17 Hotel Paling Unik di Dunia

17 Hotel Paling Unik di Dunia

top 10 unusual hotels, unusual hotels uk, unique hotels, unusual hotels england, unusual hotels kent, unusual hotels europe, underwater hotel, weird hotelsSenang berwisata atau mengunjungi tempat-tempat yang jauh dari rumah pasti membutuhkan tempat untuk menginap, biasanya dengan menyewa sebuah hotel atau penginapan yang letaknya dekat dengan tujuan wisata, tentunya dengan harga yang bervariasi mulai dari yang murah hingga mahal.

Tapi ternyata ada juga hotel-hotel yang sengaja dirancang dengan bentuk yang unik dan menarik. Salah satunya adalah hotel di Portugal yang bangunannya dapat berputar 35 derajat. Dan dibawah ini adalah beberapa hotel-hotel unik yang ada di dunia.

1. The Design and Wine Hotel (Portugal)

hotel unik di dunia, hotel unik bandung, hotel unik di solo, hotel unik dibandung, hotel unik di sungai lembing, hotel unik di batu, hotel unik pogradec, hotel unik di jawa barat

Hotel-hotel unik di dunia yang pertama datang dari negara Portugal. Negara yang terletak di benua Eropa ini memiliki sebuah hotel yang mengagumkan. Bagaimana tidak, hotel yang dibangun di kota Caminha ini dapat berputar 35 derajat. Pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke sana akan dibuat kaget saat hendak tidur menghadap pegunungan pegunungan yang hijau, tetapi ketika bangun sudah menghadap sebuah sungai yang biru. Perputaran hotel biasanya dilakukan 2 hari sekali.

Tidak hanya bisa berputar, sesuai dengan namanya yaitu The Design and Wine Hotel ini menyuguhkan ruangan khusus bagi pengunjung yang gemar meminum wine. Dan di hotel ini juga menyuguhkan 23 kamar tidur hotel dengan arsitektur yang unik di setiap tipenya. Para wisatawan juga disuguhkan dengan paket wisata bersepeda, menyelam, spa ataupun jalan santai di perbukitan. Cukup mengeluarkan uang sebesar 90 euro atau 1, 2 juta rupiah per malam sudah bisa mendapatkan paket menginap di hotel unik yang satu ini.

2. Palacio De Sal hotel (Bolivia)

hotel unik di dunia, hotel unik pogradec, hotel unik di jawa barat, hotel unik bandung, hotel unik di solo, hotel unik dibandung, hotel unik di sungai lembing, hotel unik di batu

Hotel ini terbuat dari 10.000 ton garam. Palacio De Sal Hotel begitulah namanya, terletak di Salar de Uyuni atau yang sering disebut lembah garam terbesar di dunia, maka tak heran jika hotel ini terbuat dari berton-ton garam. Segala macam arsitektur furniture di sana seperti dinding, jendela bahkan sampai meja terbuat dari garam. Hotel yang terletak sekitar 350 kilometer dari ibu kota Bolivia ini memiliki 16 kamar yang terbagi atas double room dan pin room yang masing-masingnya memiliki kamar mandi pribadi, solarium dan juga pemanas ruangan.

Baca Juga :  10 Akun Instagram Cewek Cosplay Tercantik dan Hot

Meski terletak di daerah yang terpencil, hotel yang disebut juga istana garam ini memiliki fasilitas yang lengkap dan tentu saja harga yang tidak murah. Karena untuk menginap di sana, dibutuhkan kocek sebesar 1,7 juta rupiah per malamnya. Dan karena keunikannya ini Palacio De Sal Hotel pernah mendapatkan beberapa penghargaan dan tidak hanya itu hotel ini juga sering diliput oleh media-media terkenal juga lho…

3. The V8 Hotel (Jerman)

v8 supercars, v8 hotstox, v8 hotel motorworld, hotel unik di dunia, hotel unik pogradec, hotel unik di jawa barat, hotel unik bandung, hotel unik di solo, hotel unik dibandung, hotel unik di sungai lembing, hotel unik di batu

Hotel ini ini terletak di negara Jerman, dapat dilihat dari arsitektur dan interiornya The V8 Hotel memang dikhususkan bagi wisatawan yang hobi otomotif. Berhubungan dengan itu hotel ini juga dimaksudkan untuk didedikasikan pada dunia otomotif. Hotel yang terletak di bangunan yang pernah digunakan sebagai bandara ini memiliki 10 kamar dengan tema mobil yang berbeda-beda.

Masing-masing kamar dilengkapi alat peraga unik dan memorabilia dari bagian mobil-mobil asli. Bahkan di sana juga dirancang khusus tempat tidur berbentuk mobil asli yang membuat pengalaman wisata menjadi tak terlupakan. Tidak hanya dapat menginap, para wisatawan juga dapat mengunjungi museum otomotif dekat hotel, di museum tersebut menawarkan koleksi menarik mobil-mobil klasik dan segala hal yang berkaitan dengan mobil.

4. Controversy Tram Inn (Belanda)

top 10 unusual hotels, unusual hotels uk, unique hotels, unusual hotels england, unusual hotels kent, unusual hotels europe, underwater hotel, weird hotels

Tidak hanya The V8 Hotel, ternyata ada hotel untuk berbentuk kendaraan lainnya. Seperti yang satu ini yaitu Controversy Tram Inn. Hotel unik berbentuk gerbong kereta ini terletak di negara Belanda tepatnya di kota Hoogwoud. Gerbong kereta di Controversy Tram Inn ini telah dirubah menjadi sebuah kamar bertema meksiko. Dari sekian banyak furniture salah satu hal yang paling unik adalah bak mandi yang berbentuk seperti topi meksiko berukuran raksasa yang penuh warna.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata Dunia Terfavorit dan Paling Banyak Dikunjungi

Tidak hanya itu, hotel yang terletak di sebuah peternakan dengan binatang ternak yang berkeliaran disekitarnya ini memiliki beberapa gerbong yang juga disulap menjadi bertema berbeda-beda di setiap ruangannya.  Tidak selalu bertemakan kereta, ada beberapa interior yang terbuat dari mobil yang diubah menjadi pelengkap ruangan, perahu yang dijadikan tempat tidur atau tanda lalu lintas yang dijadikan sebagai meja. Ada juga kamar besar yang terbuat dari gerbong besar yang bisa dijadikan kamar menginap bagi anak-anak. Dengan bentuk kamar yang berbeda-beda, tentu harganya pun akan berbeda. Misalnya saja biaya menginap di hotel ini hingga malam kedua seharga 615 ribu rupiah / orang, sedangkan untuk malam ke tiga dan seterusnya adalah 738 ribu rupiah per orang yang sudah termasuk pilihan untuk sarapan dengan menu makanan Italia, Inggris ataupun Perancis.

5. Airplane Hotel, Costa Rica

6. Boat Hotel, Maldives

7. Bubble Hotel, tempat sempurna untuk melihat Bintang, Perancis

8. Castle Hotel, Austria

9. Das Park Hotel, Austria

10. Free Spirit Sphere Treehouses, Canada

11. Ice Hotel, Swedish

12. Magic Mountain Hotel, Chile

13. Mirror Hotel, Berlin

14. Mirror Tree House, Swedia

15. Take Me Here, Under Water Hotel, Fiji

16. The Floating Ark Hotel, China

17. Trojan Horse Hotel, Belgia

Loading...
error: