Bahan Alami Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Bahan Alami Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

tumit pecah-pecah, tumit nyeri, tumit kaki kiri sakit, tumit pecah, tumit kaki kanan sakit, tumit kaki sakit setelah bangun tidur

Tumit kaki pecah pecah
gambar : podantics.com

Meskipun tampak sepele tapi bagi sebagian orang khususnya wanita, tumit merupakan bagian tubuh yang penting untuk diperhatikan terutama bagi anda yang memiliki tumit kaki yang sensitif.

Sayang kita sering tidak sadar aktivitas yang kita lakukan sering kali menjadi faktor utama pemecahan kulit pada tumit kaki.

Berikut ini adalah beberapa informasi menarik tentang mengobati kaki pecah pecah secara alami.

1. Minyak Nabati

cracked toes, cracked feet remedies, cracked feet home remedies, cracked feet treatment, cracked feet cause, cracked balls of feet, cracked heels, cracked feet diabetes

Minyak Nabati
gambar : choosemyplate.gov

Bahan alami untuk mencegah tumit pecah-pecah yang pertama adalah minyak nabati. Minyak nabati adalah minyak yang disaring atau diekstrak dari berbagai bagian tumbuhan, yang kini bisa anda dapatkan pada kelapa, jagung, biji kapas, kacang dan kedelai. Lalu bagaimana cara kita mengoleskan minyak nabati ini.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bersihkan terlebih dahulu telapak kaki dan tumit anda, setelah itu oleskan minyak nabati pada tumit kaki Anda yang pecah-pecah. Usai dioleskan gunakanlah kaos kaki dan biarkan selama satu hari.

2. Jus Lemon

obat tumit kaki pecah pecah, tumit kaki pecah pecah, penyebab tumit kaki pecah pecah, petua tumit kaki pecah, tumit pecah pecah

Just dan Lemon
gambar : popsugar.com

Bahan alami yang selanjutnya adalah jus lemon. Buah lemon dapat dengan mudah anda temukan di pasaran. Sejarah pohon lemon berasal dari Asia, selain mengandung 6 % asam sitrat yang membuat rasa asam, buah ini juga mengandung vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, vitamin B3, vitamin B1, vitamin B2, zat besi, magnesium, fosfor dan kalsium. Cara menggunakan jus lemon bagi kesembuhan tumit kaki yang pecah-pecah pun sangat mudah.

Siapkan buah lemon secukupnya, kemudian jadikan lemon tersebut jus. Tapi ingat jus lemon tidak untuk dikonsumsi dengan cara meminumnya. Setelah jadi, tuangkan dalam ember dan rendamlah kedua tumit Anda kedalamnya dan diamkanlah selama 10 menit. Untuk hasil yang maksimal lakukan terapi ini dengan rutin setiap minggunya.

Baca Juga :  9 Tips Menghilangkan Rasa Gatal di Tenggorokan di Malam Hari

3. Alpukat

tumut nsw sakit tumit, tumit pecah-pecah, tumit nyeri, tumit kaki kiri sakit, tumit pecah, tumit kaki kanan sakit, tumit kaki sakit setelah bangun tidur

Alpukat sebagai bahan alami juga menjadi obat tumit pecah-pecah
gambar : epicurious.com

Satu lagi buah yang dipercaya mempunyai khasiat dan kaya akan manfaat. Buah alpukat, nutrisi dalam buah alpukat sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menurunkan kolesterol, mengontrol tekanan darah, mengontrol gula darah, melindungi dari kanker, mencegah peradangan, meningkatkan berat badan, dan menyehatkan kulit dan rambut.

Untuk manfaatnya bagi kesehatan kulit terutama tumit kaki. Pertama-tama siapkan satu buah alpukat segar, kemudian iris dan haluskan hingga menyerupai pasta. Setelah siap oleskan alpukat yang telah halus tersebut pada bagian tumit kaki anda yang pecah. Seperti treatment sebelumnya diamkanlah beberapa saat atau sekitar 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukanlah dengan rutin, sampai hasilnya dianggap sudah sesuai dengan yang kita inginkan.

4. Air Bunga Mawar dan Gliserin

tumut nsw, sakit tumit, tumit pecah-pecah, tumit nyeri, tumit kaki kiri sakit, tumit pecah, tumit kaki kanan sakit, tumit kaki sakit setelah bangun tidur

Gliserin

Selain buah-buahan, tumbuh-tumbuhan juga bunga mempunyai khasiat yang tinggi bagi kulit kaki, salah satunya bunga mawar. Bunga cantik yang mempunyai daya pikat karena keharumannya ini adalah obat mujarab untuk mengatasi masalah kesehatan.

Untuk masalah tumit kaki, sediakan bunga mawar dalam baskom lalu campurkan dengan gliserin. Gliserin adalah cairan kental yang tidak berwarna dan jika dicicipi terasa manis dan mempunyai titik didih tinggi serta membeku dalam bentuk pasta.

tumut nsw, sakit tumit, tumit pecah-pecah, tumit nyeri, tumit kaki kiri sakit, tumit pecah, tumit kaki kanan sakit, tumit kaki sakit setelah bangun tidur

Khasiat dan manfaat Bunga Mawar

Setelah tumit kaki dibersihkan dan dikeringkan, kemudian oleskan air mawar dan gliserin pada bagian tumit yang pecah-pecah. Kedua bahan ini dipercaya dapat melembutkan tumit yang kering dan pecah-pecah.

Itulah beberapa bahan-bahan alami untuk mencegah sekaligus mengobati tumit kaki pecah-pecah, yang perlu diingat adalah semua proses tadi harus dilakukan secara rutin dan membutuhkan waktu. Semoga bermanfaat. #Spt.

error: