Film Horror Terbaru dan Terseram di Halloween Tahun Ini

Bulan Oktober identik dengan perayaan Helloween. Hampir semua orang tahu bahwa Halloween adalah hari dimana semua orang khususnya di Eropa dan Amerika berdandan seram dan menghias rumah mereka dengan berbagai hal yang bernuansa seram. Sejarah Halloween sendiri sebenarnya berasal dari kebudayaan Galia kuno, Irlandia, yang awalnya merupakan perayaan untuk menyambut musim gugur.

Seiring perkembangan waktu kemudian perayaan ini pun menyebar ke seantero dunia. Dan memanfaatkan euforia warga dunia merayakan Halloween para produsen film pun tak mau ketinggalan. Banyak film-film horror ber-genre horor-pun akhirnya dirilis. Karena tak dapat dipungkiri menonton film saat Halloween merupakan salah satu kegiatan yang seru untuk dilakukan. Dan dibawah ini adalah daftar film-film horor yang tayang sepanjang perayaan Hellowen Oktober Tahun ini yang bisa saja membuat anda ketakutan… Berikut beberapa diantaranya :

1. Jessabelle

film horor barat 2012, film horor barat 2013, film horor terbaru, film horor barat terseram, film horor barat terbaru di bioskop, download film horor barat 2013-2014-2020, daftar film horor barat terbaru 2012

Jessabelle
gambar : youtube.com

Sukses menghadirkan film-film box office ber-genre horror seperti paranormal activity dan Sinister produsen Jason blum dari Blumhouse Productions, kali ini merilis film horor baru berjudul Jessabelle.

Jessabelle sendiri bercerita tentang Jessie yang diperankan oleh Sarah Snook, seorang gadis malang yang harus kehilangan sang tunangan karena kecelakaan tragis. Bukan hanya itu Jessie juga harus kehilangan kemampuan berjalan. Usai menjalani perawatan bersama sang ayah Jessie pun pindah ke rumah masa kecil-nya di daerah Louisiana untuk menjalani masa pemulihan.

Dalam kondisinya yang masih rapuh pasca musibah, Jessie justru menemukan sebuah hadiah mengejutkan dari ibunya yang sudah lama meninggal dunia yaitu sebuah rekaman video penuh misteri. Dalam video itu sang ibu memberikan beberapa gambaran roh jahat yang mengincar nyawa Jessie, dan sejak peristiwa mengerikan penuh teka-teki itu terjadi, perlahan satu-persatu rahasia menyeramkan dari masa lalu dirinya dan ibunya mulai terungkap.

Scene-scene menegangkan dari film ini merupakan perpaduan dari berbagai film horror, namun ditampilkan dalam gaya sinematik yang berbeda. Meski tidak dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas dan sangat minim budget. Tapi film yang akan segera dirilis di Indonesia ini sangat layak untuk ditonton, terutama bagi anda penggemar film horor di bulan Halloween ini.

2. The Swimmer

film horor korea, film horor jepang the ring, film horor jepang sadako, sinopsis film horor jepang sadako, daftar film horor jepang, download film horor jepang, film horor terseram, film horor barat

Adegan bunuh diri Ice di Film horor Thailand (The Swimmer)
gambar : youtube.com

Film horror Thailand memang memiliki daya pikat tersendiri untuk membuat penontonnya ketakutan. Di bulan Halloween kali ini Thailand memiliki film Swimmer. Sama seperti film horror Thailand kebanyakan, The Swimmer pun masih tentang arwah penasaran yang punya dendam masa lalu.

Baca Juga :  11 Film Terbaik Bertema Kehamilan dan Bayi

Namun tambahan kisah cinta segitiga ala remaja hadir dalam film ini. Bercerita tentang dua perenang muda berbakat bernama Perth dan Tan. Mereka adalah teman baik namun harus bersaing dalam memperebutkan beasiswa quota masuk Universitas. Perseteruan pun semakin sengit karena Perth jatuh cinta pada kekasih Tan bernama Ice.

Hubungan kisah cinta segitiga pun dimulai, namun ditengah perseteruan tersebut Ice justru bunuh diri dengan cara yang misterius. Ice menghujamkan diri pada kolam kosong. Setelah itu keadaan semakin mencekam. Perth yang terjerat rasa bersalah mulai sering diganggu dengan penampakan arwah Ice. Apa yang sebenarnya terjadi diantara mereka ?

Dengan mengusung kisah percintaan ala remaja, namun film horor Thailand kali ini mampu memberikan teror-teror menyenangkan melalui atmosfir suram dan kejutan-kejutan psikologis yang tidak terduga. Selain teror hantu Ice, The Swimmer juga memiliki kejutan cerita lain seperti proses pertemanan menjadi musuh dari karakter Tan, adu kepintaran, usaha Perth menutupi perselingkuhan. Serta pencarian jawaban atas kasus bunuh diri.

3. Annabelle

film blue, film horor terbaru, film horor terseram, film horor barat, film horor hollywood, download film horor, film horor jepang, kuntilanak 2006, film horor hollywood

Film horror Annabelle
gambar : youtube.com

Dan di bulan ini film Annabelle adalah salah satu film yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang yang terkesan oleh film populer sebelumnya The Conjuring. Sempat muncul sesaat dalam salah satu scene film horor The Conjuring, Annabelle justru menarik perhatian penonton. Itulah alasan pembuatan film Annabelle yang memang dipersiapkan untuk melanjutkan teror The Conjuring sebelum sekuel keduanya muncul tahun depan.

Meski berjudul Annabelle, namun sayang film ini tidak bercerita banyak mengenai keberadaan boneka tersebut melainkan lebih banyak menceritakan tentang keluarga muda John Gordon dan istrinya bernama Mia yang sedang hamil besar. Suatu malam tanpa sengaja keluarga bahagia ini harus menghadapi kejadian mengerikan. Mereka diserang oleh anggota sekte jahat pemuja setan, yang merupakan anak dari tetangga baru mereka. Peristiwa ini akhirnya diakhiri dengan tewasnya anggota sekte tersebut.

Tidak sampai disitu, ternyata setan dari sekte ini menginginkan jiwa dari salah satu anggota keluarga John, mereka terus menghantui dan mengganggu keluarga John dengan peristiwa-peristiwa menyeramkan kemanapun mereka pergi dengan menggunakan boneka Annabelle sebagai perantaranya.

Baca Juga :  10 Film Barat Terbaik Untuk Remaja Perempuan

Topik utama dari film ini adalah drama perpecahan masalah keluarga John untuk menjauhkan boneka Annabelle dari kehidupan mereka. Meski dari segi cerita masih kalah jauh dari The Conjuring, namun untuk ketegangan film, Annabelle juga terbilang sukses membuat jantung berdebar karena banyaknya adegan-adegan mengerikan yang dilakukan sendirian oleh Mia yang akan membuat penonton terkejut berkali-kali. Terlebih inspirasi dari film ini adalah kisah nyata dari boneka Annabelle sendiri yang dipercaya benar-benar berhantu.

4. Ju On : The Beginning of The End

film horor korea, film horor jepang the ring, film horor jepang sadako, sinopsis film horor jepang sadako, daftar film horor jepang, download film horor jepang, film horor terseram, film horor barat

Film horor Jepang
Ju On : The Beginning of The End

Bagi anda penggemar film horror versi Jepang, film yang satu ini juga akan meneror anda beberapa saat pasca menyaksikan film ini. Ju On : The Beginning of The End siap menakuti Anda di Helloween kali ini. Meski sudah dirilis di Jepang sekitar Juni lalu, namun saat ini anda masih dapat menyaksikan film ini di Indonesia. Dalam film ini dikisahkan seorang perempuan cantik bernama Yui Ikuno yang akhirnya mendapatkan pekerjaan baru menjadi guru sekolah dasar.

Di awal pekerjaannya Yui harus menghadapi masalah karena salah satu muridnya yaitu Toshio tidak pernah hadir dalam kelasnya. Yui pun akhirnya mengunjungi rumah kediaman Toshio, tanpa sepengetahuan Yui ternyata rumah murid misteriusnya tersebut adalah rumah terkutuk dengan kutukan siapapun yang masuk ke rumah itu akan meninggal dengan cara tidak wajar dan akan mengalami kematian tragis.

Benar saja, Yui pun mulai mengalami kejadian-kejadian aneh usai mencari tahu apa yang terjadi pada muridnya. Namun begitu meski sering mengalami kejadian mengerikan, entah kenapa Yui justru semakin tertarik mengunjungi rumah terkutuk itu. Karena makin penasaran dengan Toshio, Yui pun perlahan mulai menguak masa lalu keluarga Toshio.

Sama seperti Yui, penonton pun diajak penasaran dengan apa yang terjadi di rumah tersebut. Namun Anda harus bersiap untuk berteriak dan dihantui karena banyak sekali kejadian mengerikan, tanda-tanda misterius, kematian sadis hingga hantu-hantu menyeramkan hadir seiring pemecahan teka-teki siapakah Toshio dan mengapa rumah tersebut dikutuk.

Itulah beberapa film horor di Hallowen tahun 2014. 4 Film Horror Terbaru dan Terseram di Halloween Tahun Ini #DD

error: