sebagai Phil Broker. Sebagai mantan agen DEA bidang narkotika yang hidupnya penuh ketegangan, ia memutuskan untuk pindah ke kota kecil bersama puteri tercintanya. Mereka pengin hidup lebih damai dan tenang. Namun tak disangka, suatu peristiwa membuatnya justeru berurusan dengan Gator Bodine (James Franco), seorang gembong narkoba. Sang gembong kemudian tahu identitas asli Broker. Karena ia menyimpulkan kalau Broker hendak mengusik bisnisnya, ia dan orang-orangnya terus melakukan serangkaian teror. Mereka bahkan menculik puteri Broker, Maddy, yang diperankan dengan apik oleh aktris muda Izabela Vidovic.

8. Death Race (2008)

jason statham movies list, jason statham movies 2015, jason statham movies 2014, jason statham movies list 2015, jason statham movies on netflix

via : pinterest.com

Karya ini menjadi versi remake dari Death Race 2000, yang sudah tayang di tahun 1975. Ceritanya diadaptasi dari cerita pendek berjudul “The Racer”, karyanya Ib Melchior. Statham berperan sebagai Jensen Garner Ames. Ia adalah seorang pekerja di bidang tambang besi, serta memiliki pengalaman memenangkan lomba balap. Tanpa diduga, prestasi itu membawanya pada turnamen “Death Race”, yang diadakan di arena penjara. Ia sampai dijebak untuk dipenjara. Syarat kebebasannya yaitu menyamar sebagai pembalap bernama Frankenstein, yang ternyata sudah tewas karena mobilnya meledak. Ia yang hanya memikirkan nasib hidup serta anaknya tentu mau tak mau meladeni tawaran tersebut.

9. Crank ( 2006)

jason statham movies list 2006-2015, jason statham movies list 2014-2015-2016-2017, jason statham movies list imdb, jason statham movies list all, jason statham movies list by years

Crank edisi pertama hadir di tahun 2006. Di sini Statham berperan sebagai Chev Chelios, lelaki yang sempat diracun. Karenanya, untuk tetap bertahan hidup, ia musti memastikan adrenalinnya tetap terpompa. Entah dengan cara mengkonsumsi obat atau pun terlibat dalam suatu perkelahian. Karenanya ia memilih bekerja di pusaran bahaya dengan bekerja pada sindikat kriminal pimpinan Carlito. Salah-satu tugasnya yaitu membunuh pemimpin mafia lain asal Tiongkok, Don Kim, yang dianggap mengancam eksistensi sindikat Carlito. Siapa sangka, misi tersebut tak sesederhana yang dikira.

Baca Juga :  7 Film 3D Terbaru dan Terbaik Paling Ditunggu di Tahun 2016

10. The Bank Job (2008)

jason statham movies list, jason statham movies 2015, jason statham movies 2014, jason statham movies list 2015, jason statham movies on netflix

Fakta kalau film ini diadaptasi dari kisah nyata saja sudah menarik banyak penonton. Statham berperan sebagai Terry Leather. Ia menjadi pebisnis sederhana pasca meninggalkan masa lalu kelamnya sebagai perampok. Namun keadaan keuangannya jadi berbeda. Karena kesulitan itu, ia bahkan ditinggalkan sang isteri. Sampai kemudian seorang teman bernama Martin Love (Saffron Burrows) menawarkan rencana pembobolan bank. Terry yang sempat ragu kemudian menyanggupinya. Ia mengundang teman lainnya. Tak terduga, isi brankasnya ternyata dokumen memalukan atau catatan kriminal pihak kepolisian petinggi pemerintahan lainnya.

Loading...

11. Blitz (2011)

film jason statham yang paling bagus, filme cu jason statham, film jason statham, filmy z jason statham, film yang dibintangi jason statham, filme cu jason statham

Blitz masih menjadi film action-kriminal-thriller lainnya yang diperankan Statham. Karya yang muncul di tahun 2011 ini diangkat dari novel “Blitz” karangan Ken Bruen. Perannya tak terlalu mengejutkan. Kali ini ia menjadi sersan detektif bernama Tom Brant. Ia beradu akting dengan Paddy Considine, yang memainkan lakon sebagai Sersan Porter Nash. Sosok Brant cenderung temperamen dan bekerja dengan passion tinggi. Begitu juga ketika ia musti menjadi pemimpin dalam suatu penyelidikan pembunuhan, yang sudah merenggut rekan-rekannya di kepolisian.

12. Chaos (2005)

 10-20 film terbaik jason statham, film action terbaik jason statham, daftar film terbaik jason statham, film aksi terbaik jason statham

Jika film-film laga ala Jason Statham kerap menampilkan scene action yang menakjubkan, namun Chaos tidak terlalu mengeksplornya. Statham berperan sebagai Detektif Quentin Conners. Ia dan tim musti menghadapi masalah rumit, sebab berurusan dengan pembobol bank yang cerdik dan lihai. Mereka bahkan bisa mengusik sistem komputer di Bank. Alur ceritanya memang cukup berkelok, dan kita memerlukan konsentrasi penuh untuk mencernanya. Endingnya pun cukup mengecoh penonton.

13. Hummingbird/Redemption (2013)

jason statham movies list 2014-2015-2016-2017, jason statham movies list imdb, jason statham movies list all, jason statham movies list by years

Dibanding film lain, Hummingbird atau Redemption menjadi tayangan Statham yang lain. Walau filmnya bergenre action dan dirinya memang sudah dilabeli sebagai aktor laga, namun scene yang menjadi ekspektasi tak pernah ada. Filmnya cenderung dramatis dan emosional. Hal ini menjadi kelemahan, namun sekaligus keunggulan tersendiri, sebab Statham mampu menyeruak dari zona nyamannya sebagai aktor film action. Ia berperan sebagai Joseph Smith sekaligus Joey Jones, seorang mantan pasukan khusus yang menderita trauma tersendiri pasca peristiwa perang Afghanistan. Film ini cukup kompleks, banyak yang diperjuangkan, kegalauan, dsb.

14. Lock, Stock And Two Smoking Barrels (1998)

jason statham movies list 1998-2014-2015-2016-2017, jason statham movies list imdb, jason statham movies list all, jason statham movies list by years

Film selanjutnya memang sedikit jadul, keluaran tahun 1998. Kita bisa lihat Statham versi anak mudanya. Namun genrenya masih tetap sama, terkait action-kriminal, yang juga ditaburi komedi. Ia berperan sebagai Bacon, satu dari empat pemuda yang terlena akan perjudian kartu. Suatu hari mereka kalah dengan jumlah besar. Mereka pun berurusan dengan bos judi. Jika tak bayar, ancamannya berupa pemotongan jari serta aksi penyitaan terhadap tempat usaha orang tua. Niat hati pengin mencari cara agar mendapat uang banyak secara instan, mereka malah tenggelam dalam pusaran masalah yang lebih rumit.

15. Cellular (2004)

film jason statham terbaik youtube, 10-20 film terbaik jason statham, film action jason statham terbaik, daftar film jason statham terbaik, film terbaik jason statham 2013-2015-2016-2017-2020

Dalam film ini, Statham bukanlah hero atau tokoh protagonis. Dirinya justeru menjadi Ethan Greer, yang tak lain merupakan pimpinan penjahatnya. Ia bersama geng sudah mengusik kehidupan seorang single parent sekaligus guru bernama Jessica Martin (Kim Basinger). Namun kejahatan Ethan musti terhalang pemuda ganteng yang menjadi pahlawannya. Namanya Ryan, yang dimainkan oleh Chris Evans. Meski demikian, film ini mendapat respons cukup positif.

Baca Juga :  10 Karakter Wanita Tercantik dan Paling Seksi dalam Film Hollywood

16. Transporter 3

transporter 3 full movie, transporter 3 full movie in hindi, transporter 3 download, transporter 3 in hindi, transporter 3 watch online, transporter 3 trailer, transporter 3 subtitle indonesia, transporter 3 online subtitrat

Seri ketiga dari film Transporter ini rilis pada tahun 2008. Pemeran utamanya masih Jason Statham, yang bermain sebagai Frank Martin. Namun sutradaranya berubah menjadi Oliver megaton. Untuk ceritanya sendiri, Frank kembali menjadi pengantar barang. Namun kali ini, ia mendapat misi yang lebih sulit dan menegangkan lagi. Petualangannya tak sebatas di Prancis, namun sampai juga ke Odessa, Ukraina. Di seri ini, Frank Martin dipasangkan dengan Valentina (Natalya Rudakova).

17. Furious 7 (2015)

best jason statham movies on netflix, best jason statham movies 2014, good jason statham movies, good jason statham movies on netflix

Tak diragukan lagi, lanjutan dari Fast and Furious ini memang keren dan sukses besar. Vin Diesel Cs memang sudah memiliki banyak fans yang selalu setia mendukung seri demi seri filmnya. Khusus untuk Statham sendiri, ia memang menduduki peran yang antagonis. Dirinya didaulat sebagai Deckard Shaw, kakak dari Owen Shaw yang membulatkan tekadnya untuk balas dendam. Skill akting, pembawaan, dan aksinya sungguh memukau dan bisa memberi andil dalam kesuksesan film ini.

18. War (2007)

best jason statham movies on netflix, best jason statham movies 2014, good jason statham movies, good jason statham movies on netflix

Selain The One, War juga menjadi film yang mempertemukan aktor laga Hollywood Jason Statham dengan jagoan Tiongkok, Jet Li. Statham juga menguji chemistry dengan aktor Terry Chen yang bermain sebagai Tom Lone. Statham yang menjadi John Crowford merupakan sahabat dari Tom. Keduanya memiliki misi untuk memburu Rogue, yang dimaikan oleh Jet Lee. Masalah demi masalah yang dirangkai berlangsung rumit dan seru. Apalagi ketika Tom beserta keluarga berhasil dihabisi oleh Rogue, dendam John semakin menjadi-jadi.

19. The Italian Job (2003)

best jason statham movies on netflix, best jason statham movies 2014, good jason statham movies, good jason statham movies on netflix

The Italian Job yang rilis pada tahun 2003 ini merupakan hasil rombak dari film Inggris yang sudah tayang sebelumnya di tahun 1969. Statham memadukan bakat beraktingnya bersama bintang-bintang lain seperti Mark Wahlberg, Charlize Theron, Edward Norton, dsb. Ia menjadi Rob, bagian dari sekelompok pencuri emas besar-besaran. Kekacauan terjadi ketika salah-satu member timnya, Steve, berkhianat.

20. The One (2001)

jason statham vs jet li yahoo, jason statham vs jet li who would win, jason statham vs jet li youtube, jason statham jet li friends, jason statham jet li war car

Film The One rilis pada tahun 2001. Dalam karya yang disutradarai oleh James Wong ini, Statham beradu akting dengan Jet Lee, yang memiliki peran utama sebagai Gabriel Yulaw. Statham sendiri memainkan peran sebagai Evan Funsch, seorang agen Multiverse Authority atau MVA. Ia dipasangkan dengan koleganya sesama agen MVA, Harry Roedecker, yang dibintangi oleh Delroy Lindo. Keduanya bahu-membahu mencegah usaha Gabriel Yulaw untuk menjadi “The One”.

Sebagai aktor kawakan di genre action, tentu ia sudah memiliki ciri khasnya sendiri. Genre tersebut menjadi zona nyaman, yang bisa menstabilkan eksistensi, atau justeru membuat penontonnya mulai bosan. Semuanya kembali pada sang aktor untuk mengemas perannya agar lebih berkesan lagi.

Demikianlah 20 daftar film Jason Statham yang terbaik dan terpopulerkan yang kami rekomendasikan, setidaknya sampai saat ini. 20 Film Jason Statham Action Terbaik dan Paling Populer #RD

Loading...