Cara Alami Mencegah Kanker Payudara

Bahan Alami Pencegah Kanker Payudara

ciri-ciri kanker payudara, penyebab kanker payudara, gambar kanker payudara, manfaat meremas payudara, cara mencegah kanker payudara sejak dini, cara mencegah kanker payudara pada wanita, mencegah kanker payudara secara alami, cara mengatasi kanker payudara pada wanita

Malinda Dee
gambar : bloomberg.com

Masih ingatkah anda dengan sosok Malinda Dee. Perempuan cantik yang menjadi terpidana kasus pembobolan rekening nasabah serta pencucian uang pada tahun 2011 tersebut menjadi semakin terkenal karena bentuk tubuhnya yang aduhai walaupun usianya sudah berkepala empat. Salah satu bagian tubuh yang menjadi bahan perbincangan adalah bentuk payudara yang berukuran sangat besar.

Malinda sendiri mengaku jika payudara seksi-nya merupakan hasil dari implan silikon cair. Sayangnya karena statusnya sebagai terpidana, Malinda tidak dapat lagi leluasa melakukan pengecekan implan payudaranya secara rutin. Setelah sempat mengalami radang pada payudaranya, awal Oktober lalu akhirnya Malinda harus dirawat di Rumah Sakit akibat silikon payudaranya meleleh.

Implan payudara dengan silikon sendiri diketahui sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena hampir 90 % perempuan yang melakukan implan payudara mengalami pecah silikon dalam kurun waktu 20 tahun. Dan ketika itulah bahan kimia yang terdapat dalam silikon bocor serta masuk ke jaringan tubuh dan akan mengental, yang akhirnya dapat memicu berbagai penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh, salah satunya kanker.

Bulan Oktober sendiri sering kali diperingati sebagai bulan kesadaran kanker payudara sedunia. Di bulan ini berbagai yayasan serta para pejuang kanker payudara akan saling memberikan informasi serta dukungannya bagi para perempuan untuk peduli terhadap penyakit kanker payudara. Dan berikut ini informasi dari berbagai sumber yang merangkum beberapa bahan alami yang diketahui dapat mencegah kanker payudara. Apasaja bahan alami tersebut ? Berikut diantaranya.

1. Brokoli

gejala awal kanker payudara, gambar kanker payudara, cara mencegah kanker payudara, ciri-ciri kanker payudara, penyebab kanker payudara, gejala kanker payudara, kanker rahim, gejala kanker payudara pada wanita

Brokoli sebagai salah satu bahan pencebah kanker payudara
gambar : farmfreshgrocer.com

Tingginya tingkat kematian akibat penyakit kanker payudara membuat banyak orang terlebih para perempuan sadar betapa membahayakannya penyakit kanker payudara. Penyakit kanker payudara sendiri dapat disebabkan karena faktor genetik, gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok, meminum alkohol serta mengkonsumsi makanan tidak sehat.

Baca Juga :  Fakta dan Mitos Seputar Kehamilan

Dan salah satu bahan makanan yang diketahui dapat mencegah munculnya sel kanker payudara adalah brokoli. Si hijau dengan bentuk khas ini sebelumnya juga dikenal dapat mencegah serta mengobati kanker kulit serta kanker prostat. Brokoli diketahui banyak mengandung senyawa sulforaphane yang dapat membantu meminimalisir sel kanker pada payudara dan mencegah penyakit ganas ini berkembang. Efek ini bahkan dapat melebihi efek yang didapatkan melalui chemotherapy.

Brokoli terutama di bagian kecambahnya yang banyak mengandung sulforaphane akan menginduksi enzim tertentu yang dapat menonaktifkan radikal bebas serta karsinogen. Selain itu juga brokoli banyak mengandung vitamin C dan serat yang cukup tinggi. Satu tangkai brokoli saja dapat menyediakan dua kali lipat asupan vitamin K harian yang dibutuhkan oleh orang dewasa. Selain dimasak, brokoli juga dapat dibuat menjadi jus brokoli yang dicampur dengan beberapa buah-buahan ataupun sayuran segar lainnya, seperti buah beri yang diketahui juga dapat mencegah kanker.

2. Bawang Putih

cara mencegah kanker payudara, cara mencegah kanker payudara sejak dini, cara mencegah kanker payudara pada wanita, pengobatan kanker payudara secara tradisional, cara mencegah kanker serviks, ciri-ciri kanker payudara, penyebab kanker payudara, pengobatan kanker payudara secara alami

Bawang putih pencegah kanker payudara
gambar : tempo.co

Bahan alami berikutnya yang disebut-sebut juga dapat mencegah kanker payudara adalah bawang putih. Berdasarkan laporan National Cancer Institute dan juga sebuah penelitian di Perancis, ditemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi bawang putih akan menurunkan resiko terkena kanker payudara.

Salah satu komponen yang terdapat pada bawang putih yaitu Alliin sulfur diketahui dapat membantu mencegah pembentukan dan pengaktifan Nitrosamine dalam tubuh serta memblokir zat-zat Karsinogen yang berbahaya bagi tubuh. Tak hanya kanker payudara, bawang putih juga banyak dikonsumsi untuk mencegah kanker prostat.

Baca Juga :  Bahaya dan Efek Samping Seblak Bagi Kesehatan, Benarkah Memicu Usus Buntu?

Bumbu dapur yang umum dipergunakan untuk masakan ini juga banyak mengandung zat aktif seperti Vitamin A, B, C, Zat besi, Magnesium, Potassium, Sodium, Zinc dan juga Selenium. Zat-zat ini juga dapat mencegah mutasi gen dan memperbaiki struktur DNA yang rusak bahkan mematikan sel kanker. Bawang putih juga memiliki peran yang sangat besar sebagai anti oksidan yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membunuh bakteri Helicobacter pylori yang dapat memicu kanker lambung.

3. Delima

cara mencegah kanker payudara pada wanita, pengobatan kanker payudara secara tradisional, cara mencegah kanker serviks, ciri-ciri kanker payudara, penyebab kanker payudara, pengobatan kanker payudara secara alami

Delima juga sebagai bahan alami pencegah payudara
gambar : yogurddiction.com

Buah delima yang disebut juga buah pome menjadi salah satu buah yang dipercaya dapat mencegah kanker payudara. Sebuah studi dari tim peneliti California memaparkan bahwa buah delima kaya akan ellagitannin yaitu sejenis bahan kimia yang dapat menahan produksi enzim Aromatase. Seperti arimidex, aromasin dan Femara yang dapat menjadi pemicu berkembangnya sel kanker.

Tidak hanya itu, tingginya anti oksidan yang dikandung dalam buah delima yang berfungsi sebagai anti peradangan membuat buah delima baik dikonsumsi untuk pencegahan kanker payudara. Dengan mengkonsumsi 250 ml jus buah delima setiap harinya berarti tubuh telah mendapatkan zat antioksidan yang kuat, yang juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Dibalik rasa yang segar, buah delima juga memiliki manfaat lain seperti melindungi hati dan ginjal, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai anti alergi, mencegah penyakit jantung, melindungi DNA serta menormalkan tekanan darah.

4. Kunyit

kunyit putih sido muncul, kunyit putih untuk maag, kunyit putih photos, kunyit putih untuk ibu hamil, kunyit putih wikipedia, cara mengolah kunyit putih, nama latin kunyit putih

kunyit putih obat kanker
gambar : mangoginger.co.za

Kunyit diketahui sebagai anti jamur yang dapat menghambat Leukotriene yaitu senyawa inflamasi (radang) yang merupakan salah satu sel penyebab kanker. Selain itu juga kunyit juga dapat mencegah autoimunitas serta melindungi sistem syaraf.

Baca Juga :  Cara Membuat Anak Orang ini Aneh! Hingga Punya 106 Anak, Kok Bisa?

Dalam sebuah penelitian, kunyit diketahui dapat meningkatkan produksi Glutathione atau anti oksidan penting yang diproduksi oleh hati, sehingga dapat menginduksi kematian sel kanker serta meninggalkan sel-sel rusak dan menggantinya dengan yang sehat.

Kunyit, terutama kunyit putih banyak mengandung zat Ribosome inactivating protein atau (RIP) yang akan menempel di dalam sel tubuh yang kurang normal, zat tersebut kemudian akan membuat sel rusak tidak lagi berkembang.

5. Tomat

tomat untuk penderita kanker, bahaya jus tomat, khasiat tomat, bahaya saus tomat busuk

Jus tomat untuk kanker
gambar : tunedbody.com

Tidak hanya memiliki rasa yang segar, tomat juga diketahui dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara, hal ini dikarenakan tomat kaya akan antioksidan yang disebut Lycopene. Lycopene dalam segelas jus tomat diketahui dapat meningkatkan hormon Adiponectin hingga 9 %. Hormon adiponectin sendiri berkaitan dengan kontrol lemak dalam tubuh serta dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara.

Zat Lycopene yang berfungsi sebagai zat pemerah dalam tomat tersebut juga dipercaya dapat melindungi dari serangan kanker prostat. Selain dibuat menjadi jus, tomat juga dapat dibuat menjadi sup tomat, ataupun saus tomat buatan sendiri. Selain pada tomat, Lycopene juga terdapat pada buah-buahan lain seperti jambu, semangka, aprikot, serta pepaya.

Selain mengkonsumsi bahan alami yang dapat mencegah kanker payudara anda juga perlu melakukan deteksi dini secara mandiri agar dapat mengenali gejala kanker payudara sebelum terlambat. Beberapa ciri gejala kanker payudara antara lain adanya benjolan mencurigakan pada pada payudara ataupun di permukaan, pembengkakan pada payudara yang disertai rasa nyeri, keluarnya cairan berbentuk darah atau nanah pada puting payudara. Payudara menjadi merah dan tekstur kulit berubah menjadi bersisik.

Semoga informasi ini bermanfaat. Cara Alami Mencegah Kanker Payudara #Spt

Loading...
error: