Tempat Wisata Seru, Unik, Menarik di Bandung

daftar komunitas di bandung, komunitas bandung kreatif, komunitas bandung berkebun, komunitas bandung evolution, komunitas bandung heritage, komunitas blog bandung, musisi bandung komunitas, bandung blog village

Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang menjadi salah satu destinasi utama dalam berwisata dalam negeri, karena itu tidaklah heran bila setiap akhir pekan Bandung menjadi tempat wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Terutama di hari minggu pagi saat Car Free Day (CFD) berlangsung di Dago yang dimulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB Pagi.

CFD Dago memang memiliki daya tarik tersendiri karena disini Anda bisa melakukan berbagai macam aktifitas tanpa diganggu oleh kendaraan bermotor yang melintas. Seperti bersepeda atau jalan santai sambil menikmati berbagai macam hiburan musik. Kemudian ada pula perpustakaan keliling dan berbagai macam komunitas-komunitas unik serta masih banyak kegiatan lainnya. Tak jarang dari mereka yang datang ke CFD Dago hanya untuk sekedar jajan makanan atau mengajak bermain hewan peliharaannya. Lalu ada trend apa lagi di kota yang dijuluki kota Kembang ini. Berikut diantaranya.

1. Tebing Kraton

wisata bandung dan sekitarnya, wisata bandung murah, paket wisata bandung, peta wisata bandung, tempat wisata di jawa barat

Tempat wisata alam Bandung Tebing kraton
gambar : belantaraindonesia.org

Bagi anda yang ingin melihat keindahan alam seperti goresan lukisan sempatkan diri anda mengunjungi sebuah tebing indah yang sedang marak dibicarakan masyarakat yaitu tebing kraton. Sebuah tebing yang terletak di Cihargem Puncak, Desa Ciburial Bandung, tepatnya di kawasan hutan raya Insinyur H. Djuanda.

Rute yang harus dilalui pun tidak terlalu sulit, untuk sampai pada tebing kraton anda harus melalui dago pakar kemudian menuju taman hutan raya, setelah pintu utama tahura beloklah ke kanan Anda akan melewati rumah-rumah besar kemudian perkampungan. Setelah tiba anda hanya perlu berjalan kurang lebih lima menit untuk sampai Tebing Kraton. Tetapi sebelum tiba siapkanlah terlebih dahulu kamera handphone ataupun gadget lainnya untuk mengabadikan berphoto bersama tebing yang indah dan menakjubkan ini.

Baca Juga :  Wisata Budaya (Cultural Tourism) di Singapura

2. Taman-Taman Tematik

taman tematik bandung, taman tematik di bandung, taman tematik adalah, taman tematik kota bandung, taman tematik di kota bandung

Salah satu taman tematik di bandung dekat taman lansia

Salah satu trend yang tengah terjadi di kota Bandung adalah kota ini kini diwarnai dengan berbagai macam taman-taman tematik atau taman yang mempunyai elemen pada jenis-jenis tanaman yang memiliki daya guna yang sama contohnya koleksi anggrek dan tanaman bunga lainnya. Taman-taman tematik di Bandung ini mulai dibangun pada awal 2014 lalu. Diantaranya seperti taman lansia (taman lanjut usia) yang teletak di sebelah kanan gedung sate. Selain itu juga ada taman jomblo yang terletak di bawah jembatan pasupati yang juga sangat menarik perhatian publik karena desain tempat duduknya yang terbuat terpisah-pisah layaknya orang yang sedang jomblo.

taman film bandung dimana, taman film pasupati, taman film di kota bandung, taman film bdg, taman film bandung map, taman film bandung alamat, taman film dimana, taman film bandung, taman film bandung lokasi

Taman film bandung
gambar : ask.fm/firazulfira

Lalu dibawah jembatan pasupati terdapat taman film yang di desain seperti bioskop besar lengkap dengan rumput hijau terbentang. Hampir setiap hari di taman ini diputar film-film atau kadang-kadang ada nonton bareng pertandingan bola, yang menarik adalah hampir seluruh taman juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang bermanfaat bagi publik seperti wifi atau internet gratis dan tidak jarang taman ini digunakan sebagai tempat untuk mengerjakan tugas anak-anak sekolah.

3. Barbershop Unik

rock n roll barbershop bandung, pepes rock n roll bandung

Salah satu Barbershop Unik di Bandung tukang cukurnya cantik 😀 halah mojang Bandung

Satu lagi yang tengah menjadi trend di kota yang mengkampanye-kan Friendly Bandung atau Bandung ramah ini adalah barbershop unik dan tentunya penuh gaya, salah satunya barbershop Rock and Roll Haircutting (RNR).

Selain tempatnya yang dikemas semenarik mungkin, yang menarik perhatian adalah para stylist-nya yang merupakan kaum hawa yang penuh gaya. Berlokasi di Jalan Sulanjana 15 ini, telah 10 tahun berkarya setelah didirikan pada tanggal 29 maret 2004.

Baca Juga :  10 Brand atau Merek Parfum Paling Wangi dan Terbaik Tahun 2016

Dalam satu hari pelanggan yang datang untuk memotong rambut bisa 65 sampai 70 orang. Pada hari sabtu dan minggu tetap buka dan hari libur hanya pada perayaan hari besar saja.

Tak jauh berbeda dan tidak kalah keren adalah barbershop Haircut Studio, meskipun belum terlalu besar namun barbershop yang interiornya tidak kalah kreatif ini punya pelanggan setianya tersendiri.

tukang cukur bagus di bandung, tukang cukur bandung, tukang cukur bandung, tukang cukur rambut di bandung

rock n roll barbershop

Terletak di jalan Suci atau Surapati Cicaheum dalam seharinya mampu melayani hingga puluhan pelanggan begitu penuturan Isti salah satu pendiri barbershop ini.

Dan yang menarik, konsep barbershop yang tanpa cuci dan waktu pemotongan yang relatif cepat sekitar 10 sampai 15 menit untuk satu kepala adalah menjadi andalan bagi bisnis yang satu ini. Selain itu tentu saja faktor stylist yang keren-keren juga menjadi daya tarik tersendiri.

4. Warunk Upnormal

warung steak di bandung, makan di warung bandung, warung sate di bandung, warung kopi di bandung, warung sunda di bandung, warung indomie di bandung, alamat warung nasi ibu imas bandung, pujasera bandung

Warunk Upnormal

Salah satu tempat nongrong yang asyik dan seru yaitu warunk upnormal. Berbagai macam makanan dan minuman ada di tempat makan ini seperti mie upnormal, roti bakar green tea, sosis upnormal, atau tahu berbumbu cabai yang rasanya sangat pedas. Jangan lupa juga mencicipi es unik khas warunk ini yaitu vanilla trasure.

bandung tour package singapore, bandung tour 99, bandung tour singapore, bandung tour from jakarta, bandung tour guide, bandung tour package 2013, bandung tour package 2013 singapore, bandung tour and travel

Vanilla treasure

Es ini merupakan perpaduan antara es krim vanilla mochi yang berisi cokelat tak lupa ditambah kue dan puding di pinggirannya. Tempat makan yang baru dibuka dua bulan lalu ini ternyata sudah banyak memiliki pelanggan.

Karena selain bisa menongkrong bersama teman-teman pengunjung juga bisa bermain berbagai permainan seperti kartu dan susun balok.

Itulah beberapa tempat wisata Seru, Unik, Menarik di Bandung semoga bermanfaat. 4 Tempat Wisata Seru, Unik, Menarik dan Lagi-Trend di Bandung. #Spt.

error: