20 Lagu Barat Bertema Cinta Terbaik yang Dinyanyikan Pasangan Penyanyi Asli

20 Lagu Barat Bertema Cinta Terbaik yang Dinyanyikan Pasangan Penyanyi Asli

download lagu barat terpopuler, lagu barat lama, lagu barat romantis, lagu barat terpopuler 2012, lagu barat populer, waptrik lagu barat, download lagu barat terbaru 2011-2015-2020, lirik lagu baratDi sini ada yang berharap pasangan Rapi Amat dan Nahgita Slavina? Hehe… siapa tahu ada yang melewatkan kata ‘lagu barat’ dan lebih fokus sama ‘pasangan penyanyi asli’-nya. Nah sebelum salah paham, saya minta minta maaf. Postingan ini diambil berdasarkan Billboard, jadi lagunya barat. Hohoho. Nah, kita urutkan dari belakang, ya?! Jom!

20. Cassie featuring Diddy; “Must Be Love”

Lagu ini hasil kolaborasi pasangan bintang rap (Diddy) sama penyanyi R&B (Cassie). Pada pertengahan tahun 2009, ini lagu pernah menduduki puncak ke-38 R&B/Hip-Hop Chart. Ngegosip sedikit, ya. Mereka dirumorkan tunangan pada Februari tahun kemarin. Fans menyimpulkan setelah Diddy memposting poto cincin di instagramnya, terus caption-nya gini, “Baby do you like it?”. Nah, gimana enggak curiga, coba? Well, yang suka genre lagu ini, boleh dicoba deh!

19. Jessica Simpson & Nick Lachey; “Where You Are”

Lho, pasangan ini ‘kan sudah berstatus ‘mantan’? Iya, tapi enggak emang bener toh, lagu ini dinyanyikan oleh pasangan penyanyi asli di dunia nyatanya? Walau mereka sudah bercerai 2005 kemarin, lagu jenis pop ini cukup dipertimbangkan. Bukti kecilnya, lagu duet ini pernah menduduki peringkat ke-21 puncak Pop Songs Chart pada April tahun 2000. Mungkin waktu itu chemistry dan emosinya masih kuat, soalnya mereka nyanyinya setahun setelah resmi jadian. Apalagi lagu ini masuk dalam album perdana Simpson, yang Sweet Kisses itu.

18. Papoose & Remy Ma; “Whats My Name”

Agak gimana nih kisah pasangan rappers ini. Mereka mengumumkan pertunangan mereka pada tahun 2008. Namun kemudian Remi Ma mesti masuk bui karena kasus yang menimpanya. Hal itu enggak bikin Papoose mengurungkan niat untuk mempersuntingnya. Pernikahan tetap dilaksanakan pada bulan Meinya, walau sang isteri masih di penjara. Nah tahun 2013 kemarin, mereka punya kesempatan untuk kolaborasi. Lahirlah “What’s My Name” yang masuk album “The Nacirema Dream”-nya Papoose. Lagu ini sendiri berhasil menduduki nomor 97 dalam peringat 200 Billboard. Terus baru pertengahan tahun kemarin, keduanya bisa reunian. Maksudnya, sang isteri bisa bebas, gitu.

17. Skrillex & Ellie Goulding; “Summit”

Ini juga lagu hasil kolaborasi mantan pasangan penyanyi. Mereka membina hubungan yang enggak begitu lama pada tahun 2012, lalu kemudian mesti berpisah. Kabarnya sih karena isu LDR alias Long Distance Relationship, gitu. Tapi lagu ini cukup bicara lantang di ranking billboard, tepatnya berhasil duduk di nomor 18 dalam kategori Hot Dance/ Electronic Songs chart pada Januari 2013.

Baca Juga :  20 Lagu Barat Tentang Persahabatan Terbaik

16. Jason Derulo & Jordin Sparks; “Vertigo”

Penyanyi jebolan “American Idol” emang enggak diragukan. Selain sering mencuri perhatian pendengar, rupanya Jordin Sparks juga berhasil merampok hatinya Jason Derulo. Hehehe. Mereka jadian pada tahun 2012 dan duet “Vertigo” tahun berikutnya, benar-benar menyempurnakan album si cowok yang bertajuk “Tattoos” itu.

15. Trisha Yearwood & Garth Brooks; “In Another’s Eyes”

Oke ini lagu lama, tapi aura cintanya kental juga. Lebih lagi, lagu ini dinyanyikan oleh dua artis top. Terus karyanya ini emang kokoh di posisi runner up untuk kategori Hot Country Songs chart pada akhir tahun 1997. Bahkan lagu ini sudah menunjukkan prestasi gemilangnya, dengan memenangkan Grammy pada tahun yang sama.

14. Avril Lavigne & Chad Kroeger; “Let Me Go”

Adult Pop Songs Chart Peak: 20 (Jan. 4, 2014)

Pasangan yang menikah Juli 2013 kemarin berhasil memahat lagu duet pada tahun 2012, tepatnya menyatu dalam album kelimanya sang isteri yang cukup gotik itu. Padahal kalau diingat-ingat, mereka itu jadian bulan Juli dan langsung tunangan pada bulan berikutnya. Hehehe. Nah faktor Avril Lavigne membawanya jadi top 5 dalam Billboard 200. Adapun lagunya, “Let Me Go”, bertengger nyaman di urutan ke-20 untuk kategori the Adult Pop Songs tahun 2014.

13. Bobby Brown & Whitney Houston; “Something in Common”

Lagu lawas lagi, kolaborasi mantan pasangan suami-isteri (lagi). Lima tahun sebelum sang isteri wafat, mereka cerai tahun 2007-nya. Well, tapi Billboard tentunya punya pertimbangan tersendiri, kenapa “Something in Common” ini terpilih. Ya, lagu yang masuk dalam albumnya Brown, Bobby, meraih angka 12 di tangga Lagu Pop Billboard tahun 1993.

12. The Swell Season; “Falling Slowly”

(Mantan) pasangan yang terpaut usia jauh ini, Glen Hansard dan Irglova, menuliskan lagu “Falling Slowly” untuk film indie berjudul “Once”. Filmnya ternyata mendapat lirikan dari dunia internasional. Pasangan usia 37 dan 19 tahun itupun mulai menjalani hubungan. Sayang, mereka putus di tahun 2009. Namun yang membanggakan, karya mereka ini memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Original Song. Adapun Billboard menempatkan lagu ini di urutan ke-20 untuk kategori Digital Songs pada Maret 2008.

11. Ciara feat. Future; “Body Party”

Mereka juga pasangan penyanyi R&B dan rapper. Keduanya mengumumkan sudah menjalin kasih pada Januari 2013, tepatnya delapan minggu sebelum lagu ini dirilis. Mungkin banyak yang mengira keduanya cuma settingan, namun pada Oktober 2013, hubungan mereka sudah mencapai level tunangan. Oh, lagunya? ada di posisi puncak alias 1 pada Juli 2013 untuk kategori Mainstream R&B/Hip-Hop. Tiga minggu berturut-turut lho!

Baca Juga :  10 Band Punk Rock Paling Keren Terbaik Sepanjang Masa

10. John Mayer & Katy Perry; “Who You Love”

john mayer and katy perry song, katy perry twitter, john mayer katy perry cover, john mayer katy perry who you love lyrics, john mayer katy perry tumblr, john mayer katy perry engaged, john mayer katy perry relationship, john mayer tourSetelah pernikahannya dengan Russel Brand goncang, Katy Perry melabuhkan hati sama John Mayer. Kisah cinta mereka bahkan menghasilkan sebuah lagu, “Who You Love” yang cukup enak didengar. Lagu ini masuk dalam album “Paradise Valley”, album keenamnya Mayer. Track ini sendiri bertengger tegap di urutan ke-18 tangga lagu Adult Pop Songs pada akhir November 2013.

9. Captain & Tenille; “Love Will Keep Us Together”

Ketemu lagi sama lagu jadul. Tapi keren ‘kan lagu mereka tetap membawa pengaruh sampai era One Direction kayak sekarang? Hehe. Pasangan kakek-nenek ini menikah pada tahun 1974. Lagu mereka menarik, banyak didengar orang dan tentunya asyik. Bahkan lagu ini sampai pada puncak kejayaannya di tahun 1975, sebab dinobatkan jadi single dengan penjualan terbaik. Terus juga, lagu ini menduduki gelar jawara alias peringkat 1 selama sebulan pada Juni 1975. Eits! Enggak hanya itu, lagu ini bahkan memenangkan Grammy juga. Namun… sayaaang sekali, pada Januari 2014 kemarin, Nek Toni Tennile menabuhkan berita mengejutkan! Intinya, hmmm… pasangan itu bercerai. Huhu

8. Tim McGraw & Faith Hill; “It’s Your Love”

Meski lagunya ditulis orang lain, Stephon Smith, namun pasangan yang menikah tahun 1996 ini membawakannya dengan apik. Buktinya lagu ini memuncakki tangga lagu Hot Country Songs pada awal Juni 1997. Tepatnya, selama enam minggu. Bahkan ketika Hill hamil anak perempuan pertamanya, Gracie, lagu ini berhasil merebut empat ACM awards. Dan di tahun 2001, pasutri ini kembali berprestasi, yakni dengan memenangkan Grammy untuk lagu duet mereka yang lain, “Let’s Make Love”.

7. Ike & Tina Turner; “Proud Mary”

Couple yang tak muda ini menikah pada tahun 1962. Tapi mereka berpisah, tepatnya pada tahun 1976. Yang lebih menyedihkan, Ike dikabarkan sampai overdosis kokain pada tahun 2007. Namun dibalik kisah muram kehidupan dan asmara mereka, setidaknya lagu ini jadi salah-satu kenangan indah. Hasil duet mereka pernah berdiam diri di nomor 4 HOT 100 Billboard pada akhir Maret 1971.

6. Jennifer Lopez & Marc Anthony; “No Me Ames”

Mereka ketemu tahun 1999-an. Dari kerja, temenan sampai kemudian menikah pada tahun 2004 dan punya anak. Sayangnya, biduk pernikahan mereka tidak tahan lama. Keduanya memutuskan berpisah pada tahun 2012. Sementara lagu yang pernah dibawakan secara duet tahun 1999, yang aslinya berbahasa Italia lalu diterjemahkan ke Spanyol itu, sukses duduk di peringkat teratas tangga lagu  Hot Latin selama tujuh pekan.

Baca Juga :  40 Album Lagu Barat dengan Penjualan Terlaris Sejauh ini Di Tahun 2015

5. Rihanna feat. Chris Brown; “Birthday Cake”

“Birthday Cake” ini rilisnya di waktu yang spesial bagi Rihanna, sebab bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-24 pada tahun 2012. Lebih spesial sebab lagu ini merebut tempat ke-dua tangga lagu R&B/Hip-Hop, lalu merangsek ke puncak selama tiga pekan pada pertengahan Mei 2012.

4. Johnny Cash & June Carter Cash; “Jackson”

Kembali lagi ke pasangan dan lagu oldish, ya. Yang sekarang enggak tragis, malah mengharukan. Pasangan ini kabarnya bertemu di belakang panggung, terus Kakek Cash melamar Nenek Carter di atas panggung dan bermuara ke pelaminan deh. Enggak, mereka enggak sampai bercerai. Kedua tetap bersama sampai maut memisahkan. Nek Carter meninggal duluan pada Mei 2004, disusul sang suami empat bulan setelahnya. Lha, lagunya? Lagu ini menembus angka 2 untuk tangga lagu Hot Country pada awal Mei 1967. Terus, mereka juga memenangkan piala Grammy untuk kategori Best Country & Western Performance Duet, Trio or Group pada tahun 1968.

3. Ashford & Simpson; “Solid”

Dua penulis lagu ini lagi sukses-suksesnya ketika mereka memutuskan untuk naik pelaminan, tepat pada tahun 1974. Sepuluh tahun kemudian, mereka bikin lagu duet sendiri. Kolaborasi mereka ini cukup menarik perhatian, bahkan bisa sampai menduduki posisi puncak tangga lagu Hot R&B/Hip-Hop pada akhir tahun 1984, selama tiga pekan lamanya.

2. Sonny & Cher ; “I Got You Babe”

Mirip dengan cerita sebelum-sebelumnya, di mana mereka ketemuan (di Los Angeles), jadi rekan kerja ketika rekaman bersama dan jadi pasangan deh. Lagu mereka yang nge-hits tahun 1965 ini tak terganggu posisinya selama tiga pekan di angka 1 tangga lagu Hot 100 Billboard. Mereka kemudian berpisah sepuluh tahun berikutnya, namun sempat reuni untuk menampilkan lagu duet keduanya. Nah tahun 1998, Sonny atau Bono meninggal. Di situ sang mantan isteri, Cher, memberi penghormatan terakhir di pemakamannya.

1. Jay Z feat. Beyonce; “Crazy in Love”

Pasangan penyanyi yang sempat diusik sama isu enggak sedap justeru membuktikan kesolidan mereka. Salah-satu lagu duet mereka, “Crazy in Love”, begitu populer di tahun 2003. Bahkan lagu ini sampai bertahan selama delapan minggu, di posisi perdana! Kemarin-kemarin pasangan ini kembali mengeluarkan karya hasil kolaborasi mereka. Masih bertajuk cinta dengan judul “Drunk in Love”. Lagu ini juga nge-hits, sampai masuk urutan 2 pada Hot 100 Billboard awal 2014 kemarin.

Demikianlah. Dua puluh pasangan, dua puluh lagu, dua puluh cerita tapi tetap berujung pada satu hal; cinta. Mana yang kamu suka? [#RD]

Loading...
error: