Pengertian Air Bertuah, Azimat dan Azma / Hizib

Pengertian Air Bertuah, Azimat dan Azma / Hizib

Air bertuah, azimat, dan aszma atau hizib, dewasa ini begitu banyak iklan di media cetak yang menawarkan benda-benda bertuah itu. Konon, benda-benda tersebut memiliki banyak khasiat, manfaat dan kegunaan yang bermacam-macam. Harganya pun bisa beraneka ragam, dari yang murah sampai yang mahal, tentu sesuai dengan kegunaan yang ditawarkan. Berikut arti dan pengertiannya :

1. Air Bertuah

maksud arti keramat, tempat keramat, film keramat kisah nyata, keramat rhoma irama, keramat full movie, keramat mp3, film keramat, keramat habib noh

Gambar sumur yang dianggap keramat bagi sebagian orang

Air bertuah adalah air yang telah diberi ramuan atau semacamnya dari seorang Kyai, dukun, paranormal dan lain sebagainya yang bila digunakan memiliki kemampuan yang tinggi seperti aya yang kita inginkan misalkan untuk kecerdasan, penyembuhan berbagai penyakit, kewibawaan, penyembuhan berbagai penyakit, kewibawaan, kekebalan (kadugalan), enteng jodoh, dan lain-lain. Atau makna lainnya, yaitu air yang berada di tempat-tempat yang memiliki kewingitan atau kemistisan yang tinggi. Misalkan sebuah mata air, sungai, telaga yang pada zaman dulu digunakan oleh para pertapa, kyai, sunan, raja dan lainnya, sehingga air yang berada di tempat itu jadi memiliki khasiat, manfaat dan kegunaan yang diperlukan oleh setiap pengguna yang berbeda-beda. Setiap tempat tentu memiliki khasiat yang berbeda. Misalnya air sumur Jala Tunda diyakini mempunyai khasiat untuk kedudukan, kekayaan dan lain sebagainya.

2. Azimat

batu merah delima, mustika merah delima asli, rantai babi, merah delima restaurant, harga merah delima, harga batu merah delima asli

Batu merah delima
gambar : neomister

Azimat atau Jimat adalah benda atau semacamnya yang memiliki bentuk, dan memiliki sifat kebendaan, baik yang berupa keris, kulit, gigi, akik, batu, pedang, tulang dan lain-lain yang telah diberi rajah (tulisan-tulisan yang mengandung kekuatan), atau diberi kekuatan oleh si pembuatnya. Azimat juga bisa berarti benda-benda yang memiliki kekuatan mistik yang diperoleh dari jin, makhluk halus dan sebangsanya atau benda-benda peninggalan dari tokoh yang memiliki ilmu kesaktian sehingga benda-benda tersebut memiliki khasiat, manfaat dan fungsi yang beraneka ragam. Misalnya keris Puser Bumi, batu akhik merah delima, kulit macan putih dan lain-lain.

Baca Juga :  Sedih Tanpa Alasan? Awas Kena Gangguan Hypophrenia!

3. Azma atau Hizib

pengertian maksud makna arti hizib, arti maksud kata sugesti

Azma atau Hizib adalah sesuatu yang berbentuk tulisan yang kemudian diamalkan melalui suara atau dihapalkan. Jika diamalkan terus menerus maka akan memiliki kekuatan atau apa yang kita inginkan, sedangkan tulisan-tulisan tersebut diperoleh dari seorang guru, dukun, paranormal, kyai, dan profesi kebatinan lainnya.

Akan tetapi sebenarnya benda-benda tersebut atau bacaan-bacaan tersebut semua tidak akan berarti apa-apa kepada yang mengamalkannya tanpa didasari oleh keyakinan pada benda atau bacaan yang kita amalkan itu. Karena dari keyakinan itu maka ketiga hal itu bisa berfungsi dengan benar atau bisa berfungsi sebagai apa yang kita inginkan dan benda-beserta bacaan itu baru bisa memiliki kekatan atau manfaat, terbukti khasiatnya.

Sebenarnya, dari ketiga piranti magis tersebut di atas, memiliki tiga (3) sistem kerja, yaitu : berserah diri kepada Tuhan, keyakinan, dan pikiran kita sendiri (sugesti).

Loading...
error: